Cara Cek Kuota Axis

Cara Cek Kuota Axis yang Paling Mudah

Selain mengecek nomor Axis atau sisa pulsa yang ada pada nomor, kita juga wajib cek sisa kuota Axis yang masih dimiliki. Hal ini sangatlah wajib untuk dilakukan oleh semua pengguna operator Axis yang memakai layanan internetnya.

Dengan begitu kita akan lebih terhindar dari masalah kehabisan kuota secara mendadak dan membuat aktivitas browsing menjadi terganggu. Jikalau ternyata kuota yang kita miliki sudah mau habis, kan kita bisa segera mengisi ulangnya kembali.

Selain itu kita juga bisa mencari daftar paket Axis yang sekiranya lebih murah dengan jumlah kuota yang lebih banyak dari sebelumnya.

Nah, meski sebenarnya cek sisa kuota Axis itu mudah untuk dilakukan, namun tidak sedikit dari kita yang masih bingung. Apalagi beberapa sarana cek kuota dari Axis sering tidak dapat bekerja dengan baik, alis di nonaktifkan tanpa ada pemberitahuan.

Tapi, untuk saat ini kalian tidak perlu khawatir, karena saya akan menjelaskan cara terbaru untuk cek sisa kuota Axis yang di miliki.

Cara Cek Kuota Axis Dengan Cepat

Sebenarnya cara cek kuota Axis itu sangat mudah sekali untuk dilakukan karena kita bisa melakukannya dengan memakai beberapa cara, seperti:

  1. Menggunakan Kode Dial Phone
  2. Cek Kuota Axis Melalui SMS
  3. Lewat Web Resmi Axis
  4. Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi

Jadi, dengan menggunakan beberapa cara itu saja sebenarnya kita sudah tahu berapa sisa kuota Axis yang masih dimiliki.

Untuk penjelasan lengkapnya ada di bawah ini.

1. Menggunakan Kode Dial Phone

Cara pertama ini merupakan cara yang paling umum dilakukan oleh orang saat ingin cek sisa kuota Axis yang masih mereka miliki. Dengan menggunakan kode dial, kita juga bisa lebih cepat dalam mengetahui jumlah kuota yang masih tersisa.

Caranya tidak sulit, begini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Telepon pada HP.
  • Lalu di keyboard kalian ketikan *123*7*3#.
  • Kemudian pilih Panggil.
  • Maka akan muncul pilihan menu lainnya.
  • Pilih nomor 7 untuk MyInfo.
  • Lanjut pilih 3 untuk Cek Kuota Paket.
  • Di halaman ini, kalian pilih paket yang digunakan.
  • Terakhir tunggu sampai ada SMS masuk ke HP kalian.

Nanti provider Axis akan mengirimkan kalian sebuah SMS yang berisikan informasi mengenai sisa kuota yang di miliki.

2. Cek Kuota Axis Melalui SMS

Cek Kuota Axis Melalui SMS

Selain menggunakan kode dial yang sudah disediakan oleh Axis, kalian juga bisa menggunakan aplikasi SMS untuk mengetahui sisa kuota. Jadi, kalian tinggal mengetikkan sebuah kode di dalam SMS kemudian mengirimkannya ke nomor 123.

Prosesnya juga tidak lama, seperti menggunakan kode dial phone tadi. Bila kalian tertarik untuk mencobanya, maka langkah-langkahnya seperti berikut:

  1. Pertama buka dulu aplikasi Pesan pada HP.
  2. Berikutnya pilih menu Buat Pesan Baru.
  3. Di dalam pesan, kalian isikan format Kuota.
  4. Berikutnya, kirim ke 123.
  5. Terakhir kalian tinggal menunggu balasan dari Axis.

Biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama, operator Axis akan mengirimkan kalian sebuah pesan yang berisikan informasi paket dan kuota yang masih tersisa.

Penting:

Ketika saya menggunakan format SMS di atas saat membuat tutorial ini, format layanannya sedang di nonaktifkan oleh Axis. Jadi, saat itu saya tidak bisa menerima informasi mengenai paket data dan sisa kuota yang masih tersisa. Namun, kalian masih bisa mencobanya, karena siapa tahu kalau layanan SMS tersebut telah diaktifkan kembali oleh provider Axis.

Karena mungkin saja waktu itu layanan tersebut sedang mengalami masalah atau sedang di perbaiki sehingga tidak dapat digunakan.

3. Lewat Web Resmi Axis

Bila dengan beberapa cara di atas, kalian masih belum bisa mengecek sisa kuota Axis yang di miliki, maka bisa mencoba cara yang satu ini. Di mana kalian bisa mengunjungi website resmi dari Axis untuk mendapatkan informasi tentang sisa kuota dari paket yang dimiliki.

Caranya mudah sekali kok:

  1. Pertama buka dulu browser pada perangkat.
  2. Kemudian kunjungi situs resmi Axis.
  3. Login dengan nomor Axis yang kalian gunakan.
  4. Bila belum mempunyai akun, kalian bisa memilih Daftar terlebih dahulu.
  5. Jika sudah berhasil login, maka kalian akan langsung berada di halaman akun.
  6. Pada halaman ini kalian bisa langsung mengetahui informasi kartu Axis yang di gunakan, begitu juga dengan sisa kuota yang masih tersisa.

4. Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi

Cara terakhir yang dapat kalian lakukan ketika ingin mengecek sisa kuota internet yang masih tersisa adalah dengan menggunakan aplikasi Axisnet. Sebenarnya hanya dengan aplikasi ini, kalian sudah bisa mengetahui informasi mengenai seluruh layanan yang di gunakan. Salah satunya itu adalah mengecek sisa kuota yang masih tersisa.

Namun sebelum itu, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Axisnet pada ponsel. Bila belum, kalian bisa mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu di Google Playstore.

Jika sudah, caranya akan seperti ini:

  • Buka aplikasi Axisnet.
  • Login dengan nomor Axis yang kalian gunakan.
  • Kemudian kalian masukkan kode verifikasi yang di kirim ke nomor Axis.
  • Selesai, kalian akan langsung bisa melihat informasi sisa kuota di halaman utama.

Sama seperti saat kalian menggunakan halaman resmi Axis, melalui aplikasi Axisnet ini, kalian juga bisa mengetahui informasi kartu secara lengkap. Mulai dari nomor Axis, sisa pulsa, paket yang digunakan, sampai promo paket internet dari Axis.

Penutup

Itulah beberapa cara cek kuota Axis yang bisa saya sampaikan untuk hari ini, di mana kalian bisa memilih salah satu dari beberapa cara di atas. Selain mengecek sisa kuota, dengan cara di atas kalian juga bisa mengetahui masa aktif kartu Axis yang digunakan.

Jika menurut saya pribadi, cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Axisnet. Karena dalam aplikasi kita bisa mengetahui semua informasi tentang kartu, selain itu kita juga bisa membeli paket internet di dalamnya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.