Mengenal Kuota Aplikasi Indosat Secara Lengkap

Mengenal Kuota Aplikasi Indosat Secara Lengkap

Kuota Aplikasi Indosat – Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu, kalau Indosat merupakan salah satuĀ provider yang mempunyai banyak layanan yang menarik. Mulai dari layanan paket telpon, SMS dan kuota internet. Khusus untuk layanan kuota internet, Indosat membaginya menjadi beberapa bagian. Salah satunya yaitu kuota khusus aplikasi.

Bagi yang belum tahu, jenis kuota ini hanya bisa di gunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi tertentu saja yang memang sudah di tentukan oleh Indosat. Sehingga untuk aplikasi selain yang di tentukan oleh Indosat, maka kuota ini tidak akan dapat di gunakan. Melainkan, di sini kalian harus menggunakan kuota utama yang di miliki.

Untuk sekarang ini, kuota aplikasi dari Indosat ini memiliki banyak sekali peminat. Terutama untuk mereka yang suka mengakses aplikasi-aplikasi tertentu. Apalagi jumlah kuota yang bisa di dapat biasanya jauh lebih banyak dari pada kuota utama.

Nah, untuk kalian yang mungkin berminat dan ingin mencoba menggunakannya, bisa menyimak informasi selengkapnya di sini.

Apa Itu Kuota Aplikasi Indosat?

Kuota Apps Indosat adalah salah satu jenis paket kuota internet yang hanya bisa di gunakan untuk mengakses aplikasi tertentu. Misalnya seperti aplikasi Instagram, Facebook, TikTok, Line dan aplikasi tertentu lainnya yang sudah di tetapkan oleh Indosat.

Sebagai contoh, jika kalian membeli kuota aplikasi khusus Youtube. Maka kuota internet ini hanya akan bisa di gunakan untuk mengakses aplikasi Youtube saja. Sedangkan jika kalian mengakses aplikasi selain Youtube, maka kuota utama yang akan di gunakan.

Lalu tujuannya apa sih? Ya, untuk membuat kuota utama kalian aman dan tidak cepat habis ketika di gunakan untukĀ streaming di Youtube misalnya. Apalagi untuk harganya dari kuota apps jauh lebih murah dari pada kuota utamanya.


Baca Juga : Cara Mengatasi Indosat Tidak Bisa Cek Pulsa


Cara Daftar Kuota Aplikasi Indosat

Seperti jenis kuota Indosat yang lainnya, untuk mendaftar kuota apps ini juga tidak terlalu sulit. Karena di sini kita bisa mendaftar melalui aplikasi, SMS maupun dengan kode dial. Khusus untuk tutorial kali ini, saya hanya membagikan satu cara saja ya, yaitu dengan menggunakan kode dial.

Langkah-langkahnya seperti berikut:

  • Pertama buka aplikasi Telepon pada HP.
  • Lalu ketikan kode *123#.
  • Kemudian tekan Panggil.
  • Makan nanti akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih 2 untuk Freedom Internet.
  • Selanjutnya tekan Kirimkan.
  • Berikutnya pilih 7 untuk Freedom Apps dan klik Kirimkan.
  • Pilih 1 untuk OK sebagai konfirmasi pembelian.
  • Terakhir tinggal menunggu proses pembelian berhasil.
  • Selesai.

Dengan kode dial ini, kita tidak hanya bisa membeli paket kuota apps saja lho. Karena di dalamnya itu kita juga bisa mengecek bonus Indosat yang di dapat.

Kuota Apps Indosat Untuk Aplikasi Apa Saja?

Ketika pertama kali mendaftar kuota aplikasi Indosat, sebenarnya kalian sudah bisa melihat informasi mengenai aplikasi apa saja yang bisa di akses menggunakan paket kuota ini. Sedangkan untuk pilihan paketnya, Indosat menyediakan dua pilihan. Seperti paket Freedom Apps Fun dan Freedom Apps Edu.

Untuk jumlah kuota dan aplikasi yang bisa di akses tentu akan berbeda-beda di setiap layanannya. Selengkapnya bisa kalian simak dalam tabel berikut.

Jenis Paket Daftar Aplikasi yang Didukung
Freedom Apps Fun YouTube, Netflix, Vidio, Viu, Instagram, TikTok, Free Fire, AOV, RCTI+, Joox, Spotify, Resso, Facebook, Twitter, Snapchat, WhatsApp, PUBG, Call of Duty, Gojek, Grab, Tokopedia, Shopee, Bukalapak.
Harga Rp. 39.800
Jumlah Kuota 10 GB
Freedom Apps Edu Google Classroom, Zoom, Microsoft Team dan Cisco Webex.
Harga Rp. 24.800
Jumlah Kuota 30 GB

Paket Freedom Apps Fun mempunyai banyak pilihan aplikasi yang bisa kita akses dari pada Freedom Apps Edu. Hanya saja harga dan juga jumlah kuota yang bisa di dapat jauh lebih bagus pada layanan Freedom Apps Edu.

Silakan kalian pilih saja sesuai kebutuhan masing-masing, ya. Tapi yang paling terpenting, pastikan untuk mengecek daftar aplikasi yang bisa di akses terlebih dahulu.

Bedanya Kuota Utama dan Kuota Aplikasi Indosat

Bedanya kuota utama dengan kuota aplikasi Indosat, yaitu ada pada pemakaiannya. Dimana untuk kuota aplikasi hanya bisa di gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi tertentu yang memang sudah di dukung. Misalnya saja seperti aplikasi Instagram, Facebook, Line, Netflix, Zoom dan masih banyak lagi.

Kemudian untuk kuota utama, merupakan sebuah paket internet yang dapat di gunakan untuk mengakses berbagai macam aplikasi. Secara garis besarnya sih, di layanan paket ini tidak ada batasan aplikasi yang bisa di buka dan prinsipnya hampir sama dengan paket Unlimited.

Lalu, gimana jika ternyata kita memiliki keduanya?

Jika kalian mempunyai kedua jenis paket tersebut, maka tidak perlu khawatir dan tidak perlu mengatur apapun untuk menggunakannya. Sebab kuota yang terpakai nantinya itu akan menyesuaikan dari aktivitas yang kita lakukan.

Misalnya saja kalian membuka aplikasi yang di dukung oleh paket apps, maka nanti secara otomatis kuota yang di gunakan ialah kuota apps. Kemudian jika membuka aplikasi di luar yang di dukung oleh kuota apps, maka kuota yang di pakai adalah kuota utama. Ini juga akan membuat pemakaian kuota utama menjadi lebih hemat.


Baca Juga : Cara Internet Gratis Indosat


Cara Mengecek Kuota Aplikasi Indosat

Sama seperti mengecek kuota internet Indosat lainnya, untuk mengetahui jumlah kuota Apps yang di miliki tidaklah sulit. Kalian bisa mengeceknya melalui kode dial, SMS ataupun melalui aplikasi MyIm3. Tapi untuk tutorial kali ini, saya akan menjelaskan caranya lewat kode dial saja, ya.

Caranya lengkapnya seperti ini:

  • Buka dulu aplikasi Telepon di HP kalian.
  • Kemudian ketik kode *363#.
  • Lalu tekan menu Panggil.
  • Selanjutnya pilih Info.
  • Lanjut pilih Cek Kuota.
  • Kemudian pilih lagi Paket Internet.
  • Terakhir tekan OK untuk konfirmasi.
  • Selesai.

Nah, nanti untuk informasi jumlah kuota Apps yang di miliki bisa kalian cek pada SMS yang di kirim oleh pihak Indosat.

Penutup

Mungkin cukup sampai di sini dulu penjelasan mengenai apa itu kuota aplikasi Indosat dan cara daftar serta mengeceknya. Buat kalian yang sering mengakses aplikasi, mungkin kuota apps ini bisa menjadi pilihan. Selain lebih murah, jumlah kuota yang bisa di dapat juga jauh lebih banyak.

Jika masih ada yang kurang di mengerti atau ingin bertanya, silakan tuliskan saja pada kolom komentar, ya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.