Paket Kuota Malam Smartfren Terbaru

Paket Kuota Malam Smartfren Terbaru

Kuota Malam Smartfren – Mungkin kebanyakan dari orang, jika ingin membeli kuota biasanya akan lebih mengutamakan paket internet 24 jam. Tujuanya tentu, agar nantinya kuota internet dapat di gunakan kapan saja atau tanpa ada batasan waktu.

Meski begitu, hal tersebut tentu tidak semuanya. Beberapa orang ternyata masih ada yang lebih tertarik menggunakan kuota internet pada jam tertentu saja. Contohnya saja itu di malam hari. Melihat dari kondisi tersebut, sebagian provider di Indonesia akhirnya menawarkan satu jenis paket yang cukup menarik dan saat ini di sebut dengan nama kuota malam.

Seperti dengan namanya, tentu kuota yang satu ini hanya dapat kalian pakai di malam hari saja. Beberapa biasanya dapat di gunakan dari dan sampai jam tertentu saja. Selebihnya itu, paket ini tidak akan dapat kalian gunakan lagi.

Berbicara mengenai paket kuota malam, ternyata Smartfren juga salah satu provider yang menawarkan paket tersebut. Selain harganya yang terbaik, jumlah kuota yang di berikan juga tergolong lebih besar dari provider lainnya.

Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren yang Benar

Meksi sebenarnya cara menggunakan kuota malam Smartfren itu sangatlah mudah untuk di lakukan, tetapi tidak semua orang tahu caranya. Sebenarnya, kuota ini akan mulai aktif secara otomatis dari jam 01.00 sampai dengan jam 04.56 (maksimal).

Nah, dalam menggunakannya, jika koneksi internet kalian sudah aktif dari waktu sebelumnya, maka di sarankan sekali untuk memutuskan koneksi yang sebelumnya itu. Atau contohnya saja seperti ini:

  1. Ketika kalian sudah browsing dari jam 00.oo.
  2. Kemudian saat tiba jam 01.00, segeralah untuk disconnet dulu koneksi internetnya.
  3. Dengan begitu, internet akan berganti memakai paket kuota malam yang kalian miliki.

Untuk masa berakhir dari paket ini, biasanya setelah melewati jam 04.59. Dalam beberapa kejadian, Smartfren akan secara otomatis memutuskan koneksi internet di perangkan penggunanya. Lalu akan otomatis di sambungkan kembali ke kuota reguler yang sebelumnya kalian daftarkan.

Tips: Sebelum waktu kuota malam berakhir, maka kalian ada baiknya untuk segera menghentikan seluruh aktivitas menggunakan kuota tersebut. Karena akan secara otomatis berganti ke kuota reguler dan ini juga tidak akan ada pemberitahuan.

Misalnya, saat kalian berencana untuk memanfaatkan kuota malam untuk mendownload file yang berukuran besar, tapi saat waktunya habis, file tersebut belum selesai ter-download. Maka, otomatis prosesnya ini akan dialihkan ke kuota reguler yang kalian miliki. Jadi, jangan sampai kalian mengalaminya, ya.

Pertimbangan Sebelum Membeli Kuota Malam Smartfren

Sebenarnya, ada beberapa jenis paket yang di rekomendasikan apabila kalian berencana untuk membeli kuota malam dari Smartfren. Namun dengan catatan, semuanya itu harus kalian pertimbangkan terlebih dahulu serta sesuaikan juga dengan kebutuhanmu.

Karena masing-masing orang tentu mempunyai kebutuhan serta keperluan yang berbeda-beda. Maka, kalian perlu untuk mempertimbangkan semua hal yang memang sedang kalian perlukan. Misalnya saja kalian dapat mempertimbangkan hal yang seperti ini:

  1. Bagaimana cara kalian menggunakan kuota malam?
  2. Apakah kalian akan gunakan untuk download atau streaming?
  3. Hanya perlu kuota malam saja atau juga dengan kuota reguler.
  4. Berapa biaya yang dapat kalian keluarkan?
  5. Dan pertimbangan lainnya.

Setelah kalian sudah mempertimbangkan hal-hal tersebut, maka nantinya kalian akan lebih mudah untuk menentukan paket internet malam dari Smartfren yang diperlukan.

Rekomendasi Paket Kuota Malam Smartfren Terbaru dan Terbaik

Ini merupakan paket yang memang di sediakan secara khusus bagi pengguna kartu Smartfren. Untuk jenis paket ini, kalian tidak akan mendapatkan tambahan kuota reguler yang dapat di pakai selama 24 jam. Oleh karena ini, kalian hanya bisa memakai kuota yang satu ini di malam hari saja sampai batas waktu yang di tentukan provider Smartfren.

Nama Paket Harga Paket Jam Pakai Masa Aktif
Internet Malam 12GB Rp. 20.000,- 01.00 sd 04.59 30 Hari

Tentu akan sangat jauh berbeda, karena hanya dengan 20 ribu saja, kalian sudah bisa mendapatkan paket internet malam dengan kuota sebesar 12GB. Pastinya sangat menguntungkan bukan?

Sebagai gambaran saja, di harga sama, untuk kuota reguler umumnya kalian hanya bisa mendapat kuota sebesar 7GB saja.

Untuk jenis paket tersebut, sebenarnya bisa kalian daftarkan di semua kartu Smartfren. Kalian juga bisa mendapatkannya melalui aplikasi MySmartfren yang dapat kalian unduh di Google Playstore.

Caranya bisa seperti ini:

  • Pertama kalian buka dulu aplikasi MySmartfren.
  • Tentu kalian wajib masuk memakai nomor Smartfren yang dimiliki.
  • Lalu ketuk menu Purchase.
  • Di Kategori, kalian bisa memilih Internet dan pilih lagi Kuota Malam.
  • Terakhir kalian dapat membeli paket internet tersebut di sana.

Sekali lagi admin tekankan untuk kalian, paket ini hanya akan berlaku di jam yang sudah di sebutkan tadi. Tapi, apakah ada paket kuota malam yang di barengi dengan kuota reguler?

Tentu jawabannya adalah ada. Saat ini, Smartfren juga sudah memperbaharui daftar paket internet yang mereka sediakan, tentunya lebih murah dan kuotanya lebih besar dari sebelumnya. Kalian bisa melihat pada rekomendasi berikutnya ini, ya.

Daftar Harga Paket Kuota Malam + Kuota Reguler 4G Smartfren Terbaru

Paket internet Smartfren ini biasanya sering digunakan oleh beberapa penggunanya sebagai kuota reguler. Namun di samping kuota reguler, Smartfren juga sudah menambahkan sebuah bonus kuota malam yang hanya akan aktif di jam tertentu saja.

Tentunya paket ini bakal sangat cocok sekali untuk semua kalangan, termasuk juga kalian yang ingin memakai kuota Smartfren 24 jam, tapi ini mendapatkan tambahan bonus kuota malam.

Nah, untuk itu, berikut adalah daftar harga paket reguler + kuota malam Smartfren:

Nama Paket Harga Paket Kuota Malam (01.00 – 04.59) Masa Aktif
Internet 2.5GB Rp5.000,- 1.5GB 3 Hari
Internet 4GB Rp10.000,- 1.75GB 7 Hari
Internet 6GB Rp20.000,- 3GB 30 Hari
Internet 10GB Rp30.000,- 4GB 30 Hari
Internet 16GB Rp40.000,- 8GB 30 Hari
Internet 30GB Rp60.000,- 20GB 30 Hari
Internet 60GB Rp100.000,- 30GB 30 Hari
Internet 90GB Rp150.000,- 60GB 30 Hari
Internet 120GB Rp200.000,- 80GB 30 Hari
Internet 200GB Rp500.000,- 90GB 180 Hari
Internet 420GB Rp1.000.000,- 200GB 365 Hari

Semua paket internet tersebut dapat kalian beli dan pilih di dalam aplikasi MySmartfren. Kalian dapat menemukannya di menu Purchase, persis seperti yang sudah di jelaskan pada langkah-langkah di atas tadi.

Selain itu, ada beberapa hal yang juga wajib untuk kalian ketahui di sini:

  1. Harga paket tersebut sebenarnya sudah termasuk PPN.
  2. Waktu paket yang di sediakan akan mengikuti zona waktu WIB.
  3. Lokasi tempat tinggal sudah mendukung jaringan 4G LTE Smartfren.
  4. Pastikan kalau gadget dan kartu Smartfren kalian sudah 4G, cara memastikannya bisa membacanya di sini.
  5. Terakhir, pastikan kartu kalian masih aktif dan tidak dalam masa tenggang.

Bagi yang belum tahu, sebenarnya kalian tidak hanya bisa mendapatkan paket tersebut di aplikasi MySmartfren saja, lho. Karena saat ini juga sudah tersedia di hampir semua konter dalam bentuk kartu perdana atau bisa berupa voucher.

Bagaimana Jika Kuota Malam Smartfren Tidak Dapat Digunakan?

Sampai saat ini, sangat jarang sekali sebenarnya ada orang yang mengalami masalah kuota malam Smartfren tidak bisa di gunakan. Tapi, jika kalian memang benar-benar mengalaminya saat ini, maka coba lepas kartu Smartfren dari HP yang kalian gunakan. Diamkan saja dulu beberapa menit, baru kalian pasangkan kembali seperti semula lagi.

Jika masalah ini tetap terus berlanjut, kuota malam yang kalian miliki tetap saja tidak bisa di gunakan, maka segera hubungi customer service Smartfren. Dengan cara ini, kalian biasanya akan di bantu untuk mencari solusi dari masalah yang sedang kalian alami.

Cara Menggunakan Kuota Malam Smartfren di Siang Hari

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, kuota malam memang hanya dapat kalian gunakan di waktu tertentu saja. Namun, bukan berarti tidak ada cara untuk mengakali agar kuota malam yang di miliki dapat di pakai pada siang hari.

Meski cara ini sebenarnya sudah ada cukup lama, tapi tidak ada salahnya untuk mencobanya kembali bukan?

Nah, jika ada dari kalian yang mungkin belum tahu, bisa mengikuti tutorialnya berikut ini:

  1. Langkah pertama, kalian bisa masuk kedalam menu Pengaturan pada HP.
  2. Selanjutnya kalian cari menu Tanggal dan Waktu.
  3. Setelah itu, kalian bisa mencoba untuk menonaktifkan setelah Tanggal dan Waktu Otomatis serta jangan lupa juga dengan Zona Otomatis.
  4. Kemudian pilih menu Zona Waktu, kemudian kalian pilih daerah yang berbeda dari settingan sebelumnya (zona WIB Indonesia).
  5. Misalnya, di sini admin merubah settingan waktu kota menjadi Waktu Standar atlantik:GMT 04.00, maka otomatis waktu di HP akan berubah.
  6. Sesuaikan, buat waktu di HP kalian menjadi waktu 01.00 hingga 04.55. Meski saat itu kalian berada pada waktu siang hari.

Selain untuk kartu Smartfren, cara ini juga sebenarnya bisa kalian gunakan di operator lain yang menyediakan paket kuota malam.

Cara Ubah Kuota Malam Smartfren Menjadi Kuota Reguler

Sebenarnya, kuota malam tidak hanya dapat kalian akali agar bisa di gunakan pada siang hari, tapi sebenarnya juga bisa di rubah menjadi kuota reguler. Namun, untuk prosesnya tentu jauh berbeda dari tutorial yang sudah admin jelaskan di atas.

Apabila kalian penasaran dan ingin mencobanya, maka bisa mengikuti caranya seperti berikut:

  1. Pertama kalian wajib instal dulu aplikasi yang bernama Psiphon Pro di Playstore.
  2. Jika sudah, masuk kedalam aplikasi tersebut kemudian centang menu Alihkan Sambungan Seluruh Perangkat.
  3. Pada settingan Kinerja Terbaik, silakan kalian pilih server Negara Amerika Serikat saja.
  4. Berikutnya pilih opsi Lanjutkan.
  5. Pada menu ini, kalian centang juga opsi Sambungan Lewat Proxy HTTP dan juga gunakan Setelan Jaringan Sistem.
  6. Klik pada bagian Header HTTP Custom, lalu kalian edit header tersebut dan isikan Header 1 (x-online-host – www.smartfren.com), Header 2 (x-online-host – www.smartfren.com), Header 3 (connection – keep-alive).

Kalian hanya perlu mengubah tiga header itu saja pada pengaturan, terakhir kalian dapat memilih menu simpan. Berikutnya buka kembali aplikasi Psiphon Pro dan langsung saja klik mulai.

Agar jaringan dapat berubah, maka refresh terlebih dahulu jaringan pada HP kalian. Dengan melakukan restart, atau kalian juga bisa mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat. Tunggu beberapa saat, sampai tanda aplikasi tersebut muncul.

Penutup

Mungkin demikian informasi mengenai harga paket kuota malam Smartfren terbaru di tahun ini.

Jika kalian memiliki hobi begadang atau browsing di malam hari, maka paket ini sangatlah cocok untuk kalian beli. Selain itu, dengan membeli paket ini, kalian juga akan lebih menghemat uang yang cukup banyak, karena harga paket kuota malam lebih murah dari kuota biasa.

Apabila kalian memiliki pertanyaan seputar gadget, maka jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Sekian dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.