Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Pulsa Darurat Smartfren – Meski perkembangan akan kebutuhan internet saat ini sudah semakin pesat, bukan berarti kebutuhan pulsa akan mulai hilang. Meski tidak banyak, namun pulsa masih di perlukan untuk melakukan beberapa hal, mulai dari telepon, SMS atau membeli kuota internet.

Nah, berbicara mengenai pulsa, pernah gak sih kalian mengalami masalah kehabisan pulsa saat dalam keadaan genting? Jika pernah, pasti rasanya akan sangat menjengkelkan bukan.

Beberapa hari lalu ketika melakukan perjalanan, saya sempat mengalami masalah seperti itu. Di mana saat ingin melakukan panggilan biasa, ternyata eh ternyata sisa pulsa tidak mencukupi. Setelah saya cek sisa pulsa Smartfren pada kartu, ternyata habis, hehe.

Nah setelah saya ingat-ingat lagi ternyata benar, kalau provider Smartfren memiliki layanan pulsa darurat. Begitu saya coba, ternyata berhasil dan pulsa langsung masuk ke kartu Smartfren dengan sekejap.

Agar dari kalian tidak ada yang mengalami hal yang sama seperti saya yang kehabisan pulsa di keadaan genting, maka saya akan tuliskan caranya di sini. Silakan simak sampai akhir, ya.

Apa yang Dimaksud Pulsa Darurat Smartfren?

Yang di maksud dengan pulsa darurat adalah sebuah layanan pinjam pulsa yang di sediakan oleh pihak Smartfren sendiri. Layanan ini bisa di manfaatkan oleh pengguna kartu prabayar Smartfren yang sedang kehabisan pulsa.

Untuk besar pulsa yang bisa kita pinjam biasanya tergantung dari seberapa aktif pengguna memakai kartu Smartfren dalam berteransaksi. Seperti mengisi ulang pulsa, menelepon, sampai membeli paket internet.

Jika semakin lama dan sering melakukan transaksi, maka besar kesempatan untuk bisa memperoleh pinjaman pulsa yang besar.


Baca Juga Yuk : Cara Atasi Smartfren Tidak Bisa Telepon.


Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Smartfren

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Smartfren

Sebelum mulai melakukan pinjaman pulsa, ada baiknya kita ketahui dulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Karena sudah pasti kalau masing-masing operator mempunyai syarat dan ketentuan berbeda-beda, termasuk dengan Smartfren.

Berikut syarat dan ketentuan pinjam pulsa Smartfren:

  1. Layanan pinjam pulsa hanya bisa di nikmati oleh pengguna kartu prabayar saja. Di luar pengguna kartu prabayar Smartfren, layanan ini mungkin masih belum tersedia.
  2. Pengguna harus sudah aktif lebih dari 6 bulan, jika kurang dari itu, akan sulit untuk menikmati layanan ini.
  3. Selama pemakaian, pengguna di wajibkan pernah atau sering melakukan transaksi. Setidaknya 5 kali dalam 3 bulan terakhir.
  4. Pastikan tidak mempunyai hutang pulsa sebelumnya.
  5. Masing-masing pelanggan Smartfren akan memperoleh jumlah pinjaman pulsa yang berbeda-beda.

Seperti itulah syarat dan ketentuan yang di miliki oleh Smartfren untuk penggunanya yang ingin menikmati layanan pulsa darurat. Jadi, pastikan sebelum melakukan pinjaman, kalian sudah memenuhi syarat dan ketentuan di atas ya.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Untuk menggunakan layanan pinjam pulsa dari Smartfren sebenarnya mudah, karena biasanya kita juga sering di kirimkan SMS dari pihak Smartfren tentang layanan ini.

Saat ini masih ada dua cara yang bisa di lakukan dan sudah saya coba sendiri. Seperti melalui SMS dan menggunakan kode dial, tapi bukan kode dial untuk cek kuota Smartfren ya.

Silakan kalian pilih salah satu dari dua cara berikut ini.

1. Lewat SMS

Selain bisa mengisi ulang kuota Smartfren dengan voucher, melalui SMS kita juga bisa mendapatkan layanan pulsa darurat. Namun format SMS yang akan di gunakan tidaklah sama, ya.

Jika kalian ingin menggunakan cara ini, berikut langkah-langkahnya.

Cara pinjam pulsa darurat Smartfren via SMS:

  1. Pertama buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Lalu pilih Buat Pesan Baru.
  3. Kemudian ketikan format PULSA.
  4. Kirim ke 505.
  5. Tunggu sampai ada balasan dari pihak Smartfren.
  6. Jika sudah ada balasan, ketik Y untuk konfirmasi.
  7. Terakhir tunggu sampai ada balasan lagi.
  8. Selesai.

Jika permintaan pinjam pulsa yang kalian ajukan di setujui, maka pulsanya akan langsung masuk ke kartu Smartfren yang di gunakan.

2. Menggunakan Kode Dial

Selain melalui SMS, pinjam pulsa SOS Smartfren juga bisa di lakukan dengan menggunakan kode dial. Caranya juga tidak sulit, karena hampir sama seperti saat kita cek pulsa menggunakan kode dial.

Cara pinjam pulsa darurat Smartfren dengan kode dial:

  • Silakan buka aplikasi Telepon.
  • Kemudian ketikan kode *505#.
  • Lalu klik OK atau Panggil.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi dari pihak Smartfren.
  • Ketikan 1 (Pulsa).
  • Maka akan muncul pop up persetujuan, ketik Y.
  • Terakhir tunggu sampai ada notifikasi masuk melalui SMS dari Smartfren.
  • Selesai.

Nanti untuk jumlah pulsa darurat yang bisa kalian pinjam akan di tentuin langsung oleh pihak Smartfren. Jadi, jangan berharap kalau kalian bisa pinjam pulsa dalam jumlah besar ya, hehe.


Ingin tahu jaringan Smartfren sedang gangguan atau tidak? Begini cara cek Smartfren gangguan.


Cara Bayar Hutang Pulsa Smartfen

Bagaimana cara bayar hutang pulsa Smartfren? Pertanyaan tersebut selalu dan sering saya dengar juga di beberapa forum internet.

Sistem pembayaran hutang pulsa darurat dari Smartfren bisa di lakukan dengan cara mengisi pulsa seperti biasanya saja. Nanti setelah kalian sudah berhasil isi ulang pulsa, maka secara otomatis akan terpotong sebesar jumlah pulsa yang di pinjam + biayanya.

Jadi kalian tidak perlu repot-repot melakukan hal lain saat ingin membayar hutang pulsa darurat yang di pinjam. Karena hanya dengan isi ulang pulsa sesuai nominal pulsa yang di pinjam + biayanya saja semuanya sudah beres.

Penutup

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan yang bisa saya sampaikan mengenai cara pinjam pulsa darurat Smartfren. Silakan pilih saja salah satu dari dua cara yang sudah saya sampaikan di atas.

Jika ada yang kurang di mengerti atau ada hal lain yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja di kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.