Cara Cek Nomor Axis

Cara Cek Nomor Axis Dengan Cepat

Cara Cek Nomor Axis – Layaknya operator seluler lainnya, di mana Axis juga sudah menyediakan banyak layanan untuk semua pelanggannya. Tentu ini dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan dari pelanggan yang menggunakan layanannya sehingga mereka merasa puas dan tetap loyal dengan produk yang ditawarkan.

Namun terlepas dari itu, tentu kalian pasti pernah mengalami sebuah masalah ketika menggunakan provider yang satu ini, misalnya lupa dengan nomor telepon mungkin?

Masalah lupa dengan nomor sendiri memang bukan hal yang baru lagi, karena hampir sebagian orang sering mengalaminya. Penyebabnya tentu sangat beragam, namun yang lebih sering mungkin karena jumlah nomornya yang terlalu banyak. Sehingga membuat banyak orang kesulitan untuk menghapal setiap angka dari nomor HP yang mereka gunakan.

Memang ini tidak hanya terjadi pada operator Axis saja, melainkan sering juga terjadi pada operator seluler lainnya. Seperti halnya operator lainnya, Axis juga mengerti akan hal ini dan sudah menyediakan banyak solusi untuk mengatasinya.

Cara Cek Nomor Axis Dengan Cepat dan Mudah

Untuk saat ini, sebenarnya sudah ada banyak sekali pilihan cara cek nomor Axis yang bisa kalian gunakan dengan mudah. Hal ini tentu dilakukan oleh operator Axis untuk menjawab keresahan yang sering dialami oleh sebagian penggunanya yang sebelumnya sering kesulitan ketika ingin mengecek nomor Axis nya.

Namun sekarang sudah tidak lagi, sebab kita sudah bisa mengetahui nomor Axis yang digunakan dengan mudah dan cepat. Nah agar tidak terlalu panjang, kalian bisa langsung menyimak tutorial lengkapnya tentang cara cek nomor Axis di bawah ini.

1. Melalui SMS Biasa

Cara cek nomor Axis yang paling mudah pertama dapat kalian lakukan dengan mengirim sebuah SMS seperti biasa. Jadi kalian bisa meminta tolong ke teman atau keluarga untuk mengecek nomor Axis kalian melalui SMS yang kalian kirimkan.

Jika teman atau keluarga kalian memakai operator yang sama, maka kalian tidak akan dikenakan biaya ketika mengirimkan SMS. Tapi jika kalian berbeda operator, maka akan ada tarif SMS yang harus kalian bayarkan dan jumlahnya berbeda-beda setiap operator.

Sehingga, untuk memakai cara ini jika lain operator seluler maka kalian wajib mempunyai pulsa pada kartu Axis yang digunakan. Saat SMS yang kalian kirim sudah masuk ke nomor teman atau keluarga, maka disana biasanya akan terlihat nomor Axis kalian.

Agar tidak kelupaan lagi, sebaiknya catat dan simpan pada telepon kalian ya.

2. Menggunakan Kode Dial UP

cara cek nomor Axis via Dial Up

Selain melalui SMS, kalian juga bisa mengecek nomor Axis yang digunakan melalui kode dial up pada telepon. Tentu cara ini tidak memiliki tarif atau biaya seperti ketika kalian menggunakan cara yang pertama tadi. Karena kita hanya perlu mengetikkan kode rahasia pada dial phone yang ada didalam ponsel.

Begini cara cek nomor Axis via Dial Up:

  1. Buka aplikasi Telepon pada HP kalian.
  2. Pada keyboard kalian ketikan kode *123*10# atau *123*7#.
  3. Lalu tekan Panggil.
  4. Maka akan muncul pilihan menu lainnya.
  5. Di sini kalian pilih nomor 7 (MyInfo).
  6. Berikutnya pilih 5 (Info Nomor).
  7. Jika berhasil, kalian akan melihat nomor Axis yang digunakan.

Selesai, sekarang kalian tinggal mencatat nomor Axis tersebut dan menyimpannya di dalam kontak agar tidak kelupaan lagi.

3. Cek Nomor Axis Dengan Aplikasi

Cara cek nomor Axis via aplikasi

Selain dengan kedua cara tadi, kalian juga masih bisa menggunakan cara lainnya saat ingin mengecek nomor Axis. Di mana cara ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi resmi dari Axis yang bernama MyAxis.

Sebenarnya kalian tidak hanya bisa menggunakan aplikasi MyAxis untuk membeli kuota internet saja tapi juga bisa digunakan untuk mengecek nomor Axis.

Cara cek nomor Axis via aplikasi:

  1. Pastikan kalian sudah mendownload aplikasi MyAxis di Playstore atau App Store.
  2. Lalu buka aplikasi MyAxis.
  3. Jika kalian memakai internet dengan nomor Axis, biasanya akan langsung login.
  4. Setelah itu, di halaman depan kalian sudah langsung bisa melihat nomor Axis yang digunakan.
  5. Selesai, deh.

Kelebihan lain jika kalian memakai aplikasi MyAxis adalah kalian bisa mengetahui sisa paket internet yang sedang digunakan. Biasanya Axis juga sering menghadirkan beberapa promo menarik pada aplikasi ini.

4. Dengan Menghubungi Customer Service

Mungkin cara ini terkesan agak ribet, namun kalian tetap bisa menggunakan cara ini untuk mengecek nomor Axis yang digunakan. Apabila memang sangat penting dan semua cara di atas tidak bisa kalian lakukan, maka satu-satunya cara tentu dengan menghubungi Customer Service.

Kalian bisa menghubungi nomor Customer Service di 838 atau 0838-8000-838 untuk menanyakan nomor Axis yang digunakan. Namun perlu untuk kalian ketahui juga, kalau cara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp. 800 rupiah per panggilan.

5. Cek Nomor Axis Melalui Website Resmi

Cek Nomor Axis Melalui Website Resmi

Solusi berikutnya ketika kalian ingin mengecek nomor Axis yang dimiliki adalah langsung membuka situs resmi Axis. Prinsip dari cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara cek nomor Axis melalui aplikasi MyAxis. Sehingga kalian harus sudah mempunyai akun atau pernah log in di situs resmi Axis.

Namun jika belum pernah, mungkin cara ini tidak bisa kalian lakukan. Karena sama seperti situs operator seluler lainnya, di mana penggunanya wajib log in dengan akun atau nomor HP yang digunakan sesuai provider.

Selain mengecek nomor Axis, kalian juga bisa langsung melihat daftar harga paket internet Axis terbaru di situs resminya.

6. Dengan Melakukan Panggilan

Cara cek nomor Axis dengan cepat yang terakhir adalah dengan melakukan panggilan telepon seperti biasa. Di mana kalian bisa mencari nomor teman atau keluarga dan memintanya untuk memeriksa nomor Axis kalian lewat panggilan.

Tapi untuk bisa menggunakan layanan telepon, tentu kalian harus mempunyai sisa pulsa yang cukup. Namun itu jika kalian berbeda operator, karena kalau sama biasanya kalian tidak akan dikenakan biaya saat melakukan panggilan.

Setelah panggilan kalian masuk ke nomor teman atau keluarga yang di hubungi, maka nomor Axis kalian akan terlihat di sana. Jadi sekarang kalian tinggal mencatatnya di HP kalian dan menyimpannya didalam buku telepon agar tidak lupa lagi nantinya.

Penutup

Mungkin itu saja beberapa tips tentang cara cek nomor Axis dengan cepat dan mudah yang bisa saya rangkumkan untuk kalian. Beberapa cara di atas memang agak sedikit ribet, namun tetap bisa kalian gunakan sebagai alternatif saat lupa dengan nomor Axis mu sendiri.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.