5 Cara Mengatasi Super Sus Keluar Sendiri Dengan Mudah

Cara Mengatasi Super Sus Keluar Sendiri Dengan Mudah

Cara Mengatasi Super Sus Keluar Sendiri – Pastinya tidak akan ada sebuah aplikasi yang kita gunakan itu tidak pernah mengalami masalah. Tentunya akan pernah yang namanya mengalami masalah, entah itu masalah yang ringan maupun berat. Misalnya tampilan aplikasi yang blank, tidak dapat login sampai aplikasi yang keluar dengan sendirinya (Force Close).

Sama halnya dengan aplikasi game Super Sus yang akan saya bahas hari ini. Meski sudah di buat dengan banyak pertimbangan, aplikasi Super Sus juga pernah mengalami masalah. Walaupun tidak sering, tapi beberapa pengguna pernah mengalaminya. Satu masalah yang sering terjadi, ialah aplikasi Super Sus keluar dengan sendirinya.

Karena saya sendiri juga merupakan user game Super Sus, kendala tersebut pernah saya alami sendiri. Yang mana ketika saya membuka game Super Sus, aplikasinya malah keluar dengan sendirinya. Hal tersebut terus berlanjut, sampai saya tidak bisa membuka aplikasinya lagi dalam beberapa waktu.

Kemudian saya coba menerapkan beberapa hal sederhana, eh ternyata aplikasi bisa di mainkan lagi seperti semula. Nah karena hal tersebut, di sini saya ingin berbagi ke kalian tentang beberapa tips mengatasi aplikasi Super Sus yang keluar sendiri. Silakan simak sampai akhir, ya.

Penyebab Aplikasi Super Sus Keluar Sendiri

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utama, ada baiknya kalian juga tahu tentang beberapa faktor yang menjadi penyebab Super Sus mengalami force close.

Dari pengalaman saya sendiri ketika mengalami masalah ini, ada beberapa faktor yang mengakibatkan aplikasi Super Sus keluar dengan sendirinya. Faktor-faktor ini sebenarnya sangat sederhana dan lebih sering di sebabkan oleh kendala pada ponsel itu sendiri.

Berikut beberapa penyebab Super Sus keluar sendiri:

  1. Adanya masalah pada koneksi internet
  2. Memori RAM HP yang sudah penuh
  3. Terlalu banyak aplikasi lain yang berjalan di latar belakang ketika main game Super Sus
  4. Data atau cache aplikasi Super Sus sudah menumpuk terlalu banyak
  5. Terjadinya corrupt pada data aplikasi Super Sus
  6. Proses update yang berjalan tidak lancar

Untuk saat ini, kurang lebih penyebabnya hanya sebatas itu saja. Namun tidak menutup kemungkinan juga kalau ada faktor lain yang nantinya mengakibatkan aplikasi Super Sus mengalami masalah.

Baca Juga: Cara Membuka Peran Baru di Super Sus Agar Tidak Bosan

Cara Mudah Mengatasi Super Sus Keluar Sendiri

Setelah mengetahui beberapa hal yang menjadi penyebabnya, maka sekarang kita akan cari tahu cara untuk mengatasinya.

Perlu kalian ketahui, kalau beberapa tips yang akan saya jelaskan di sini merupakan sebuah rangkuman dari pengalaman sendiri. Silakan kalian dapat memilih salah satu caranya atau bisa juga mengikuti setiap tahap-tahapanya.

1. Nyalakan Ulang HP

Cara Mengatasi Super Sus Keluar Sendiri Dengan Nyalakan Ulang HP

Yang cukup sering terjadi, aplikasi Super Sus keluar sendiri biasanya sering muncul ketika adanya update versi terbaru. Nah, jika kalian mengalami kendala aplikasi yang keluar sendiri setelah update versi terbaru, bisa coba melakukan restart pada HP.

Meski terdengar sederhana, namun cara ini jelas cukup efektif dalam mengatasi aplikasi Super Sus yang keluar sendiri. Tujuan melakukan restart, ialah untuk menyegarkan kembali sistem yang ada pada HP.

Sehingga sistem yang tadinya mengalami kendala ketika menjalankan aplikasi Super Sus bisa kembali berjalan dengan baik. Untuk cara restat HP, saya rasa dari kalian pasti sudah tahu ya.

Catatan:

Oh ya, cara ini akan sangat berguna jika masalahnya ada pada sistem di perangkat kita. Namun jika kendalanya terjadi pada aplikasi Super Sus, maka kalian dapat menerapkan cara yang selanjutnya.

2. Coba Untuk Update Ulang

Cara Mengatasi Super Sus Keluar Sendiri Dengan Coba Untuk Update Ulang

Kemudian jika kendala terjadi di dalam aplikasinya, maka kalian bisa coba untuk melakukan proses update ulang. Ketika ingin melakukan update, pastikan kalau koneksi internet pada HP tidak sedang bermasalah. Hal ini agar ketika proses update berlangsung tidak ada data yang tidak bisa ter-download.

Untuk memastikan tidak ada masalah pada koneksi internet di HP, kalian bisa coba cari tahu cara cek ponsel Android tidak bisa konek internet.

Tapi jika notifikasi update belum muncul, maka kalian bisa coba menunggu dalam beberapa waktu. Biasanya pihak developer akan segera mengetahui kalau di versi terbaru dari aplikasi Super Sus terdapat banyak bug.

Dalam proses ini, kalian harus bersabar ya. Karena tidak semua bug yang ada di aplikasi Super Sus itu bisa di perbaiki dengan cepat oleh pihak developer. Atau agar tidak terlalu lama menunggu, kalian bisa coba cara yang berikutnya.

3. Tutup Semua Aplikasi yang Sedang Berjalan di Latar Belakang

Meski sekarang ini ponsel Android sudah semakin canggih dan berbekal memori RAM besar, namun tidak menutup kemungkinan bisa mengalami kendala. Di mana kendala yang saya maksud di sini itu, ialah ketika ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Kemudian mengakibatkan sistem mengalami masalah ketika menjalankan aplikasi baru lainnya.

Nah, sebelum kalian main game Super Sus, ada bagusnya menutup terlebih dahulu aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang. Sehingga tidak membuat memori RAM HP cepat penuh dan sistem bisa menjalankan aplikasi dengan lebih lancar.

Langkah ini bisa kalian terapkan ketika ingin membuka aplikasi game lainnya. Dengan begitu, perangkat kalian tidak akan menjadi berat serta kehabisan memori RAM.

Baca Juga: Cara Mengubah Foto Profil di Super Sus Dengan Mudah

4. Hapus Data Aplikasi Super Sus

Meski cukup berguna, tapi data dan cache yang penuh di dalam aplikasi game juga bisa mengakibatkan beberapa masalah. Contohnya seperti masalah aplikasi Super Sus tiba-tiba berhenti dan keluar sendiri.

Oleh karena itulah, sangat di sarankan sekali untuk membersihkan data serta cache yang ada pada aplikasi Super Sus secara rutin.

Dalam menghapus data dan cache aplikasi Super Sus tidaklah sulit, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka dulu Pengaturan di HP.
  • Kemudian cari menu Pengaturan Aplikasi.
  • Lalu cari aplikasi Super Sus.
  • Sekarang ketuk menu Penyimpanan.
  • Lanjut pilih opsi Hapus Memori.
  • Perhatikan di bagian bawah, ketuk menu Hapus Data.
  • Terakhir klik OK.
  • Selesai.

Setelah berhasil menghapus data aplikasi Super Sus, maka nanti kalian akan di minta untuk login kembali dengan akun sebelumnya.

5. Install Ulang Aplikasi Super Sus

Terakhir, jika semua cara di atas sudah kalian lakukan tapi masalah aplikasi Super Sus yang keluar sendiri belum teratasi. Maka kalian bisa coba untuk meng-install ulang aplikasi Super Sus.

Kemungkinan besar kendala ini terjadi karena adanya data aplikasi yang corrupt. Yang mana ada data aplikasi yang tidak lengkap ketika proses download berlangsung.

Biasanya setelah install ulang, masalah game Super Sus yang keluar sendiri dapat segera teratasi dan berjalan normal seperti sebelumnya.

Penutup

Itulah beberapa cara mengatasi game Super Sus keluar sendiri dengan mudah dan aman. Selain beberapa cara di atas, kalian juga bisa mengecek kembali koneksi internet yang sedang di gunakan.

Dari pengalaman saya sendiri, kemungkinan besar masalah ini bisa terjadi karena koneksi internet yang bermasalah. Namun kondisi ini, biasanya akan membuat proses loading game tidak berjalan kemudian keluar dengan sendirinya.

Cukup sampai di sini dulu, jika ada yang kurang jelas atau memiliki sebuah pertanyaan. Kalian bisa menuliskannya pada kolom komentar.

Semoga berhasil.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.