Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited 4G

Cara Cek Kuota Smartfren – Kemudahan yang di hadirkan bagi pengguna saat ingin mengecek sisa kuota Smartfren sudah sangat baik, apalagi saat ini juga sudah di sediakan berbagai cara yang berbeda. Hal ini jelas di lakukan oleh provider Smartfren untuk bisa memberikan kemudahan bagi semua penggunanya saat ingin memantau sisa kuota yang tersisa.

Untuk saat ini, ada banyak opsi paket internet Smartfren yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya saja seperti paket internet Smartfren kuota malam, kuota unlimited, kuota lokal dan tentunya masih banyak lagi.

Masing-masing paket yang di sediakan, tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jika kita berbicara soal paket internet unlimited misalnya. Tentu paket tersebut akan memungkinkan penggunanya untuk terus bisa mengakses layanan internet tanpa harus memikirkan sisa kuota.

Meski seperti itu, dalam pemakaiannya, tentu semua paket internet Smartfren tetap perlu kita cek sisa kuotanya. Ya, tidak terkecuali juga dengan paket kuota unlimited Smartfren, yang mana dalam masalah ini berarti kita mengecek FUP nya.

Seperti yang admin tuliskan pada judul artikel, di sini kita akan membahas secara lengkap mengenai cara cek kuota Smartfren unlimited 4G terbaru. Lebih lengkapnya, kalian bisa membacanya di bawah ini.

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited 4G Terbaru

Sebenarnya saat ini kita sudah di sediakan beberapa cara untuk mengecek kuota Smartfren unlimited, meliputi:

  1. Menggunakan kode dial HP.
  2. Lewat SMS.
  3. Melalui aplikasi MySmartfren.
  4. Langsung pada situs resmi Smartfren.

Jadi, kalian bisa memilih dan menyesuaikan beberapa cara yang di rasa cocok untuk di gunakan ketika ingin mengecek sisa kuota unlimited Smartfren. Selain itu, satu hal yang mungkin wajib kalian ketahui ialah semua cara tersebut di jamin akurat dan mudah untuk di lakukan.

Jika kalian ingin melihat penjelasan dan tutorialnya, maka berikut pembahasanya.

1. Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Dengan Kode Dial

Ini sebenarnya cara yang paling sederhana yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengecek sisa kuota Smartfren. Kalian hanya perlu memasukkan sebuah kode dial, lalu langsung menekan tombol panggil. Dengan begini, operator Smartfren akan mengirimkan kalian informasi status paket kuota unlimited yang kalian miliki saat ini.

Caranya juga sangat gampang, berikut tutorial lengkapnya:

  • Buka aplikasi Telepon atau Dial Phone.
  • Pada keyboard ketikan kode *995#.
  • Lalu kalian tinggal menekan menu Panggil atau OK.
  • Terakhir tinggal menunggu balasan dari operator Smartfren.

Layanan tersebut sebenarnya gratis dan dapat kalian akses kapan pun dan di manapun kalian inginkan, asalkan sinyal Smartfren ada di HP kalian. Karena jika sinyal Smartfren tidak tersedia pada ponsel, tentu kalian tidak akan bisa menikmati semua layanan yang di sediakan, termasuk saat cek kuota Smartfren via SMS.

Jika kondisi ini sedang kalian alami, maka bisa mengatasinya dengan beberapa cara sederhana. Untuk caranya kalian dapat membaca di artikel sebelumnya tentang cara mengatasi sinyal Smartfren hilang.

Oh iya, agar kalian bisa lebih mudah kedepannya, kalian bisa menyimpan kode dial tadi pada telepon. Dengan begini, kalian bisa melakukan dial ulang lebih cepat tanpa takut lupa dengan kodenya. Selain itu, jika mau kalian juga bisa sekalian cek pulsa dan masa aktif paket unlimited di sana, lho.

2. Cek Info Kuota Smartfren Unlimited Melalui SMS

Cek Info Kuota Smartfren Unlimited Melalui SMS

Jik dilihat, sebenarnya cara ini hampir sama dengan kode dial tadi, karena melalui SMS kita juga bisa melakukan request informasi seputar jumlah dan status paket unlimited Smartfren yang sedang kita gunakan.

Untuk cara dan prosesnya sendiri bisa di katakan sangat mudah dan gampang sekali. Berikut cara cek kuota internet unlimited Smartfren via SMS:

  1. Buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Lalu kalian bisa membuat Pesan Baru.
  3. Isikan pesan tersebut dengan kata Cek.
  4. Berikutnya kirim ke 995.
  5. Terakhir tunggu sampai ada balasan SMS dari Smartfren.

Kalian juga tidak perlu khawatir, karena layanan ini juga tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

Lebih dari itu, kalian sebenarnya tidak hanya bisa mendapatkan informasi mengenai kuota unlimited tapi juga bisa mendapatkan info menarik dari Smartfren. Misalnya seperti promo kuota internet sampai dengan masa katif kuota yang di miliki.

3. Lewat Aplikasi MySmartfren

Tentu sangat di sayangkan sekali kalau seorang pengguna kartu Smartfren belum menginstal aplikasi resmi MySmartfren. Alasanya, tentu di dalam aplikasi tersebut kalian akan memperoleh banyak keuntungan hanya dengan menginstalnya saja. Contohnya saja seperti promo paket internet, voucher gratis dan info penting lainnya.

Pengecekan kuota smartfren unlimited juga dapat kalian lakukan lewat aplikasi MySmartfren. Namun, sebelum itu kalian wajib menginstal aplikasi ini jika belum memilikinya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Playstore atau App Store.

Jika kalian belum tahu, begini cara cek kuota Smartfren unlimited lewat aplikasi MySmartfren:

  1. Instal aplikasi MySmartfren jika kalian belum memilikinya.
  2. Setelah selesai di pasang, maka bisa langsung membukanya.
  3. Berikutnya kalian bisa melakukan login memakai nomor Smartfren.
  4. Pada menu utama, kalian dapat langsung melihat informasi paket unlimited Smartfren yang sedang aktif.

Selain promo-promonya yang sangat menarik, kita juga sebenarnya bisa melakukan pembelian paket di dalam aplikasi tersebut jika masa aktif kuota sudah habis.

Kelebihan lain dari aplikasi ini, kalian hanya perlu 1 kali login saja dan proses pengecekan bisa di lakukan setiap hari hanya dengan membuka aplikasi MySmartfren. Tentu cara ini sangat lebih mudah, simpel dan lebih menghemat waktu kalian pastinya.

4. Melalui Halaman Resmi Smartfren

Masih banyak sekali orang yang mengira kalau pada situs resmi Smartfren itu hanya bisa di gunakan untuk memperoleh informasi-informasi tertentu saja.

Padahal itu sebenarnya keliru. Sebab, ada hal-hal lain yang bisa kalian lakukan dengan mudah di sana. Salah satunya adalah mengetahui jumlah atau status kuota internet unlimited yang sedang aktif.

Jika belum tahu, caranya begini:

  • Pertama kalian buka dulu situs resmi di my.smartfren.com.
  • Kemudian kalian bikin ID Smartfren baru, sesuai dengan nomor yang di gunakan.
  • Lalu lakukan login dengan ID yang sudah di buat tadi.
  • Jika berhasil, kalian bisa mengakses berbagai menu di sana, termasuk juga dengan menu untuk mengecek sisa kuota Smartfren yang dimiliki.

Dalam beberapa kasus, memang akun aktif yang kita buat di situs ini suka logout dengan sendirinya. Tapi, kelebihanya itu kita bisa mengecek kuota Smartfren melalui perangkat apa pun, asalkan di perangkat tersebut mempunyai browser.


Begini cara transfer pulsa Smartfren terbaru, bagi kalian yang kehabisan pulsa, namun tidak memiliki waktu untuk melakukan isi ulang pulsa.


5. Cara Cek Kuota Smartfren Mifi

Mifi Smartfren merupakan produk yang di buat oleh provider Smartfren yang berbentuk wifi portable yang dapat di bawa kemana-mana. Sehingga kalian tidak perlu lagi khawatir kalau akan kehabisan kuota di mana saja.

Sama seperti kartu Smartfren, Mifi ini juga sudah di dukung dengan jaringan 4G LTE super cepat sehingga dapat mengakses layanan internet lebih nyaman.

Adapun cara cek kuota Smartfren Mifi adalah seperti berikut:

  1. Kalian instal dulu aplikasi Mylink M3Y di Playstore atau App Store.
  2. Setelah proses instal selesai, buka aplikasi tersebut.
  3. Lakukan login menggunakan username dan pasword.
  4. Kemudian tinggal klik menu MySmartfren.
  5. Disana kalian akan mengetahui informasi mengenai kuota Mifi Smartfren yang sedang aktif.

Terkadang harga paket Mifi Smartfren bisa lebih murah dan jumlah kuota yang di dapatkan bisa lebih banyak dari pada paket internet di kartu biasa.

6. Cara Cek Status Voucher Smartfren Unlimited

Cara Cek Status Voucher Smartfren Unlimited

Bagi kalian yang mungkin ingin internetan gratis memakai provider Smartfren, mungkin pernah iseng mencari cara untuk bisa mendapatkan voucher internet gratis. Mulai dari kode voucher internet dan pulsa gratis, sampai dengan kode voucher internet unlimited yang di bagikan secara cuma-cuma.

Tapi, apakan kode voucher internet gratis tersebut benar-benar bisa kita pakai? atau kamu menemukan kode voucher serupa dan ingin tahu apakah masih bisa di gunakan atau tidak?

Nah, jika memang begitu, disini Kampung Gadget akan membagikan kalian cara cek status voucher Smartfren yang belum di gunakan.

Untuk langkah-langkahnya seperti ini:

  • Langkah awal kalian bisa membuka aplikasi Pesan pada HP.
  • Lalu ketikan format pesan sesuai dengan yang sudah kalian temukan pada voucher.
  • Berikutnya tinggal kalian kirim ke nomor 888.
  • Terakhir tinggal menunggu balasan SMS dari Smartfren.

Apabila sudah cukup lama dan belum juga ada balasan, kemungkinan besar kode voucher tersebut sudah di pakai oleh pengguna lainnya. Jika ada balasan, biasanya kalian akan mendapatkan informasi mengenai paket dari voucher yang di daftarkan tadi.

Cara Mendapatkan Voucher Kuota dan Pulsa Gratis Dari Smartfren

Untuk bisa mendapatkan kode voucher promo kuota unlimited dari Smartfren, tentu kalian bisa mencarinya secara manual di aplikasi MySmartfren. Karena untuk sekarang ini, biasanya setiap awal bulan atau akhir bulan, operator Smartfren sering membagikan voucher gratis.

Caranya itu seperti ini:

  1. Kalian bisa membuka aplikasi MySmartfren yang sudah di instal sebelumnya.
  2. Kemudian kalian bisa login memakai nomor Smartfren yang dimiliki.
  3. Berikutnya kalian dapat masuk ke menu Promo Voucher yang biasanya ada di pojok kanan atas.
  4. Jika ada, kalian bisa memilih voucher tersebut.
  5. Terakhir kalian hanya perlu menunggu sampai proses aktivasi dikirim melalui SMS.

Jika kode voucher sudah kalian terima melalui SMS, maka bisa langsung melakukan aktivasinya. Caranya begini:

  1. Buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Lalu kalian isikan format pesan dengan kode voucher yang sudah kalian dapatkan.
  3. Setelah itu kalian dapat mengirimnya ke nomor 999.
  4. Terakhir tinggal menunggu balasan SMS dari Smartfren.

Apabila berhasil, kalian bisa langsung menggunakannya untuk mengakses layanan internet yang di inginkan.

Penutup

Mungkin demikian cara cek kuota Smartfren unlimited 4G terbaru saat ini.

Meski paket internet yang kita dapatkan memang unlimited, pengecekan di sini bisa dilakukan untuk mengetahui berbagai hal penting lainnya. Misalnya saja seperti mengetahui masa aktif paket Smartfren atau jumlah FUP yang sudah terpakai atau yang masih tersisa.

Jadi, kesimpulannya itu, metode di atas tadi dapat kalian pilih ketika ingin mengecek sisa kuota Smartfren yang dimiliki. Kalian juga bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan atau yang paling mudah dan simpel menurut kalian masing-masing.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.