Cara Internet Gratis Indosat

Cara Internet Gratis Indosat Seumur Hidup

Cara Internet Gratis Indosat – Untuk sekarang ini, Indosat adalah salah satu operator seluler terbesar yang ada di Indonesia. Selain itu Indosat juga di kenal sebagai provider yang sangat perhatian dengan kenyamanan dan kelancaran penggunanya.

Selain terkenal sering menyediakan paket internet murah untuk penggunanya, Indosat juga sering menghadirkan promo menarik. Promo yang sering di hadirkan biasanya masih berhubungan dengan layanannya, seperti promo isi ulang pulsa, paket data sampai poin senyum Indosat.

Hal ini juga sudah terbukti, karena saat ini Indosat sedang berbaik hati untuk semua penggunanya. Di mana semua pengguna Indosat bisa menikmati layanan internet gratis tanpa kuota. Sehingga kita tidak perlu takut lagi kehabisan kuota saat menjelajah dunia internet.

Selain itu, promo internet gratis tanpa kuota dari Indosat juga masih sedikit orang yang tahu. Sehingga masih banyak yang belum bisa menikmati promo keren ini.

Nah, jika kalian berminat untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Indosat, bisa melanjutkan artikel ini sampai akhir.

Cara Internet Gratis Indosat

Bagi kalian yang belum tahu, paket internet gratis ini sebenarnya bernama paket Loyalitas dari Indosat. Yang mana Indosat menyediakan jumlah kuota gratis yang bisa di dapatkan oleh semua pengguna setianya. Mulai dari kuota internet 5,5 GB, 8 GB, 10 GB, 20 GB sampai dengan 55 GB.

Tidak hanya sampai di situ saja, karena paket internet gratis tersebut juga di berikan masa aktif yang cukup panjang sampai 3 bulan lebih. Sehingga kalian bisa menggunakannya tanpa harus takut dengan masa aktif paket.

Catatan:

Meski tidak tertulis secara jelas di halaman resmi Indosat, namun dari pengalaman saya, promo yang di hadirkan oleh Indosat pasti memiliki batas waktu yang tidak tentu. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga kalau promo kuota internet gratis ini akan di nonaktifkan dalam jangka waktu tertentu.

Biasanya juga sih pihak Indosat sering mengakhiri promonya jika sudah banyak pengguna mencicipi layanan internet gratis ini.

Untuk mendapatkannya, saya juga sudah menyiapkan beberapa promo menarik yang masih di sediakan oleh Indosat. Silakan kalian coba satu-satu jika mengalami kegagalan atau karena promo sudah tidak berlaku ya.

1. Internet Gratis Indosat 10 GB

Untuk mendapatkan promo kuota internet ini, pastikan kalian merupakan pengguna kartu Indosat. Selain itu SIM Card kalian juga harus aktif.

Jika sudah, caranya begini:

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Pada Keyboard ketikan *933*333#.
  • Kemudian klik Panggil.
  • Nanti akan muncul notifikasi yang meminta kalian memasukkan angka.
  • Masukan saja angka 69 lalu klik Lanjutkan.
  • Terakhir tunggu sampai ada notifikasi SMS dari pihak Indosat.

Biasanya sih tidak membutuhkan waktu yang lama kita sudah mendapatkan balasan dari pihak Indosat.

2. Internet Gratis Indosat 4G 10 GB

Jumlah kuota gratis yang bisa kita dapatkan memang sama dengan cara pertama, hanya saja kuota ini berlaku di jaringan 4G saja. Di luar jaringan itu, kuota ini tidak akan bisa kalian gunakan.

Begini cara mendapatkannya:

  • Pertama buka aplikasi Pesan pada HP.
  • Lalu ketikan format SMS 4G.
  • Kemudian kirim ke 363.
  • Berikutnya tunggu sampai ada balasan dari pihak Indosat.
  • Selesai, deh.

Ingat ya, untuk kuota ini hanya berlaku di jaringan 4G LTE saja. Jadi, pastikan di tempat kalian itu sudah tersedia jaringan 4G dari Indosat.

Baca Juga: Cara Berhenti Paket Internet Indosat Terbaru

3. Internet Gratis Indosat 4G 14 GB

Promo kuota internet gratis yang berikut ini juga sama dengan tadi, karena kita hanya bisa menggunakannya di jaringan 4G saja.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Telepon.
  • Lalu ketikan *363*100#.
  • Selanjutnya tekan Panggil.
  • Maka akan muncul pilihan menu lain.
  • Pilih saja menu 6, lalu klik Kirim.
  • Berikutnya pilih 1 dan Kirim.
  • Terakhir tunggu balasan dari pihak Indosat melalui SMS.

Apabila promonya masih dan kalian beruntung, maka nanti pada SMS yang kalian dapatkan akan berisikan ‘Selamat kamu berhasil mendapatkan kuota internet gratis 14 GB di jaringan 4G’.

4. Internet Gratis Indosat 4G 20 GB

Cara untuk mendapatkan kuota internet gratis 20 GB dari Indosat ini juga cukup mudah, yaitu:

  • Pastikan kartu Indosat sudah aktif.
  • Buka aplikasi Pesan pada HP.
  • Kemudian Buat Pesan Baru.
  • Isikan format 20 GB.
  • Lalu kirim ke 363.
  • Terakhir tinggal menunggu balasan dari pihak Indosat.

Jika promo dan kartu perdana kalian berhak untuk mendapatkan kuota gratis tersebut, biasanya tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan balasan dari Indosat.

5. Internet Gratis Indosat 4G 55 GB

Selain deretan kuota gratis yang sudah saya jelaskan di atas, Indosat juga masih menghadirkan promo menarik lainnya. Di mana kita bisa memperoleh kuota internet gratis dari Indosat sebesar 55 GB.

Caranya begini:

  • Pertama buka dulu aplikasi Pesan di HP.
  • Kemudian pilih Buat Pesan Baru.
  • Berikutnya isikan format QB200K2.
  • Lalu kirim ke nomor 363.
  • Tunggu sampai ada balasan dari pihak Indosat.

Penting:

Untuk trik yang satu ini sebenarnya hampir sama seperti kita menggunakan pulsa SOS dari Indosat. Yang mana kuota ini merupakan kuota pinjaman yang mempunyai masa aktif selama 90 hari setelah pendaftaran. Nantinya setelah masa aktif berakhir, kalian akan di kenakan biaya sebesar 200 ribu rupiah.

Maka dari itu, kalian bisa menggunakan kartu perdana lainnya setelah masa aktif kuota internet sudah habis. Karena jika tidak, besar kemungkinan pulsa kalian akan di potong setelah melakukan isi ulang.

Kode Kuota Gratis Indosat Terbaru

Selain menggunakan trik rahasia di atas, kita sebenarnya juga bisa memakai kode khusus untuk memperoleh kuota gratis dari Indosat.

Namun kode ini juga tidak banyak yang tahu, sehingga saya rasa masih sedikit yang menggunakannya. Serta kemungkinan besar untuk mendapatkan kuota gratis juga akan makin besar.

Berikut daftarnya untuk kalian.

  1. *123*321#
  2. *990*2*3*3#
  3. *990*250*3*3#
  4. *990*250*3*2#
  5. *990*250*3*1#

Kalian bisa mencoba satu-satu kode di atas itu dengan menggunakan dial phone yang ada pada HP. Untuk kuota yang bisa kita dapatkan biasanya sebesar 1,5 GB sampai 14 GB.

Baca Juga: Cara Mengatasi Internet Indosat Lemot

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 30 GB Untuk Program Belajar

Dalam rangka mendukung pemerintah untuk program belajar di rumah bagi anak-anak sekolah, Indosat juga memberikan kuota internet gratis. Jumlah kuota yang di bagikan oleh Indosat juga tidak sedikit, yakni 30 GB dan berlaku selama 30 hari.

Kuota tersebut dapat di gunakan oleh pelajar untuk mengakses banyak aplikasi maupun situs belajar online yang sudah terdaftar. Selain itu, kuota gratis ini juga bisa di dapatkan oleh pelajar yang terdaftar setiap bulannya.

Ingin mendapatkannya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Telepon pada HP kalian.
  2. Kemudian ketikan kode *123*368#.
  3. Berikutnya pilih Panggil.
  4. Lalu ikuti saja intruksi yang muncul pada layar HP.
  5. Terakhir tunggu sampai ada balasan dari pihak Indosat melalui SMS.

Jika kartu Indosat kalian memang berhak untuk memperoleh kuota belajar tersebut, maka proses pendaftarannya tidak akan lama kok.

Selain melalui kode dial tadi, kalian juga bisa mendapatkan kuota belajar gratis dari Indosat ini melalui aplikasi MyIm3. Caranya biasanya lebih simpel dan juga sudah terlihat di halaman utama saat aplikasinya terbuka.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Dari Pemerintah Tiap Bulan

Jika merasa kuota gratis dari Indosat di atas masih kurang, maka kalian masih bisa menambahkannya lagi dengan kuota gratis dari pemerintah.

Pemerintah dalam hal ini adalah kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) telah membuat program kuota gratis bagi pelajar sebesar 35 GB. Kuota ini bisa di dapatkan oleh semua pelajar setiap bulannya selama 4 bulan. Namun program itu hanya berlaku di tahun (2020) sebelumnya ya.

Karena dari informasi yang saya dapatkan, program kuota belajar gratis bagi pelajar dari pemerintah ini sudah di ganti menjadi kuota reguler. Selain itu, jumlah kuota yang bisa di dapatkan juga sudah berkurang. Untuk rincianya sebagai berikut:

  1. Siswa setingkat PAUD mendapat kuota 7 GB.
  2. Siswa setingkat SD sampai SMA mendapatkan kuota 10 GB.
  3. Pendidik tingkat SD sampai SMA akan memperoleh kuota 12 GB.
  4. Dosen serta mahasiswa mendapat kuota sebesar 15 GB.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota gratis ini? Caranya dengan mendaftarkan nomor HP peserta didik melalui aplikasi DAPODIK (Data Pokok Pendidikan). Umumnya pendaftaran ini akan di lakukan oleh guru atau dosen masing-masing murid.

Silakan kalian bisa menghubungi guru atau dosen masing-masing untuk mendaftarkan nomor HP ke aplikasi DAPODIK agar bisa memperoleh kuota gratis dari pemerintah.

Penutup

Baiklah, mungkin itu saja sedikit informasi yang bisa saya sampaikan hari ini tentang cara mendapatkan internet gratis dari Indosat dan pemerintah.

Kalian bisa menggunakan salah satu dari cara yang sudah saya rangkumkan di atas. Hanya saja untuk promo kuota gratis tersebut memiliki batasan ya. Tapi batasan tersebut tidak di sebutkan oleh pihak Indosat, sehingga kalian bisa mencoba satu-satu sampai mendapatkan kuota gratis tersebut.

Seperti biasa, jika kalian mempunyai pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas, maka bisa menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.