Cara Tukar Poin Telkomsel

Cara Tukar Poin Telkomsel Sekaligus Dengan Mudah

Cara Tukar Poin Telkomsel – Bagi kalian pengguna setia layanan Telkomsel, pasti sudah tahu mengenai operator yang satu ini, kan. Yup, Telkomsel salah satu provider yang mempunyai banyak layanan dengan harga yang cukup terjangkau serta jarang mengalami gangguan.

Sama seperti Indosat, Telkomsel juga menyediakan reward berupa poin untuk semua penggunanya. Poin ini memang sengaja di berikan oleh Telkomsel dalam program loyalitas. Selain itu, hadiah poin ini bisa di dapatkan oleh pengguna Kartu Halo, Simpati, Kartu AS dan juga Loop.

Meski bisa di dapatkan oleh semua pengguna dengan mudah, namun ternyata masih banyak yang belum tahu cara menukar poin dari Telkomsel. Ini mungkin juga karena pihak Telkomsel sendiri sangat jarang menghadirkan informasi tentang hal tersebut.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena hari ini saya akan menjelaskan caranya untuk kalian. Yuk, kita simak.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Sebelum kita mencari tahu tentang cara untuk menukar poin yang di dapat, ada bagusnya kita lihat bagaimana cara mendapatkannya. Karena masih banyak sekali orang yang juga masih bingung mengenai cara mendapatkan poin dari Telkomsel ini.

Untuk memperoleh poin ini, kita hanya perlu melakukan isi ulang pulsa Telkomsel dengan jumlah tertentu. Namun prosesnya akan berbeda-beda di setiap layanan yang disediakan oleh Telkomsel, ya.

Bagi pengguna layanan pascabayar seperti kartu Halo, maka poin ini akan di dapatkan setelah melakukan pembayaran tagihan. Sedangkan untuk pengguna kartu Simpati, Kartu AS dan Loop, poin akan diperoleh setelah melakukan isi ulang pulsa dalam 1×24 jam.

Jumlah poin yang di dapat juga tergantung dari jumlah isi ulang pulsa serta tagihan yang dibayarkan. Untuk nilai 1 poin dalam Telkomsel itu sekitar Rp. 5000. Jadi, ketika kalian sudah membayar tagihan ataupun mengisi ulang pulsa sebesar Rp.

5000, maka sudah bisa mendapatkan 1 poin.

Selain itu, Telkomsel sendiri juga mempunyai tingkatan untuk penggunanya. Tiap tingkatan tersebut akan memperoleh tambahan poin yang berbeda-beda. Contohnya seperti:

  • Diamond (poin akan di kali 4)
  • Platinum (di kali 3)
  • Gold (dikalikan 2)
  • Silver (dikalikan 1)

Cara Tukar Poin Telkomsel

Setelah kalian sudah tahu bagaimana cara mendapatkan poin dari Telkomsel, maka untuk selanjutnya saya akan menjelaskan cara menukarkannya.

Namun ada yang perlu saya tekankan ke kalian, kalau cara yang akan saya bagikan di sini itu kemungkinan akan ada beberapa perbedaan nantinya. Hal ini dikarenakan pihak Telkomsel sendiri sering melakukan update mengenai penukaran poin. Meski seperti itu, kalian masih bisa tetap mencobanya, kok.

1. Dengan Dial Pad

Cara menukar poin Telkomsel yang pertama dan yang paling mudah adalah melalui Dial Pad pada HP menggunakan kode USSD khusus.

Caranya seperti ini:

  • Pertama buka aplikasi Telepon di HP.
  • Selanjutnya ketikan kode *700#.
  • Maka akan muncul banyak pilihan menu.
  • Tapi di sini kalian pilih menu Tukar Poin Telkomsel.
  • Lalu ikuti petunjuk yang muncul selanjutnya.
  • Selesai.

Penting:

Untuk kode USSD ini, sering mengalami masalah atau gangguan, ya. Sehingga bisa memakai cara yang lainnya jika kode ini bermasalah.

2. Melalui Aplikasi Telkomsel

Masih sama dengan operator seluler lainnya, di mana Telkomsel juga menyediakan sebuah aplikasi resmi untuk penggunanya. Aplikasi ini memang sengaja di hadirkan untuk bisa membantu semua penggunanya dalam mengelola informasi SIM yang mereka pakai.

Selain bisa untuk transfer pulsa dan cek nomor HP sendiri, aplikasi resmi Telkomsel ini juga bisa dipakai untuk menukar poin yang dimiliki.

Jika kalian berminat, maka begini cara penggunaanya:

  1. Pertama install terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel.
  2. Selanjutnya daftar terlebih dahulu, bila kalian belum memiliki akun.
  3. Jika sudah berhasil, lihat poin Telkomsel di halaman utama.
  4. Masuk ke menu Telkomsel Poin.
  5. Kemudian pilih hadiah yang kalian inginkan.
  6. Bila sudah dapat, klik menu Redeem.
  7. Terakhir tunggu konfirmasi dari pihak Telkomsel.

Nantinya pihak Telkomsel akan mengirimkan kalian sebuah pesan notifikasi mengenai transaksi yang telah di lakukan. Prosesnya biasanya tidak memakan waktu lama, tapi jika jaringan tidak sedang gangguan.

3. Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa

Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa

Seperti yang sudah tertulis di situs resmi Telkomsel, kalau semua poin yang di dapatkan oleh penggunanya itu bisa di tukar dengan berbagai hadiah, salah satunya adalah pulsa.

Bisakah Tukar Poin Telkomsel Dengan Pulsa?

Tentu saja bisa, namun agar dapat menukarkan poin Telkomsel dengan pulsa, maka kalian wajib menginstall terlebih dahulu aplikasi LinkAja. Karena tanpa bantuan aplikasi tersebut, poin yang dimiliki tidak akan bisa di tukarkan dengan pulsa, ya.

Selain itu, pastikan kalian juga mendaftar di aplikasi LinkAja dengan memakai nomor HP Telkomsel yang sama. Agar nantinya mempermudah kita dalam menukarkan poin yang di dapat.

Caranya tukar poin Telkomsel dengan pulsa:

  1. Pertama buka aplikasi Telepon.
  2. Kemudian ketikan kode *700*800#.
  3. Lalu tap tombol Panggil.
  4. Maka akan muncul pilihan menu lainnya.
  5. Di sini kalian pilih jumlah poin yang ingin di tukarkan.
  6. Jika sudah, langsung saja klik Kirim.
  7. Saat muncul pesan konfirmasi, tekan saja 1 (untuk Ya).
  8. Kemudian Kirim.

Terakhir kalian tinggal menunggu balasan konfirmasi transaksi dari pihak Telkomsel. Biasanya sih membutuhkan waktu yang sedikit lama, jadi harap bersabar ya. Nanti setelah berhasil, pulsa dari hasil penukaran poin itu akan masuk kedalam aplikasi LinkAja.

Agar pulsanya bisa kembali masuk ke nomor Telkomsel, kalian hanya perlu melakukan pembelian pulsa pada aplikasi LinkAja.

Penting:

Pastikan jumlah poin yang kalian miliki cukup, agar saat penukaran tidak terjadi masalah. Untuk jumlah poin dan pulsa yang bisa kalian dapatkan, adalah:

  • 100 Poin (Rp. 5000)
  • 200 Poin (Rp. 10.000)
  • Sedangkan untuk 500 poin (Rp. 25.000)

4. Tukar Poin Telkomsel Dengan Kuota

Hadiah yang disediakan oleh Telkomsel untuk semua penggunanya yang mendapatkan poin memang cukup banyak. Salah satu diantaranya itu, kita bisa menukarkan semua poin yang di dapat dengan kuota internet. Namun untuk penukaran poin dengan kuota internet, penggunanya diharuskan sudah mempunyai riwayat transaksi sebesar Rp. 50.000 terlebih dahulu.

Dengan begitu, proses penukaran poin akan berjalan lancar. Untuk transaksinya itu juga harus dilakukan sebelum 6 bulan saat kalian mendapatkan poin.

Caranya begini:

  1. Buka Dial Pad pada HP.
  2. Lalu ketikan kode *700*3*3#.
  3. Kemudian klik Panggil.
  4. Maka nanti akan muncul banyak pilihan paket yang bisa kalian tukarkan.
  5. Sebagai contoh, saya pilih nomor 1 (Internet 25MB).
  6. Berikutnya tinggal konfirmasi dengan memilih 1 (Ya).
  7. Terakhir klik Kirim.

Sama seperti sebelumnya, di sini kalian harus menunggu sampai mendapatkan balasan konfirmasi dari pihak Telkomsel.

Cara Transfer Poin Telkomsel

Cara Transfer Poin Telkomsel

Apakah kalian berencana untuk mengganti nomor Hp sebelumnya dengan nomor yang baru dari Telkomsel, tapi takut poin yang di dapat sebelumnya hangus? Tenang, kalian tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Sebab saat ini kita sudah di izinkan untuk mentransfer poin yang di dapat ke nomor lain.

Untuk mentransfer poin ini, Telkomsel menyediakan dua alternatif yang dapat di gunakan. Diantaranya adalah seperti berikut:

Cara transfer poin telkomsel dengan format SMS kirim

  1. Pertama kalian buka aplikasi Pesan di HP.
  2. Setelah itu pilih Buat Pesan Baru.
  3. Pada pesan, isikan format KIRIM lalu Jumlah Poin(spasi)Nomor Tujuan.
  4. Terakhir kirim ke 777.

Contoh penulisannya (KIRIRM50 082189887799)

Cara transfer poin telkomsel dengan format SMS poin

  1. Buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Lalu pilih saja menu Buat Pesan Baru.
  3. Setelah itu masukan format pesan, POIN lalu Jumlah Poin(spasi)Nomor Tujuan.
  4. Berikutnya kirim ke 777.

Contohnya penulisannya (POIN50 082189887799)

Penutup

Baiklah, mungkin itu saja beberapa cara tukar poin Telkomsel dengan beberapa pilihan hadian yang dapat saya rangkumkan. Tapi, ingat juga kalau Telkomsel selalu memperbaharui kebijakannya tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu.

Sehingga, jika satu cara di atas tidak bisa bekerja, maka kalian bisa menggunakan cara lain untuk menukarkan poin yang di dapat.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.