Cara Melihat Replay Mobile Legends

Cara Melihat Replay Mobile Legends

Cara Melihat Replay Mobile Legends – Ketika memainkan sebuah game, tidak sedikit dari orang ingin menyimpan serta melihat review video dari pertandingan sebelumnya. Nah, rata-rata orang yang ingin melakukan hal tersebut lebih sering merekam pertandingannya secara manual.

Hal tersebut tentu akan sedikit ribet, karena kita harus menggunakan aplikasi lain untuk merekam permainan di HP. Selain itu, cara seperti ini juga dapat membuat HP cepat panas, performa yang menurun dan bisa mengakibatkan memori internal HP cepat penuh.

Padahal ada loh cara yang lebih simpel dan tidak seribet itu jika ingin melihat review dari gameplay yang di mainkan. Nah, jika kalian merupakan pemain game Mobile Legends, maka di sini kalian tidak perlu merekam pertandingan secara manual. Karena kalian cukup menggunakan fitur replay yang ada di dalam game Mobile Legends saja.

Penasaran? Yuk, simak cara melihat replay pertandingan sendiri di Mobile Legends di artikel ini.

Apa Itu Replay ML?

Replay di ML ( Mobile Legends ) merupakan salah satu fitur yang akan memungkinkan penggunanya untuk melihat kembali hasil pertandingan sebelumnya. Di mana fitur replay di Mobile Legends akan merekam secara otomatis semua pertandingan yang di mainkan. Mulai dari pertandingan Classic, Brawl dan juga Ranked.

Dengan adanya fitur replay ini di ML, pastinya akan sangat berguna bagi beberapa orang. Terutama untuk mereka yang memang serius dalam memainkan game Mobile Legends.

Fitur ini akan bekerja secara otomatis, jadi setelah match selesai, kita dapat mengecek kembali match tersebut. Misalnya saja untuk melakukan review, mengecek build item, membuat sebuah klip ataupun lainnya.

Tapi ada yang perlu kalian ketahui, kalau pertandingan yang tersimpan di dalam fitur replay tersebut akan di hapus secara otomatis. Penghapusan biasanya akan di lakukan ketika ada update atau saat sebuah season berakhir.

Cara Melihat Replay Mobile Legends

Bagi yang belum tahu, kalau fitur replay di Mobile Legends itu sudah tersedia secara bawaan, ya. Sehingga kita tidak perlu repot-repot mengatur ataupun memasang aplikasi pendukung lainnya. Karena kita dapat menjalankan fitur ini langsung melalui aplikasi Mobile Legends.

Nah, untuk kalian yang mungkin penasaran tentang cara menggunakan fitur replay di Mobile Legends. Maka bisa langsung menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Mobile Legends Pada HP

Pertama-pertama kalian harus membuka aplikasi Mobile Legends yang terpasang pada HP. Pastikan juga kalian sudah menggunakan akun ML yang ingin di lihat replay pertandingannya.

Jika sudah terbuka, maka di halaman utama Mobile Legends, kalian dapa menekan ikon Profil yang ada di pojok kiri atas layar.

Apabila terdapat sebuah update yang tersedia, jangan lupa untuk melakukan update terlebih dahulu, ya. Hal ini untuk mencegah terjadinya lag atau masalah lain ketika ingin membuka replay pertandingan sendiri di ML.

Baca Juga: Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading Screen

2. Masuk ke Menu Battlefield

Setelah menekan ikon profil, maka sekarang kalian akan di arahkan ke sebuah halaman Profil akun ML. Pada halaman ini, kalian dapat menekan menu Battlefield yang terdapat di sebelah kiri dan di bawah menu Hasil Pertandingan.

3. Pilih Menu Tonton Video

Jika sudah menekan menu battlefield, nantinya kalian akan menemukan beberapa opsi yang muncul. Karena di sini kita akan melihat hasil dari pertandingan yang sebelumnya, maka silakan tekan menu Replay.

Sekarang semua hasil dari pertandingan terakhir yang pernah kalian lakukan akan muncul pada halaman ini. Apabila kalian ingin menonton video dari pertandingan terakhir tersebut, maka kalian dapat menekan menu View Video yang ada di data Replay.

Dalam beberapa kasus, terkadang tidak semua hasil pertandingan dapat kita lihat di sini. Biasanya untuk pertandingan yang sudah lama atau sebelum ada update terbaru.

Baca Juga: Cara Melihat Leaderboard Mobile Legends Terbaru

4. Lakukan Konfirmasi Permintaan

Apabila kalian sudah memilih video yang mau di replay, maka nantinya akan muncul sebuah pemberitahuan sistem. Silakan tekan menu OK untuk melakukan konfirmasi kalau kita ingin menonton video dari hasil pertandingan yang sebelumnya.

5. Replay Pertandingan Mobile Legends Siap di Tonton

Terakhir, di sini kalian sudah bisa langsung melihat video dari hasil pertandingan sebelumnya secara keseluruhan tanpa ada yang terpotong.

Oh ya, di sini kalian juga bisa mempercepat, melakukan jeda atau bisa juga menghentikannya sebentar. Selain itu, kalian juga bisa mengganti angle kamera ke hero lainnya. Mulai dari tim yang kita ajak atau bisa juga ke hero tim lawan.

Selesai dan selamat menonton.

Cara Menyimpan Video Replay Pertandingan di Mobile Legends

Cara Menyimpan Video Replay Pertandingan di Mobile Legends

Di sini kalian dapat menyimpan replay dari hasil pertandingan sebelumnya dengan cara cepat ataupun manual. Untuk cara cepatnya, kalian bisa melakukannya ketika pertandingan sudah berakhir. Pada saat itu, data lengkap mengenai pertandingan yang kalian lakukan sebelumnya akan di tampilkan. Nah, di sini kalian dapat langsung memilih menu Simpan Replay.

Kemudian jika kalian ingin menyimpannya secara manual, maka langkah-langkahnya seperti yang saya jelaskan tadi. Kalian bisa masuk ke menu Profil kemudian pilih Battlefield, selanjutnya tap opsi Replay dan terakhir klik Simpan.

Tapi, apabila menurut kalian kalau video dari pertandingan ini cukup penting, maka sebaiknya di simpan saja pada HP. Untuk menyimpan video replay ini, dapat di lakukan secara manual. Bisa menggunakan fitur rekaman bawaan dari masing-masing HP atau bisa juga memakai aplikasi lain.

Jika tidak kalian simpan ke HP, video hasil dari pertandingan tersebut bisa saja hilang. Sebab replay di Mobile Legends itu sifatnya tidak permanen, ya. Biasanya setelah ada update atau saat ganti season, data replay pada setiap akun akan di bersihkan.

Baca Juga: Daftar Rank Mobile Legends Terbaru

Video Rekaman Mobile Legend Tersimpan Dimana?

Untuk mengetahui lokasi tersimpannya hasil rekaman pertandingan Mobile Legends terakhir itu dapat di ketahui dengan dua langkah.

Pertama jika kalian menggunakan fitur replay di Mobile Legends, maka video pertandingan terakhir akan tersimpan di dalam aplikasi. Untuk melihatnya seperti ini:

  • Buka Profil akun ML.
  • Kemudian pilih menu Battlefield.
  • Lalu tap lagi opsi Replay.
  • Terakhir semua video pertandingan terakhir akan terlihat di sini.
  • Selesai.

Kedua, jika kalian merekam pertandingan di Mobile Legends menggunakan fitur rekaman bawaan HP, maka hasilnya akan langsung tersimpan di dalam memori internal. Nanti hasilnya bisa kalian cek pada Galeri HP, ya.

Penutup

Mungkin itu saja cara melihat replay Mobile Legends sendiri yang dapat saya rangkumkan hari ini. Bagi kalian yang suka memainkan game ini, maka saya rasa sangat wajib untuk menggunakan fitur replay di Mobile Legends.

Sedikit tambahan, seperti yang sudah saya katakan tadi, kalau video yang tersimpan di dalam fitur replay itu bersifat sementara. Selain itu, data dari video juga tersimpan di dalam server game dan bukan di memori HP yang kita gunakan.

Jika ada yang mau kalian tanyakan atau ada penjelasan yang belum kalian mengerti, bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.