Voucher Kuota Indosat Tidak Masuk

Cara Mengatasi Voucher Kuota Indosat Tidak Masuk

Voucher Kuota Indosat Tidak Masuk – Sekarang ini tentu sudah ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan saat ingin mengisi ulang pulsa maupun kuota Indosat. Mulai dari membeli langsung lewat konter atau mengisi sendiri menggunakan voucher.

Ketika isi ulang melalui konter, jelas prosesnya akan jauh lebih sempel. Karena di sana kita hanya perlu mengirimkan nomor Indosat yang di gunakan saja. Nantinya pihak konter akan mengisikan ulang kuota ataupun pulsa sesuai nominal yang kita beli.

Sedangkan jika mengisi ulang dengan voucher, tentu di sini kalian harus memasukkan kodenya sendiri. Sehingga metode isi ulang pulsa maupun kuota ini cukup sering mengalami kendala. Nah, salah satunya ialah tidak bisa dimasukkan atau gagal.

Jika kalian sedang mengalami masalah ini, maka tidak usah panik, karena di sini saya akan menjelaskan solusinya dengan lengkap. Silakan simak sampai akhir, ya.

Syarat Pengisian Voucher Kuota Indosat

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, ada baiknya kalian melihat beberapa syarat dalam mengisi voucher Indosat sendiri. Berikut syaratnya:

  1. Pastikan masa aktif nomor Indosat masih atau tidak sedang dalam masa tenggang. Karena jika nomor sedang dalam masa tenggang, kemungkinan besar proses pengisian ulang menggunakan voucher akan mengalami kegagalan.
  2. Pastikan juga nomor Indosat yang kalian gunakan tidak sedang berlangganan paket internet lainnya. Apabila masih, kalian bisa coba berhenti paket Indosat yang masih aktif tersebut terlebih dahulu.
  3. Jika kalian membeli voucher paket data, pastikan juga sisa pulsa pada kartu masih tersisa 1000. Karena dalam beberapa kasus, pihak Indosat tidak akan merespon voucher yang kita input ketika sisa pulsa o rupiah.
  4. Terakhir pastikan nomor Indosat kalian sudah di registrasi pada 4444.

Cara Mengatasi Voucher Kuota Indosat Tidak Masuk

Pada dasarnya, masalah voucher Indosat yang tidak masuk itu bukanlah hal baru. Karena rata-rata pengguna Indosat yang mengisi ulang sendiri memakai voucher mengalami kendala ini. Bisa di katakan juga kalau saya sendiri pernah mengalaminya, hehe.

Penyebabnya juga cukup beragam, tapi yang paling sering terjadi sih karena kesalahan dari diri kita sendiri ketika memasukkan voucher. Misalnya kurang teliti dalam mengetikkan kode voucher dan lainnya.

Sebenarnya cara mengatasi masalah ini tidak sulit, kok. Apalagi kebanyakan penyebabnya juga sepele dan tidak terlalu serius. Bagi yang penasaran, silakan langsung simak saja pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Coba Periksa Kembali Kode Voucher

Ketika mengisi ulang kuota menggunakan voucher, biasanya di sini kita akan mendapatkan kode berupa angka dengan jumlah 14 digit. Saat memasukkan angka dari kode voucher ini harus benar, ini agar proses verifikasinya tidak gagal.

Jika ada salah satu kode yang salah input, maka tidak akan di proses oleh pihak Indosat. Maka dari itu, coba deh kalian periksa kembali setiap digit kodenya dan pastikan sudah sesuai, ya.

2. Cek Kembali Masa Aktif Voucher

Jika sudah memasukkan kode voucher dengan benar, tapi kuota masih tetap belum masuk. Maka kalian bisa coba periksa masa aktif dari voucher Indosat yang di gunakan. Karena masing-masing voucher juga memiliki masa aktif yang berbeda-beda.

Apabila ternyata masa aktif dari voucher tersebut sudah lewat, tentu kalian tidak akan bisa memasukkan kodenya lagi. Ini karena kode yang ada pada voucher sudah tidak valid lagi.

Lalu solusinya bagaimana? Di sini kalian bisa mendatangi konter tempat membeli voucher tersebut. Kemudian jelaskan kalau voucher yang kalian terima sebelumnya sudah tidak aktif dan biasanya mereka akan langsung menggantinya dengan yang baru.


Baca Juga : Cara Cek Poin Senyum Indosat


3. Coba Masukkan Voucher di Mode GSM

Cara mengatasi voucher kouta Indosat yang tidak masuk meski masa aktifnya masih ada selanjutnya ialah dengan memasukkan kodenya dalam mode GSM. Di sini kalian bisa coba untuk mengalihkan koneksi internet Indosat ke mode GSM terlebih dahulu.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Pertama buka Pengaturan pada HP.
  • Lalu pilih menu Koneksi.
  • Sekarang tekan opsi Jaringan Seluler.
  • Pilih SIM yang menggunakan kartu Indosat.
  • Kemudian ganti jaringan ke LTE/3G/2G (Sambung Otomatis).
  • Jika sudah, silakan kembali ke aplikasi Telepon.
  • Masukkan kode voucher kalian kembali.
  • Selesai.

Cara ini juga pernah saya lakukan, biasanya sih isi ulang kuota dengan voucher Indosat sudah bisa masuk.

4. Pastikan Kode MMI Pada Voucher Benar

Selain kode voucher yang harus di input dengan benar, kode MMI untuk memasukkan voucher juga wajib di perhatikan ya. Karena sama seperti operator lainnya, Indosat juga memiliki kode khusus untuk melakukan aktivitas ini.

Kode MMI Indosat yang bisa kalian gunakan ialah *556*(kode voucher)#. Atau jika kalian bingung, contoh inputnya seperti ini:

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Ketikan kode *556*12345678910111213#.
  • Lalu klik Panggil.

Maka dari itu, pastikan kode MMI dan kode voucher sudah sesuai, ya. Ini agar proses isi ulang kuota bisa berjalan lancar.

5. Coba Pakai Aplikasi MyIm3

Masih belum bisa? Coba deh solusi mengatasi voucher kuota Indosat yang tidak masuk dengan menggunakan aplikasi MyIm3.

Memang bisa? Tentu saja bisa, karena di aplikasi MyIm3 kita tidak hanya bisa mengecek bonus dari Indosat saja, namun juga bisa isi ulang voucher kuota. Untuk caranya tidak jauh sulit seperti menggunakan kode MMI, hanya saja di sini kalian di haruskan memiliki aplikasi MyIm3 ya.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Buka aplikasi MyIm3 yang ada pada ponsel kalian.
  • Pastikan sudah terhubung dengan nomor Indosat yang akan di isi voucher.
  • Di halaman utama, silakan kalian tekan ikon Add pada kolom Pulsa.
  • Kemudian tekan Gunakan Voucher.
  • Lalu masukkan kode voucher yang kalian miliki.
  • Jika ingin lebih simpel, bisa tekan ikon scan Voucher.
  • Selesai.

6. Hubungi Customer Service Indosat

Terakhir, jika semua cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk di atas masih belum juga berhasil, maka di sini kalian harus menghubungi customer service Indosat. Karena tidak menutup kemungkinan juga kalau masalah ini terjadi dikarenakan nomor atau sistem Indosat sedang gangguan.

Silakan kalian dapat menghubungi customer service Indosat di nomor 021 3000 3000. Nanti setelah panggilan sudah terhubung, kalian tinggal menyampaikan permasalahan yang sedang di alami terkait isi ulang voucher Indosat.

Biasanya customer service Indosat akan langsung memeriksa dan memberikan solusi dari masalah tersebut. Nanti ikuti saja arahan yang di berikan, ya.

Penutup

Jadi, itulah beberapa solusi untuk mengatasi voucher Indosat tidak masuk yang bisa saya rangkumkan hari ini.  Silakan kalian ikuti langkah-langkahnya sesuai dengan urutan yang sudah saya sampaikan, ya.

Bila ada pertanyaan atau masih kurang jelas dengan pembahasan di atas, silakan tuliskan saja di kolom komentar.

Semoga berhasil.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.