Tips Bermain Solo Ranked Mobile Legends

Tips Bermain Solo Ranked Mobile Legends

Tips Solo Ranked Mobile Legends – Sama dengan beberapa game online lainnya yang di mana Mobile Legends juga memiliki mode ranked. Mode tersebut akan memungkinkan pemain bermain dengan kompetitif.

Lewat mode ranked ini juga yang nantinya pemain akan bisa memperoleh placement rank sebagai simbolnya. Yang mana semakin tinggi rank, maka biasanya pemain akan semakin jago dalam permainan.

Di dalam mode ranked, biasanya player akan bermain lebih serius lagi dari biasanya. Ini sudah pasti karena mereka tidak ingin peringkat rank-nya turun.

Nah, jika kalian biasa bermain solo ranked Mobile Legends, berikut ini ada beberapa tips yang dapat kalian catat.

Tips Bermain Ranked di Mobile Legends

Perlu di ketahui juga kalau tips yang saya bagikan di sini itu cocok untuk kalian terapkan yang masih di rank rendah atau menengah.

Untuk rank yang sudah tinggi juga bisa mencoba tips ini, hanya saja mungkin akan terlihat sederhana.

Selain itu, dengan menerapkan tips berikut, diharapkan setidaknya nanti bisa membantu kalian dalam menghindari lose streak. Meski tidak seratus persen, namun masih tetap bisa memungkinkan kalian terhindar dari kekalahan.

Berikut tipsnya:

1. Wajib Menguasai Mekanik Game

Tips yang pertama ini sangat wajib di miliki, di mana kalian wajin mengenal serta menguasai mekanik dalam game.

Ini karena dengan menguasai hal tersebut, nantinya kalian akan bisa lebih mudah dalam memperoleh strategi agar dapat memenangkan pertandingan di mode rank.

Perlu kalian ketahui, kalau mekanik yang saya maksud di sini itu berupa pemahaman setiap kemampuan dari hero, itemskill dan lain-lain. Tak terkecuali juga dengan gamesense, seperti menguasai map atau map awareness.


Baca Juga : Cara Mabar di Mobile Legends


2. Pelajari Haro-hero Meta

Yang kedua adalam mempelajari hero-hero meta yang ada di dalam game. Kenapa? Karena hero meta umumnya mempunyai kemampuan yang overpower atau lebih tinggi dari hero lainnya.

Haro meta juga sangat efektif sekali untuk di pakai dalam mode rank, meski kalian bermain solo sekalipun.

Pada game Mobile Legends, hero meta ini biasanya dapat kita temui setelah selesai update. Entah itu hero baru ataupun hero lama yang sedang memperoleh buff secara drastis.

Namun jika kalian belum terlalu menguasai hero tersebut, maka cobalah untuk latihan dalam mode classic terlebih dahulu. Nah, jika sudah lancar dan tahu cara menggunakannya, baru deh kalian coba memainkannya dalam mode ranked.

3. Pilih Hero yang Paling Diperlukan Oleh Tim

Pada mode ranked, meski tidak sering namun terkadang kita juga bisa menemukan anggota tim yang instant pick. Artinya, anggota tersebut akan langsung memilih hero andalannya tanpa memperhatikan komposisi tim.

Kondisi seperti ini tentu akan lebih sering terjadi ketika kita bermain solo ranked. Maka pada kondisi seperti ini, tentu kita harus bisa menyesuaikannya dengan cara memilih hero yang di perlukan oleh tim tapi tetap yang di kuasai.

Sebagai contoh, jika tim kekurangan role tank, maka kalian bisa coba memilih menggunakan hero tank. Jangan sampai kalian malah menggunakan hero role lainnya lagi, ya.

4. Baca Selalu Kondisi Pemain

Meski terdengar sederhana, namun ini juga tetap penting untuk kalian perhatikan. Di mana ketika saat di dalam game, kita juga wajib cerdas untuk membaca kondisi pemain yang sedang berlangsung.

Mengapa harus demikian? Karena untuk mencari tahu hal-hal yang sedang terjadi, serta membuat keputusan yang tepat berdasarkan kondisi tersebut.

Misalnya ada satu lane yang kosong, maka kalian bisa isi lane tersebut untuk mencegah musuh menyerang turret. Atau bisa juga ketika ada kondisi untuk melakukan gank, maka kalian bisa ikut ambil adil dalam penyerangan itu.

5. Gunakan Hero Andalan Jika Diperlukan

Ketika kita main dalam mode ranked dan ternyata kondisi tim saat itu kurang bagus ketika pick. Maka jika memungkinkan, ada baiknya kalian menggunakan hero andalan.

Tentu hero tersebut harus benar-benar kalian kuasai agar dapat membantu permainan tim. Selain itu tidak juga di haruskan memakai hero meta.

Kenapa? Hal ini bertujuan untuk meningkatkan peluang tim kita menang dalam pertandingan.

6. Pakai Build Item yang Direkomendasikan

Selain menggunakan hero andalan, ketika di perlukan kita juga harus bisa memilih build item yang tepat. Ini juga sangat penting, karena bisa meningkatkan peluang kemenangan tim kita dalam mode ranked.

Ada bagusnya kalian menggunakan build item default atau yang di rekomendasikan oleh sistem dalam game.

Namun jika kalian merasa kurang cocok, barulah gunakan build item yang di sarankan oleh pro player. Pastikan build item-nya sesuai dengan hero yang kalian gunakan.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan efek dari build item tersebut, ya. Misalnya seperti efek pasif yang memiliki fungsi untuk meningkatkan atribut hero.


Baca Juga : Apa Itu Offlaner di Mobile Legends


7. Pilih Emblem yang Tepat

Perlu kalian ketahui kalau emblem yang ada di Mobile Legends itu memiliki fungsi untuk meningkatkan statistik hero menurut role-nya. Nah, di sini kalian juga wajib untuk memastikan menggunakan emblem yang sesuai dengan role hero-nya.

Sebagai contoh, ketika kalian menggunakan heri semi tank, seperti Hilda misalnya. Lalu build item yang di gunakan adalah tipe Durability yang berfungsi untuk meningkatkan pertahanan.

Maka kalian wajib memilih emblem role tank, karena sangat cocok untuk hero serta build item tersebut.

Jika merasa kurang cocok, maka kalian juga dapat memakai emblem role Fighter. Tapi dengan catatan statistik yang di tambah kurang efektif, ya.

8. Rajinlah Bersihkan Minion dan Moster Jungle

Pada umumnya sih tim yang cepat level up akan lebih mendominasi dalam berjalannya permainan. Maka dari itu, agar kita bisa lebih dominan untuk memimpin permainan, sangat wajib mengetahui cara cepat meningkatkan level hero.

Nah, salah satu cara yang paling mudah ketika ingin cepat meningkatkan level heri dalam pertandingan adalah dengan rajin hunting minion yang ada di lane.

Sangat di sarankan sekali setiap role kecuali tank wajib memperhatikan hal ini. Sebab hero tank memiliki tugas untuk menjaga anggota tim lain yang sedang farming.

9. Selalu Ambil Buff

Tips terakhir ketika kalian bermain solo ranked di Mobile Legends adalah dengan rajin mengambil buff. Tapi itu jika kalian menggunakan hero core, ya.

Kalian bisa mengambil semua buff jika memungkinan, seperti buff yang ada di lokasi tim ataupun di area musuh.

Dengan rutin mengambil buff, maka hal tersebut akan memungkinkan kalian untuk lebih cepat memperoleh EXP untuk meningkatkan level hero.

Terlepas dari itu, kalian juga akan memperoleh peningkatan statistik sementara yang dapat di manfaatkan untuk menyerang musuh.

Penutup

Bagaimana, apakah tips bermain solo ranked di Mobile Legends di atas bisa menambah ilmu dalam bermain game kalian? Saya berharap sih tips di atas bisa bermanfaat untuk kalian yang suka bermain solo ranked di Mobile Legends.

Jika kalian memiliki tips lain yang di rasa lebih cocok di terapkan ketika bermain solo ranked, mungkin bisa membaginya pada kolom komentar. Nanti jika sesuai, akan saya update dalam artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.