Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Semua Operator

Cara Transfer Pulsa Indosat – Pernah gak sih kalian mengalami masalah internet dan pulsa reguler pada SIM habis dalam waktu yang bersamaan? Pastinya pernah ya. Karena saya sendiri pernah atau bisa di katakan juga sering mengalami hal tersebut.

Apalagi di tambah dengan sulitnya mencari konter yang menjual pulsa di daerah pedesaan. Sudah pasti ini akan menjadi pengalaman yang cukup menyebalkan selain masalah internet Indosat yang lemot.

Meski saat ini sudah tidak banyak orang yang menggunakan pulsa, namun bukan berarti kalau pulsa sudah benar-benar tergantikan. Karena masih ada beberapa hal yang mengharuskan kita untuk mempunyai pulsa di dalam SIM, misalnya saja saat dalam keadaan darurat.

Keadaan darurat itu seperti ketika kita sedang berada di daerah yang sulit sinyal, namun mengharuskan kita untuk melakukan sebuah panggilan ke nomor lain.

Nah, berbicara mengenai masalah pulsa. Dalam pembahasan kali ini, saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai cara transfer pulsa Indosat ke sesama dan ke operator lain.

Syarat Transfer Pulsa Indosat

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utama, ada bagusnya kalian perhatikan dulu beberapa syarat untuk bisa melakukan transfer pulsa.

Hal ini tentu di lakukan untuk menjaga kualitas serta mencegah layanan ini di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, berikut syarat yang harus di penuhi sebelum mentransfer pulsa.

1. Sisa Saldo Pengirim Minimal Rp5000

Syarat pertama agar kalian bisa mentransfer pulsa adalah sisa saldo yang di miliki harus lebih dari Rp. 5000. Sisa ini setelah di kurangi dari nominal pulsa yang di kirim serta biaya administrasinya.

Sebagai contoh, misalnya kalian ingin mentransfer pulsa ke teman sebesar Rp. 10.000. Kemudian di tambah lagi dengan biaya sebesar Rp. 6000, sehingga total pulsa yang akan di potong adalah Rp. 16.000.

Jadi, setelah itu pastikan sisa pulsa tidak kurang dari Rp. 5000 setelah di potong Rp. 16.000 tadi.

2. Nomor Penerima Pulsa Harus Masih Aktif

Syarat yang selanjutnya yang juga wajib kalian perhatikan adalah nomor penerima pulsa harus dalam keadaan aktif. Pastikan tidak dalam keadaan masa tenggang ataupun kartu sudah hangus.

Jika tidak, proses transfer pulsa yang kalian lakukan akan mengalami kegagalan. Selain itu, syarat ini juga berlaku untuk kalian yang ingin mentransfer pulsa ya.

3. Tidak Melawati Batas Nominal Transfer

Syarat yang terakhir, pastikan juga nominal pulsa yang kalian kirim tidak melewati batas minimal maupun maksimal jumlah transfer dalam satu harinya.

Untuk nominal terkecil dalam mentransfer pulsa adalah Rp. 5000 dan jumlah maksimalnya adalah Rp. 100.000 ribu dalam satu kali transaksi. Kita di izinkan melakukan beberapa kali transaksi dalam sehari, namun dengan batasan sampai Rp. 200.000 ribu saja.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Indosat

Setelah kalian sudah mengetahui syarat dan ketentuan dalam mentransfer pulsa, maka untuk selanjutnya mari kita simak cara transfernya.

Untuk panduan dalam mentransfer pulsa Indosat ke Indosat, saya akan membaginya menjadi dua bagian. Kalian bisa memilih salah satu yang menurut kalian mudah untuk di lakukan.

1. Dengan Kode Dial

Dengan Kode Dial Cara Transfer Pulsa Indosat

Untuk tutorial yang pertama, kita bisa mentransfer pulsa ke sesama operator dengan menggunakan kode dial. Namun bukan kode dial untuk memperpanjang masa aktif Indosat ya, tapi untuk mentransfer pulsa.

Langkah cara transfer pulsa Indosat via kode dial:

  • Pertama buka aplikasi Telepon.
  • Lalu ketikan kode *123*151#.
  • Kemudian pilih Panggil.
  • Selanjutnya akan muncul pop up, tekan 1 (Ya).
  • Masukan nomor Tujuan, lalu klik OK.
  • Isikan jumlah pulsa yang akan di transfer, klik OK.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi konfirmasi pada layar.
  • Jika sudah, ketik angka 1 untuk konfirmasi.
  • Terakhir pilih Kirimkan.

Selanjutnya, kalian tunggu saja sampai pihak Indosat mengirimkan notifikasi melalui SMS ke nomor HP kalian. Biasanya sih tidak membutuhkan waktu yang lama, palingan hanya 1 atau 2 menit saja.

2. Lewat SMS

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat SMS

Selain menggunakan kode dial, sebenarnya kita juga bisa menikmati layanan transfer pulsa melalui SMS. Cara melakukan transaksi tersebut juga sangat mudah, karena kita hanya perlu memasukan format SMS khusus saja.

Cara transfer pulsa Indosat via SMS:

  • Buka aplikasi Pesan pada HP.
  • Kemudian pilih Buat Pesan Baru.
  • Lalu ketikan format TP(spasi)nomor tujuan(spasi)jumlah pulsa.
  • Setelah itu kirim ke 151.
  • Selesai.

Terakhir kalian bisa menunggu balasan dari pihak Indosat saja mengenai transaksi yang kalian lakukan. Jika tidak ada gangguan atau masalah jaringan, biasanya tidak akan lama kok.


Selain transfer pulsa, melalui SMS kalian juga bisa cek poin Indosat lho.


Cara Transfer Pulsa Indosat ke Operator Lain

Salah satu kelebihan yang tidak banyak provider miliki seperti Indosat, di mana kita bisa mentransfer pulsa ke operator lain. Sehingga, jika ada teman atau keluarga kalian yang membutuhkan pulsa secara mendadak, maka kalian bisa membagikannya langsung dari SIM Indosat.

Untuk caranya masih sama kok seperti yang pertama tadi dan biaya dalam satu kali transaksi adalah Rp. 6000 rupiah.

Langkah cara transfer pulsa Indosat ke operator lain:

  1. Langkah pertama, kalian buka aplikasi Telepon.
  2. Kemudian ketikan kode *123*151#.
  3. Lalu pilih Panggil.
  4. Maka akan muncul sebuah pop up, pilih angka 1.
  5. Berikutnya masukan nomor tujuan, kemudian pilih OK.
  6. Sekarang masukan jumlah pulsa yang mau di kirim, lalu pilih OK.
  7. Tunggu beberapa saat, notifikasi konfirmasi akan muncul pada layar.
  8. Masukan angka 1 untuk melakukan konfirmasi transaksi.
  9. Terakhir tunggu sampai mendapatkan balasan dari pihak Indosat.

Catatan:

Jika kode dial yang pertama tidak berhasil, maka coba ganti dengan kode *123*7*2*3*1#. Kemudian ikuti arahan yang muncul pada layar.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

Masih sama dengan pembahasan yang saya sampaikan di atas tadi, di mana untuk menikmati layanan transfer pulsa ke operator lain seperti Telkomsel, kita bisa menggunakan SMS. Cara melakukan transaksinya juga cukup mudah, karena kita hanya perlu mengirim format SMS khusus saja.

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel:

  1. Pertama kita buka dulu aplikasi SMS di HP.
  2. Kemudian pilih menu Buat Pesan Baru.
  3. Pada pesan, ketikan format SMS TP(spasi)Nomor Tujuan(spasi)Jumlah Pulsa.
  4. Lalu kirim ke 151.
  5. Tunggu beberapa saat, pihak Indosat akan mengirimkan kalian notifikasi melalui SMS.
  6. Balas dengan mengetik 1 atau YA untuk melanjutkan transaksi.
  7. Selesai.

Penting:

Khusus untuk cara ini, dari lima percobaan transaksi yang saya lakukan dengan format SMS yang sama. Ada tiga kali transaksi yang mengalami kegagalan dan dua berhasil. Untuk penyebabnya sih saya sendiri belum tahu, mungkin juga karena faktor hoki, hehe.


Pengguna setiap operator Indosat? Yuk, intip cara memperkuat sinyal Indosat yang sering lemot.


Penutup

Baiklah, mungkin cukup sampai di sini dulu informasi yang dapat saya rangkumkan untuk kalian tentang cara transfer pulsa Indosat ke sesama dan ke operator lain. Panduan di atas itu juga sudah saya coba dan hasilnya berhasil kok, jadi kalian tidak perlu ragu lagi deh.

Namun jika ada kendala atau masalah lain saat melakukan transaksi transfer pulsa, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.