Cara Cek Poin Senyum Indosat

Cara Cek Poin Senyum Indosat 2021

Cara Cek Poin Senyum Indosat – Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, kalau Indosat itu merupakan provider yang selalu memiliki layanan yang keren. Selain layanan paket datanya yang terbilang murah, program poin senyum dari Indosat juga cukup menarik.

Nah, jika saat ini kalian merupakan salah satu pengguna layanan Indosat, pasti tentunya sudah tahu atau pernah dengar tentang Poin Senyum Indosat. Di mana program yang satu ini bisa di katakan cukup menguntungkan hampir bagi semua penggunanya. Sebab dengan program tersebut, penggunanya bisa memperoleh hampir semua produk yang di sediakan oleh Indosat secara gratis.

Sekarang ini, penggunanya sudah bisa menukarkan poin senyum yang dimiliki dengan produk seperti paket data, paket nelpon, SMS dan lainnya. Selain proses penukarannya yang bisa di katakan sangat gampang, mendapatkan poin Indosat juga sangat mudah, lho.

Tapi, sebelum kita menukarkannya, tentu kita juga wajib untuk mengecek poin senyum Indosat yang di miliki. Sebab, ada batas jumlah poin yang harus kalian miliki agar bisa menukarkannya dengan produk yang diinginkan dari Indosat.

Untuk cek IMpoin Indosat yang kita miliki tidaklah sulit, karena kalian bisa mengetahuinya dengan mudah. Lebih jelasnya lagi, kalian dapat menyimak informasi lengkapnya di bawah ini.

Apakah internet Indosat di kartu kalian sering bermasalah, seperti lemot? Begini cara mempercepat internet Indosat Ooredoo yang lemot agar kencang lagi.

Cara Daftar Poin Senyum Indosat Terbaru

Jika kalian ingin mendapatkan poin senyum Indosat ini, jelas kalian wajib mendaftarkan kartu yang dimiliki untuk mengikuti program senyum dari Indosat. Biasanya bagi pendaftar baru, kalian akan langsung mendapatkan bonus poin senyum Indosat yang lumayan banyak.

Bagi kalian yang belum tahu, sebenarnya ada dua cara yang bisa kalian pilih ketika ingin mendaftar poin Senyum Indosat. Di mana, kalian dapat melalui SMS atau bisa juga melalui Dial Phone yang ada pada ponsel.

Contohnya itu seperti ini:

1. Cara Daftar Poin Senyum Indosat Melalui SMS

  1. Buka dulu aplikasi SMS/Pesan pada HP kalian.
  2. Lalu Buat Pesan Baru.
  3. Berikutnya isikan pesan dengan kata SENYUM.
  4. Terakhir tinggal kirim ke 7887.

Apabila sudah, kalian hanya perlu menunggu notifikasi pesan dari Indosat dan biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama.

2. Daftar Poin Senyum Indosat Lewat Dial Phone

  1. Pertama itu buka aplikasi Telepon atau Dial Phone pada HP.
  2. Pada keyboard kalian ketikan kode *123*7887#.
  3. Lalu pilih Panggil.

Terakhir kalian tinggal menunggu informasi yang di kirimkan oleh operator Indosat ke ponsel kalian.

Penting:

Tarif yang akan dikenakan pada SMS ketika kalian mendaftar program poin senyum Indosat itu sekitar Rp25 per satu SMS saja. Program poin dari Indosat ini juga berlaku untuk semua kartu yang mereka keluarkan, baik prabayar ataupun kartu pasca bayar.

Setelah kalian berhasil mendaftar di profram IMpoin senyum Indosat, maka kalian berhak menikmati keuntungan dari program tersebut dan pastinya tanpa ada batasan.

Cara Cek Poin Senyum Indosat Ooredoo

Cara Cek Poin Senyum Indosat Ooredoo

Sebenarnya langkah pengecekan jumlah poin senyum dari Indosat itu sangatlah mudah dan simpel. Karena prosesnya itu hampir sama ketika kalian mendaftar poin Indosat tadi.

Cara cek poin senyum Indosat lewat SMS adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi SMS pada HP Kalian.
  2. Lalu buat Pesan Baru di sana.
  3. Dalam pesan, ketikan POIN.
  4. Terakhir tinggal kirim ke 7887.

Setelah itu, kalian tinggal menunggu pesan notifikasi yang dikirimkan oleh operator Indosat. Dalam pesan tersebut biasanya berisi rincian lengkap tentang poin yang kalian miliki.

Cara Mengumpulkan Poin Senyum Indosat Dengan Cepat

Sebelum kita lanjut ke cara cek poin Indosat, ada bagusnya kita lihat dulu tips mengumpulkan IMpoin dari Indosat Ooredoo.

Bagi kalian yang menggunakan kartu Indosat prabayar, maka poin yang kalian miliki akan bertambah setiap kali melakukan isi ulang pulsa. Sedangkan bagi pengguna kartu Indosat pascabayar, poin akan bertambah setiap kali kalian melakukan pembayaran tagihan.

Lalu berapa jumlah poin yang bisa di kumpulkan? Poin senyum Indosat yang dapat kalian kumpulkan dalam satu kalian transaksi senilai 1000 adalah 1 poin. Misalnya saja, jika kalian melakukan isi ulang pulsa sebesar 50 ribu, maka poin yang di peroleh adalah 50 poin dari Indosat.

Jika jumlah pion yang kalian miliki sudah cukup banyak, maka bisa langsung di tukarkan dengan berbagai produk dari Indosat.

Cara Tukar Poin Senyum Indosat

Poin yang sudah di kumpulkan, jika jumlah poin senyum sudah mencukupi, maka bisa di tukarkan dengan produk-produk dari Indosat. Sekarang ini, kalian bisa menukarkan poin tersebut dengan 4 jenis produk yang dimiliki oleh Indosat.

1. Tukar Dengan Bonus SMS

Saat poin Indosat yang di miliki cukup, sekitar 25 poin maka kalian bisa langsung menukarkannya dengan paket 30 SMS gratis.

Untuk penukaran poin ini juga berlaku kelipatan, misalnya saja kalian mempunyai 100 poin, maka dapat menukarkannya dengan 120 SMS gratis. Selain itu, paket SMS yang kalian dapatkan bisa digunakan untuk sesama Indosat atau kartu Mentari.

Sedangkan SMS gratis ini akan berlaku secara berkala, mulai pukul 00.00 sampai dengan 17.00. Jika ingin menukarkannya, begini caranya:

  • Kalian buka dulu aplikasi SMS.
  • Buat dulu Pesan Baru.
  • Isikan pesan dengan mengetik SMS(spasi)JUMLAH POIN.
  • Setelah itu tinggal mengirimkannya ke 7887.

2. Dengan Bonus Telepon

Dengan jumlah poin yang sama seperti di atas yaitu 25, maka kalian bisa menukarkannya dengan paket nelpon gratis selama 10 menit. Tapi, paket nelpon gratis ini hanya bisa kalian gunakan untuk sesama operator Indosat Ooredoo saja, seperti IM3 atau Mentari.

Apabila kalian berminat, begini cara menukarkannya:

  • Buka lagi aplikasi SMS pada HP.
  • Lalu buat Pesan Baru.
  • Dalam pesan ketikan MENIT(spasi)JUMLAH KUOTA.
  • Terakhir kirim ke nomor 7887.

3. Cara Tukar Poin Indosat Dengan Masa Aktif

Selain dua produk tadi, kalian juga bisa menukarkan poin senyum Indosat dengan masa aktif dari kartu prabayar yang di gunakan. Untuk 25 poin yang dimiliki, kalian bisa menukarkannya dengan masa aktif selama 7 hari.

Cara menukarnya juga sangat gampang, langkah-langkahnya seperti ini:

  1. Buka lagi aplikasi SMS pada ponsel.
  2. Pilih saja Pesan Baru.
  3. Dalam pesan, ketikan MA(spasi)JUMLAH POIN.
  4. Kemudian kirim ke 7887.

Selesai, kalian hanya perlu menunggu balasan dari Indosat saja.

4. Cara Menukar Poin Indosat Jadi Kuota

Kalian juga berhak untuk menukarkan poin senyum Indosat yang di miliki dengan paket Internet. Caranya juga masih sama seperti yang saya jelaskan tadi, begini:

Super Internet Kuota

Jumlah Kuota Poin yang Dibutuhkan Format SMS Kirim ke
30 MB 150 poin Kuota<spasi>2K 7887
60 MB 200 poin Kuota<spasi>2K 7887
150 MB 500 poin Kuota<spasi>2K 7887
250 MB 550 poin Kuota<spasi>2K 7887
2 GB 2500 poin Kuota<spasi>2K 7887
6.5 GB 5000 poin Kuota<spasi>2K 7887
13.5 GB 10000 poin Kuota<spasi>2K 7887

Gratis Kuota Unlimited

Jumlah Kuota Poin yang Dibutuhkan Format SMS Kirim ke
Unlimited Harian 250 poin Kuota2K 7887
Unlimited Mingguan 1250 poin Kuota<spasi>2K 7887
Unlimited Bulanan 50rb 2500 poin Kuota<spasi>2K 7887
Unlimited Bulanan 100rb 5000 poin Kuota<spasi>2K 7887
Freedom M 2950 poin Kuota<spasi>2K 7887
Freedom L 4950 poin Kuota<spasi>2K 7887
Freedom XL 7450 poin Kuota<spasi>2K 7887
Freedom XXL 9950 poin Kuota<spasi>2K 7887

Cara Transfer Poin Indosat ke Nomor Lain

Mungkin masih banyak dari kalian yang belum tahu, kalau sebenarnya itu poin senyum Indosat yang kita miliki dapat kalian transfer ke nomor Indosat lainnya. Kalian bisa mengirimkan poin tersebut menggunakan aplikasi SMS yang ada pada HP.

Caranya transfer poin Indosat itu, begini:

  1. Buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Pilih saja Buat Pesan Baru.
  3. Dalam pesan kalian ketikan format TPOIN.
  4. Lalu mengirimkannya ke nomor 7887.

Selesai, biasanya prosesnya tidak akan memakan waktu banyak dan poin kalian akan langsung pindah ke nomor tersebut.

Penutup

Apabila kita melihat pembahasan tadi, tentu akan ada banyak sekali keuntungan yang di dapatkan jika sudah mengikuti program poin dari Indosat. Namun, cuman di sayangkan sekali kalau sebagian paket yang kita tukarkan hanya dapat di gunakan ke sesama Indosat saja. Informasi ini juga sudah di jelaskan pada halaman resmi Indosat Ooredoo.

Nah, mungkin demikian informasi yang bisa saya rangkumkan untuk kalian mengenai cara cek poin senyum Indosat. Apabila ada kendala atau memiliki pertanyaan, maka jangan ragu menuliskannya di kolom komentar. Saya akan dengan senang hati membantu kalian untuk mencarikan solusi dari masalah yang sedang di hadapi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.