Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Terbaru Tahun Ini

Pada dasarnya cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel itu tidaklah sulit, apalagi sekarang kita sudah bisa melakukannya langsung dari ponsel. Mungkin dari kalian juga sudah tahu, kalau masing-masing operator itu mempunyai layanan yang unik dan berbeda-beda. Ini juga termasuk dengan layanan yang di sediakan oleh operator Axis.

Salah satu layanan dari Axis itu memungkinkan semua penggunanya untuk melakukan transfer pulsa kartu Axis ke Telkomsel.

Tentu dengan adanya layanan ini akan sangat membantu kita dalam melakukan beberapa hal yang pastinya berhubungan dengan pulsa. Terutama jika kalian atau saudara yang mempunyai kartu Telkomsel dan membutuhkan pulsa saat dalam keadaan mendesak.

Nah, seperti judul dari pembahasan ini, saya akan menjelaskan beberapa cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel. Cara ini cocok untuk kalian yang mungkin menggunakan dua kartu SIM berbeda dalam satu HP atau ketika ingin membantu orang lain.

Syarat Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Sebenarnya ini merupakan sebuah layanan tambahan yang di sediakan oleh operator Axis untuk penggunanya. Oleh sebab itu, ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus kalian ketahui jika ingin berbagi pulsa Axis ke Telkomsel.

Untuk ketentuan serta syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan sisa saldo pada kartu Axis kalian sebesar Rp.5.000 setelah transaksi transfer pulsa selesai.
  2. Jumlah pulsa yang bisa di transfer dalam satu hari hanya sebesar Rp.1.000.000 saja.
  3. Transaksi hanya bisa di lakukan sebanyak 20 kali saja dalam satu hari.
  4. Masa aktif pulsa akan di sesuaikan dengan besaran transfer yang di lakukan.
  5. Biaya akan di bebankan ke penerima pulsa, buka ke pengirim. Biasanya akan langsung di potong pada jumlah pulsa yang di kirimkan.

Nah, untuk kalian yang mungkin ingin transfer pulsa Axis ke kartu Telkomsel, maka pastikan sudah memenuhi syarat-syarat di atas.

Terutama, pastikan kalau kartu Axis kalian masih mempunyai saldo minimal Rp.5.000 setelah transaksi kirim pulsa ke Telkomsel berhasil. Karena jika tidak, maka secara otomatis transaksi yang kalian lakukan akan gagal.

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Axis Tanpa Ribet

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Jika kalian sudah tahu tentang syarat-syaratnya, maka untuk selanjutnya kita akan melihat cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel. Selain ke Telkomsel, sebenarnya cara yang saya bagikan di sini juga dapat kalian pakai ke operator lainnya. Seperti Indosat, Smartfren, XL dan lainnya.

Sedangkan untuk caranya itu saya bagi menjadi tiga, yaitu lewat SMS, menggunakan kode dial dan melalui aplikasi Axis. Silakan kalian dapat memilih salah satu cara berikut sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ya.

1. Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Lewat SMS

  • Pertama buka dulu aplikasi Pesan di HP.
  • Kemudian pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Lalu tuliskan format pesan Bagi(Spasi)Nomor Telkomsel(Spasi)Jumlah Pulsa.
  • Bila sudah, kirim ke 168.
  • Terakhir tunggu balasan dari pihak Axis lewat SMS.
  • Selesai.

Itu merupakan cara yang paling mudah dan cepat ketika ingin berbagi pulsa Axis ke Telkomsel. Karena di sini kalian hanya perlu menuliskan format SMS khusus yang di kirim ke operator Axis. Setelah itu kita hanya perlu menunggu sampai transaksinya berhasil.

2. Menggunakan Kode Dial

Selain melalui SMS, di sini kita juga bisa membagi pulsa Axis ke Telkomsel dengan menggunakan kode dial khusus. Meski cara ini terlihat sederhana, tapi format kode dial yang kita gunakan di sini berbeda dengan kode saat ingin cek sisa kuota Axis.

Berikut cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel menggunakan kode dial:

  • Buka aplikasi Telepon di HP kalian.
  • Lalu ketikan kode *886*Jumlah Pulsa*Nomor Telkomsel.
  • Contohnya, *886*50000*081299998888.
  • Kemudian klik Panggil dengan kartu Axis.
  • Selesai.

Nanti jika muncul sebuah notifikasi, silakan kalian dapat langsung menekan menu Ya/Yes untuk melakukan konfirmasi pengiriman pulsa ke operator Telkomsel. Setelah itu, tinggal tunggu saja sampai transaksi kita di proses oleh pihak Axis. Biasanya sih tidak membutuhkan waktu yang lama, kalian akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Axis Sendiri

3. Lewat Aplikasi Axisnet

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan saat menggunakan aplikasi Axisnet, mulai dari mendapatkan kuota gratis Axis, promo menarik dan masih banyak lagi. Selain itu, lewat aplikasi Axisnet, kita juga bisa transfer pulsa Axis ke Telkomsel dengan lebih mudah dan cepat.

Sebelum mulai, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Axisnet dari Axis, ya. Tapi jika belum, kalian bisa menginstall terlebih dahulu aplikasinya lewat Google Playstore.

Bila sudah, maka berikut langkah cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel lewat Axisnet:

  • Buka aplikasi Axisnet pada HP.
  • Pastikan sudah login dengan nomor Axis yang di pakai.
  • Di halaman utama, klik menu Akun kemudian Kirim Pulsa.
  • Berikutnya masukkan nomor Telkomsel yang ingin di kirimkan pulsa.
  • Jika sudah, klik Kirim.
  • Terakhir tunggu sampai proses transaksi berhasil.
  • Selesai.

Biaya Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Sama seperti layanan bagi pulsa operator lain, di Axis kita juga akan di kenakan biaya dengan jumlah yang berbeda. Besar biaya yang akan di kenakan itu tergantung dari jumlah pulsa yang di kirim ke kartu Telkomsel. Selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Biaya transfer pulsa Axis ke Telkomsel itu sekitar Rp.1.500 sampai dengan Rp.2.000 tergantung besaran pulsa yang di kirimkan. Harga ini untuk pengiriman pulsa di bawah Rp.49.999.
  2. Sedangkan untuk transfer pulsa Axis ke Telkomsel lebih dari Rp.50.000, akan di kenakan biaya administrasi tambahan. Untuk biaya tambahannya sih tidak terlalu besar juga kok.

Penutup

Kesimpulannya, agar cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel berhasil, maka di sini pastikan kalau semua syaratnya sudah terpenuhi. Terutama untuk bagian sisa saldo yang dimiliki setelah transaksi berhasil itu minimal harus Rp.5.000. Tidak boleh kurang dari itu jika kalian tidak ingin transaksinya gagal, ya.

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa saya rangkumkan hari ini, jika ada pertanyaan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.