Cara Mengisi Voucher Indosat

Cara Mengisi Voucher Indosat

Mengisi Voucher Indosat – Meski sudah tidak terlalu banyak, namun pulsa masih tetap di perlukan oleh beberapa kalangan. Selain itu, pulsa juga masih di butuhkan untuk keperluan SMS, telepon dan lainnya, meski tidak sebanyak dulu.

Nah, untuk mengisi ulang pulsa dapat di lakukan dengan dua cara. Yaitu dengan membelinya di konter pulsa atau menggunakan voucher. Bagi beberapa orang, membeli pulsa dengan voucher masih menjadi salah satu pilihan.

Karena dengan berbentuk voucher, kita bisa mengisi ulang pulsa kapanpun dan dimanapun. Ini dikarenakan voucher tersebut dapat kita simpan sampai jangan waktu yang cukup lama.

Sekarang ini voucher sudah tersedia untuk semua operator, termasuk juga dengan Indosat.

Bagi kalian yang ingin tahu atau sedang mengalami kesulitan saat ingin mengisi ulang pulsa dengan voucher Indosat. Maka bisa langsung menyimak pembahasan lengkapnya di sini.

Syarat Pengisian Voucher Indosat

Syarat Pengisian Voucher Indosat

Sebelum mengisi pulsa Indosat dengan menggunakan voucher, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu syarat-syaratnya. Karena dengan begitu, kita nantinya akan terhindar dari kegagalan saat memasukkan kode voucher.

Untuk syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Nomor Indosat Masih Aktif

Syarat yang pertama, pastikan nomor Indosat yang akan di gunakan isi ulang voucher masih dalam keadaan aktif. Karena jika nomor yang kalian gunakan sudah lama tidak aktif, maka kode voucher tidak akan dapat di masukkan.

Oleh karena itu, sebelum memasukkan kode voucher, ada baiknya kalian cek masa aktif kartu Indosat terlebih dahulu. Caranya dengan menggunakan kode *123# atau melalui aplikasi MyIM3.

Jika ternyata masa aktifnya sudah habis atau dalam masa tenggang, kalian bisa coba trik cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat sebelumnya.

2. Masa Aktif Voucher Masih Berlaku

Sama seperti nomor telepon yang kita gunakan, di mana voucher juga memiliki masa aktif. Maka dari itu, sangat di sarankan sekali untuk mengecek masa aktif vouchernya terlebih dahulu sebelum kalian membelinya.

Masa aktif voucher dapat kalian lihat pada fisik vouchernya. Usahakan juga untuk membeli voucher yang mempunyai masa aktif lama, ya.


Baca Juga : Cara Cek Poin Senyum Indosat


3. Voucher Belum Pernah Digunakan

Selain masa aktif kartu dan voucher, syarat terakhir ini juga sangat penting. Karena pada umumnya semua voucher hanya dapat kita gunakan sekali saja, tidak bisa berkali-kali.

Jika voucher sudah pernah di gunakan, maka secara otomatis kode voucher tersebut akan menjadi tidak valid.

Hal inilah yang juga menjadi alasan mengapa di fisik voucher kebanyakan di berikan hologram untuk menutupi kodenya. Ini bertujuan agar kode pada voucher hanya bisa di pakai oleh konsumen terakhir saja.

Nah, jangan sampai kalian membeli voucher yang kodenya sudah terlihat atau hologramnya sudah di gosok ya.

Cara Mengisi Voucher Indosat Dengan Mudah

Saat ini ada dua pilihan cara yang bisa kita gunakan untuk mengisi ulang pulsa Indosat dengan voucher. Mulai dari menggunakan kode dial, sampai melalui aplikasi resmi dari Indosat.

Silakan kalian pilih saja salah satu cara berikut saat ingin mengisi ulang pulsa dengan voucher.

1. Mengisi Voucher Indosat Melalui Kode Dial

Cara yang pertama, kalian dapat mengisi kode voucher memakai kode dial atau melalui aplikasi telepon. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Silakan gosok terlebih dahulu hologram pada voucher.
  • Lalu buka aplikasi Telepon.
  • Ketikan kode *556*kode voucher 14 digit#.
  • Pastikan kodenya sudah benar.
  • Terakhir tekan menu Panggil.
  • Selesai.

Tahap selanjutnya kalian tinggal menunggu sampai operator memproses kode voucher yang di masukkan. Biasanya tidak membutuhkan waktu lama, pulsa pada voucher akan langsung masuk ke saldo pada kartu Indosat.

Meski cara ini tidak membutuhkan koneksi internet, namun kekuatan sinyal juga bisa menjadi pengaruh lho. Jika sinyal pada HP kalian sangat lemah atau jelek, kemungkinan gagal dalam mengisi ulang pulsa dengan voucher bisa terjadi.

Hal ini juga sudah pernah saya alami sendiri, ketika memasukkan kode voucher saat sinyal indosat jelek. Untuk mencegahnya, kalian bisa memakai trik memperkuat sinyal Indosat yang pernah saya jelaskan sebelumnya.

2. Mengisi Voucher Indosat Lewat Aplikasi

Jika yang pertama mengalami masalah atau sedang gangguan, maka kalian bisa memakai cara ini. Dimana kita akan memasukkan kode voucher melalui aplikasi resmi dari Indosat.

Prosesnya juga cepat dan tidak sulit untuk kita lakukan di rumah, hanya saja di sini kita memerlukan aplikasi MyIM3 dan jaringan internet.

Jika sudah, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Buka Aplikasi MyIM3

Pertama-tama silakan buka terlebih dahulu aplikasi MyIM3. Jika kalian belum mempunyai aplikasinya, silakanĀ install terlebih dahulu melalui Google Play Store ataupun App Store.

Jika sudah, pastikan nomor Indosat yang akan di masukan kode voucher sudah terdaftar pada aplikasi. Apabila belum, silakan daftarkan terlebih dahulu.

Pilih Isi Ulang

Kalau kalian sudah masuk kedalam aplikasi MyIM3, langkah selanjutnya adalah menekan tombol Isi Ulang yang ada di halaman beranda.

Nantinya kalian akan langsung diarahkan ke sebuah halaman untuk pengisian saldo pulsa.

Tekan Menu Pindai Voucher

Di halaman ini, kita akan menemukan beberapa opsi pengisian saldo yang dapat di gunakan. Tapi karena di sini kita ingin mengisi saldo dengan voucher, maka pilih menu Pindai/Masukkan Voucher.

Masukkan Kode Voucher Indosat

Setelah menekan menu tadi, sebuah kolom kode voucher akan muncul. Silakan kalian isi kode voucher yang di miliki ke dalam kolom yang tersedia dengan benar.

Jika sudah, langsung saja tekan menu Lanjutkan. Nanti jika berhasil, kalian akan menjumpai sebuah notifikasi di dalam aplikasi MyIM3.

Namun jika gagal, coba masukkan kembali kode vouchernya dan pastikan angkanya tidak ada yang berbeda. Selain itu, coba periksa juga koneksi internet pada HP kalian.

Catatan:

Oh iya, selain bisa memasukkan kode voucher, kalian juga bisa menggunakan fiturĀ scan yang ada di dalam aplikasi.

Melalui fitur ini, kalian hanya perlu mengarahkan kamera ke kode vouchernya saja. Nanti pada kolom di dalam aplikasi kode vouchernya akan terisi secara otomatis.


Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Indosat


Penutup

Sekian dulu pembahasan dari saya mengenai cara mengisi voucher Indosat yang benar. Perlu kalian ketahui juga kalau cara di atas tadi itu bisa di pakai untuk pengguna Indosat Ooredoo dan IM3 ya.

Jika ada yang kurang jelas atau ada hal lain yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja di kolom komentar. Nanti akan saya bantu untuk mencarikan solusinya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.