Pengertian SMS Gift Telkomsel

Pengertian SMS Gift Telkomsel

SMS Gift Telkomsel – Dari beberapa operator seluler yang ada di Indonesia, saya rasa Telkomsel merupakan provider yang memiliki layanan paling stabil. Apalagi saat ini, Telkomsel sudah mulai merilis jaringan 5G yang di katakan memiliki kestabilan yang jauh lebih baik.

Berbicara mengenai layanan, sekarang ini Telkomsel juga memiliki cukup banyak pilihan paket untuk penggunanya. Sehingga pengguna Telkomsel bisa menyesuaikan layanan dengan kebutuhannya masing-masing.

Misalnya saja seperti kebutuhan telepon, internet ataupun kebutuhan SMS. Nah, berbicara mengenai paket SMS dari Telkomsel, ada satu hal yang mungkin tidak boleh di lewatkan. Apa itu? Ini adalah paket SMS gift Telkomsel.

Penasaran dengan SMS Gift yang ada di Telkomsel, atau kalian ingin meminta, mengirim ataupun mendaftar? Tenang, di pembahasan kali ini saya akan jelaskan semuanya secara lengkap untuk kalian.

Apa Itu SMS Gift Telkomsel?

SMS Gift Telkomsel adalah sebuah layanan yang di sediakan secara khusus untuk penggunanya yang ingin mengirimkan hadiah berupa paket SMS ke teman ataupun saudaranya.

Selain bisa melakukan pengiriman, layanan ini juga bisa di gunakan untuk meminta SMS gift dari nomor Telkomsel lain.

Setelah memperoleh paket SMS, nanti orang yang memilikinya bisa langsung menggunakannya untuk mengirim SMS secara gratis.

Sedikit tambahan, agar kalian bisa mengirimkan pesan dari SMS Gift ini, sisa pulsa pada kartu Telkomsel harus mencukupi. Untuk jumlah pulsa yang di butuhkan saat ingin mengirim SMS Gift ialah 1000 sampai 5000 rupiah saja.

Sedangkan SMS gift juga mempunyai jumlah kuota SMS serta durasi waktu, ya. Jika salah satunya itu sudah habis, maka kalian tidak akan bisa lagi untuk mengirimkan SMS secara gratis.


Baca Juga : Mengenal Kuota OMG Telkomsel


Cara Kirim SMS Gift Telkomsel

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, kalau SMS gift ini dapat kita kirim ataupun memintanya. Namun untuk yang pertama, saya akan jelaskan bagaimana cara mengirim SMS gift Telkomsel ke nomor lain.

1. Buka Aplikasi Telepon

Sama seperti ketika ingin tukar poin Telkomsel, di sini kita juga bisa mengirimkan SMS gift melalui aplikasi Telepon.

Silakan kalian buka dulu aplikasi Telepon pada HP, kemudian ketikan kode *500*10#. Lanjutkan dengan menekan opsi Panggil.

2. Mengirim Paket SMS Gift

Setelah menekan kode dial tersebut, maka sekarang akan muncul beberapa pilihan menu lainnya. Di sini kalian bisa memilih opsi 1 untuk Memberi Paket SMS Gift.

Lanjutkan dengan menekan opsi Kirim.

3. Masukan Nomor yang Ingin di Kirimkan

Tahap selanjutnya, kalian akan melihat notifikasi pada layar yang meminta untuk memasukkan nomor telepon.

Silakan masukan saja nomor telepon yang ingin kalian kirimkan paket SMS Gift. Pastikan nomornya sudah sesuai dan jangan lupa juga formatnya harus 08xx bukan 628xx, ya.

4. Pilih Paket SMS yang Ingin di Berikan

Jika nomor telepon sudah kalian masukan dengan benar, maka sekarang saatnya untuk memilih paket yang mau di berikan.

Pilih paket SMS yang mau kalian berikan, di sini saya memilih nomor 1 untuk 10 SMS dengan harga 1000 rupiah.

Apabila sudah sesuai, tap menu Mengirim.

5. Konfirmasi Pembelian Paket SMS Gift

Pada tahap terakhir, kalian akan melihat notifikasi pembelian paket SMS yang di lakukan tadi. Periksa lagi paket SMS yang kalian beli dan nomor telepon yang ingin di kirimkan.

Jika sudah sesuai, tekan 1 untuk Beli. Kemudian tap lagi opsi Mengirim.

Nanti operator Telkomsel akan langsung memproses pembelian paket SMS Gift kalian. Tunggu saja sampai muncul pesan pemberitahuan melalui SMS dari pihak Telkomsel.

Cara Meminta SMS Gift Telkomsel

Cara Meminta SMS Gift Telkomsel

Selain mengirim ke nomor lain, di sini kita sebenarnya juga bisa meminta SMS Gift ini lho. Hanya saja di sini kita hanya bisa meminta SMS Gift ini dari sesama pengguna Telkomsel saja.

Caranya sih tidak sulit dan prosesnya hampir sama seperti di atas tadi. Hanya saja di sini kita harus memilih menu Meminta SMS Gift.

Cara Meminta SMS Gift Telkomsel:

  1. Silakan buka dulu aplikasi Telepon di HP.
  2. Kemudian ketikkan kode *500*10#.
  3. Lalu pilih Panggil.
  4. Tunggu sampai muncul beberapa opsi pada layar.
  5. Pilih 2 untuk Meminta Paket SMS Gift dan tap opsi Mengirim.
  6. Sekarang masukkan nomor telepon yang ingin di minta.
  7. Pilih paket SMS Gift yang kalian inginkan.
  8. Tap opsi Mengirim.
  9. Terakhir tinggal menunggu di kirimkan saja.
  10. Selesai.

Cara Cek SMS Gift Telkomsel

Cara Cek SMS Gift Telkomsel

Sama seperti layanan lainnya, paket SMS Gift juga mempunyai jumlah kuotanya tersendiri. Jika kalian ingin menggunakan paketnya, maka terlebih dahulu kalian harus memastikan kalau kuota SMS Gift yang di miliki belum habis.


Baca Juga : Cara Daftar TM Telkomsel


Untuk memastikan kuota paket SMS Gift yang di miliki sudah habis atau belum. Di sini kita bisa mengeceknya dengan menggunakan kode dial yang sama seperti sebelumnya.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Pertama buka dulu aplikasi Telepon.
  • Lalu ketikan kode *500*10# dan tap Panggil.
  • Tunggu sampai muncul beberapa opsi pada layar.
  • Pilih nomor 3 untuk Cek Paket SMS Gift, kemudian tap Mengirim.
  • Nanti permintaan kalian akan di proses dan hasilnya akan di kirim melalui SMS.
  • Selesai.

Penutup

Mungkin itu saja pembahasan yang bisa saya jelaskan hari ini tentang apa itu SMS Gift Telkomsel serta cara mengirim, meminta dan mengeceknya. Silakan kalian sesuaikan saja dengan kebutuhan saat ini, ya.

Bagi kalian yang mungkin terbiasa menggunakan SMS setiap harinya, saya rasa paket ini bisa menjadi pertimbangan deh. Sebab biaya dari SMS-nya itu jauh lebih murah.

Jika memiliki pertanyaan atau ada penjelasan yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar di bawah.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.