Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan – Sekarang ini, komunikasi sudah semakin di permudah oleh teknologi, karena kita bisa melakukannya hanya melalui ponsel. Mengenai hal tersebut, ada satu aplikasi bertukar pesan singkat yang populer, yaitu WhatsApp.

Namun saking di mudahkannya, banyak orang yang tanpa sadar sudah masuk ke banyak grup WhatsApp. Hal tersebut membuat beberapa dari orang merasa bingung ataupun terganggu dengan notifikasinya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yaitu dengan cara keluar dari grup tersebut. Tapi masalahnya kalian ngerasa nggak enak dengan anggota grup tersebut, karena kebanyakan anggotanya adalah teman dekat.

Ada nggak sih cara keluar dari grup tanpa ketahuan? Tentu saja ada dan caranya akan saya jelaskan secara lengkap di bawah ini.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Apabila kalian ingin keluar dari grup WhatsApp, namun tidak ingin anggota grup tahu maka ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan.

Cara ini juga tergolong aman, namun sedikit ribet untuk di terapkan. Tapi jika kalian berminat, bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut.


Baca Juga : Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak


1. Backup Data Penting Pada WhatsApp

Untuk langkah pertama, kalian wajib melakukan backup terlebih dahulu terhadap data yang tersimpan pada WhatsApp.

Kenapa? Ini untuk menjaga agar semua data penting yang berkaitan dengan akun WhatsApp kalian tetap aman jika terjadi masalah saat mengikuti trik ini.

Caranya seperti ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Kemudian ketuk ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu pilih menu Settings.
  • Selanjutnya klik Chat.
  • Terakhir ketuk Chat Backup.

Langkah di atas bisa kalian lakukan di semua tipe HP Android, kok.

2. Ganti Nomor WhatsApp

Langkah berikutnya, siapkan sebuah nomor HP yang masih aktif dan usahakan belum terdaftar WhatsApp. Nomor ini akan kita gunakan untuk mengganti nomor wa lama yang ada pada grup WhatsApp tersebut.

Caranya begini:

  • Buka kembali aplikasi WhatsApp.
  • Lalu ketuk ikon titik tiga yang ada di pojok atas.
  • Pilih menu Settings.
  • Kemudian klik Account.
  • Berikutnya masuk ke pilihan menu Change Number.
  • Sekarang masukan nomor HP yang baru tadi.
  • Lakukan verifikasi dan ketuk Done.

Penting:

Pastikan kedua nomor yang kalian gunakan masih dalam keadaan aktif, ya. Jangan sampai berada di masa tenggang ataupun terblokir.

3. Bersihkan Data WhatsApp

Langkah selanjutnya untuk bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan adalah dengan menghapus data aplikasinya.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Silakan buka menu Pengaturan pada HP.
  • Kemudian cari menu Daftar Aplikasi.
  • Lalu cari aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah, ketuk nama aplikasinya.
  • Maka akan terbuka informasi tentang aplikasi WhatsApp.
  • Di sini ketuk menu Clear Data.

4. Nyalakan Ulang HP

Opsi restart HP ini bisa kalian terapkan ataupun bisa juga tidak. Tapi jika ingin hasilnya maksimal, saya sarankan untuk menyalakan ulang kembali ponsel terlebih dahulu.

Kenapa? Karena dengan menyalakan ulang ponsel maka seluruh sistem yang ada pada HP akan di restart atau di segarkan. Hal ini juga akan sangat berguna jika sebelumnya kita melakukan perubahan pada sistem ponsel.

5. Login Kembali Dengan Nomor Lama

Setelah ponsel sudah kembali menyala, kalian bisa langsung membuka kembali aplikasi WhatsApp pada HP. Nanti tampilannya akan kembali seperti awal membuat akun WhatsApp.

Di sini kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang di perintahkan, jangan lupa untuk masuk memakai nomor HP lama. Nanti jika tampil menu Restore, maka pilih saja Yes.

Apabila sudah berhasil, maka tampilan akun WhatsApp kalian akan terlihat baru dan juga sudah keluar dari Grup tanpa di ketahui.

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Tanpa Ganti Nomor

Apakah kalian merasa kesulitan untuk melakukan cara di atas tadi, atau malas gonta-ganti nomor HP? Jika iya, maka di sini saya masih ada satu trik lagi yang bisa kalian coba untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan.


Baca Juga : Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp


Cara ini juga simpel, karena tidak membutuhkan nomor HP lain maupun trik ribet seperti tadi, hehe.

Berminat? Silakan simak tutorialnya di bawah ini.

1. Pilih Grup WhatsApp

Langkah pertama, silakan kalian membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada pada HP. Setelah terbuka, kunjungi saja langsung grup WhatsApp yang ingin kalian tinggalkan.

Pastikan juga kalau grup tersebut memang sudah masuk kedalam kategori annoying atau mengganggu dan kalian yakin untuk meninggalkannya.

2. Aktifkan Mute

Selanjutnya kalian bisa memanfaatkan salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi WhatsApp, yaitu Mute. Fitur ini memiliki fungsi untuk membisukan notifikasi dari sebuah group atau orang tertentu dalam beberapa waktu.

Ini artinya kalian tidak akan pernah mendapatkan sebuah notifikasi apapun dari grup tersebut selama batas waktu yang sudah di tentukan.

Caranya dengan:

  1. Tekan dan tahan nama grup beberapa detik.
  2. Maka akan muncul beberapa pilihan menu.
  3. Silakan klik Ikon Speaker Dicoret.
  4. Biasanya ada di sebelah kanan atas.

3. Pilih Jangka Waktu Paling Lama

Setelah ikon tersebut sudah kalian klik, maka akan muncul kembali beberapa opsi jangka waktu. Di tahap ini, silakan kalian pilih saja jangka waktu yang di inginkan untuk menonaktifkan notifikasi grup WA tertentu.

Untuk pilihannya ada tiga, mulai dari delapan jam, satu minggu sampai dengan satu tahun.

Jika sudah menentukan jangka waktu yang di inginkan, silakan klik menu OK.

4. Tunggu Sampai Dikeluarkan

Selama jangka waktu yang di tentukan, kalian tidak akan pernah terganggu oleh aktivitas apapun yang ada pada grup tersebut. Terkecuali kalian memang di chat secara langsung oleh seorang anggota grupnya.

Terlepas dari itu, ini juga akan membuat kalian akan di anggap oleh admin dan anggota lainnya sebagai anggota grup yang tidak pernah aktif. Kemungkinan besar kalian di keluarkan dari grup itu sangatlah besar.

Di sini tunggu saja sampai admin grup mengeluarkan kalian dari grup tersebut sepenuhnya.

Cara ini memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, tapi prosesnya jauh lebih mudah dan tidak merepotkan pastinya.

Penutup

Nah, bagitulah cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan yang dapat saya rangkumkan hari ini. Sekarang, tergantung dari kalian masing-masing ingin menggunakan cara yang mana.

Sedikit saran sih untuk kalian, ada baiknya kalau kalian berpamitan secara baik-baik pada anggota grup yang di ikuti. Karena ini akan berdampak baik untuk hubungan kalian kedepan bersama anggota grup tersebut.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.