Cara Duet di TikTok

Cara Duet di TikTok Dengan Suara

Cara Duet di TikTok – Sekarang ini TikTok adalah salah satu aplikasi sosial media yang sedang booming di beberapa negara termasuk Indonesia. Sampai sekarang, TikTok telah di gunakan oleh banyak kalangan masyarakat, mulai dari anak muda sampai orang dewasa.

Namun, tahukah kalian kalau TikTok itu memungkinkan penggunanya untuk membuat video duet? Lalu bagaimana cara duet di TikTok?

Meski fitur duet yang ada di TikTok sudah sangat terkenal, namun masih ada juga pengguna yang belum bisa menggunakannya. Apabila kalian salah satunya, maka langsung saja simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Fitur Duet di TikTok

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utama, ada baiknya kita cari tahu dulu sedikit informasi mengenai duet di TikTok ini.

Di mana, duet adalah salah satu fitur terbaik yang ada di aplikasi TikTok. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan kolaborasi dengan idola atau creator TikTok lainnya.

Biasanya saat kita melakukan duet, video asli akan di tempelkan di satu sisi atau sebelah video yang kita buat. Penjelasan lengkapnya seperti ini:

  • Video yang kita hasilkan akan terbagi menjadi dua bagian, namun tetap dalam satu video.
  • Satu sisi video asli yang kita pilih.
  • Sisi lainnya merupakan video versi kreatif kita sendiri.

Melalui fitur ini, kita juga bisa mendapatkan banyak manfaat lho. Misalnya saja untuk promosi, ketenaran sampai menambah jumlah follower.

Saat ini juga sudah banyak juga lho creator TikTok Populer yang menggunakan fitur duet di TikTok. Berminat untuk mencobanya? Yuk, simak informasinya di sini sampai akhir ya.

Keuntungan Duet di TikTok

Seperti yang saya katakan tadi, kalau akan ada banyak sekali manfaat saat melakukan duet. Diantaranya itu adalah sebagai berikut:

1. Konten Bisa Makin Unik

Manfaat yang pertama ini mungkin akan lebih di rasakan untuk mereka yang ingin menuai hasil dari aplikasi TikTok. Sebab dengan menggabungkan ( Duet ) konten video yang kita buat, biasanya hasilnya akan terlihat lebih unik oleh viewers.

Apalagi kalau kalian bisa membuat konten dan di setiap kontennya itu mempunyai ciri khasnya masing-masing, atau tidak sama.

Misalnya saja kalian duet dengan musik genre tertentu yang belum banyak orang yang tahu sebelumnya. Atau mungkin bisa juga melakukan duet dengan artis tertentu.

2. Bisa Menambah Penggemar

Selain membuat nilai dari konten yang kalian buat terlihat unik dan berbeda, melalui fitur duet ini kita juga bisa menambah banyak followers dan like. Hanya saja, kalian juga harus memperhatikan ciri khas di masing-masing kontennya.

Jika memungkinkan, kalian juga dapat melakukan duet dengan orang-orang yang mempunyai reputasi tinggi. Dengan begitu, peluang kalian untuk mendapatkan banyak followers akan semakin tinggi.

3. Menambah Relasi

Selain kedua manfaat tadi, dengan adanya fitur duet ini kita juga bisa menambah relasi atau teman di akun TikTok. Sehingga dengan semakin banyaknya relasi, tentu jangkauan viewers konten kita akan semakin luas.

Namun tidak itu saja, kita juga memanfaatkannya untuk saling bertukar ide dalam membuat sebuah konten lainnya. Jadi, semakin banyak kita memiliki relasi, maka peluang konten masuk ke halaman utama TikTok akan semakin besar. Agar semakin cepat lagi, kalian juga wajib tahu jadwal FYP TikTok terbaik.

Cara Duet di TikTok Dengan Suara

Bagi yang belum tahu, fitur duet ini bisa kita gunakan untuk banyak jenis konten. Mulai dari konten bernyanyi, berbicara, hiburan dan masih banyak lagi tentunya.

Cara duet di TikTok:

  1. Cari konten duet.
  2. Buka fitur duet di TikTok.
  3. Mulai lakukan duet.
  4. Modifikasi konten duet.
  5. Upload konten.
  6. Selesai.

Untuk singkatnya sih langkah-langkahnya seperti itu, namun saya rasa beberapa dari kalian pasti ada yang masih bingung kan?

Agar tidak bingung lagi, yuk langsung kita simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cari Konten Duet

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi TikTok yang di gunakan. Lalu carilah konten yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

Jika sulit menemukan konten yang di inginkan, maka kalian bisa memanfaatkan fitur pencarian yang ada di aplikasi TikTok. Ketuk saja ikon pencarian yang ada di bagian bawah, kemudian ketikan tema konten yang ingin kalian cari. Misalnya saja saya di sini mencari tema duet nyanyi.

Nantinya akan muncul beberapa konten duet yang kalian cari. Pilih saja salah satu konten yang ingin kalian jadikan teman duet.

2. Buka Fitur Duet di TikTok

Apabila kalian sudah menemukan dan memilih konten yang di inginkan, maka seharusnya di sini akan terlihat beberapa menu. Dari deretan menu yang terlihat, salah satunya akan membawa kita untuk membuka fitur Duet.

Tidak sulit kok, begini caranya:

  • Pertama kalian ketuk dulu menu Bagikan.
  • Maka akan muncul pop up menu pada bagian bawah layar.
  • Di sini kalian pilih opsi Duet.
  • Selanjutnya konten itu akan di download secara otomatis.
  • Tunggu sampai download selesai.

Catatan:

Tidak semua konten yang ada di TikTok itu bisa kita pakai untuk berduet ya. Jadi, jika konten yang kalian pilih tidak terdapat fitur Duet, maka bisa mencari konten lainnya.


Yuk, jangan lupa untuk cek juga cara menggunakan TikTok untuk pemula.


3. Mulai Lakukan Duet

Bila kalian mengalami kegagalan saat proses download, ada baiknya cek dulu jaringan internetnya. Pastikan jaringan internet stabil dan kuota internetnya masih ya.

Atau jika masih bermasalah, mungkin bisa cek juga cara mengatasi HP Android tidak bisa konek internet.

Jika download sudah selesai, maka sekarang kita bisa memulai Duet.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Ketuk ikon Recording yang ada di bawah untuk memulai rekaman.
  • Lalu ikuti saja nyanyian sesuai lagu yang ada pada konten.
  • Apabila sudah selesai, kalian juga bisa melakukan sedikit modifikasi. Misalnya saja seperti menggunakan fitur Efek.
  • Jika dirasa sudah cukup, ketuk saja ikon Centang.

4. Modifikasi Konten Duet

Pada tahap ini, kalian dapat melakukan modifikasi konten dengan lebih baik dan lengkap. Misalnya saja seperti menambahkan efek suara lain, mengatur volume, menambah teks, stiker dan lainnya.

Sebagai contoh, dalam tutorial ini saya menambahkan kata-kata dengan menggunakan fitur Teks. Kalian dapat menggunakan fitur lainnya sesuai keinginan.

Jika modifikasi konten sudah selesai kalian lakukan, ketuk menu Berikutnya.

Catatan:

Khusus untuk suara dalam konten, kalian bisa mengaturnya pada bagian volume.

5. Upload Konten

Tahap yang terakhir, kalian tinggal memposting konten duet yang sudah di buat. Sebelum itu, jangan lupa juga untuk memasukkan deskripsi maupun hashtag sesuai keinginan.

Apabila sudah, kalian bisa tap menu Posting.

Penutup

Fitur Duet di TikTok bisa kita manfaatkan untuk membuat konten video yang unik dan enak di tonton oleh viewers. Banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan saat menggunakan fitur tersebut dengan baik. Manfaatnya juga sudah saya jelaskan di atas, yaitu untuk menambah reputasi akun TikTok.

Sebenarnya selain bisa duet dengan orang lain, kita juga bisa menggunakan fitur duet ini di dalam konten sendiri. Fungsinya sih untuk membuat orang lain bisa berduet dengan kalian.

Saya berharap penjelasan di atas bisa dengan mudah kalian pahami. Tapi kalau ada yang masih belum paham, bisa langsung menuliskannya di kolom komentar.

Selamat mencoba.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.