Cara Salin Link TikTok

Cara Salin Link TikTok

Cara Salin Link TikTok – Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang sangat populer satu ini. Yup, TikTok merupakan aplikasi hiburan yang sudah sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna aktif setiap harinya.

Jika berbicara mengenai fitur ketika kita menggunakan aplikasi TikTok, sudah pasti ada banyak sekali jumlahnya. Mulai dari fitur utama sampai dengan fitur tambahan lainnya.

Ada salah satu fitur yang masih sedikit orang tahu padahal cukup membantu, ialah salin link. Fitur ini dapat menyalin link dari konten video atau bisa juga link dari akun kreator TikTok sendiri.

Dengan adanya fitur salin link di TikTok ini tentu akan membuat kita bisa membagikan sebuah konten video maupun creator dari video tersebut sesuai dengan keinginan.

Nah, apakah kalian penasaran dengan fitur yang satu ini? Silakan simak selengkapnya tentang cara untuk menyalin link di TikTok berikut ini.

Cara Salin Link TikTok Video dan Membagikannya

Sebenarnya untuk fitur salin link video di TikTok itu memang belum terlalu terlihat secara langsung. Ini karena fitur ini ada di dalam menu share.

Untuk caranya saya akan jelaskan di bawah ini, ya.


Baca Juga : Cara Duet di TikTok


1. Cari Video yang Diinginkan

Tahap pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi TikTok yang di miliki pada perangkat. Jika sudah terbuka, silakan kalian cari konten video TikTok yang ingin di salin link-nya.

Selanjutnya kalian bisa menekan ikon share yang terdapat di bagian kanan konten video TikTok tersebut.

2. Salin Link Video TikTok

Jika kalian sudah menekan ikon share tadi, maka sekarang akan muncul beberapa opsi berbagi. Di sini kalian bisa langsung membagikan video tadi ke sosial media yang di inginkan melalui opsi ini.

Khusus untuk yang hanya ingin menyalin link, kalian dapat menekan opsi Salin Tautan. Nanti secara otomatis link video TikTok tersebut akan masuk ke clipboard perangkat kalian.

3. Paste Link di Sosial Media

Nah, setelah link sudah masuk ke clipboard, kalian dapat mempaste link tersebut. Sebagai contoh, saya di sini membagikan link video TikTok tadi ke aplikasi WhatsApp.

Kita hanya perlu paste saja ke kolom chat yang ada di aplikasi WhatsApp. Selain kolom chat pribadi, link video yang sudah di salin juga dapat kalian kirim ke grup WhatsApp.

Cara Salin Link Tiktok Creator dan Membagikannya

Jika di atas tadi itu kita hanya membagikan link video saja, maka di sini kita juga bisa membagikan akun kreatornya secara langsung.

Hal seperti ini dapat kalian lakukan apabila tertarik dengan salah satu kreator video di aplikasi TikTok. Entah itu karena mengikuti kontes atau karena konten-kontennya yang memang menarik.

Ketika link kreator yang kita bagikan di buka, maka secara otomatis link tersebut akan menuju ke halaman profil kreator TikTok itu sendiri.

Apabila kalian berminat, maka bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Ketuk Profil Kreator TikTok

Seperti di awal tadi, kalian bisa membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu. Kemudian cari konten dari kreator yang hendak kalian bagikan link-nya ke sosial media.

Jika sudah, silakan ketuk menu Profil Kreator yang terdapat di sebelah samping kanan.

2. Pilih Menu More Option

Sekarang kalian akan langsung di arahkan ke halaman kreator TikTok tersebut. Nah, jika ingin membagikannya, silakan kalian ketuk ikon Titik Tiga atau menu More Option yang ada di bagian atas.

3. Salin Link Tautan

Nah, di sini akan muncul beberapa opsi berbagi yang dapat di pilih. Silakan kalian pilih saja opsi Salin Tautan jika hanya ingin membagikan link dari kreator TikTok tersebut.

Nanti kalian bisa langsung paste link-nya setelah masuk ke clipboard. Contohnya seperti penjelasan di awal tadi, ya.


Baca Juga : Cara Live di TikTok


Tentang Fitur Salin Link di Aplikasi TikTok

Perlu kalian ketahui kalau pada dasarnya fitur salin link ini sudah tersedia secara bawaan di aplikasi TikTok. Namun untuk saat ini, kita hanya bisa membagikan link video serta kreatornya saja.

Sedangkan untuk link seperti komentar dan lainnya itu sejauh ini masih belum bisa di lakukan. Khusus untuk konten video, pastikan video yang hendak kalian bagikan tidak di private oleh kreatornya.

Karena jika video tersebut di private, maka pada saat link yang kalian bagikan itu di buka maka video tersebut tidak akan terlihat.

Selain itu, pastikan juga kalian sudah menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru ya. Ini agar kalian tidak mengalami kendala ketika mengikuti tutorial di atas tadi.

Penutup

Sampai di sini dulu pembahasan tentang cara salin link di TikTok video maupun kreator. Saya berharap dengan adanya penjelasan ini bisa membantu kalian yang sedang bingung mencari fitur ini di TikTok.

Jika ada yang kurang jelas atau ada hal lain yang ingin di tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar. Nanti saya akan coba bantu kalian untuk mengatasi masalah yang di alami.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.