Cara Cek Kuota Halo

Cara Cek Kuota Halo Terbaru

Cara Cek Kuota Halo – Bagi yang belum tahu, kartu Halo merupakan salah satu produk pascabayar yang di buat oleh Telkomsel dengan banyak keunggulan. Layanan internet yang cepat, stabil bisa di nikmati oleh semua pengguna kartu Halo yang ada di Indonesia.

Kartu Halo juga menyediakan layanan jaringan prioritas, sehingga pengguna bisa menggunakanya di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya itu saja, pilihan paket internet yang di sediakan pada kartu Halo juga cukup banyak dan harganya juga terjangkau.

Selain itu, dengan layanan pascabayar ini memungkinkan penggunanya untuk membeli sebuah paket data internet yang di bayarkan pada akhir waktu. Untuk kalian pengguna Telkomsel dengan profesi tertentu, mungkin kartu Halo bisa sangat bermanfaat bagi kalian. Karena dengan ini kita dapat menghemat waktu, serta tidak perlu membeli kuota di awal terlebih dahulu.

Apalagi di tambah dengan beberapa perusahaan saat ini ada yang juga mau menanggung pembayaran tagihan kartu Halo untuk karyawannya. Tapi, bagi pengguna baru kartu Halo, mungkin ada satu hal yang bikin sedikit penasaran, yakni tentang bagaimana cara cek kuota kartu Halo?

Cara Cek Kuota Halo Terbaru

Mengecek kuota kartu Halo terkadang memang cukup di butuhkan.

Kenapa demikian? Alasannya tentu saja karena kartu Halo ini bersifat pascabayar. Terkadang kita juga harus menghemat pemakaian, agar nantinya kuota tidak habis lebih dahulu sebelum waktunya renew.

Saat ingin mengecek kuota kartu Halo sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan meski kalian merupakan pengguna baru. Karena ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk cek kuota kartu Halo, seperti:

  1. Menggunakan kode dial.
  2. Lewat SMS pada HP.
  3. Melalui aplikasi MyTelkomsel.
  4. Masuk kedalam situs resmi Telkomsel.
  5. Menghubungi customer service.

Jadi, kalian bisa menggunakan salah satu dari cara yang sudah di sebutkan tadi dan memilih yang menurut kalian gampang untuk di gunakan.

Namun, apabila kalian ingin mengetahui langkah-langkahnya yang lebih terperinci lagi, maka berikut pembahasan lengkapnya.

1. Cara Cek Kuota Kartu Halo Lewat Kode Dial

Cara yang paling sederhana ketika ingin mengecek sisa kuota kartu Halo adalah dengan menggunakan kode dial pada HP. Selain itu, mengecek memakai kode dial juga bisa di katakan sebagai salah satu cara yang paling sering dilakukan bagi sebagian pengguna kartu Telkomsel.

Nah, cara ini juga berlaku bagi pengguna kartu Halo. Tapi, dengan catatan kalau kode dial yang akan di gunakan pada kartu Halo tidaklah sama dengan kartu Telkomsel.

Bagi kalian yang mungkin belum tahu, begini langkah-langkah cara cek kuota Halo dengan kode dial:

  1. Buka dulu aplikasi Telepon atau Dial Phone.
  2. Di keyboard kalian ketikan kode *888*12#.
  3. Lalu kalian ketuk menu Panggil.
  4. Terakhir tinggal menunggu notifikasi SMS yang masuk pada HP.

Silakan kalian dapat mencoba terlebih dahulu cara tersebut, karena mungkin sebagian dari kartu Halo ada yang masih work dan ada yang tidak. Bila ternyata sudah tidak work, kalian bisa mencoba cara yang berikut untuk mengecek sisa kuota dari kartu Halo.


Untuk pengguna kartu Telkomsel yang sering internetnya lambat, ini ada daftar APN baru yang akan mempercepat koneksi internet yang lemot di HP kalian.


2. Mengecek Sisa Kuota Kartu Halo Dengan SMS

Sampai sekarang ini, admin sendiri masih setia menggunakan layanan dari Telkomsel dan sering menggunakan SMS ketika ingin mengecek sisa kuota.

Alasannya tentu karena balasan SMS notifikasi kuota yang masuk ke HP itu bersifat permanen, tentu sangat berbeda ketika memakai kode dial. Di mana informasi ini akan selalu tersimpan pada aplikasi SMS yang ada pada HP, kecuali kalau kalian memang sudah menghapusnya sendiri.

Dengan cara ini, kita juga bisa membandingkan pemakaian kuota harian atau mingguan, karena informasi kuota yang kita terima tidak akan hilang, meski sudah lama sekalipun.

Jika kalian ingin cek jumlah kuota kartu Halo melalui SMS, maka berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka dulu aplikasi SMS pada HP kalian.
  • Setelah itu kalian bisa buat pesan baru.
  • Masukan format dengan menuliskan UL(spasi)Info.
  • Selanjutnya kalian bisa kirimkan SMS tersebut ke 3636.
  • Tunggu sampai ada notifikasi SMS masuk kedalam HP.

Selain mengecek jumlah kuota, biasanya di aplikasi SMS tersebut juga akan tertera informasi masa aktif dari kuota yang kalian miliki.

3. Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya yang dapat kalian coba lakukan ketika ingin mengetahui jumlah kuota kartu Halo, bisa melalui aplikasi MyTelkomsel.

Lewat aplikasi MyTelkomsel ini, pengguna kartu Halo juga bisa dengan mudah mengetahui beragam informasi seputar kartu yang di gunakan. Misalnya saja seperti masa aktif kartu sampai dengan jumlah kuota yang tersisa saat ini.

Lebih dari itu, cara ini juga bisa kita katakan sebagai cara yang paling akurat ketika ingin mengetahui semua informasi mengenai kartu Halo. Selain itu, kalian juga bisa melakukan pengecekan dari smartphone apa saja yang memang sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel.

Maka dari itu, admin sangat merekomendasikan kalian untuk memakai cara yang satu ini. Selain akurat, kalian juga hanya perlu melakukan satu ketukan saja ketika ingin mengecek jumlah kuota Halo yang dimiliki.

Apabila kalian berminat, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama kalian bisa install terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Playstore.
  2. Setelah proses install selesai, silakan kalian bisa langsung membukanya.
  3. Saat pertama kali, kalian bisa login dengan nomor kartu Halo.
  4. Tunggu beberapa saat sampai halaman utama dari aplikasi muncul semuanya.
  5. Di halaman utama, kalian bisa langsung menjumpai informasi kuota kartu Halo yang sedang aktif.

Kalian juga bisa memakai cara ini untuk mengecek sisa kuota kartu Halo berulang-ulang. Karena hanya perlu membuka aplikasinya saja ketika kalian ingin memeriksa informasi yang berhubungan dengan kartu Halo.

4. Melalui Situs Resmi Telkomsel

Mungkin saat ini sudah banyak orang yang tahu mengenai situs resmi dari Telkomsel. Tapi, kemungkinan belum banyak yang tahu kalau dalam situs resminya kita sebenarnya bisa melakukan pengecekan kuota Halo yang dimiliki.

Banyak yang tidak sadar, padahal cara ini bisa di katakan sangat praktis, lho. Mengapa demikian? Tentu karena basisnya situs, maka pasti bisa kalian akses dari perangkat apapun itu. Selain itu, kalian juga tidak perlu lagi menginstal aplikasi terlebih dahulu untuk membuka informasi tentang kuota kartu Halo.

Untuk informasi yang di tampilkan juga tidak kalah lengkap dari aplikasi MyTelkomsel, dan bisa juga di katakan hampir sama persis.

Jika kalian tidak tahu caranya, maka berikut panduan lengkapnya:

  • Pertama kalian bisa membuka browser pada HP atau laptop juga bisa.
  • Pada browser kalian dapat mengetikan situs My.Telkomsel.com.
  • Tunggu sampai situs resminya terbuka dengan baik.
  • Dalam halaman form baru, kalian bisa login di sana.
  • Pastikan login dengan nomor kartu Halo yang kalian gunakan.

Setelah itu, kalian dapat mengikuti panduan selanjutnya yang di tampilkan. Nantinya kalian akan melihat sebuah halaman yang berisi informasi tentang jumlah kuota internet kartu Halo yang dimiliki.

5. Dengan Menghubungi Customer Service

Seperti yang juga sudah admin katakan tadi, untuk menikmati layanan yang di sediakan oleh Telkomsel, seperti mengecek sisa kuota kartu Halo misalnya. Tentu itu semua membutuhkan akses sinyal yang bagus, apalagi jika kalian menggunakan aplikasi atau membuka situs resminya.

Nah, jika memang sinyal di tempat kalian sedang tidak baik atau mengalami gangguan dan harus memeriksa sisa kuota kartu Halo, maka bisa memakai cara ini.

Kalian dapat menghubungi customer service dan menanyakan informasi yang berhubungan dengan informasi kuota kartu Halo yang digunakan. Untuk nomor CS nya itu di 0807 1811 811 atau bisa juga di 188.

Selain menanyakan informasi mengenai kartu Halo, kalian juga bisa menanyakan masalah jaringan di tempat tinggal kalian saat ini.

6. Cara Cek Kuota Nelpon Kartu Halo

Cara Cek Kuota Nelpon Kartu Halo

Selain kuota internet, Telkomsel juga menyediakan layanan kuota nelpon di kartu Halo. Meski tidak banyak orang yang menggunakannya, bukan berarti juga kalau tidak ada yang menggunakannya.

Nah, jika saat ini kalian sedang memakai layanan kuota nelpon kartu Halo dan belum tahu cara mengecek sisa kuotanya, maka begini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Telepon atau Dial Phone pada HP.
  2. Di keyboard kalian dapat memasukan kode *888#.
  3. Lalu kalian pilih Panggil.
  4. Pesan pop-up akan muncul, kalian pilih 4 ‘cek pulsa’.
  5. Berikutnya pilih 3 ‘cek kuota’.
  6. Terakhir pilih lagi angka 3 ‘cek kuota nelpon’.

Kalau sudah begitu, kalian hanya perlu menunggu sampai ada notifikasi SMS masuk ke HP kalian. Dalam SMS tersebut kalian akan melihat jumlah dan sisa kuota nelpon kartu Halo yang masih dimiliki.

Penutup

Mungkin demikian saja pembahasan tentang cara cek kuota Halo Telkomsel terbaru tahun ini.

Dengan pembahasan tadi, tentu kalian yang menggunakan kartu Halo tidak akan perlu bingung lagi, khusunya untuk yang masih baru memakainya. Seperti yang juga admin jelaskan tadi, cara yang paling rekomen adalah dengan memakai aplikasi MyTelkomsel.

Ini tentu karena metode tersebut bersifat portabel dan kalian bisa mendapati informasi yang lengkap tentang informasi paket yang sedang berjalan. Meski begitu, tentu saja pada akhirnya kalian sendiri yang akan memutuskannya.

Kalian dapat memilih salah satu dari metode yang sudah admin paparkan tadi di atas yang kira-kira lebih cocok dengan kebutuhan kalian. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.