Daftar Rank Mobile Legend

Daftar Rank Mobile Legend Terbaru

Daftar Rank Mobile Legend – Sampai saat ini Mobile Legend: Bang Bang masih tetap menjadi salah satu game MOBA mobile terbaik dan terpopuler di Indonesia. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun masih senang memainkan game ini sampai sekarang.

Seperti game populer lainnya, Mobile Legends juga memiliki fitur rank yang berfungsi untuk membagi pemain berdasarkan kemampuan yang mereka miliki.

Semakin tinggi kemampuan dan pengalaman seorang bermain game ini, maka akan semakin tinggi juga rank yang di dapatkan. Selain itu nanti mereka juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan rank tertinggi di Mobile Legends.

Untuk bisa mencapai tingkat rank tertinggi, kalian yang mungkin masih baru mulai main harus bisa melewati 7 tingkat sebelum sampai di tingkat paling tinggi.

Urutan Rank Mobile Legend Dari Rendah Sampai Tertinggi

Agar rank yang kita miliki bisa terus meningkat, maka kita harus mengikuti permainan di mode ranked. Untuk pemain yang masih baru, mode ranked ini belum bisa di mainkan (alias terkunci).

Apabila sudah memenuhi syarat, maka nantinya secara otomatis mode ranked ini akan terbuka dan kalian bisa memainkannya.

Berikut akan saya paparkan daftar rank Mobile Legends mulai dari yang terendah sampai ke yang paling tertinggi.

1. Warrior

Rank Warrior adalah urutan yang paling bawah yang ada di dalam game Mobile Legends. Jika kalian baru mulai bermain dan mode rank baru terbuka, secara umum kalian akan langsung berada pada tingkat ini.

Nanti agar kalian bisa masuk ke tingkat rank selanjutnya, maka kalian harus bisa melewati tiga tingkat di Warrior terlebih dahulu. Mulai dari tingkat Warrior III, Warrior II sampai dengan Warrior I.

Untuk di setiap tingkatnya, setidaknya kalian harus mendapatkan 3 bintang pada masing-masing tingkat Warrior. Apabila sudah sampai tingkat Warrior akhir, maka nantinya kalian akan memperoleh sebuah rewords.

Biasanya sih rewords-nya adalah 1000 Battle Points, 1 Fragment Skin Premium dan juga 100 Ticket.

2. Elite

Pangkat selanjutnya di rank Mobile Legends adalah Elite. Untuk pangkat ini akan kalian dapatkan setelah sudah berhasil melewati 3 tahapan di tingkat Warrior tadi.

Jika kalian ingin mencapai ke tingkat selanjutnya, maka kalian harus bisa melewati tiga tingkatan. Namun di setiap tingkatan Elite ini kalian harus bisa mengumpulkan 4 bintang.

Tahapannya juga sama, mulai dari tingkat Elite III, Elite II sampai dengan Elite I. Pada tingkatan ini, rewords yang akan kalian dapatkan lumayan lebih banyak dari sebelumnya. Yaitu 2000 battle Points, 3 Fragment Skin Premium dan juga 200 Ticket.

3. Master

Setelah kalian sudah berhasil melewati pangkat Elite, maka rank Master akan terbuka. Pada rank ini kalian akan lebih sering bertemu dengan pemain aktif di bandingkan dengan tingkat rank Warrior maupun Elite.

Meski tidak selamanya sih, namun lebih sering tim maupun lawan di rank Warrior dan Elite adalah bot.

Pada rank Master di Mobile Legends memiliki 4 tingkatan yang harus kita lewati agar bisa mencapai tingkat selanjutnya. Jumlah bintang yang harus kalian kumpulkan di setiap tingkatannya berjumlah 4 bintang.

Tingkatannya juga berurutan, mulai dari Master III, Master II dan terakhir Master I. Pada pangkat ini, kalian akan memperoleh rewords yang eksklusif. Mulai dari 4000 Battle Points, Skin Eksklusif, 300 Ticket dan lainnya.

4. Grandmaster

Selanjutnya kita akan beranjak ke pangkat yang ada di urutan paling tengah, yaitu Grandmaster. Dapat saya katakan kalau peringkat ini lumayan sulit untuk kita taklukkan. Kenapa? Karena di tingkat ini kita akan lebih sering bertemu pemain feeder atau pemain AFK yang akan membuat tim menjadi tidak seimbang.

Berbeda dengan pangkat sebelumnya, karena pada pangkat Grandmaster kalian harus mengumpulkan 5 bintang di setiap pangkat. Perjalanannya akan jauh lebih panjang dari sebelumnya, karena harus mengumpulkan 26 bintang untuk bisa ke tingkatan selanjutnya.

Lalu untuk rewords yang akan kalian dapatkan di rank Grandmaster Mobile Legend tentu akan jauh lebih banyak. Mulai dari 7000 Battle Points, Skin Eksklusif Season dan 600 Ticket.

5. Epic

Bisa di katakan juga kalau rank Epic di Mobile Legend itu adalah posisi menengah ke atas. Sehingga pada peringkat Epic, pemain yang akan di hadapi jauh lebih sulit dari peringkat sebelumnya. Apalagi dengan di tambahnya sistem Draf Pick pada peringkat ini.

Apa itu sistem Draf Pick? Sistem Draf Pick adalah fitur yang akan membuat semua pemain tidak bisa lagi menggunakan hero yang sama dengan musuh. Selain itu juga, di setiap match akan ada 4 jenis hero yang harus di-banned sehingga tidak bisa kita gunakan dalam pertandingan.

Sama seperti rank Grandmaster, di mana di tingkap Epic kalian harus melewati 5 tingkatan dan di setiap tingkatnya harus mengumpulkan 5 bintang.

Jika kalian berhasil mencapai tingkat ini sampai akhir season, maka nantinya kalian akan memperoleh sebuah rewords. Mulai dari 12.000 Battle Points, skin eksklusif season dan juga 1000 Ticket.

6. Legend

Setelah kalian sudah berhasil melewati peringkat Epic, maka selanjutnya kalian akan berada di rank Legend. Pada rank Legend ini sudah pasti semua pemain mempunyai skill yang jauh lebih jago dari pemain yang ada di rank Epic sebelumnya.

Sama seperti peringkat sebelumnya, di rank Legend kalian harus melewati 5 tingkatan agar bisa lanjut ke tingkat berikutnya. Selain itu, pada masing-masing tingkatan, kalian juga harus mengumpulkan 5 bintang. Jika berhasil, maka kalian akan berhak untuk masuk ke tingkat yang lebih tinggi.

Jika kalian bisa tetap berada di rank Legend sampai season berakhir, maka kalian akan memperoleh rewords yang sangat menarik. Seperti 20.000 Battle Points, Skin Eksklusif Season, 1500 Ticket dan masih banyak lagi.

7. Mythic

Di urutan kedua rank Mobile Legend tertinggi adalah Mythic. Hampir rata-rata pemain yang ada di peringkat ini merupakan pemain lama yang mempunyai skill dan pengalaman yang tinggi.

Tidak jarang juga kalau di rank Mythic kalian bisa bertemu dengan tim squad yang biasanya memiliki strategi tersendiri saat bermain. Pada rank ini, kekompakan sebuah tim sangat di perlukan untuk bisa meraih kemenangan.

Untuk rank Mythic mempunyai 5 tingkatan dan agar bisa mencapai ke setiap tingkatannya itu kita di wajibkan mengupulkan Mythic Point. Pada akhir musim di rank Mobile Legend Mythic, kita bisa mendapatkan rewords yang sangat keren.

Mulai dari 20.000 Battle Point, Expressions Mythic, Skin Eksklusif Season dan 1.500 Ticket.

8. Mythical Glory

Apabila kalian sudah berhasil melewati lima tingkatan dan Mythic Poin sudah terkumpul 600, maka secara otomatis kalian akan naik ke peringkat Mythical Glory.

Yang paling membuat menarik di peringkat ini, di mana kita bisa masuk ke leaderboard sebagai pemain terbaik Mobile Legends berdasarkan server tertentu. Namun pastinya tidak mudah untuk bisa mencapai peringkat ini, apalagi untuk seseorang yang bermain secara gratis seperti saya, hehe.

Sehingga tidak heran juga kalau hampir semua player di rank ini merupakan pemain pro yang mempunyai skill dan pengalaman bermain lama. Untuk rewords-nya sih masih sama dengan rank Mythic tadi.

Cara Melihat Rank Mobile Legend

Cara Melihat Rank Mobile Legend

Sebenarnya sih tidak sulit untuk bisa melihat rank yang kita dapatkan di Mobile Legends, karena itu sudah ada di dalam tampilan awal. Tapi jika kalian masih kurang yakin, maka akan saya jelaskan di sini.

  1. Buka aplikasi Game Mobile Legends.
  2. Tunggu sampai game terbuka dengan baik.
  3. Jika sudah terbuka, kita akan langsung berada di dalam lobi game.
  4. Geser saja sampai menemukan pilihan Mode Ranked.
  5. Apabila sudah, klik saja mode rank tersebut.
  6. Maka akan muncul rank Mobile Legends yang kalian dapatkan.
  7. Selesai.

Syarat Main Rank Mobile Legend

Seperti yang sudah saya katakan tadi, kalau ada syarat yang harus kalian penuhi agar bisa membuka mode ranked pada Mobile Legend. Untuk syaratnya adalah sebagai berikut.

  • Wajib mempunyai 5 hero Mobile Legends (bebas).
  • Akun minimal sudah mencapai level 8.
  • Kredit skor minimal 90 dan tidak boleh kurang dari 80.
  • Faktor sinyal.

Untuk saat ini syaratnya hanya itu saja yang harus kalian penuhi jika ingin mode ranked terbuka di Mobile Legends. Jika nanti ada syarat yang baru, maka saya akan update di sini.

Penutup

Mungkin saya ada sedikit tips buat kalian yang mungkin sedang ingin melakukan push rank. Pastikan kalian sudah tahu kemampuan hero dan kekurangannya terlebih dahulu.

Kalian juga bisa memilih dua role serta mempelajari setidaknya 4 sampai 5 hero sampai bisa di kuasai dengan baik. Sehingga kalian nantinya tidak bingung ketika hero yang sering di gunakan telah di band oleh tim musuh.

Seperti biasa, jika sobat Kampung Gadget memiliki pertanyaan seputar penjelasan di atas, silakan tuliskan saja di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.