Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat – Memang tidak bisa kita pungkiri lagi kalau rata-rata masyarakat Indonesia memiliki nomor ponsel lebih dari satu. Umumnya satu nomor akan di gunakan sebagai nomor ponsel utama dan yang lainnya akan di khususkan untuk internet atau keperluan lainnya.

Untuk nomor ponsel yang sudah di gunakan sejak lama, sudah pasti kita akan lebih mudah untuk mengingatnya. Namun bagaimana dengan nomor ponsel yang baru di beli? Sudah pasti banyak dari orang akan mengalami kesulitan untuk mengingat dan menghafalnya. Terkadang, beberapa pengguna juga sering lupa untuk menyimpan nomor baru tersebut. Mungkin kalian salah satunya?

Mengingat ataupun menyimpan nomor yang di pakai sangatlah penting, karena itu akan memudahkan kita nantinya. Misalnya saja seperti isi ulang pulsa atau membeli paket data. Tanpa tahu nomor yang di gunakan, sudah pasti kita tidak akan bisa melakukan transaksi tersebut.

Lantas bagaimana cara cek nomor Indosat Ooredoo sendiri?

Caranya sebenarnya mudah sekali dan saya akan menjelaskannya di bawah ini.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Sendiri

Masih sama dengan operator seluler lainnya, di mana Indosat juga menyediakan layanan cek nomor yang bisa di pakai oleh penggunanya. Hanya saja, prosesnya tidak sama seperti operator lainnya, ya.

Agar tidak terlalu lama, berikut beberapa cara cek nomor Indosat sendiri yang bisa kalian gunakan.

1. Dengan Kode Dial

Untuk cara cek nomor IM3 yang pertama, kita akan menggunakan fitur dial up yang ada pada HP Android maupun iOS. Metode yang satu ini merupakan cara yang paling gampang dan sederhana untuk keperluan cek nomor Indosat.

Cara cek nomor Indosat via kode dial:

  1. Pertama buka aplikasi Telepon pada perangkat.
  2. Pada keyboard ketikan kode *123*30#.
  3. Lalu pilih Panggil.
  4. Tunggu beberapa saat.
  5. Nomor Indosat akan muncul pada layar.
  6. Selesai.

Catatan:

Apabila kode khusus yang pertama tidak bekerja, maka kalian bisa menggantinya dengan kode *123*7*2*1# atau *888*1*1#. Untuk caranya sama seperti yang pertama, kalian hanya perlu mengetikan kode dial tersebut pada aplikasi telepon.

Selain itu, dengan kode dial khusus kita sebenarnya juga bisa transfer pulsa Indosat ke operator lain maupun ke sesama Indosat lho.

2. Lewat Aplikasi Resmi Indosat

Selain menggunakan kode dial khusus yang sudah di sediakan oleh pihak Indosat, sebenarnya kita juga masih bisa mengetahui nomor yang di pakai melalui aplikasi. Namun tidak sembarangan aplikasi yang bisa di gunakan, karena ada aplikasi khusus yang bisa kita pakai.

Aplikasi ini memang khusus di sediakan oleh Indosat yang bernama myIM3. Kita bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui Google Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk iOS).

Selain melihat nomor Indosat yang kita gunakan, di dalam aplikasi ini kita juga bisa mengetahui promo layanan dan juga bisa di pakai untuk berhenti paket internet Indosat.

Cara cek nomor Indosat Ooredoo lewat aplikasi:

  • Pertama kalian buka dulu aplikasi myIM3.
  • Jika belum punya, maka bisa mendownload terlebih dahulu.
  • Lakukan pendaftaran dengan nomor Indosat.
  • Jika berhasil, kalian akan langsung berada di halaman akun.
  • Di halaman ini, kalian bisa langsung melihat nomor yang di pakai.
  • Selesai.

Catatan:

Agar kalian tidak perlu daftar saat pertama kali menggunakan aplikasi myIM3, maka cobalah untuk terhubung ke jaringan internet dengan SIM Indosat yang akan di cek nomornya.

3. Cek Nomor Indosat Lewat Customer Care

Cek Nomor Indosat Lewat Customer Care

Apabila dua cara di atas tidak bisa kalian gunakan, maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Di mana kita bisa meminta bantuan pihak Indosat untuk mengonfirmasikan nomor yang kita gunakan.

Pastikan di sini kalian menggunakan HP yang memakai SIM Indosat Ooredoo. Namun jika tidak memungkinkan, kalian juga bisa menghubungi operator Indosat dengan menelepon PSTN.

Begini caranya:

  1. Buka dulu aplikasi Telepon di perangkat.
  2. Kemudian ketikan 100 atau 185.
  3. Lalu Panggil.
  4. Tunggu sampai terhubung dengan CS Indosat.
  5. Jika sudah, kalian bisa langsung menanyakan informasinya.
  6. Selesai.

Untuk PSTN, kalian bisa menghubungi nomor +6221-5438-8888 atau +6221-3000-3000. Di sini biaya dalam satu kali panggilan akan berbeda-beda, tergantung dari jenis operator yang kalian pakai untuk menelepon. Jika boleh saya sarankan, ada bagusnya kalian menghubungi nomor PSTN tersebut dengan telepon rumah saja.

4. Melalui Nik dan KK

Untuk cara yang berikut ini mungkin saya rasa lebih rumit dari sebelumnya. Namun jika memang sedang sangat perlu tahu nomor Indosat yang di pakai, maka bisa mencoba menggunakan cara ini.

Tapi cara ini hanya bisa kalian gunakan jika sebelumnya nomor Indosat yang di pakai sudah pernah terdaftar di nomor 4444. Jika belum, maka kita tidak akan bisa mengecek nomor Indosat sendiri yang di gunakan.

Jika sudah, kalian bisa langsung mengikuti caranya di bawah ini:

  1. Pertama buka browser pada perangkat.
  2. Lalu kunjungi halaman resmi Indosat.
  3. Tunggu sampai halaman web terbuka dengan baik.
  4. Sekarang, masukan Nomor KTP dan KK (Kartu Keluarga) pada kolom yang tersedia.
  5. Jangan lupa centang tulisan I’m Not a Robot.
  6. Terakhir tekan menu Periksa.
  7. Selesai.

5. Cek Nomor Indosat Dengan Panggilan

Cek Nomor Indosat Dengan Panggilan

Selain yang pertama tadi, cara mengetahui nomor Indosat sendiri lewat panggilan juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Karena kita bisa menghubungi nomor teman atau keluarga terdekat dan memintanya untuk mencatat nomor kita.

Langkah cek nomor Indosat sendiri via panggilan:

  1. Pertama buka dulu aplikasi Telepon.
  2. Lalu pilih kontak yang ingin di hubungi.
  3. Tekan kontak tersebut dan pilih Panggil.
  4. Tunggu sampai panggilan terhubung.
  5. Jika sudah, minta orang yang di telepon untuk mencatat nomor kalian.
  6. Selesai.

Setelah nomor Indosat kalian sudah berhasil di lihat, maka jangan lupa untuk menyimpannya dengan baik di dalam HP atau buku catatan.

Catatan:

Untuk melakukan panggilan, pastikan sisa pulsa yang ada pada kartu Indosat kalian masih mencukupi. Jika tidak, panggilan yang kalian lakukan tidak akan terhubung ke nomor yang di tuju.

6. Lewat SMS

Saya rasa cara ini masih sedikit mempunyai kesamaan dengan cara sebelumnya. Yang mana di sini kita akan meminta bantuan orang lain untuk mengetahui nomor Indosat kita. Hanya saja, kita hanya perlu mengirimkan sebuah pesan (SMS) kosong ke kontak yang di inginkan.

Cara cek nomor Indosat Ooredoo sendiri via SMS:

  • Buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  • Lalu pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Cari kontak yang ingin di kirimkan pesan.
  • Masukan isi pesan yang di inginkan (kosong juga bisa).
  • Berikutnya pilih Kirim.
  • Terakhir minta orang yang di kirimkan pesan untuk mencatat nomor HP kalian.
  • Selesai.

Catatan:

Sama seperti melakukan panggilan, di sini sisa pulsa yang ada pada kartu SIM juga harus mencukupi, ya.

7. Via USSD Modem

Untuk cara yang berikut ini, saya rasa lebih cocok jika nomor Indosat yang ingin kalian cek berada di dalam modem. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk mengeluarkan kartu SIM Indosat dari modem dan memasukannya ke HP.

Selain itu, kalian juga bisa melihat nomor Indosat pada modem menggunakan perangkat komputer atau laptop yang terhubung dengan jaringan modem.

Caranya seperti ini:

  1. Pastikan modem yang di pakai sudah aktif.
  2. Hubungkan modem dengan perangkat PC atau laptop.
  3. Login ke jaringan modem melalui browser.
  4. Caranya dengan mengetikan alamat IP modem.
  5. Setelah berada di halaman dashboard modem, buka menu USSD.
  6. Lalu ketikan kode *123*30#.
  7. Kemudian pilih Kirim.
  8. Tunggu sampai detail kartu kalian muncul pada layar.
  9. Selesai.

Catatan:

Untuk melihat alamat IP yang di gunakan pada modem, kita bisa melihatnya melalui menu Settings -> Network & Internet -> klik Properties. Nanti alamat IP DNS server akan terlihat pada bagian bawah, silakan kalian copy alamat IP tersebut untuk bisa masuk ke dashboard modem. Cara ini saya lakukan pada perangkat laptop, ya.


Apakah sinyal Indosat di tempat kalian sering lemot atau bahkan sulit terhubung? Coba simak tips memperkuat sinyal Indosat yang lemot.


Cara Cek Nomor Indosat Aktif Sejak Kapan

Sudah berapa lama sih kita menggunakan nomor ini? Pertanyaan tersebut pasti pernah terlintas di pikiran kalian kan. Meski tidak terlalu di perlukan, namun saya rasa mengetahui umur kartu Indosat yang di gunakan juga cukup penting.

Selain karena memang rasa ingin tahu saja, mengetahui umum kartu yang kita pakai juga bisa di gunakan mengetahui keadaannya. Sebab dalam penggunaan jangka waktu tertentu, kartu SIM yang kita pakai bisa mengalami kerusakan.

Untuk cara yang akan kita gunakan di sini adalah dengan aplikasi resmi yang sudah di sediakan oleh pihak Indosat. Prosesnya masih sama seperti kita mengecek nomor Indosat Ooredoo tadi.

Cara cek umur kartu Indosat:

  1. Buka dulu aplikasi myIM3 pada HP.
  2. Lalu login dengan nomor Indosat yang di pakai.
  3. Jika belum memiliki akun, kalian bisa klik Daftar terlebih dahulu.
  4. Apabila berhasil login, maka halaman akun akan terlihat.
  5. Untuk melihat umur kartu, perhatikan tampilan yang terlihat di bawah nomor Indosat.
  6. Di sana akan terlihat tanggal, bulan dan tahun pertama kartu di aktifkan.
  7. Selesai.

Penutup

Baiklah, mungkin untuk saat ini saya cukupkan sampai di sini dulu pembahasan tentang cara cek nomor Indosat Ooredoo. Kalian bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang sudah saya jelaskan di atas, pilih saja cara yang menurut kalian mudah.

Apabila mengalami kendala atau ada hal yang ingin di tanyakan seputar pembahasan di atas, maka bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.