Cara Melihat Leaderboard Mobile Legends Terbaru

Cara Melihat Leaderboard Mobile Legends Terbaru

Cara Melihat Leaderboard Mobile Legends – Pada update patch terbaru pada Mobile Legends, ada beberapa perubahan yang terjadi pada game MOBA yang populer di hampir seluruh dunia ini. Salah satu yang paling sering menjadi pertanyaan oleh pemain, ialah tentang leaderboard.

Perubahan besar pada patch terbaru yang masuk kedalam project Next ini salah satunya ialah mengarah ke tampilan UI pada halaman utama game Mobile Legends. Bagi yang sering memainkan game ini, pasti akan merasakan kalau ada banyak perubahan pada tampilan halaman utamanya. Contohnya seperti tombol leaderboard yang di pindahkan.

Meski hanya di pindahkan saja, namun tidak sedikit membuat beberapa pemain mengalami kesulitan untuk menemukannya. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini, saya akan coba jelaskan cara melihat leaderboard Mobile Legends dengan lengkap.

Fungsi Leaderboard di Mobile Legends

Pada dasarnya hampir semua game kompetitif itu menyediakan fitur leaderboard, salah satunya seperti di Mobile Legends. Fitur leaderboard Mobile Legends memiliki fungsi tersendiri, yaitu untuk membuat sebuah daftar pemain yang memiliki ranking tinggi dalam mode permainan ranked. Jadi, jika rank Mobile Legends kalian tinggi, maka akun ML kalian bisa saja masuk kedalam leaderboard.

Di dalam fitur loaderboard kita juga bisa melihat beberapa aktivitas, seperti melihat top global, top local sampai top street hero tertentu. Dengan fitur ini, kita juga bisa dengan mudah memantau ranking dari hero yang menjadi andalan.

Cara Melihat Leaderboard di Mobile Legends

  1. Buka game Mobile Legends pada HP.
  2. Silakan login dengan akun ML yang kalian gunakan.
  3. Di halaman utama, silakan tekan menu leaderboard.
  4. Nanti halaman leaderboard akan muncul.
  5. Pilih kategori sesuai keinginan.
  6. Selesai.

Secara umumnya seperti itulah cara untuk melihat leaderboard di Mobile Legends. Hanya saja untuk melihat secara lengkap, masih ada beberapa hal yang harus kalian lakukan. Nanti selengkapnya akan saya jelaskan di bawah ini.

Untuk yang belum tahu, kalau daftar leaderboard di Mobile Legends itu di bagi berdasarkan jenis point dan wilayah. Hal ini tentu akan memudahkan para pemain untuk mencari dan melihat top local (kelas region) dan top global (kelas dunia).

Dalam halaman leaderboard biasanya hanya akan menampilkan 100 pemain yang memiliki point tinggi dari pemain lainnya. Tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri apabila bisa masuk kedalam deretan pada leaderboard tersebut.

Berikut ini adalah cara melihat leaderboard di Mobile Legends terbaru.

1. Ketuk Icon Leaderboard

Pertama-tama kalian bisa membuka game Mobile Legends yang di gunakan terlebih dahulu, ya. Setelah terbuka, perhatikan di halaman utamanya, silakan ketuk ikon leaderboard yang ada di sebelah kanan atas layar.

Baca Juga: Cara Daftar Akun Moonton Terbaru

2. Melihat Leaderboard Rank

Pada halaman ini, kalian bisa langsung melihat daftar leaderboard berdasarkan jenis yang di inginkan. Sedangkan jika kalian ingin melihat Top Local, Top Global dan Teman maka kalian dapat menekan tab Rank.

Dalam tab rank ini, nantinya kalian bisa melihat daftar pemain Mobile Legends dengan rank tertinggi dan memiliki point terbanyak dari pemain lainnya.

3. Melihat Leaderboard Street

Selanjutnya ada leaderboard street di ML. Nah, untuk leaderboard ini memiliki fungsi untuk menampilkan daftar pemain yang mempunyai power atau MMR yang lebih tinggi pada hero andalan mereka masing-masing.

Umumnya yang akan di tampilkan di sini itu hanya deretan top local saja, ya. Meski begitu, kita sebenarnya masih bisa menyesuaikannya lagi menurut tingkat provinsi, kota sampai kecamatan yang ada di sekitar lokasi.

Penting:

Untuk loaderboard street ini akan di reset ulang setiap 7 hari atau satu minggu khusus untuk kecamatan, kota dan juga provinsi saja. Sedangkan untuk negara, daftarnya akan di reset dalam jangka waktu 30 hari.

4. Melihat Leaderboard Achievements

Setiap kali memainkan game Mobile Legends, umumnya kita akan memperoleh achievements dalam jumlah tertentu. Nah, semakin banyak achievements yang kita miliki, maka hal tersebut akan membuat point pada akun akan bertambah.

Jadi, apabila poin achievements kita sudah tinggi, maka akun ML kita akan di tampilkan ke dalam daftar leaderboard ini deh.

5. Melihat Leaderboard Victory

Selanjutnya ada juga leaderboard victory. Tentu berbeda dengan sebelumnya, karena leaderboard ini berfungsi untuk mengelompokkan daftar pemain yang mempunyai riwayat kemenangan terbanyak dari pemain lainnya. Perhitungan ini akan selalu di perbaharui setiap season-nya, ya.

Tidak hanya jumlah kemenangan saja, tapi dalam leaderboard ini sistem Mobile Legends juga akan menampilkan win rate serta victory point setiap pemain.

6. Melihat Leaderboard Heroes

Berikutnya juga ada leaderboard heroes. Pengelompokkan ini di lakukan oleh sistem Mobile Legends berdasarkan MMR dari hero yang sering di gunakan oleh pemain.

Sebagai contoh, jika kalian sering menggunakan hero Yin, maka nantinya setiap menang, point MMR dari hero tersebut akan terus bertambah. Semakin sering kalian memainkan hero ini, maka secara otomatis point-nya akan lebih cepat bertambah.

Sehingga kemungkinan besar masuk kedalam deretan leaderboard heroes akan semakin besar, hehe.

Baca Juga: Pengertian Offlaner di Mobile Legends Secara Lengkap

7. Melihat Leaderboard Charisma

Melihat Leaderboard Charisma Mobile Legends

Tidak hanya di media sosial saja, tapi kita juga bisa kok eksis di Mobile Legends. Caranya juga tidak sulit, karena kita hanya perlu meng-upload foto yang menarik pada akun ML. Sehingga jika ada pemain lain yang berkunjung ke profil kita menjadi tertarik, hehe.

Lalu apa manfaatnya? Nah, setiap pemain yang tertarik dengan foto profil kita, nantinya kita bisa memperoleh charisma point dari mereka. Misalnya saja seperti memberi komentar, like dan juga thumbs up.

Nanti jika charisma point yang kalian miliki sudah tinggi, tentunya akun ML kalian bisa masuk kedalam daftar leaderboard charisma Mobile Legends.

8. Melihat Leaderboard Gifting

Di Mobile Legends juga ada leaderboard gifting. Seperti namanya, leaderboard ini khusus untuk pemain yang paling banyak memberikan hadiah. Mulai dari hadiah berupa skinhero atau item lainnya ke pemain ML lain.

Pada umumnya, untuk itemitem yang bisa di bagikan ke pemain lain itu harus menggunakan diamond. Sehingga jika ingin membagikan hadiah, kita harus mengeluarkan cukup banyak uang. Lalu semakin banyak hadiah yang kalian bagikan, maka profil akun ML kalian akan muncul di dalam daftar leaderboard ini.

9. Melihat Leaderboard Popularity

Seperti yang saya jelaskan di awal, kalau ada banyak fitur menarik yang ada di dalam game Mobile Legends. Salah satunya itu ialah fitur untuk melakukan live streaming. Jadi, dengan fitur ini kalian bisa melakukan live streaming pada saat bertanding dengan pemain lain.

Jika penonton live streaming yang kalian lakukan sudah banyak, maka profil dari akun ML kalian akan muncul pada daftar leaderboard popularity ini.

10. Melihat Leaderboard Followers

Melihat Leaderboard Followers Mobile Legends

Sedangkan untuk peringkat di dalam leaderboard followers, kalian bisa mendapatkannya dengan menambah pengikut di Mobile Legends. Sehingga semakin banyak pengikut yang kalian miliki, maka akan semakin besar kemungkinan untuk bisa masuk kedalam leaderboard ini.

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menambah pengikut di Mobile Legends. Misalnya seperti melakukan live streamingshare build item hero di media sosial, menjadi top local maupun global dan lainnya.

Namun cara yang lebih cepat untuk menambah pengikut ialah dengan sering-sering melakukan live streaming.

Baca Juga: Cara Dapat Border Avatar Mobile Legends

11. Melihat Leaderboard Squad

Apabila kalian mempunyai tim atau squad di Mobile Legends dan performa bermain squad kalian bagus. Maka itu akan membuat nama squad kalian muncul di dalam daftar leaderboard ini.

Ketika sebuah squad masuk ke daftar leaderboard ini, maka nantinya mereka akan memperoleh keuntungan tersendiri. Salah satunya seperti nama squad yang akan menjadi terkenal dan nick akun masing-masing pemain juga bisa ikut bersinar.

12. Melihat Leaderboard Mentor

Melihat Leaderboard Mentor Mobile Legends

Oh ya, di Mobile Legends juga terdapat sebuah fitur mentoring loh. Fitur ini berguna untuk mengajar pemain baru yang belum terlalu pandai ataupun yang baru mulai bermain Mobile Legends. Nanti setiap  bermain dengan pemain baru yang menjadikan kalian sebagai mentor mereka, maka kalian bisa memperoleh point.

Semakin banyak point yang kalian kumpulkan, maka kalian bisa menjadi salah satu daftar pemain yang ada di leaderboard mentor ini. Ini juga akan membuat akun ML kalian menjadi lebih terkenal dan mendapat banyak keuntungan.

Penutup

Jadi, begitulah cara melihat leaderboard Mobile Legends untuk cek top global maupun top local yang bisa saya sajikan hari ini. Kalian bisa menyesuaikan dengan keperluan masing-masing saja, ya.

Apabila ada hal yang mau di tanyakan, silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini, ya.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.