Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi CapCut

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi CapCut

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi CapCut – Bagi kalian yang suka edit-edit video, pastinya sudah tahu tentang aplikasi yang satu ini. Yup, aplikasi ini bernama CapCut. Walaupun ada banyak sekali aplikasi video editor, namun CapCut tetap menjadi salah satu yang terpopuler sampai saat ini.

Kenapa aplikasi CapCut cukup populer? Itu tentu karena beberapa faktor, salah satunya jelas karena aplikasi video editor ini sangat mudah sekali di gunakan. Selain itu, CapCut juga merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh ByteDance yang merupakan pengembang aplikasi TikTok.

Tidak hanya mudah di gunakan, CapCut juga memiliki beragam fitur menarik di dalamnya dan bisa di pakai secara gratis. Seperti fitur untuk mengedit sebuah video, menambahkan efek sampai dengan menu interface dan masih banyak lagi.

Terlepas dari itu, standar bahasa yang di pakai pada aplikasi CapCut ialah bahasa Inggris. Hal tersebut jelas menjadi sebuah kendala untuk mereka yang tidak terlalu mengerti dengan bahasa Inggris.

Lalu, apakah bahasa di aplikasi CapCut bisa di ubah? Tentu saja bisa dan kita bisa menyesuaikan bahasa yang ada di dalamnya sesuai keinginan, misalnya bahasa Indonesia. Untuk caranya juga tidak sulit, kalian bisa simak langkah-langkahnya di artikel ini.

Cara Mengubah Bahasa di CapCut Dengan Mudah

Seperti yang saya jelaskan tadi, kalau ketika baru pertama kalian memasang aplikasi CapCut, maka bahasa default-nya ialah bahasa Inggris. Walaupun demikian, tidak jarang juga pada beberapa HP yang akan langsung menggunakan bahasa Indonesia ketika membuka aplikasi CapCut pertama kali.

Apabila kurang terbiasa menggunakan bahasa Inggris, kalian sebenarnya bisa juga kok untuk menggantinya ke bahasa Indonesia. Atau bisa juga sebaliknya, dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan lainnya.

Berikut cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut:

1. Buka Pengaturan Pada Aplikasi CapCut

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi CapCut terlebih dahulu. Nanti pada halaman depan CapCut, silakan kalian tekan menu Setelan. Menu ini biasanya ada di bagian atas layar, ya.

Catatan:

Tidak menutup kemungkinan juga kalau pada aplikasi CapCut lama dan versi terbaru itu mempunyai tampilan yang berbeda. Nah, untuk tutorial di sini, saya memakai aplikasi CapCut versi terbaru. Jadi, jika belum, kalian bisa coba update terlebih dahulu aplikasi CapCut yang di miliki.

2. Pilih Pengaturan Bahasa

Setelah membuka halaman pengaturan, maka sekarang kalian akan melihat beberapa opsi yang dapat di atur sesuai keinginan. Namun di sini kita akan merubah bahasa, maka kalian bisa pilih menu App Language ( Kalau dalam bahasa Inggris ) atau Bahasa Aplikasi ( jika dalam bahasa Indonesia ).

3. Pilih Bahasa Indonesia

Dalam halaman ini, kalian bisa langsung memilih bahasa sesuai dengan keinginan. Karena kita akan merubahnya ke bahasa Indonesia, maka kalian dapat mencari bahasa Indonesia. Biasanya sih ada di deretan tengah atau sesudah bahasa Magyar.

Atau kalian juga bisa merubahnya ke bahasa lain, tinggal di pilih saja, hehe. Nanti apabila pemilihan bahasa sudah sesuai dengan keinginan, maka tekan menu Done yang ada di pojok kanan atas layar.

4. Bahasa CapCut Berhasil di Rubah

Langkah terakhir, kalian dapat langsung kembali ke halaman utama CapCut. Kemudian coba kalian lihat, apakah semua menu yang ada di sana sudah berubah menggunakan bahasa yang kalian pilih atau belum.

Jika sudah, maka itu artinya proses merubah bahasa di aplikasi CapCut telah berhasil kalian kalian.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Quora

Apakah Bahasa di Aplikasi Capcut Bisa di Rubah Lagi?

Setelah proses merubah bahasa di aplikasi CapCut sudah berhasil, tapi ternyata kalian berubah pikiran dan ingin menggantinya lagi. Jika seperti itu, kalian masih bisa melakukannya. Untuk caranya masih sama seperti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan tadi di atas, ya. Silakan kalian ikuti saja panduannya, dan memilih bahasa lain yang di inginkan.

Nah, untuk penggantian bahasa di aplikasi CapCut itu tidak ada batasnya, ya. Jadi, kalian bisa menggantinya sesuka hati dan kapanpun itu. Tapi yang terpenting, pastikan bahasa yang ingin kalian gunakan sudah tersedia di aplikasi CapCut.

Tips Ketika Bahasa di Capcut Tidak Bisa di Ganti

Walaupun caranya simpel dan mudah di lakukan oleh siapa saja, tapi bukan berarti tidak akan pernah terjadi masalah. Salah masalah yang umum terjadi, ialah bahasa yang sudah di pilih tidak dapat di terapkan dalam aplikasi.

Sebagai contoh, jika bahasa default-nya Inggris, kemudian kalian menggantinya ke bahasa Indonesia. Setelah di buka ternyata format bahasa yang di pakai masih menggunakan bahasa default-nya, yaitu Inggris bukan Indonesia.

Lalu bagaimana solusinya? Kalian bisa coba untuk menutup terlebih dahulu aplikasi CapCut yang di pakai. Atau bisa juga untuk menyalakan ulang HP yang di gunakan.

Selain itu, pastikan juga kalau kalian sudah menekan menu Done setelah selesai memilih bahasa. Karena jika tombol Done belum kalian tekan, maka perubahan bahasa tidak akan bisa di proses.

Aplikasi Capcut Mendukung Bahasa Apa Saja?

Aplikasi Capcut Mendukung Bahasa Apa Saja?

Untuk sekarang ini, aplikasi CapCut sudah mendukung banyak jenis bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Semua bahasan yang ada di dalamnya bisa kita pilih dan gunakan pada aplikasi.

Nah, bagi kalian yang mungkin ingin mengubah ke bahasa lainnya, maka bisa coba cek daftar bahasa yang di dukung oleh aplikasi CapCut berikut.

  • Inggris
  • Jerman
  • Spanyol
  • Italia
  • Turki
  • Indonesia
  • Francis
  • Magyar
  • Dan masih banyak lagi.

Ada kemungkinan bahasa yang di dukung oleh CapCut juga akan terus bertambah seiring update yang di lakukan oleh developer-nya. Jadi, apabila ada bahasa yang mungkin ingin kalian atur tapi tidak tersedia, maka pastikan saja aplikasi CapCut di pakai selalu ter-update.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Green Screen Pada Video

Penutup

Ketika bahasa di CapCut sudah di rubah, maka seluruh menu dan pengaturan di dalamnya akan mengikuti bahasa yang di pilih. Termasuk juga bahasa yang di pakai pada halaman editor. Ketika bahasanya sudah berubah, kalian juga akan di tuntut untuk melakukan beberapa penyesuaian. Terutama ketika kalian mengubahnya dari bahasa Indonesia ke Inggris.

Sampai di sini dulu penjelasan tentang cara mengubah bahasa di aplikasi CapCut pada HP Android dan iOS. Jika ada yang masih kurang di mengerti, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.