Paket Sweet Chat Telkomsel

Paket Sweet Chat Telkomsel

Paket Sweet Chat Telkomsel – Bagi yang belum tahu, Telkomsel merupakan provider yang mempunyai banyak jenis paket layanan dengan harga bersahabat. Semua layanan yang di sediakan oleh Telkomsel bisa di gunakan oleh semua penggunanya sesuai kebutuhan.

Dari sekian layanan yang tersedia, ada satu layanan yang saya rasa cukup menarik kita bahas hari ini. Layanan tersebut adalah paket Sweet Chat.

Layanan tersebut memang sudah ada sejak lama, dan merupakan salah satu layanan terpopuler. Meski terbilang populer, ternyata tidak sedikit pengguna yang ingin berhenti memakai layanan Sweet Chat dari Telkomsel.

Alasannya tentu beragam, biasanya sih karena ingin menggunakan paket lain yang mungkin lebih baik. Nah, jika kalian merupakan salah satu orang yang ingin berhenti menggunakan layanan tersebut, maka bisa mengecek caranya di sini.

Apa Itu Paket Sweet Chat Telkomsel?

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, ada bagusnya kita cari tahu terlebih dahulu seputar paket sweet chat dari Telkomsel.

Paket Sweet Chat adalah salah satu layanan yang memang di sediakan secara resmi oleh Telkomsel. Paket jenis ini memungkinkan penggunanya untuk bisa chatting sepuasnya dengan teman baru.

Sama seperti layanan lainnya, sweet chat juga mempunyai masa aktif. Yang mana masa aktif paket ini ialah 90 hari sejak mulai di aktifkan.

Umumnya ketika kalian berlangganan layanan sweet chat untuk mencari teman baru, maka kalian akan memperoleh beberapa fitur tambahan. Seperti daftar data diri kalian, chatting personal atau group, menambah teman dan juga berbagi status.


Baca Juga : Pengertian SMS Gift Dari Telkomsel


Cara Berhenti Paket Sweet Chat Telkomsel

Seperti yang saya jelaskan tadi, kalau layanan sweet chat juga bersifat langganan. Karena bersifat langganan, tentunya sistem akan secara otomatis melakukan perpanjangan layanan ketika sudah habis.

Oleh karena ini juga yang membuat tidak sedikit orang ingin menonaktifkan layanan sweet chat tersebut. Biasanya karena khawatir pulsanya akan terpotong secara terus menerus.

Sama halnya dengan layanan jenis lain dari Telkomsel, sweet chat juga bisa kita nonaktifkan apabila sudah tidak memerlukannya lagi. Untuk caranya ada tiga, yaitu menggunakan kode dial, melalui SMS dan menghubungi cs Telkomsel.

Silakan kalian bisa memilih cara mana yang ingin di gunakan untuk menonaktifkan paket sweet chat dari Telkomsel.

1. Melalui SMS

Cara berhenti layanan sweet chat dari Telkomsel yang pertama bisa kalian lakukan dengan mengirimkan sebuah SMS. Format SMS yang akan kita gunakan di sini berbeda dengan format untuk berhenti paket internet Telkomsel lainnya, ya.

Selengkapnya begini:

  • Pertama kalian buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  • Kemudian pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Isikan pesan dengan format UNREG.
  • Lalu kirim ke 99600.
  • Terakhir tinggal menunggu balasan dari pihak Telkomsel.
  • Selesai.

Umumnya pengiriman pesan ke operator Telkomsel itu tidak membutuhkan biaya. Sehingga jika saat ini kalian tidak memiliki pulsa tapi tetap ingin berhenti layanan tersebut, maka tidak menjadi masalah.

2. Menggunakan Kode Dial

Tidak hanya bisa cek umur kartu Telkomsel, dengan menggunakan kode dial, kita juga bisa berhenti berlangganan paket sweet chat. Hanya saja untuk kode dial yang akan kita gunakan di sini berbeda, ya.

Cara berhenti paket sweet chat Telkomsel dengan kode dial:

  1. Pertama-tama buka dulu aplikasi Telepon.
  2. Kemudian ketikan kode dial *101*88#.
  3. Lalu pilih menu Panggil.
  4. Maka akan muncul beberapa pilihan, masukan angka 2 (Stop) dan tekan Mengirim.
  5. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pada layar.
  6. Tekan OK untuk konfirmasi.
  7. Selesai.

3. Lewat CS Telkomsel

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ketika ingin berhenti berlangganan paket sweet chat dari Telkomsel, ialah dengan menghubungi CS-nya langsung.

Sekarang ini kalian bisa menemukan CS Telkomsel di beberapa media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter ataupun Instagram. Untuk tutorial kali ini, saya akan membagikan cara menghubungi CS Telkomsel melalui Twitter.

Berikut cara unreg paket sweet chat dari Telkomsel lewat customer service:

  • Silakan buka dulu akun Twitter kalian masing-masing.
  • Lalu cari ID CS Telkomsel dengan mengetikkan @Telkomsel.
  • Kemudian ketikan pesan untuk berhenti berlangganan dan jangan lupa melampirkan nomor Telkomsel kalian.
  • Terakhir tinggal klik Kirim.
  • Selesai.

Sekarang kalian hanya perlu menunggu balasan dari pihak Telkomsel terkait pengajuan tadi. Nah, jika ada data lain yang di minta oleh pihak Telkomsel, silakan kalian kirimkan saja.


Baca Juga : Cara Tukar Poin Telkomsel


Cara Daftar Paket Sweet Chat Telkomsel

Cara Daftar Paket Sweet Chat Telkomsel

Meski sudah berhenti, namun paket sweet chat masih tetap bisa kalian daftarkan kembali jika sewaktu-waktu ingin menggunakannya kembali. Caranya juga sangat mudah, karena kita hanya perlu mengirimkan sebuah pesan dengan format khusus.

  • Buka dulu aplikasi Pesan di HP kalian masing-masing.
  • Lalu pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Setelah ketikan pesan dengan forma REG SWEET.
  • Terakhir kirim ke 99600.
  • Selesai.

Nah, jika kalian malas untuk menulis pesan, maka mengaktifkan paket ini juga bisa di lakukan melalui kode dial. Caranya seperti ini:

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Ketikan kode *101*88#.
  • Lalu pilih 1 untuk Ya.
  • Terakhir tinggal menunggu notifikasi dari pihak Telkomsel.
  • Selesai.

Penutup

Untuk beberapa orang tertentu, biasanya jenis paket ini lebih sering di pakai untuk hiburan ataupun saat ingin mencari teman baru. Di sini kita juga bebas dalam mendaftar ataupun berhenti langganan paket tersebut tanpa ada syarat tertentu.

Sampai di sini dulu ya pembahasan yang dapat saya berikan tentang apa itu paket sweet chat Telkomsel dan cara berhentinya.

Jika ada yang kurang di pahami atau ada yang ingin kalian tanyakan, bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.