Call Center Smartfren

Daftar Call Center Smartfren

Daftar Call Center Smartfren – Bisa di katakan kalau hampir semua operator seluler yang ada di Indonesia itu pernah mengalami masalah, salah satunya adalah Smartfren. Masalah yang terjadi bisa saja masalah ringan atau bisa juga cukup berat, misalnya saja seperti masalah:

  1. Sinyal Smartfren hilang.
  2. Internet mengalami gangguan.
  3. Tidak bisa menerima maupun mengirim SMS.
  4. Smartfren tidak bisa cek pulsa.
  5. Dan masih banyak lagi.

Beberapa masalah memang masih bisa kita atasi sendiri, namun sebagian ada juga yang sangat sulit untuk di perbaiki. Jika sudah seperti itu, maka kita akan perlu untuk menghubungi customer service (CS) operator Smartfren melalui nomor call center yang sudah di sediakan.

Oleh sebab itulah, terkadang kita sangat memerlukan bantuan dari pihak operator langsung untuk memperbaiki masalah yang terjadi. Hanya saja, tidak semua pengguna tahu call center Smartfren yang 24 jam sehingga membuat beberapa dari mereka kesulitan.

Nah, untuk itulah di sini saya akan membagikan cara serta daftar nomor call center Smartfren yang bisa di hubungi serta responnya cepat.

Cara Menghubungi Call Center Smartfren

Untuk kalian pengguna operator Smartfren, wajib tahu kalau saat ini sudah ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk menghubungi customer service. Sehingga bisa kita jadikan pengganti jika ada salah satu nomor yang tidak bisa di hubungi.

Berikut ini daftar nomor call center Smartfren yang bisa kalian hubungi.

  1. Telepon 888 (khusus pengguna Smartfren).
  2. Telepon 08811-223344-021 (untuk semua operator).
  3. 021-50100000 (telepon rumah).
  4. 31900303 FAX.
  5. Email di [email protected]
  6. Website di www.smartfren.com.
  7. Aplikasi di MySmartfren.

Selain itu, operator Smartfren juga menyediakan akun sosial media yang juga bisa di gunakan oleh semua pengguna untuk menghubungi CS. Seperti Facebook, Twitter, Instagram dan juga Youtube.

Lebih dari itu, sebenarnya kalian juga masih bisa datang dan berkonsultasi langsung ke Galeri Smartfren.

Agar dari kalian tidak ada yang masih bingung, maka berikut ini akan saya bahas secara lengkap tentang informasi kontak call center Smartfren dan cara menghubunginya. Yuk, langsung saja kita simak selengkapnya.

Daftar Nomor Telepon Call Center Smartfren

Di sini kita sebenarnya bisa memilih tiga opsi yang sudah di sediakan untuk menghubungi call center Smartfren lewat nomor telepon. Kalian juga tidak usah khawatir, karena nomor call center ini dapat di hubungi selama 24 jam penuh.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Telepon Khusus Pengguna Smartfren

Yang pertama, jika kalian ingin menghubungi call center menggunakan nomor Smartfren, maka bisa langsung melakukan panggilan ke nomor 888. Di nomor ini, layanan yang di sediakan juga sudah 24 jam ya.

Namun, berapa tarif yang dibutuhkan untuk menghubungi nomor ini?

  • Apabila kalian memakai layanan pascabayar dari Smartfren langsung, maka tarifnya adalah gratis.
  • Jika kalian menggunakan layanan prabayar, maka biaya yang akan di kenakan adalah Rp. 300 rupiah saja setiap panggilannya.

Pada nomor call center ini, layanan yang bisa kita dapatkan juga sangat beragam. Mulai dari berhenti paket kuota Smartfren, mengetahui keadaan sinyal, sampai menyampaikan keluhan pun bisa. Silakan saja di coba ya.

2. Telepon Untuk Semua Operator

Apabila nomor yang akan kalian gunakan untuk menghubungi pihak Smartfren adalah operator lain, maka bisa menggunakan nomor call center ini. Yup, kalian bisa menelpon CS Smartfren di nomor 08811-223344-021.

Selain itu kalian tidak usah khawatir, karena layanan ini juga menanggapi hal-hal apa pun sesuai dengan kebutuhan pengguna Smartfren biasanya. Hanya saja, untuk nomor CS tersebut mempunyai tarif yang berbeda-beda ya. Biasanya sih tergantung dari jenis operator yang kalian gunakan untuk menelpon.

3. FAX 31900303

Apakah kalian merupakan salah satu orang yang lebih suka menggunakan FAX? Jika iya, maka bisa mencoba menghubungi pihak Smartfren melalui FAX di nomor 31900303.

Nantinya kalian bisa langsung mengirimkan pesan keluhan yang ingin di sampaikan ke pihak Smartfren. Pastikan format bahasa yang kalian gunakan dalam pesan sesuai dan mudah di mengerti dan hindari menggunakan singkatan atau bahasa gaul.

4. Telepon ke 021-50100000

Selain dua nomor telpon CS Smartfren yang sudah saya sebutkan di atas, kalian juga masih bisa menghubungi call center di nomor 021-50100000. Khusus untuk nomor telepon yang satu ini, kalian bisa menghubunginya dengan nomor operator mana pun yang di inginkan.

Namun di sini saya lebih menyarankan kalian untuk menggunakan telepon rumah saja.

Untuk pelayanan yang di berikan, saya rasa sih masih sama seperti sebelumnya. Di mana pelayanan pada nomor ini juga bisa menanggapi berbagai keluhan atau kebutuhan lainnya dari pengguna Smartfren.

Lewat Sosial Media Resmi Smartfren

Merasa kurang nyaman menghubungi CS Smartfren melalui nomor telepon atau FAX, maka bisa mencoba melalui sosial medianya.

Caranya juga tidak sulit kok, karena prosesnya juga masih sama saat kita melakukan komunikasi dengan teman melalui sosial media.

Namun di sini kalian bisa memilih beberapa cara untuk menghubungi customer service Smartfren melalui sosial media. Yuk, pilih salah satu.

1. Twitter

Sama seperti operator seluler lainnya, di mana Smartfren juga mempunyai akun Twitter resmi yang bisa di akses oleh siapapun. Khusus untuk akun Twitter Smartfren ini memang sengaja di sediakan agar bisa menampung semua komplain masalah yang memang sedang di alami penggunanya.

Untuk akun resmi Twitter Smartfren, kalian bisa mengaksesnya di @Smartfren Care. Namun jika kalian hanya ingin memperoleh info dan promo dari Smartfren saja, maka akun Twitter-nya berbeda lagi ya. Kalian bisa membukanya di halaman Twitter @Smartfren World.

2. Facebook

Siapa sih yang tidak punya akun Facebook? Saya rasa hampir semua orang saat ini sudah mempunyai akun Facebook pribadinya masing-masing.

Nah, kalian sebenarnya juga bisa menghubungi customer service-nya melalui Facebook di halaman resmi Smartfren. Kalian di sini bisa mendapatkan info mengenai layanan dan juga bisa memperoleh banyak promo-promo menarik.

Caranya sih sangat mudah, karena kita hanya perlu mengirimkan sebuah pesan langsung ke halaman resminya saja. Biasanya tidak memerlukan waktu yang lama, pihak Smartfren akan langsung membalas isi pesan kita.

3. Instagram

Tidak ketinggalan, pihak Smartfren juga memiliki akun Instagram resmi yang bisa di akses oleh semua pengguna di @Smartfren Care.

Sama seperti akun sosial media sebelumnya, di sini kalian bisa langsung mengirimkan pesan ke CS Smartfren. Selain itu, kita juga masih bisa mendapatkan info-info menarik mengenai produknya.

4. Youtube

Mungkin untuk yang terakhir ini akan sangat berbeda dengan akun sosial media tadi ya. Karena di sini kita hanya bisa memperoleh info-info seputar layanan serta produk yang di hadirkan oleh Smartfren.

Jika dari kalian ada yang tertarik, maka bisa membuka Channel Youtube Smartfren. Dalam channel resmi Smartfren itu, kita bisa menemukan banyak video-video menarik seputar produk baru yang sedang populer.


Tahukah kalian, kalau sebenarnya kuota Smartfren yang masih aktif itu bisa kita hentikan, lho. Ini cara berhenti paket kuota Smartren yang masih aktif.


Melalui Email Call Center Smartfren

Kalau menurut saya sendiri, cara ini juga sangat muda dan sederhana untuk kita lakukan. Karena di sini kita bisa langsung mengirimkan pesan keluhan ataupun pertanyaan melalui email resmi Smartfren. Untuk alamat email resmi Smartfren itu di [email protected].

Nanti semua keluhan atau saran yang ingin kalian kirim melalui email harus di tulis dengan lebih jelas, mudah di pahami dan lengkap.

Biasanya pihak Smartfren akan membalas pesan kalian dengan waktu 1 x 24 jam, tapi terkadang juga bisa lebih cepat. Jika memang penting dan membutuhkan balasan yang cepat, usahakan kalian mengirimkan email di hari dan jam kerja. Hindari mengirim email di hari-hari libur ya.

Lewat Website dan Aplikasi Resmi Smartfren

Selain melalui daftar kontak call center Smartfren di atas, sebenarnya kalian juga masih bisa menghubungi pihak Smartfren melalui website dan aplikasi resminya.

Untuk cara yang satu ini mungkin sedikit terlihat formal dalam menghubungi customer service Smartfren.

1. Melalui Halaman Kontak Smartfren

Mungkin masih banyak dari kita yang tidak sadar kalau sebenarnya di Website resmi Smartfren itu sudah di sediakan halaman khusus. Halaman tersebut bisa kita gunakan untuk mengirimkan pertanyaan seputar registrasi, layanan, informasi produk sampai mengecek Smartfren sedang ganguan atau tidak.

Saya rasa, untuk cara ini sebenarnya prosesnya kurang lebih sama seperti menggunakan email. Jika kalian ingin mencobanya, maka bisa langsung membuka halaman Contact US Smartfren di Website resminya.

2. Lewat Live Chat CS Smartfren

Apabila dari kalian memang sedang membutuhkan jawaban cepat dari customer service Smartfren, maka fitur live chat yang ada di situs resminya bisa kita gunakan.

Cara menghubungi customer service Smartfren melalui website:

  1. Pertama kalian buka dulu browser pada perangkat.
  2. Lalu kunjungi halaman resmi Smartfren.com.
  3. Setelah terbuka, klik logo yang bertuliskan Butuh Bantuan?.
  4. Berikutnya kalian bisa mengisikan data yang di inginkan.
  5. Apabila sudah, tunggu sampai terhubung ke CS Smartfren.
  6. Selesai.

Apabila tidak di jam sibuk, kita bisa langsung terhubung dengan CS Smartfren dalam hitungan beberapa menit saja. Namun jika sedang berada di jam sibuk, maka kita harus menunggu lebih lama agar bisa terhubung.

3. Langsung Dari Aplikasi MySmartfren

Sama seperti provider lainnya, yang mana Smartfren juga menyediakan sebuah aplikasi resmi yang bisa di gunakan oleh penggunanya. Baik melalui Android maupun iPhone, kalian bisa menggunakan aplikasi Smartfren secara gratis. Untuk nama aplikasi resminya adalah MySmartfren.

Bagi kalian yang mungkin belum tahu, di dalam aplikasi sebenarnya kita bisa menemukan tiga pilihan yang bisa di pakai untuk menghubungi CS Smartfren. Seperti:

  • Email : Ketika kita membuka halaman ini, maka nantinya kita akan langsung di arahkan ke sebuah halaman pesan. Pesan yang kita kirim melalui halaman ini akan langsung terkirim ke CS Smartfren.
  • Live Chat : Selain melalui website resminya, kita juga bisa menghubungi pihak Smartfren melalui fitur live chat yang ada di dalam aplikasi.
  • Call CS : Pada opsi yang terakhir ini, kita akan langsung menghubungi call center 888 Smartfren. Nanti prosesnya masih sama seperti yang sudah saya jelaskan tadi.

Dengan banyak kemudahan yang di hadirkan, saya rasa memang sangat di sarankan untuk menginstall aplikasi MySmartfren saja. Tapi itu kembali lagi dengan kebutuhan kalian masing-masing ya.

Datang Langsung ke Galeri Resmi Smartfren

Lain lagi untuk cara yang satu ini, karena jika kalian memang benar-benar mendesak dan tidak bisa di selesaikan melalui CS dari informasi kontak yang sudah di jelaskan, maka akan lebih baik jika kalian datang langsung ke galeri Smartfren.

Di Galeri Smartfren, sudah pasti kita akan mendapatkan penyelesaian dari masalah yang sedang di hadapi dengan lebih baik. Sebab kita akan langsung berhadapan dengan CS Smartfren dan penyampaian masalah akan menjadi lebih jelas.

Selain menyampaikan masalah yang sedang di hadapi, sebenarnya kita juga bisa ke Galeri Smartfren untuk sekedar mendapatkan informasi mengenai produknya saja.

Di Mana Saya Bisa Mendatangi Galeri Smartfren Terdekat?

Cara yang paling mudah dan simpel untuk menemukan Galeri Smartfren terdekat yang bisa kita datangi adalah dengan membuka halaman Galeri Smartfren. Di halaman itu, kita bisa mendapatkan informasi mengenai alamat galeri Smartfren yang ada di berbagai kota di Indonesia.

Mulai dari Bandung, Bali, Jakarta, Malang, Tanggerang, Surabaya, Jogja, Medan dan kota lainnya. Di sini kalian hanya perlu menyesuaikan dengan tempat tinggal saja.

Selain melalui halaman tadi, kita juga bisa mencari alamat galeri Smartfren terdekat lewat Google. Untuk caranya seperti ini:

  1. Buka halaman Google.com pada perangkat.
  2. Di kolom pencarian, ketikan Galeri Smartfren.
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS pada perangkat.
  4. Nanti akan muncul beberapa hasil pencarian mengenai galeri Smartfren terdekat.
  5. Hasil dari pencarian juga akan tersinkronasi dengan peta dari Google Maps.
  6. Silakan pilih yang terdekat saja.

Catatan:

Jika kalian datang langsung ke Galeri Smartfren, maka jangan lupa untuk membawa kartu identitas dan nomor Smartfren yang di gunakan. Atau membawa surat kuasa jika kalian mewakilkan orang lain untuk mengajukan komplain atau sejenisnya di galeri Smartfren.

Yang tidak kalian penting, pastikan untuk datang di jam dan hari kerja, ya.

Penutup

Baik, mungkin itulah informasi mengenai kontak call center Smartfren terbaru.

Kalian bisa memilih salah satu dari daftar yang sudah saya sampaikan di atas. Pastikan menggunakannya dengan benar dan sesuai dengan keperluan, ya.

Kalau memiliki sebuah pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas, maka bisa menuliskannya di kolom komentar. Saya akan dengan senang hati membatu kalian untuk menyelesaikan masalah yang sedang di hadapi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.