Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lewat HP

Cara Cek Nomor Telkomsel – Masalah lupa dengan nomor telepon sendiri bukanlah sebuah hal yang baru lagi, karena ini sudah menjadi masalah yang umum. Karena hampir sebagian pengguna perangkat seluler sering mengalami kondisi tersebut.

Faktor yang mungkin menjadi penyebab masalah ini tentu ada banyak, namun umumnya dikarenakan angka pada nomor telepon terlalu banyak. Sehingga kebanyakan dari kita sering lupa dengan urutan angka dari nomor telepon sendiri, apalagi untuk mereka yang sering ganti nomor HP.

Kondisi seperti ini bukanlah sebuah masalah yang serius, karena sebenarnya bisa kita selesaikan sendiri dengan mudah. Apalagi untuk smartphone terbaru saat ini yang sudah terdapat fitur auto save nomor SIM yang di pasang pada HP. Hanya saja, lupa dengan nomor sendiri itu akan menjadi sangat rumit ketika kita sedang berada di situasi yang genting.

Misalnya saja ketika kalian ingin membeli pulsa, isi ulang paket data atau melamar sebuah pekerjaan, tentunya kalian akan di wajibkan untuk memberikan nomor telepon. Jika ternyata kalian lupa, tentu kondisi ini akan membuat kalian sendiri panik dan bingung bagaimana cara mengetahui nomor Telkomsel sendiri.

Nah, agar masalah itu tidak terus berlanjut, maka hari ini saya akan mencoba jelaskan ke kalian bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel sendiri. Penasaran? Mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lewat HP

Sebenarnya cara cek nomor Telkomsel sendiri itu tidaklah sulit karena dapat kalian lakukan hanya dengan membuka aplikasi kontak yang ada di HP. Setelah itu kalian ketikan saja nama kontak dari nomor Telkomsel sendiri yang sebelumnya pernah kalian simpan di dalam ponsel. Dengan begitu, nomor Telkomsel kalian akan muncul pada layar.

Tapi, bagaimana jika kita lupa menyimpan di HP? Apakah ada cara lain untuk mengetahui nomor Telkomsel sendiri? Tentu saja ada, karena saat ini seluruh pengguna Telkomsel sudah disediakan beberapa sarana untuk mengetahui nomor sendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara cek nomor Telkomsel lewat HP:

1. Menggunakan Kode Dial

Cara paling mudah dan sederhana yang bisa kalian kalian ketika lupa dengan nomor Telkomsel sendiri adalah dengan menggunakan kode dial. Jadi, kalian hanya perlu mengetikan kode yang di sediakan oleh Telkomsel untuk membuka informasi mengenai kartu yang digunakan.

Begini cara cek nomor Telkomsel via kode dial:

  1. Buka aplikasi Telepon pada HP kalian.
  2. Lalu pada keyboard, kalian ketikan angka *808#.
  3. Setelah itu klik menu OK atau Call.
  4. Tunggu prosesnya selesai.
  5. Jika berhasil, kalian akan melihat sebuah pop-up pada layar.
  6. Di sana kalian akan melihat nomor Telkomsel dari SIM yang digunakan.

Selain tampil pada layar, kalian juga biasanya akan di kirimkan sebuah pesan singkat (SMS) dari Telkomsel yang berisikan informasi nomor HP. Namun pesan ini akan muncul jika di kartu SIM Telkomsel kalian mempunyai sisa pulsa yang cukup. Biaya SMS dari Telkomsel tidak mahal, hanya Rp. 55 rupiah saja.

2. Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi

Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi

Mungkin dari kalian masih menganggap kalau aplikasi Telkomsel hanya bisa digunakan untuk berhenti NSP dari Telkomsel saja. Padahal kalian bisa menggunakan aplikasi resmi dari Telkomsel ini untuk mengetahui informasi penting dari kartu SIM yang digunakan. Salah satunya itu, kita bisa mengetahui nomor kartu Telkomsel sendiri melalui aplikasi.

Untuk cara sangat mudah, begini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi My Telkomsel yang sudah di install.
  • Pastikan HP kalian terhubung dengan internet.
  • Lalu login dengan akun yang sudah di buat.
  • Jika belum memiliki akun, kalian bisa klik Daftar dan isikan data yang di perlukan.
  • Setelah berhasil, di halaman utama kalian akan langsung melihat nomor Telkomsel sendiri.

Selain itu, kalian juga bisa melihat informasi penting lainnya yang berhubungan dengan kartu Telkomsel yang digunakan.

3. Mengetahui Nomor Telkomsel Dari Call Center

Mengetahui Nomor Telkomsel Dari Call Center

Bagi kalian yang mungkin malas untuk mengetikan kode dial atau HP sedang tidak terhubung dengan jaringan internet, maka bisa mencoba cara ini. Di mana kita bisa mengetahui nomor Telkomsel sendiri dengan cara menghubungi call center.

Sebelum itu, pastikan kalian mempunyai pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Karena kalian akan di kenakan tarif sebesar Rp. 300 sampai Rp. 500 rupiah dalam setiap panggilan. Jadi, sebelum itu kalian cek sisa pulsa di kartu telkomsel terlebih dahulu.

Jika sudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka aplikasi Telepon pada HP.
  • Lalu ketikkan nomor 188.
  • Setelah itu pilih Panggil.
  • Jika sudah terhubung, kalian bisa menanyakan perihal nomor Telkomsel.
  • Selesai.

Sedangkan jika kalian pengguna kartu Telkomsel pascabayar, maka kalian bisa menghubungi nomor 133. Untuk pengguna pascabayar, kalian tidak akan dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

4. Melalui Situs Resmi Telkomsel

Selain menggunakan kode dial dan aplikasi MyTelkomsel, kalian juga sebenarnya bisa cek nomor Telkomsel langsung dari situs resminya.

Namun untuk menggunakan cara ini, pastikan dulu kalau kalian sebelumnya sudah pernah mendaftar di situs resminya. Karena jika belum, kalian mungkin tidak akan bisa menggunakan cara ini untuk mengetahui nomor kartu Telkomsel sendiri.

Jika sudah pernah mendaftar, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser pada HP kalian.
  2. Lalu ketikkan situs my.telkomsel.com.
  3. Login dengan akun yang sudah kalian buat.
  4. Setelah berhasil terhubung, kalian akan melihat informasi akun di dalamnya.
  5. Di halaman utama, kalian biasanya sudah bisa menemukan nomor Telkomsel yang dimiliki.

5. Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Dari Orang lain

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Dari Orang lain

Langkah selanjutnya untuk cek nomor Telkomsel sendiri yang bisa kita lakukan adalah dengan menghubungi orang lain. Di mana, kalian bisa mencoba menghubungi teman, saudara atau keluarga yang di miliki lalu menanyakan nomor panggilan yang masuk di sana.

Dengan begitu, masalah lupa dengan nomor HP sendiri akan teratasi dengan mudah.

Tapi untuk cara ini, kalian juga di wajibkan untuk mempunyai pulsa yang cukup agar bisa melakukan penggilan ke nomor lain. Jika pulsa kalian kosong, kemungkinan cara ini tidak akan bisa kalian lakukan.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Tanpa Aplikasi

Di beberapa smartphone terbaru saat ini, kalian sebenarnya juga bisa menggunakan menu Settings yang ada di dalamnya sebagai cara cek nomor Telkomsel yang sudah terdaftar. Dan cara ini juga bisa kalian terapkan di ponsel Android ataupun di iPhone.

Namun yang pasti, tidak semua smartphone mungkin mempunyai fitur ini. Sehingga kalian bisa mencoba memeriksanya dengan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cek Nomor Telkomsel Sendiri di Android

  1. Buka menu Settings pada HP Android.
  2. Lalu kalian cari menu SIM Cards & Mobile Networks.
  3. Selanjutnya pilih SIM yang ingin dilihat nomornya (ini jika HP menggunakan dua SIM).
  4. Setelah di pilih, informasi nomor dari SIM kalian akan terlihat di sana.

Beberapa HP Android mungkin memiliki fitur auto save yang akan secara otomatis menyimpan nomor SIM yang sudah terhubung. Tetapi ada sebagian HP Android yang mungkin mengharuskan kalian untuk memasukkannya sendiri secara manual.

2. Cek Nomor Telkomsel Sendiri di iPhone

  1. Masuk kedalam menu Settings pada iPhone.
  2. Lalu pilih menu Profil.
  3. Selanjutnya pilih menu Name, Phone Numbers, Email.
  4. Di halaman ini, kalian akan melihat informasi nomor HP yang terhubung dengan Apple ID.

Nah, sekarang kalian sudah bisa melihat langsung nomor Telkomsel yang di gunakan. Setelah ketemu, jangan lupa untuk mencatatnya, ya.

Penutup

Jadi, itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel lewat HP yang bisa saya rangkumkan untuk kalian hari ini. Di mana kalian juga bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang sudah saya sebutkan di atas dan pilih cara yang lebih mudah menurut kalian masing-masing.

Apabila mengalami masalah atau ada hal yang kurang jelasn, maka jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.