Cara Mabar di Mobile Legends

Cara Mabar di Mobile Legends Untuk Pemula

Cara Mabar di Mobile Legends – Suka bermain Mobile Legends? Pastinya kalian sudah tahu satu fitur yang ada di dalam game. Yup, fitur ini memungkinkan kita bermain bersama teman meski jaraknya jauh sekalipun.

Ada banyak sekali kelebihan yang bisa kita dapat saat main bareng teman (mabar), lho. Karena dengan mabar, kita akan lebih mudah untuk menaikkan rank di mode ranked.

Selain itu, permainan juga akan jauh lebih menyenangkan, apalagi kalau bareng teman.

Meski fitur ini sudah ada sejak lama, namun ternyata masih banyak orang yang belum tahu cara mabar di Mobile Legends. Maka dari itulah, pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan ke kalian caranya dengan lengkap.

Syarat Mabar di Mobile Legends

Syarat Mabar di Mobile Legends

Sebelum lanjut ke topik utama dari pembahasan kali ini, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu syarat mabar di Mobile Legends.

Karena jika syarat ini tidak terpenuhi, maka fitur mabar (main bareng) tidak akan bisa kalian gunakan. Nah, untuk syaratnya adalah sebagai berikut:

1. Teman Sudah di Tambahkan ke Fried List

Syarat yang pertama dan paling penting adalah kalian harus memastikan kalau teman sudah di tambahkan ke daftar friend list. Mengapa? Sebab jika belum terdaftar, kita nantinya tidak akan bisa mengundangnya untuk di ajak mabar.

Cara menambahkan teman ke daftar friend list dapat di lakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan menambahkan nickname secara manual pada game.

Atau dengan cara memasukkan teman melalui sosial media, seperti Facebook atau lainnya. Tapi di sini, pastikan teman yang akan di masukkan akun Mobile Legends-nya sudah terkait dengan akun sosial media, ya.

2. Rank Harus Sesuai Dengan Teman

Syarat yang selanjutnya adalah peringkat rank tidak boleh jauh berbeda dan di usahakan sama. Pihak Mobile Legends hanya memperbolehkan pemain untuk mabar dengan perbedaan dua level rank saja.

Baik itu dua level rank yang lebih tinggi atau dua level rank lebih rendah dari kita.

Sebagai contoh, misalnya rank kalian saat ini adalah Legend, maka teman mabar harus mempunyai rank Epic ataupun Mythic. Jika terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, maka kalian tidak akan bisa mengudangnya untuk mabar.


Baca Juga : Daftar Rank Mobile Legends


3. Skor Harus Mencukupi

Syarat yang terakhir adalah skor pemain Mobile Legends harus mencukupi. Kenapa? Karena skor akun di Mobile Legends adalah sebuah fitur yang akan berfungsi untuk menilai performa akun pemain.

Misalnya seperti gameplay kalian sangat baik, tidak pernah melakukan AFK atau sejenisnya, maka skor akun kalian akan tinggi.

Skor akun ini juga nantinya dapat memutuskan akun bisa bermain di mode tertentu atau tidak, ya. Saat ini hanya skor akun 90 ke atas saja yang bisa memainkan permainan di mode ranked.

Oleh sebab itulah, ada baiknya kalian dan teman yang akan di ajak mabar memiliki skor akun cukup atau di atas 90. Jika tidak, maka sistem pada game akan secara otomatis melakukan block.

Jika sudah di block, undangan yang di kirim tidak akan bisa masuk ataupun di terima oleh teman.

Cara Mabar di Mobile Legends Untuk Pemula

Setelah beberapa syarat di atas sudah terpenuhi, maka fitur mabar (main bareng) sudah bisa kalian gunakan. Untuk mengundang teman main bareng di Mobile Legends itu ada beberapa langkah yang harus di lakukan.


Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends di Laptop


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tambahkan Teman ke Friend List

Pertama kalian wajib menambahkan teman yang akan di ajak mabar ke friend list. Sebab jika belum di tambahkan, teman tidak akan bisa kalian undang untuk mabar.

Cara menambahkan teman ke friend list di Mobile Legends:

  • Pertama mintalah ID atau nickname teman.
  • Lalu buka game Mobile Legends.
  • Ketuk ikon Friend.
  • Lanjutkan untuk menekan ikon Add Friend.
  • Pada kolom yang tersedia, silakan masukkan ID atau nickname teman.
  • Jika sudah, tekan Cari Nama atau Cari ID sesuai yang kalian masukkan tadi.
  • Nanti akan muncul nama teman yang di undang, tekan saja Follow untuk menambahkannya ke friend list.

2. Buka Mode Pertandingan

Jika teman yang akan di ajak mabar sudah kalian tambahkan ke friend list, maka selanjutnya silakan masuk ke pertandingan. Bisa dalam mode RankedCLassic atau mode Brawl, pilih saja sesuai keinginan.

Sebagai contoh, di sini saja akan mabar dalam mode Classic, maka saya akan mencari mode tersebut. Lalu setelah ketemu, tekan saja langsung tombol Classic.

3. Udang Teman yang Akan Diajak Mabar

Setelah menekan mode Classic, maka sekarang kita akan berada di dalam room CLassic Mode. Di sini, coba kalian lihat daftar teman yang ada di sebelah kanan layar.

Cari nama teman yang akan di ajak mabar, lalu tekan ikon Tambahkan untuk mengundangnya ke room.

Penting untuk di ketahui, kalau ikon tambah (+) ini hanya akan muncul jika teman kalian sedang tidak dalam pertandingan dan sudah ada di daftar friend list, ya.

4. Tunggu Konfirmasi Dari Teman

Silakan tunggu konfirmasi permintaan mabar dari teman yang telah di undang tadi. Jika teman memang sudah janjian untuk mabar, maka kalian bisa langsung memintanya untuk mengkonfirmasi permintaan tadi.

5. Pertandingan Siap Dimulai

Terakhir jika teman sudah masuk ke room yang kalian buat, maka pertandingan bisa segera di mulai.

Selamat memainkan pertempuran di Mobile Legends bersama teman, ya.

Penutup

Sekian dulu pembahasan yang bisa saya jelaskan hari ini tentang cara mabar di Mobile Legends jarak jauh bersama teman. Perlu saya tekankan lagi, kalau ulasan ini khusus saya buat untuk mereka yang masih pemula dan belum tahu cara mabar di Mobile Legends, ya.

Jika memiliki saran atau ada hal lain yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.