Pulsa Darurat Indosat

Cara Pinjam Pulsa Darurat Indosat

Pulsa Darurat Indosat – Secara umum, pulsa mempunyai tiga fungsi yang akan tidak pernah lepas sampai saat ini. Yaitu berfungsi saat melakukan pembelian kuota, mengirim SMS dan menelepon seseorang lewat panggilan biasa.

Meski sudah ada sarana yang bisa menggantikan fungsi tersebut, nama saya rasa keberadaan pulsa masih cukup penting. Nah, mengingat fungsinya yang masih sangat penting, beberapa operator saat ini mulai menghadirkan sebuah layanan pulsa darurat untuk penggunanya. Salah satu operator yang menyediakan layanan ini adalah Indosat.

Tentu layanan pulsa darurat dari Indosat ini sangat penting, terutamanya untuk kalian yang sering mengalami masalah kehabisan pulsa saat dalam keadaan mendesak.

Untuk kalian yang mungkin berencana untuk meminjam pulsa darurat Indosat, maka ada cara dan syarat serta ketentuan yang harus kalian ketahui. Yuk, simak saja pembahasan ini sampai akhir agar kalian bisa lebih memahami informasinya.

Pengertian Pulsa Darurat Indosat

Apa itu pulsa darurat Indosat? Pulsa darurat atau sering juga di sebut dengan nama pulsa SOS ini adalah layanan yang di hadirkan oleh operator Indosat untuk semua penggunanya yang ingin meminjam pulsa.

Layanan ini memang sengaja di hadirkan oleh operator Indosat, mengingat banyak penggunanya yang sering kehabisan pulsa. Sehingga dengan diadakannya layanan ini, bisa membatu dan mempermudah semua penggunanya dalam mengisi ulang pulsa saat dalam keadaan genting.

Nominal pulsa yang dapat kita pinjam mulai dari Rp1000 sampai dengan Rp20.000 rupiah. Lalu bagaimana cara pembayarannya? Caranya sangat sederhana, yaitu dengan cara isi ulang pulsa seperti biasa saja.

Nanti setelah kalian berhasil mengisi ulang pulsa, maka nanti secara otomatis akan di potong oleh pihak Indosat sesuai nominal yang di pinjam.

Pulsa SOS Indosat ini bisa kalian gunakan untuk membeli kuota internet, melakukan panggilan telepon biasa dan mengirim SMS. Hanya saja dengan catatan, layanan pulsa SOS ini hanya hadir untuk pengguna kartu prabayar Indosat saja.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Darurat

Penting untuk kalian semua ketahui, kalau layanan ini sebenarnya tidak bisa di pakai oleh semua kartu Indosat. Karena dari halaman resmi Indosat, agar bisa menggunakan layanan ini, pengguna harus memenuhi ketentuan serta syaratnya terlebih dahulu.

Jika ketentuan dan syarat sudah terpenuhi, maka layanan pulsa SOS Indosat bisa langsung di gunakan kapan saja.

Berikut syarat dan ketentuanya:

  • Kartu yang di gunakan harus sudah aktif selama 3 bulan lebih.
  • Selama pemakaian kartu, kalian juga di haruskan pernah dan sering melakukan aktivitas pembelian pulsa maupun kuota internet.
  • Tidak boleh mempunyai sisa pulsa lebih dari Rp2.500.
  • Pengguna tidak di bolehkan masih mempunyai hutang pulsa darurat sebelumnya.
  • Layanan pulsa darurat hanya bisa di gunakan oleh pengguna kartu Indosat prabayar.
  • Hutang pulsa hanya bisa di bayar dengan cara mengisi ulang pulsa, buka dengan cara transfer pulsa Indosat ke sesama pengguna Indosat.

Pulsa SOS juga tidak akan menambah masa aktif kartu yang di gunakan, ya. Karena cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat hanya bisa kalian lakukan dengan mengisi ulang pulsa melalui counter atau lainnya.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Indosat

Sekarang ini baru ada dua cara yang bisa kita gunakan dalam melakukan pinjaman pulsa SOS dari Indosat. Di mana dengan lewat aplikasi SMS dan menggunakan kode USSD khusus.

Jangan lupa juga untuk memastikan saat meminjam pulsa, kartu Indosat yang di pakai sudah memenuhi syarat dan ketentuan tadi, ya.

Agar tidak terlalu panjang, silakan pilih saja salah satu cara berikut ini.

1. Menggunakan Kode USSD

Metode pertama yang paling mudah dalam meminjam pulsa darurat Indosat adalah menggunakan kode USSD. Caranya kalian hanya perlu mengetikkan kode USSD khusus di HP.

Cara pinjam pulsa darurat Indosat dengan kode USSD:

  1. Pertama buka aplikasi Telepon yang ada di HP.
  2. Lalu ketikan kode *505#.
  3. Kemudian pilih OK atau Panggil.
  4. Nanti akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih menu Pulsa SOS.
  5. Jika sudah, silakan masukan nominal Pulsa yang ingin di pinjam.
  6. Selanjutnya klik menu OK untuk melakukan konfirmasi.
  7. Apabila berhasil, nanti kalian akan mendapatkan SMS dari Indosat.
  8. Selesai.

Catatan:

Masing-masing kartu Indosat umumnya mempunyai batasan pinjaman pulsa yang berbeda-beda. Biasanya sih semakin lama kita menggunakan kartu tersebut, maka akan semakin besar jumlah pulsa yang bisa di pinjam.

2. Lewat SMS

Cara pinjam pulsa darurat Indosat yang selanjutnya adalah dengan mengirimkan sebuah SMS. Di mana kita di sini hanya perlu mengirimkan sebuah pesan yang berisi format khusus ke operator Indosat.

Untuk cara ini, pastikan format SMS yang di masukan sudah sesuai, ya. Ini agar dapat mencegah terjadinya kegagalan dan pastikan kartu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara pinjam pulsa darurat Indosat melalui SMS:

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi Pesan.
  • Lalu pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Berikutnya masukan format SMS, Pulsa(spasi)SOS.
  • Tunggu sampai mendapat balasan dari operator Indosat.
  • Ketikan Ya, untuk melakukan konfirmasi peminjaman pulsa.
  • Jika berhasil, pulsa akan langsung masuk ke kartu kalian.
  • Selesai.

Berapa Biaya Pinjam Pulsa Darurat Indosat?

Masih sama dengan operator lainnya, di mana ketika kita melakukan peminjaman pulsa di Indosat, maka kita di wajibkan untuk membayar pulsa tersebut + biaya fee nya.

Untuk besar kecilnya biayanya itu tergantung dari nominal pulsa SOS yang kalian pinjam. Jika nominal pulsa yang di pinjam besar, maka fee yang harus di bayarpun akan ikut besar.

Agar lebih paham, berikut akan saja jelaskan biaya pinjam pulsa Indosat:

Nominal Pinjam (Rp) Biaya Fee (Rp) Masa Berlaku Pulsa (hari)
1.000 450 2
2.000 800 2
4.000 1.600 2
5.000 2.250 5
6.000 2.700 5
8.000 3.200 5
10.000 4.000 5
15.000 4.500 10
20.000 6.000 15

Sebagai gambaran agar kalian lebih memahami lagi, jika kalian ingin membayar hutang pulsa darurat, maka caranya cukup dengan mengisi ulang pulsa melebihi nominal pulsa yang di pinjam + biayanya.

Contoh, misalnya kalian meminjam pulsa darurat Rp.10.000 dengan biaya Rp. 4.000. Maka kalian harus mengisi ulang pulsa sebesar Rp.14.000 atau lebih dan ini berlaku setelah lewat dari masa aktif pulsa SOS tersebut.


Sudah tahu layanan Poin senyum dari Indosat? Yuk, baca juga cara cek poin senyum Indosat.


Bagaimana Cara Menghentikan Pulsa Darurat Indosat?

Jika dari kalian masih ada yang mencari cara berhenti layanan pulsa darurat dari Indosat, maka sudahi saja. Karena saya rasa itu percuma, sebab layanan ini tidak akan diperpanjang otomatis seperti kuota internet maupun layanan lainnya.

Untuk mengetikkan layanan pulsa darurat Indosat hanya satu, yaitu dengan mengisi ulang pulsa seperti biasa saja. Jika ternyata masih berlanjut, itu artinya nominal pulsa yang kalian isi belum sesuai dengan nominal pulsa yang kalian pinjam sebelumnya.

Seperti yang saya katakan tadi, pembayaran akan di lakukan saat kalian mengisi ulang pulsa seperti biasa. Jumlahnya tergantung nominal pulsa darurat yang di pinjam + biayanya.

Setelah nominal pembayaran sesuai dengan nominal pulsa yang kalian pinjam, maka secara otomatis layanan pulsa darurat tidak akan berlanjut. Terkecuali kalian kembali melakukan pinjaman pulsa setelahnya.

Penutup

Sekali lagi, untuk layanan pulsa darurat (SOS) ini hanya akan di berikan kepada kalian yang menggunakan kartu prabayar saja. Di luar itu, layanan ini tidak akan bisa kalian gunakan atau tidak tersedia.

Selain itu, jumlah nominal pulsa yang bisa di pinjam masing-masing kartu itu berbeda-beda, ya. Biasanya tergantung banyaknya aktivitas transaksi serta umur kartu yang di gunakan.

Jika di rasa artikel ini sangat bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya, ya. Begitu juga jika kalian mempunyai sebuah pertanyaan, silakan tuliskan saja di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.