Cek Umur Kartu Telkomsel

Cek Umur Kartu Telkomsel

Cek Umur Kartu TelkomselTelkomsel adalah salah satu penyedia layanan internet seluler terbesar di Indonesia dan mempunyai banyak pengguna. Selain itu, Telkomsel juga memiliki berbagai macam promo yang dapat kita gunakan, terutamanya sih untuk pelanggan lama.

Bagaimana kita bisa tahu, kalau kita adalah pelanggan lama atau baru? Sebenarnya sih tidak sulit, karena kita bisa tahu hal tersebut dengan cara mengecek umur kartu Telkomsel yang di gunakan.

Nah, jika ingin tahu berapa lama sih kita sudah memakai kartu Telkomsel, saat ini kita bisa mengeceknya sendiri di rumah. Nantinya pihak Telkomsel akan mengirimkan kita informasi pemakaian, mulai dari pertama kali daftar sampai sekarang ini.

Bagi kalian yang ingin mencoba mengecek umur kartu Telkomsel yang di gunakan, bisa langsung mencoba caranya di bawah ini.

Apa Keuntungan Memakai Kartu Telkomsel Lama?

Sebelum kita lanjut ke pembahasan utamanya, ada bagusnya kita ketahui terlebih dahulu tentang keuntungan yang bisa di dapat oleh pengguna kartu Telkomsel lama.

Nah, untuk pengguna kartu Telkomsel lama, biasanya promo yang akan di dapatkan lebih banyak dari pengguna baru. Selain itu, berbagai macam promo yang di hadirkan juga akan di sesuaikan dengan lokasi kita mendaftarkan kartu.

Misalnya saja seperti tambahan bonus kuota lokal, diskon harga paket nelpon, SMS dan internet, serta promo barang tertentu.

Jika kalian ingin melihat promo lebih lengkapnya, maka bisa mengetahuinya melalui kode dial atau aplikasi MyTelkomsel. Kalau menurut saya, informasi mengenai promo dari Telkomsel ini sebenarnya jauh lebih lengkap kalau melalui aplikasi resminya.


Baca Juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel


Cara Cek Umur Kartu Telkomsel

Setelah tahu mengenai keuntungan menjadi pengguna Telkomsel lama, maka sekarang saatnya kita mencari tahu cara mengeceknya.

Untuk pengecekan umur kartu, Telkomsel sebenarnya sudah menyediakan beberapa pilihan cara yang dapat kita gunakan. Mulai dari menghubungi call center, menggunakan kode dial, sampai menanyakan langsung ke sosial media resminya.

Cara lengkapnya, silakan simak informasinya di bawah ini:

1. Menggunakan Kode Dial

Yang pertama, kalian bisa menggunakan kode dial saat ingin mengetahui umur kartu Telkomsel yang di gunakan. Hanya saja kode yang akan kita gunakan ini berbeda dengan kode dial ketika ingin cek nomor Telkomsel, ya.

Jadi, jangan sampai kalian salah dalam memasukan kode dial ini.

Cara cek umur kartu Telkomsel via kode dial:

  1. Pertama kalian bisa buka aplikasi Telepon.
  2. Kemudian ketikan kode *999#.
  3. Lalu pilih Panggil.
  4. Nanti akan muncul sebuah notifikasi, pilih angka 4 (Lainnya).
  5. Selanjutnya di informasi Nelpon Special, pilih lagi nomor 4 (Lainnya).
  6. Berikutnya akan muncul informasi Kringkring hingga sepuasnya, pilih angka 6 (Menu Lainnya).
  7. Jika informasi Nelp Mulai sudah muncul, silakan ketik nomor 7 (Mengirim).
  8. Pada informasi Simpati #GoDiscover, ketik angka 8 (Layanan Lain).
  9. Terakhir ketik angka 6 (Cek Umur Kartu).
  10. Selesai.

Nantinya notifikasi yang berisikan tentang informasi umur kartu Telkomsel kalian akan langsung muncul pada layar HP.

Catatan:

Saat ini, untuk cara ini hanya bisa kalian gunakan untuk kartu Telkomsel Simpati saja. Sedangkan untuk kalian pengguna kartu Loop dan AS, cara ini masih belum berfungsi. Tapi, solusinya kalian bisa memakai cara yang selanjutnya.

2. Lewat Call Center Telkomsel

Bagi kalian yang menggunakan kartu Loop maupun kartu As, bisa mengecek usia kartu yang di gunakan dengan menghubungi Call Center Telkomsel. Caranya juga tidak sulit kok, karena saya rasa hampir sama ketika kalian ingin menukar poin Telkomsel.

Cara cek umur kartu Telkomsel melalui Call Center:

  • Langkah pertama buka aplikasi Telepon.
  • Lalu ketikan nomor 188.
  • Berikutnya pilih Panggil.
  • Tunggu sampai panggilan kalian terhubung.
  • Nanti jika sudah terhubung, silakan tanyakan informasi tentang umur kartu kalian.
  • Selesai.

Catatan:

Biasanya, sebelum kita bisa menanyakan informasi mengenai kartu Telkomsel yang di pakai, CS akan mewajibkan kalian untuk mengkonfirmasi nama pengguna. Pastikan nama pengguna yang kalian sebut, sesuai dengan data registrasi kartu dan nomor Telkomsel yang di pakai.


Baca Juga : Cara Setting APN Telkomsel


3. Melalui Media Sosial

Opsi terakhir yang bisa kalian lakukan saat ingin mengetahui umur kartu Telkomsel adalah dengan mengirimkan sebuah pertanyaan ke media sosial resminya. Seperti Facebook ataupun Twitter.

Di sini, silakan kalian bisa memilih sosial media mana yang ingin di gunakan, setelah itu langsung saja kirimkan pesan ke CS-nya.

Contohnya seperti yang sudah saya tuliskan pada gambar di atas, di sana saya mengirimkan pesan ke CS Telkomsel melalui Twitter resminya. Kalau kalian ingin menghubungi CS Telkomsel di sosial media lain juga bisa, kok.

Nanti jangan lupa untuk mengirimkan pesan dengan format nama serta nomor kartu Telkomsel yang di gunakan. Pastikan juga nama yang tercantum sudah sesuai dengan identitas ketika registrasi kartu.

Maka nanti CS Telkomsel akan membalas pesan kalian dan di sertai juga dengan informasi umur kartunya. Nah, untuk cara ini bisa kalian gunakan di semua kartu Telkomsel, mulai dari Simpati, As maupun Loop.

Penutup

Baik, mungkin saya cukupkan sampai di sini dulu pembahasan tentang cara cek umur kartu Telkomsel yang di gunakan. Cara di atas bisa kalian gunakan di semua layanan kartu Telkomsel, kok.

Jika ada ulasan yang kurang jelas atau ada hal lain yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja di kolom komentar. Nanti saya akan mencoba untuk membantu kalian dalam mencarikan solusinya.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.