Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis – Tentu sebagian dari kalian sudah tahu kalau secara umumnya kita bisa mengisi ulang pulsa Axis dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan melakukan isi saldo lewat konter pulsa dan kedua melalui voucher.

Kedua cara tersebut sebenarnya fungsinya sama, hanya saja proses isi ulang saldo pulsanya saja yang berbeda. Selain itu, jika kita isi saldo melalui konter, maka kita hanya perlu memberikan nomor Axis yang di gunakan.

Sedangkan jika ingin mengisi saldo pulsa dengan voucher, maka kalian perlu memasukkan kode voucher pada HP.

Yang menjadi masalah kali ini, bagaimana cara memasukkan kode voucher Axis?

Sebenarnya caranya cukup sederhana, di mana kita hanya perlu memasukkan kode voucher ke dalam HP saja. Nanti secara otomatis pulsa akan langsung masuk kedalam saldo pada nomor Axis kita.

Jika kalian masih bingung, silakan simak pembahasan lengkapnya di artikel ini sampai akhir ya.

Jenis-jenis Voucher Axis

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, tidak ada salahnya untuk mengetahui jenis-jenis voucher dari Axis terlebih dahulu. Yang mana sekarang ini Axis mempunyai dua jenis Voucher fisik yang bisa di beli.

Yaitu voucher biasa dan voucher AIGO ( Axis Internet on the GO ). Selengkapnya akan saya jelaskan berikut ini:

1. Voucher Axis Biasa

Pada dasarnya voucher Axis biasa ini sama seperti voucher yang di miliki oleh operator lainnya. Di mana voucher ini akan berisikan kode yang nantinya dapat di tukarkan dengan pulsa.

Nominal pulsa yang ada di dalamnya itu tergantung dengan harga dari voucher yang kita beli. Misalnya kalian membeli voucher dengan harga 20 ribu, maka pulsa yang ada di dalamnya pun ikuti 20 ribu dan begitu seterusnya.


Baca Juga : Cara Atasi Sinyal Axis Hilang


2. Voucher Axis AIGO

Sedangkan untuk voucher AIGO ( Axis Internet on the GO ) merupakan sebuah voucher yang jika di tukar kodenya akan menjadi paket internet.

Nah, jika kalian bertujuan untuk membeli kuota internet, maka voucher AIGO ini lebih di sarankan.

Kenapa? Ini karena kita nantinya tidak perlu lagi menukarkan pulsa untuk membeli paket internet. Sebab kita hanya perlu memasukkan kode voucher Axis AIGO saja dan secara otomatis paket internet akan langsung aktif.

Sama seperti voucher yang pertama, pada voucher AIGO kita akan menemukan banyak pilihan. Jadi, silakan kalian pilih voucher AIGO yang sesuai dengan kebutuhan internet masing-masing.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Biasa

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Biasa

Dikarenakan ada dua jenis voucher yang di miliki oleh operator Axis, maka untuk cara memasukkan kodenya juga akan berbeda-beda. Karena tergantung dari jenis voucher yang kalian beli.

Jika dari kalian membeli voucher Axis biasa, maka bisa menyimak tutorialnya berikut ini.

  1. Pastikan voucher Axis masih tersegel.
  2. Silakan gosok voucher untuk melihat kodenya.
  3. Jika sudah, buka Kode Dial pada HP.
  4. Kemudian ketik *123*kode voucher biasa#.
  5. Apabila sudah, silakan pilih Panggil.
  6. Terakhir tunggu sampai prosesnya selesai.

Setelah kalian sudah memasukkan kode vouchernya, biasanya tidak akan membutuhkan waktu lama. Jika berhasil, nanti kalian juga akan mendapatkan notifikasi.

Apabila ternyata gagal, silakan kalian coba ulangi lagi cara di atas dan pastikan kode voucher yang kalian masukkan sudah benar. Karena jika ada satu kode yang berbeda, maka prosesnya bisa mengalami kegagalan.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO

Sebenarnya hampir sama dengan yang pertama tadi, hanya saja pada voucher Axis AIGO itu mempunyai dua pilihan. Yaitu melalui kode dial dan juga bisa lewat aplikasi Axis Net.

Di sini kalian hanya perlu menyesuaikan ingin memakai cara yang mana untuk memasukkan kode voucher AIGO.

Langkah lengkapnya ada di bawah:

1. Melalui Kode Dial

Tutorial yang pertama, kalian bisa memasukkan voucher AIGO Axis melalui kode dial yang ada pada HP. Langkah-langkahnya kurang lebih hampir sama dengan cara di atas tadi. Hanya saja dial yang kita gunakan di sini berbeda dengan dial untuk voucher Axis biasa.

Cara memasukkan voucher Axis melalui kode dial:

  1. Silakan gosok voucher untuk melihat kodenya.
  2. Lalu buka Dial Pad pada HP.
  3. Berikutnya ketik *838*kode voucher AIGO#.
  4. Jika sudah, silakan ketuk Panggil.
  5. Tunggu beberapa saat.
  6. Setelah muncul pop up, pilih opsi Lanjut Isi AIGO.
  7. Selesai.

Nanti jika berhasil, kalian akan melihat sebuah pesan notifikasi dari voucher AIGO yang sudah di masukkan.


Baca Juga : Cara Cek Kuota Axis


2. Lewat Axis Net

Jika ingin cara yang lebih mudah, kalian juga bisa memasukkan voucher Axis AIGO lewat aplikasi resminya. Cara ini juga sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang sering membeli voucher AIGO untuk keperluan internet.

Cara memasukkan voucher Axis AIGO lewat Axis Net:

  • Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Axis Net pada HP.
  • Jika belum, silakan install dulu aplikasinya.
  • Apabila sudah, buka aplikasi Axis Net.
  • Pada halaman utama, pilih menu Isi AIGO.
  • Kemudian ketik 16 digit kode voucher AIGO pada kolom yang tersedia.
  • Kalau sudah, tekan tombol Lanjut.
  • Kode yang kalian masukkan akan langsung di verifikasi.
  • Jika kodenya benar, maka kuota internet akan masuk ke nomor Axis kalian.
  • Selesai.

Namun apabila ternyata gagal, coba kalian perhatikan dengan baik kode voucher yang di masukkan. Pastikan tidak ada satupun angka yang berbeda, ya.

Tapi jika masih juga tidak berhasil, maka ini artinya voucher yang kalian beli sudah kadaluarsa atau tidak berlaku. Solusinya? Silakan kalian pergi ke tempat penjual voucher untuk menanyakan perihal masalah yang di hadapi.

Cara Mengatasi Kode Voucher Axis yang Rusak

Dalam beberapa kasus, rusaknya sebuah voucher terjadi karena kesalahan pengguna yang tidak hati-hati saat menggosok bagian kodenya. Sehingga membuat sebagian kode dari voucher Axis hilang atau tidak terbaca dengan baik.

Lalu apakah ada solusinya? Tentu saja ada, kalian bisa coba memasukkan kode voucher dengan cara scan barcode yang ada di dalam voucher Axis menggunakan bantuan aplikasi Axis Net.

Namun bagaimana jika pada voucher tidak ada bacode-nya? Kalian bisa coba menebak angka yang terhapus tersebut dengan hitungan 0-9. Tapi cara ini hanya bisa di lakukan jika kode voucher Axis yang terhapus hanya satu atau dua angka saja. Jika lebih dari itu, mungkin akan sulit untuk bisa kita tebak angkanya, hehee.

Jika sudah seperti ini, jalan terakhir ialah dengan membeli voucher baru saja.

Penutup

Baiklah, mungkin sekian dulu informasi tentang cara memasukkan kode voucher Axis biasa dan AIGO yang dapat saya rangkumkan. Perlu saya tekankan kembali, karena ada dua jenis voucher Axis, pastikan kalian membelinya sesuai dengan kebutuhan.

Jangan sampai kalian membeli voucher yang salah atau tidak sesuai dengan kebutuhan saat ini. Misalnya kalian ingin membeli pulsa, maka belilah voucher biasa. Sedangkan jika kebutuhan kalian adalah kuota internet, maka belilah voucher Axis AIGO.

Kalau kalian mempunyai pertanyaan atau ada penjelasan yang kurang di pahami, silakan tuliskan saja pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.