Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren Yang Lupa

Cara Cek Nomor Smartfren – Dalam beberapa hal, mengetahui nomor ponsel sendiri itu adalah hal yang sangat penting. Karena ini akan memudahkan kita dalam melakukan hal-hal yang berhubungan dengan nomor HP.

Misalnya saja seperti membeli pulsa, kuota internet atau kepentingan lainnya yang berkaitan dengan nomor HP.

Meski begitu, tidak sedikit dari pengguna yang lupa dengan nomor ponselnya sendiri, terutama untuk pengguna operator Smartfren. Untuk penyebabnya sih beragam karena tergantung dari masing-masing orang, tapi umumnya karena angka pada nomor HP yang terlalu banyak atau memiliki lebih dari satu SIM.

Nah, jika dari kalian ada yang kelupaan dengan nomor Smartfren sendiri, maka tidak usah khawatir. Karena dalam pembahasan kali ini, saya akan membagikan caranya secara lengkap untuk kalian semuanya.

Cara Cek Nomor Smartfren

Untuk mengetahui nomor Smartfren sendiri itu sebenarnya tidak sulit di lakukan, asalkan kartu SIM masih aktif dan belum terblokir. Karena jika sudah tidak aktif atau kartu SIM hangus, maka kemungkinan cara ini tidak akan bekerja.

Maka dari itu, pastikan dulu kartu SIM Smartfren kalian masih dalam keadaan aktif, ya. Jika sudah, silakan pilih salah satu dari beberapa cara cek nomor Smartfren sendiri berikut ini.

1. Dengan Kode USSD

Cara pertama yang paling mudah ketika kalian ingin cek nomor Smartfren yang di gunakan adalah dengan kode dial. Namun kode dial yang akan kita gunakan di sini bukan yang untuk cek kuota Smartfren ya, tapi khusus untuk cek nomor saja.

Jika kalian ingin menggunakan cara yang pertama ini, bisa langsung menyimak langkah-langkahnya di bawah.

Cara cek nomor Smartfren via kode dial:

  • Langkah pertama buka dulu aplikasi Telepon.
  • Kemudian ketikan kode *995#.
  • Lalu tekan Panggil.
  • Jika memakai dual SIM, pastikan memilih SIM yang menggunakan kartu Smartfren.
  • Tunggu beberapa saat, maka informasi nomor akan muncul pada layar.
  • Selesai.

Catatan:

Cara ini bisa kalian lakukan di ponsel apa saja yang menggunakan operator Smartfren, hanya saja terkadang kode *995# sering mengalami gangguan.

Nah, jika sewaktu kalian memakai kode ini dan tidak berhasil, bisa langsung lanjut ke cara selanjutnya saja.


Baca Juga : Paket Kuota Malam Smartfren Terbaru


2. Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

Selain pinjam pulsa darurat Smartfren, melalui SMS kita juga bisa mengecek nomor Smartfren yang di gunakan lho. Hanya saja format SMS yang nanti kita gunakan untuk mengetahui nomor tidaklah sama.

Melalui SMS, nanti kita tidak akan hanya memperoleh informasi mengenai nomor yang di gunakan saja. Tapi di sini kita juga bisa memperoleh informasi tentang masa aktif kartu, promo san lainnya.

Untuk caranya adalah seperti berikut:

  1. Buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Kemudian kalian pilih Buat Pesan Baru.
  3. Isikan format INFO.
  4. Ketikan pengirimnya ke 995.
  5. Lalu tekan Kirim.
  6. Terakhir tunggu saja SMS dari pihak Smartfren.

Catatan:

Sama seperti yang pertama, layanan yang kita gunakan di sini merupakan layanan bebas pulsa alias gratis. Jadi jangan takut kalau pulsa kalian terpotong ketika menggunakan layanan ini.

3. Melalui Aplikasi Resmi

Sekarang ini sebenarnya kita sudah semakin di mudahkan oleh kemajuan teknologi buatan manusia. Di mana saat ini semua operator seluler termasuk Smartfren juga sudah mulai memudahkan penggunanya dalam berbagai hal.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan sebuah aplikasi resmi untuk di gunakan oleh penggunanya. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan layanan dari Smartfren.

Mulai dari membeli paket internet, nelpon, SMS, berhenti langganan paket kuota Smartfren, sampai cek nomor sendiri.

Cara cek nomor Smartfren sendiri lewat aplikasi:

  1. Silakan buka aplikasi MySmartfren pada ponsel.
  2. Jika belum punya, silakan download terlebih dahulu.
  3. Apabila sudah terbuka, maka akan muncul berbagai informasi.
  4. Pada halaman utama, kalian bisa langsung melihat nomor Smartfren sendiri di sana.
  5. Selesai.

Catatan:

Bagi kalian yang belum pernah login maupun membuat akun pada aplikasi MySmartfren, maka akan sulit untuk melihat informasi tersebut.

Selain itu, membuat akun juga biasanya membutuhkan nomor Smartfren yang di pakai. Nah, karena saat ini kita lupa dengan nomornya, kalian bisa mencoba terik sederhana ini.

Caranya dengan membuka aplikasi MySmartfren menggunakan jaringan internet langsung dari SIM Smartfren yang ingin di cek nomornya. Dengan begitu, kita tidak perlu lagi membuat akun terlebih dahulu.

4. Lewat Layanan Operator

Cara cek nomor Smartfren yang di gunakan selanjutnya adalah melalui layanan operator atau customer service. Nanti kita bisa langsung menanyakan nomor Smartfren yang di miliki saat ini.

Namun sebelum itu, biasanya kita juga akan di minta untuk memberikan beberapa informasi yang pendukung. Misalnya seperti nomor NIK yang di pakai ketika mendaftarkan nomor Smartfren pertama kali.

Tidak jarang juga kalau ada beberapa pertanyaan lain yang akan di tanyakan oleh CS Smartfren.

Sudah siap? Silakan hubungi customer service Smartfren di nomor 995 atau 500. Jika kedua nomor tersebut sibuk, maka bisa menghubungi nomor lainnya. Kalian bisa cari tahu nomor call center Smartfren lain di blog ini juga.

5. Cek Nomor Smartfren Menggunakan WhatsApp

Cek Nomor Smartfren Menggunakan WhatsApp

Sudah kenal dengan aplikasi WhatsApp? Pastinya sudah ya, hehe.

Perlu untuk kalian ketahui, selain sebagai sebuah aplikasi pesan singkat dan komunikasi, WhatsApp juga bisa di pakai untuk mengetahui nomor sendiri yang kita gunakan.

Hanya saja, cara ini bisa di pakai apabila akun WhatsApp yang kalian buat menggunakan nomor Smartfren. Karena jika tidak, mustahil untuk bisa tahu nomor SIM Smartfren yang lupa.

Caranya seperti ini:

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian ketuk ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Lalu pilih menu Pengaturan.
  4. Selanjutnya pilih Profil.
  5. Maka akan terlihat infrmasi akun.
  6. Silakan lihat pada menu Telepon paling bawah.
  7. Di sana akan tercatat nomor HP yang kita pakai saat membuat akun.
  8. Selesai, deh.

Penting:

Cara ini bisa kalian gunakan di berbagai jenis ponsel, mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, Asus dan lainnya. Namun pastikan kalau akun WhatsApp yang di buat menggunakan nomor Smartfren yang kalian lupa saat ini.


Baca Juga : Cara Cek Smartfren Gangguan


6. Dengan Bantuan Orang Lain

Masih belum juga bisa? Tenang, saya masih ada solusi terakhir yang bisa kalian gunakan ketika ingin mengetahui nomor Smartfren yang lupa.

Caranya dengan meminta bantuan orang lain, misalnya keluarga, teman, kerabat atau lainnya. Tapi sebelum itu, pastikan sisa pulsa pada kartu SIM Smartfren kalian mencukupi ya.

Karena jika tidak mencukupi, cara ini tidak akan bisa di terapkan. Usahakan masih tersisa 2000 atau 1000 saja sudah cukup sih.

Cara cek nomor Smartfren dengan bantuan orang lain:

  1. Pertama buka aplikasi Telepon.
  2. Lalu pilih menu Kontak.
  3. Cari nomor kontak yang ingin di hubungi.
  4. Tekan dan klik Panggil.
  5. Tunggu sampai panggilan terhubung.
  6. Jika sudah, nanti nomor HP kalian akan tercantum pada ponsel penerima.
  7. Silakan catat nomor yang muncul tersebut.
  8. Selesai.

Catatan:

Agar kalian tidak lupa dengan nomor HP sendiri lagi, ada bagusnya untuk menyimpannya di buku catatan saja.

Penutup

Mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya sampaikan hari ini tentang cara cek nomor Smartfren sendiri. Silakan pilih salah satu cara yang sudah saya jelaskan di atas dan gunakan yang menurut kalian mudah.

Mempunyai pertanyaan atau ada kendala yang di alami saat menerapkan cara di atas? Silakan tuliskan saja pertanyaan kalian pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.