Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Habis Tanpa Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat – Tentu dari kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu provider yang satu ini. Yup, Indosat merupakan salah satu operator seluler yang sudah berdiri sejak lama dan dikenal akan layanannya yang baik.

Indosat sendiri saat ini sudah memiliki banyak layanan, seperti layanan internet, nelpon, SMS dan masih banyak lagi yang lainnya. Meski terkenal dengan paket internetnya yang terjangkau dari operator lain, namun ini ternyata tidak berlaku pada masa aktifnya yang diberikan.

Di mana banyak pengguna Indosat yang sangat menyayangkan kalau masa aktif dari kartu Indosat Ooredoo yang begitu singkat. Khususnya bagi kalian yang sering membeli pulsa dengan jumlah Rp 5.000 sampai dengan 10.000 rupiah. Jika kita bandingkan, tentu sangat jauh berbeda dengan operator seluler lainnya yang memberikan masa aktif lebih panjang.

Seperti yang sudah kita tahu, kalau masa aktif kartu SIM itu merupakan hal yang sangat penting untuk kita miliki. Karena jika masa aktif kartu kita habis, seluruh fungsi kartu SIM yang kita miliki tentu tidak akan bisa digunakan. Mulai dari mengirim dan menerima SMS, melakukan panggilan, sampai kuota internet pun tidak akan bisa dipakai.

Apabila masa aktif kartu sudah habis dan melewati masa tenggangnya, maka operator akan memblokir kartu kita untuk selamanya. Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini, apakah kita bisa memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang sudah habis?

Tentu jawabannya adalah bisa. Karena sekarang ini kita sudah di sediakan beberapa cara alternatif dari pihak Indosat untuk menambah masa aktif kartu yang sudah habis. Sehingga kita tidak perlu lagi takut kalau kartu yang digunakan akan diblokir karena kehabisan masa aktif.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat yang Habis

Nah, untuk kalian yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah dengan masa aktif kartu Indosat yang sudah habis. Maka tidak usah khawatir, karena hari ini saya sudah merangkumkan kalian 4 cara sederhana untuk menambah masa aktif kartu Indosat. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya untuk kalian.

1. Dengan Melakukan Pembelian Pulsa

Cara yang paling mudah ketika ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang sudah habis adalah dengan isi ulang pulsa. Isi ulang pulsa juga bisa kalian lakukan di berbagai tempat, seperti ATM, Internet Banking, Counter, Toko Online dan media pembelian pulsa lainnya.

Namun jumlah pulsa yang kalian beli juga mempengaruhi masa aktif kartu yang kalian dapatkan. Untuk informasi lebih lengkapnya, kalian bisa melihat tabel dibawah ini.

Jumlah Pulsa Masa Aktif yang Didapat
Rp 5.000 7 Hari
Rp 10.000 15 Hari
Rp 25.000 30 Hari
Rp 50.000 45 Hari
Rp 75.000 45 Hari
Rp 100.000 60 Hari
Rp 150.000 90 Hari
Rp 250.000 120 Hari
Rp 500.000 120 Hari
Rp 1.000.000 120 Hari

Bagi kalian yang mungkin hanya bisa isi ulang pulsa sebesar 5.ooo atau 10.000 saja setiap bulannya, maka sebaiknya kombinasikan dengan cara di nomor 3 agar bisa mendapatkan masa aktif kartu yang lebih lama.

2. Membeli Paket Hebat IM3

Selain dengan melakukan isi ulang pulsa, menambah masa aktif kartu Indosat juga bisa kalian lakukan dengan membeli paket Hebat IM3. Seperti paket nelpon, paket SMS, paket internet dan paket hebat lainnya yang sudah di sediakan oleh Indosat.

Untuk kalian yang mungkin belum terdaftar dengan paket hebat dari IM3, maka bisa mencoba melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya itu seperti ini:

  1. Buka aplikasi SMS pada HP.
  2. Kemudian Buat Pesan baru.
  3. Ketikan REG(spasi)HEBAT dengan huruf kapital.
  4. Lalu kirim ke 888.
  5. Terakhir tinggal menunggu balasan dari operator Indosat.

Untuk biaya sekali kirim SMS ini sebesar Rp. 500 rupiah saja. Namun biasanya akan ada perbedaan harga di kota-kota lainnya, tapi tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Cara Mempercepat Internet Indosat Ooredoo yang Lemot

3. Dengan Cara Membeli Masa Aktif Indosat Dengan Pulsa

Untuk yang selanjutnya ini mungkin sangat cocok bagi kalian yang mempunyai banyak pulsa atau yang hanya bisa mengisi ulang pulsa dalam jumlah kecil. Di mana kalian dapat memperpanjang masa aktif kartu Indosat yang di dapat sebelumnya dengan cara membelinya.

Saat ini, Indosat juga sudah menyediakan layanan yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk membeli masa aktif kartu.

Caranya kurang lebih seperti ini:

  1. Buka aplikasi Pesan pada ponsel.
  2. Kemudian kalian pilih Buat Pesan Baru.
  3. Dalam pesan, isikan format aktif3/aktif14/aktif30.
  4. Lalu kirim ke 555.
  5. Terakhir tinggal menunggu balasan dari pihak Im3.

Masing-masing format SMS yang kalian kirim itu memiliki tarif dan jumlah masa aktif yang berbeda-beda, seperti.

  • Aktif3 yang memiliki masa aktif 3 hari dengan harga 2.000 rupiah.
  • Aktif14 memiliki masa aktif 14 hari dengan harga 5.000.
  • Sedangkan aktif30 mempunyai masa aktif 30 hari dengan harga 10.000 rupiah.

Jadi, sebelum kalian membeli masa aktif, pastikan pulsa yang dimiliki sudah mencukupi, ya. Ini agar proses pembelian yang kalian lakukan dapat berjalan dengan lancar.

4. Menerima Transfer Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat Ooredoo yang terakhir adalah dengan menerima transfer pulsa dari nomor lain. Jadi kalian bisa meminta bantuan teman atau keluarga yang mungkin mempunyai jumlah pulsa banyak untuk mentransfernya ke nomormu.

Karena saat ini dengan cara transfer pulsa, kita tidak hanya akan mendapatkan pulsanya saja tapi juga masa aktif kartu yang ikut bertambah. Namun perlu kalian ketahui, kalau sebelumnya bisa dilakukan lewat kode dial up, tapi sekarang itu sudah tidak bisa lagi.

Jika kalian berminat, begini cara transfer pulsa Indosat:

  1. Buka kembali aplikasi SMS pada HP kalian.
  2. Kemudian pilih menu Buat Pesan Baru.
  3. Pada pesan, isikan format Transferpulsa(spasi)Nomor HP(spasi)Nominal Pulsa.
  4. Lalu tinggal mengirimkannya ke 151.
  5. Tunggu sampai ada balasan dari operator Indosat.
  6. Jika sudah dikirimkan balasan, buka dan balas dengan isikan format OK(spasi)Token yang di kirimkan. Contohnya seperti OK 1234.
  7. Tekan kirim ke nomor 151.
  8. Terakhir tinggal menunggu transaksinya berhasil.

Catatan:

  • Untuk bisa melakukan transfer pulsa, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp. 600 (pulsa akan di potong pada pengirim).
  • Agar bisa sukses ketika mentransfer pulsa, maka pengirim wajib memiliki sisa pulsa pada kartunya sebesar Rp. 6000 setelah transfer.
  • Cara transfer pulsa ini dapat dilakukan pada kartu Indosat Mentari, Matrix Auto dan juga IM3.
  • Masa aktif yang didapatkan akan beragam, karena tergantung dari jumlah pulsa yang ditransfer.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Tanpa Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Tanpa Pulsa

Mungkin dari kalian masih banyak yang belum tahu kalau sebenarnya memperpanjang masa aktif kartu Indosat dapat dilakukan tanpa pulsa. Sehingga kita tidak perlu lagi harus mengisi ulang pulsa dengan jumlah tertentu ataupun membeli masa aktif memakai pulsa.

Jadi, bagaimana cara memperpanjang masa aktif Indosat tanpa pulsa? Tentu caranya sangat mudah dan pastinya bisa kalian lakukan dirumah meski seorang pemula sekalipun. Hal ini karena kita hanya perlu memanfaatkan poin senyum Indosat yang dimiliki dan menukarkannya dengan masa aktif.

Namun pastikan dulu kalau kalian sudah mendaftar di program senyum Poin dari Indosat agar bisa memperoleh poin setiap isi ulang pulsa. Cara mendaftarnya sangat mudah, tinggal mengetikkan format SMS SENYUM dan mengirimkannya ke 7887.

Selain itu, pastikan juga jumlah poin yang kalian kumpulkan sudah cukup untuk membeli masa aktif. Cara mengecek poin senyum Indosat bisa kalian baca di artikel saya sebelumnya.

Setelah sudah, berikut cara memperpanjang masa aktif Indosat tanpa pulsa:

  1. Buka aplikasi Pesan yang ada pada Smartphone.
  2. Lalu pilih saja Buat Pesan Baru.
  3. Kemudian ketikan pesan dengan format MS(spasi)Jumlah Poin.
  4. Setelah itu kirim ke 7887.

Terakhir tinggal menunggu balasan dari operator Indosat tentang transaksi yang kalian lakukan tadi.

Daftar Kode Rahasia Perpanjang Masa Aktif IM3

Daftar Kode Rahasia Perpanjang Masa Aktif IM3

Selain dengan beberapa cara di atas tadi, di sini saya juga akan berbagi ke kalian mengenai beberapa kode rahasia untuk memperpanjang masa aktif kartu IM3. Meski sudah ada sejak lama, namun saya yakin kalau masih sedikit yang tahu tentang fungsi dari kode rahasia ini.

Kode rahasia Indosat ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, sehingga kalian harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

1. Kode Rahasia Masa Aktif Indosat Im3 Ooredoo 3 Hari

Kode Rahasia Masa Aktif Indosat Im3 Ooredoo 3 Hari

Kode rahasia yang pertama ini bisa memberikan kalian masa aktif kartu selama 3 hari dan cara penggunaannya seperti ini.

  • Pertama buka dulu aplikasi SMS pada HP.
  • Lalu buat Pesan Baru.
  • Isikan format Aktif3.
  • Setelah itu kirim ke 555.
  • Tunggu sampai mendapatkan balasan dari Indosat.

Untuk kode yang pertama, pastikan kalian mempunyai pulsa sebenar Rp. 2000 rupiah pada kartu.

2. Kode Rahasia Masa Aktif Indosat 14 Hari

Kode Rahasia Masa Aktif Indosat 14 Hari

Untuk yang kedua ini, kalian bisa memperoleh masa aktif yang lebih lama dari sebelumnya. Di mana masa aktif yang akan di dapatkan sekitar 14 hari atau dua kali dari kode rahasia yang pertama. Caranya begini:

  • Kembali buka aplikasi Pesan.
  • Kemudian kalian Buat Pesan Baru.
  • Lalu isikan format Aktif14.
  • Setelah itu kirim ke 555.
  • Terakhir tinggal menunggu sampai mendapat balasan dari Indosat.

Syarat penggunaan kode rahasia ini masih sama dengan yang pertama, namun di sini kalian harus mempunyai jumlah pulsa sekitar Rp. 5000 rupiah.

3. Kode Rahasia Masa Aktif Im3 30 Hari

Kode Rahasia Masa Aktif Im3 30 Hari

Kode rahasia yang terakhir mampu memberikan kalian masa aktif kartu yang lebih lama, yaitu 30 hari kedepan. Tentu jauh melebihi dari pada kalian mengisi ulang pulsa sebesar Rp. 5000 atau Rp. 10.000 yang hanya bisa mendapatkan masa aktif selama 7-14 hari saja.

Begini cara menggunakan kode rahasia Indosat:

  • Pertama buka aplikasi SMS.
  • Lalu kalian buat Pesan Baru.
  • Dalam pesan isikan format Aktif30.
  • Setelah itu tinggal kirim ke 555.
  • Tunggu sampai ada balasan aktivasi perpanjangan dari Indosat.

Namun pastikan juga kalau kalian mempunyai cukup pulsa untuk bisa memakai kode rahasia yang terakhir ini. Nah, pulsa yang harus kalian siapkan itu hanya sebesar Rp. 10.000 rupiah saja dan pastikan juga nomor HP kalian tidak dalam masa tenggang, ya.

Penutup

Itu dia tadi beberapa cara memperpanjang masa aktif Indosat habis tanpa pulsa yang bisa saya rangkumkan hari ini. Kalian bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang sudah saya sebutkan sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing.

Namun jika saya boleh menyarankan kalian, ada baiknya untuk mengikuti program senyum dari Indosat. Karena ada banyak sekali hadiah yang dapat kalian peroleh dengan hanya menukarkan poin yang didapat saat mengisi ulang pulsa ataupun ketika membeli layanan paket.

Sehingga jika sudah terkumpul banyak, kita dapat menukarkannya dengan beberapa hadiah menarik seperti paket internet, SMS, paket nelpon dan tentunya masa aktif.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.