Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis

Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis

Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis – Sebuah smartphone Android tentu akan terlihat seperti HP biasa saja jika didalamnya tidak mempunyai aplikasi. Karena sebenarnya sebuah aplikasilah yang bisa menambah kesan kecanggihan sebuah smartphone itu sendiri. Oleh sebab itu, kebutuhan sebuah aplikasi tidak akan pernah lepas dari pengguna ponsel Android.

Untuk mendapatkan sebuah aplikasi, tentu kalian semuanya sudah tahu tempat teraman menginstall aplikasi Android. Yup, Google Playstore adalah sebuah tempat yang cukup aman untuk mendapatkan sebuah aplikasi Android yang kita inginkan.

Didalam Play store, kita akan menjumpai dua jenis aplikasi Android yang dapat kita unduh. Mulai dari aplikasi Android gratis sampai dengan aplikasi Android premium yang dimana mengharuskan kita untuk membayar jika ingin menginstal nya. Harga dari aplikasi premium juga sangat beragam dan biasanya tergantung dari fitur atau kegunaan aplikasi itu sendiri.

Namun, pernah tidak kalian kepikiran untuk bisa mendapatkan aplikasi premium secara gratis? Jujur saja, saya pribadi sering berfikir seperti itu. Tapi, sangat sulit memang untuk mendapatkan aplikasi premium yang kita inginkan secara gratis.

Meski begitu, seperti kata pepatah, “Ada banyak jalan untuk menuju Roma“. Walaupun memang sulit, bukan berarti mustahil untuk bisa kita dapatkan. Sebab, saat ini sudah ada banyak cara yang bisa kita coba untuk membuat aplikasi premium jadi gratis. Penasaran dengan caranya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis di Google Playstore

Sebelum lanjut, mungkin dari kalian ada yang juga bertanya, kenapa ada aplikasi berbayar di Playstore? Sebenarnya jawabannya itu sangat sederhana, didalam membuat sebuah aplikasi Android itu tidaklah mudah, butuh usaha, kerja keras dan biaya yang harus di keluarkan oleh developernya itu tidaklah sedikit.

Sehingga seorang developer aplikasi ini tentu ingin usahanya itu diberi apresiasi yaitu dengan “sedikit” bayaran dari orang yang ingin memakai aplikasi buatannya. Maka dari itu, muncullah sebuah nama aplikasi premium di Google Play store yang kita kenal sampai saat ini.

Walaupun begitu, aplikasi premium tadi masih bisa kalian dapatkan secara gratis dan pastinya aman meski sedikit merugikan developernya. Meskipun sudah ada banyak sekali cara, namun hari ini saya hanya akan membagikan 3 cara yang sering saya gunakan ketika ingin mendapatkan aplikasi premium secara gratis di Google Playstore.

1. Dengan Cara Mengikuti Survei Google

Ini merupakan cara download aplikasi berbayar jadi gratis di Google Playstore yang paling aman dan mudah untuk kalian lakukan. Dimana saat ini kita bisa mengikuti survei yang diadakan oleh Google untuk bisa mendapatkan imbalan kredit berupa dollar secara gratis.

Sebagai pengguna layanan Google Playstore, kalian hanya perlu menginstall Google Opinion pada perangkat smartphone Android. Kemudian kalian bisa mengisi semua survei yang ada disana, maka otomatis kalian akan memperoleh sebuah imbalan berupa koin dollar.

Jadi, kalian bisa mengumpulkan koin dollar sebanyak-banyaknya, atau sampai cukup untuk membeli aplikasi premium yang kalian inginkan. Namun perlu untuk kalian ketahui, tidak semua survei yang disediakan itu memberi imbalan dollar, sehingga kalian harus memilihnya dengan teliti.

2. Meminjam Akun Google Teman

Cara download Aplikasi berbayar jadi gratis di Google Playstore selanjutnya itu bisa kalian lakukan dengan cara meminjam akun teman, keluarga atau saudara. Kalian pasti mempunyai anggota keluarga, saudara atau teman yang sedikit royal dan tidak pernah mempermasalahkan mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi berbayar.

Jadi, di smartphone nya itu tersimpan banyak aplikasi berbayar yang pernah di beli olehnya dulu. Nah, jika kalian mempunyai teman seperti itu, kalian sebenarnya juga bisa ikut memiliki aplikasi berbayar seperti miliknya. Caranya juga sangat mudah:

  1. Pertama kalian bisa meminjam akun Google teman yang di gunakan untuk membeli aplikasi berbayar.
  2. Lalu login di Google Playstore pada ponsel Android kalian dengan memakai akun Google miliki teman kalian.
  3. Berikutnya pilih icon garis tiga yang ada di pojok kiri atas.
  4. Selanjutnya cari menu Aplikasi & Game Saya.
  5. Jika sudah, tap menu Terinstal atau Koleksi.
  6. Lihat aplikasi berbayar yang dimiliki oleh teman kalian.
  7. Apabila ada yang sesuai dengan keinginan, maka pilih dan Install aplikasi tersebut.
  8. Kalian juga bisa menginstall lebih dari satu aplikasi berbayar yang dimiliki oleh temanmu.

Jika sudah selesai, maka kalian bisa coba logout akun Google miliki temanmu itu di ponsel kalian. Sekarang kalian bisa menikmati aplikasi berbayar tersebut secara gratis.

3. Menunggu Google Play App of The Week

Mungkin masih banyak dari kalian yang belum tahu kalau sebenarnya Google Play setiap minggu itu sering meluncurkan beberapa aplikasi baru yang dapat di download secara gratis. Oleh sebab itu, kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mendownload aplikasi premium secara gratis.

Namun untuk kasus ini, Google biasanya hanya akan memberikan waktu satu minggu saja untuk penggunanya mencoba aplikasi premium tersebut. Meski hanya seminggu, tapi kita bisa merasakan aplikasi premium dan ini juga bisa kita jadikan sampel sebelum membelinya nanti.

Jika kalian berminat, maka begini caranya:

  • Buka aplikasi Google Playstore yang ada pada HP Android kalian.
  • Lalu cari menu Family atau Keluarga.
  • Dalam halaman ini kalian akan melihat sebuah¬†banner yang menawarkan aplikasi premium secara gratis.
  • Kalian dapat memilih sesuai keinginan.
  • Setelah ketemu, langsung saja tekan Install.
  • Jika sudah, aplikasi siap kalian gunakan.

Di saat kalian membuka aplikasi tersebut, biasanya rincian biaya normal untuk aplikasi yang kalian pilih akan tertera di sana. Namun, kalian tidak perlu membelinya, karena kalian bisa menggunakan aplikasi tersebut secara gratis selama satu minggu kedepan. Apabila merasa cocok dan fungsinya sesuai dengan keinginan kalian, maka bisa langsung membelinya.

Cara Membuat Aplikasi Premium Jadi Gratis Dengan Aman

Selain dengan cara yang saya jelaskan tadi, untuk mendownload aplikasi berbayar secara gratis juga bisa kalian lakukan lewat aplikasi lainnya. Di mana untuk saat ini, sebenarnya kalian sudah bisa dengan mudah memperoleh aplikasi premium secara gratis.

Meski ada banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan, namun untuk tutorial kali ini saya hanya akan membagikan 3 jenis aplikasi saja. Untuk aplikasi yang saya sebutkan di sini, sebenarnya sudah pernah saya coba sendiri, jadi kalian tidak perlu meragukannya.

Berikut adalah 3 daftar aplikasi yang akan membantu kalian untuk membuat aplikasi berbayar menjadi gratis.

1. Dengan Aplikasi Aptoide

Untuk cara pertama agar bisa mendownload aplikasi berbayar jadi gratis adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Aptoide. Aptoide ini merupakan salah satu software app store yang menyediakan banyak jenis aplikasi premium secara cuma-cuma.

Apabila kalian ingin mencobanya, begini cara menggunakannya:

  • Pertama tentu kalian harus menginstall aplikasi Aptoide.
  • Jika terjadi masalah saat mengistallnya, maka atasinya dengan cara buka Pengaturan -> Keamanan dan aktifkan sumber tidak dikenal.
  • Setelah berhasil, maka buka aplikasi Aptoide.
  • Selanjutnya kalian dapat mencari aplikasi yang di inginkan.Cara Membuat Aplikasi Berbayar Menjadi Gratis Dengan Aplikasi Aptoide
  • Apabila sudah menemukannya, maka pilih menu Pasang.
  • Tunggu sampai proses pemasangan selesai.

Selesai, sekarang kalian bisa mengikuti intruksi yang muncul pada aplikasi yang di pilih tadi.

2. Menggunakan Aplikasi Blackmart

Cara download aplikasi berbayar jadi gratis yang selanjutnya ini dapat kalian lakukan dengan bantuan aplikasi Blackmart. Aplikasi Blackmart juga merupakan sebuah software app store yang cukup aman serta mempunyai banyak pilihan aplikasi premium yang dapat kita unduh secara gratis.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, begini langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama kalian install dahulu aplikasi Blackmart pada HP.
  • Apabila terjadi kesalahan saat menginstalnya, buka Pengaturan -> Keamanan dan terakhir aktifkan sumber tidak dikenal.
  • Jika berhasil, buka aplikasi Blackmart.
  • Pada halaman utama, kalian bisa langsung memilih aplikasi yang di inginkan.Cara Membuat Aplikasi Berbayar Menjadi Gratis Menggunakan Aplikasi Blackmart
  • Setelah ketemu, buka dan pilih menu Pasang.
  • Terakhir pilih versi aplikasi yang di inginkan.
  • Selesai dan tunggu sampai proses pemasangan selesai.

Selamat, kini aplikasi yang tadinya berbayar sudah bisa kalian install secara gratis sekarang.

3. Memakai Aplikasi AIO Downloader

Meski terdengar ilegal dan sedikit merugikan developer aplikasinya, untuk mendoenload aplikasi berbayar secara gratis di Google Playstore, kalian dapat menggunakan AIO Downloader. Untuk menggunakannya juga sangat mudah, berikut tutorialnya:

  • Pertama-tama kalian wajib mendownload aplikasi AIO Downloader.
  • Setelah berhasil di download, maka langsung saja buka aplikasinya.
  • Untuk tampilannya itu sebenarnya masih sama saja seperti market APP lainnya.
  • Di halaman depan, kalian bisa langsung mencari aplikasi yang di inginkan.Cara Membuat Aplikasi Premium Jadi Gratis Memakai Aplikasi AIO Downloader
  • Apabila sudah ketemu, maka pilih dan langsung saja download.
  • Kemudian¬†install seperti biasanya.

Selamat, kini kalian sudah berhasil mendapatkan sebuah aplikasi yang tadinya berbayar di Google Play menjadi gratis.

Daftar Situs Download APK Premium Gratis

Sebenarnya ada banyak sekali jalan untuk bisa download aplikasi berbayar jadi gratis di Google Playstore. Selain dengan cara yang saya jelaskan tadi, kalian juga bisa memakai cara yang lainnya. Di mana untuk cara ini kita akan menggunakan sebuah situs website yang pastinya aman meski itu sedikit ilegal, ya.

Ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan berbagai macam aplikasi premium yang dapat kalian download secara gratis. Penasaran? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis Lewat Amazon Underground

Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis Lewat Amazon Underground

Bagi yang belu tahu, Amazon Underground merupakan salah satu situs yang menyediakan banyak jenis aplikasi berbayar secara gratis. Untuk bisa menggunakan Amazon Underground ini, kalian bisa langsung mengunjungi situsnya menggunakan browser pada perangkat, lalu download aplikasinya di sana.

Sebelum memulai menginstall aplikasi Amazon, pastikan kalian sudah membuka fitur keamanan pada ponsel Android. Untuk caranya, begini:

  • Buka menu Pengaturan pada HP.
  • Lalu cari menu Keamanan.
  • Setelah itu kalian cari opsi Install Sumber Tidak Dikenal.
  • Terakhir tap Aktifkan.

Apabila sudah selesai, kalian bisa kembali menonaktifkan fitur install sumber tidak di kenal dengan mengikuti langkah-langkah tadi.

Selain cara ini, kalian juga bisa memperoleh aplikasi premium secara gratis apabila kalian adalah seorang anggota Prime. Umumnya, kalian akan dikirimkan sebuah penawaran aplikasi gratis setiap harinya oleh Amazon Underground.

Penutup

Mungkin itulah beberapa cara download aplikasi berbayar jadi gratis di Google Playstore yang dapat saya rangkumkan. Semua cara yang saya jelaskan di atas, sebenarnya masih aman untuk kalian gunakan saat ini, jadi tidak usah ragu untuk mencobanya.

Namun, perlu juga untuk kalian ketahui, kalau cara di atas juga mempunyai kelemahan. Di mana kelemahannya itu, tidak semua aplikasi premium bisa di dapatkan secara gratis, terutama untuk aplikasi premium yang mempunyai harga di atas rata-rata.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.