Cara Mengembalikan Akun Line Terhapus

Cara Mengembalikan Akun Line Terhapus yang Dijamin Berhasil

Cara Mengembalikan Akun Line Terhapus – Mungkin dari kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi chatting yang satu ini. Yup, Line merupakan salah satu aplikasi chatting yang tidak kalah populer selain aplikasi WhatsApp.

Didalam aplikasi Line juga sudah di sediakan banyak fitur yang akan selalu membuat penggunanya merasa betah. Beberapa fitur yang paling keren, di mana akun Line kalian bisa disinkronisasikan dengan beberapa game, mengunduh stickers, video call dan lainnya.

Selain itu, jika kita lihat dari segi keamanannya, Line memiliki fitur keamanan yang sangat baik dan juga memiliki fitur backup. Jadi, jika data kontak atau chat yang kalian miliki terhapus secara tidak sengaja, maka jangan kawatir karena masih bisa dikembalikan.

Namun, bagaimana jika akun line terhapus secara tidak sengaja? Apakah bisa kita kembalikan atau tidak?

Jika memang seperti itu, maka kalian tidak usah khawatir karena akun line yang terhapus masih bisa kalian kembalikan dengan mudah. Penasaran? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Line Terhapus Permanen

Cara Mengembalikan Akun Line Terhapus Permanen

Mungkin sampai saat ini tidak sedikit dari kalian yang pernah menghapus akun Line nya secara sengaja ataupun tidak. Karena beberapa alasan, sekarang kalian ingin menggunakan akun Line yang sudah terhapus tersebut lagi, maka itu bukanlah hal yang mustahil sebetulnya.

Sebenarnya cara mengembalikannya tidak begitu sulit dan bisa kalian lakukan meski masih pemula sekalipun, sebab kalian hanya perlu daftar akun Line baru lagi. Tapi ingat, kalau cara ini hanya bisa berfungsi untuk kalian yang hanya menghapus akun Line saja, buka aplikasinya, ya.

Begini cara mengembalikan akun Line yang Terhapus:

  • Buka aplikasi Line yang ada pada HP kalian.
  • Lalu klik saja menu Daftar untuk membuat akun Line baru dengan ID lama.
  • Berikutnya kalian masukan saja Nomor Telepon yang digunakan sebelumnya.
  • Kemudian pihak Line akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut.
  • Jadi, silakan masukan kode Verifikasi yang telah diterima.
  • Selanjutnya kalian pilih menu Tidak, Buat Akun Baru.

    Catatan: Jika akun kalian memang belum terhapus dan mendaftar Line memakai nomor yang lama, seharusnya pada halaman ini akan terdeteksi oleh pihaknya. Tapi jika memang benar terhapus, maka kalian akan diberitahu kalau nomor telepon tersebut belum terdaftar.


  • Sekarang kalian bisa mengisikan Nama dan Foto Profil pada akun Line baru ini. Apabila sudah, maka klik sana ikon Next.
  • Disini kalian masukan Kata Sandi agar bisa login ke akun Line baru. Kalau sudah sesuai, klik saja opsi Next.
  • Setelah berada di halaman Pengaturan Tambah Teman, usahakan semua opsi dicentang, ya. Ini untuk menambahkan kontak yang ada di dalam ponsel secara otomatis.
  • Sekarang kalian sudah berhasil membuat akun baru, lalu silakan kalian atur ID-nya terlebih dahulu. Caranya dengan klik ikon Settings yang ada di bagian atas layar.
  • Kemudian pilih menu Profil.
  • Pada menu ID Pengguna, silakan kalian masukan ID akun lama yang telah terhapus.

    Catatan: Ini bertujuan agar bisa membantu teman kalian untuk menambahkan akun Line baru memakai ID yang lama.


  • Kalau sudah, tap saja menu Periksa. Apabila masih dapat kalian gunakan, maka langsung saja klik menu Simpan.
  • Selesai, kini akun Line yang sudah terhapus permanen telah kembali dengan ID lama.

Cara Mengembalikan Akun Line Get Rich yang Terhapus

Cara Mengembalikan Akun Line Get Rich yang Terhapus

Get Rich merupakan salah satu game terbaik yang di luncurkan oleh Line dan juga merupakan salah satu game terpopuler di Indonesia. Tapi, untuk hari ini saya tidak akan menjelaskan tentang game yang satu ini, melainkan bagimana cara mengembalikan akun Line Get Rich yang terhapus.

Banyak sekali orang yang beranggapan kalau akun Line Get Rich yang sudah di hapus tidak akan bisa di pulihkan. Padahal itu tidak selamanya benar, lho. Karena untuk sekarang ini kita masih bisa memulihkan akun Line Get Rich yang sudah terhapus, entah di sengaja atau tidak.

Kondisi seperti ini juga sudah sangat umum terjadi dan saya pribadi juga pernah mengalaminya. Namun dengan sedikit usaha, akun Line Get Rich saya kembali pulih seperti dulu lagi. Maka dari itu, saya disini ingin sedikit berbagai ke kalian tentang pengalaman saya ketika memulihkan akun Line Get Rich yang terhapus / terbanned.

Persyaratan:

Sebelum itu, ada beberapa syarat yang wajib untuk kalian ketahui.

  1. Pastikan aplikasi Line di HP kalian tidak di uninstal.
  2. Aplikasi game Get Rich juga belum di uninstal.

Artinya akun Line dan aplikasi Get Rich masih tetap terinstal di ponsel Android kalian masing-masing. Namun jika keduanya memang sudah terhapus, kemungkinan besar cara ini tidak bisa mengembalikan akun Get Rich yang sudah terhapus permanen.

Tapi jika belum, maka kalian dapat langsung mengikuti tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara mengembalikan akun Line Get Rich yang terhapus itu seperti ini:

  1. Hapus data aplikasi Line, caranya pergi ke Pengaturan -> Manager Aplikasi – > Aplikasi, lalu cari Line kemudian buka dan tap menu Hapus Data.
  2. Selanjutnya kalian juga harus Hapus Data game Let’s Get Rich dan caranya sama seperti di atas tadi.
  3. Lalu buka kembali aplikasi Line dan pilih saja langsung menu Daftar Baru.
  4. Saat mendaftar, sebaiknya gunakan nomor telepon lama seperti sebelumnya.
  5. Jika sudah, kembali buka aplikasi Let’s Get Rich.
  6. Pastinya akan meminta update dari awal dan kalian tunggu saja sampai prosesnya selesai. Jangan lupa juga untuk berdoa, agar akun Line Get Rich kalian pulih kembali.
  7. Apabila proses updatenya berhasil, maka kalian akan melihat tampilan akun lama.
  8. Namun jika tidak berhasil, maka itu artinya akun Let’s Get Rich kalian memang sudah terbanned secara permanent

Cara Mengembalikan Akun Line yang Dibelokir

Selain akun Line yang terhapus secara tidak sengaja atau di sengaja, kondisi akun Line yang dibelokir juga sering terjadi. Biasanya kondisi ini terjadi karena pihak Line menganggap akun kalian telah menyalahi aturan atau kebijakannya.

Maka dari itu, sebelum kalian mengikuti cara ini, ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu kalau akun Line kalian memang benar tidak menyalahi aturan. Contohnya seperti ini:

  1. Kalian sering membagikan informasi atau gambar dewasa (p*rn0gr4fi) dan tidak sesuai dengan nilao moral yang dianut oleh bangsa Indonesia.
  2. Akun palsu yang digunakan untuk membagikan voucher atau nama perusahan atau lainnya yang tidak resmi.
  3. Membagikan Free Coins atau Line Points Gratis dengan mengatasnamakan Line.
  4. Memberikan, mempromosikan dan memperjualbelikan Line Coins, Sticker, Theme dan akun Line.
  5. Mengandung unsur Sara, Politik atau Merendahkan, Melecehkan Golongan / suku tertentu yang sudah di atur dalam UU ITE No, 11/2018.

Jika akun Line kalian tidak melanggar kebijakan diatas itu, maka kemungkinan besar akun Line kalian akan pulih kembali.

Begini cara mengembalikan akun Line yang dibelokir dengan mudah:

  1. Buka terlebih dahulu Contact.line.me pada browser.
  2. Lalu isi form yang tampil, contohnya bisa lihat pada gambar di bawah.
  3. Khusus untuk nomor 4, kalian bisa mengikuti kata-kata yang saya isikan atau bisa menuliskan kata-kata yang kalian sendiri inginkan.
  4. Terakhir tinggal pilih menu Send.

Lama prosesnya itu bisa mencapai 1 x 24 jam dan terkadang bisa juga lebih dari itu. Oleh sebab itu, kalian harus dengan sabar menunggunya, ya.

Apakah Data Akun Line yang Terhapus Bisa Dikembalikan?

Menurut hasil dari penerawangan saya di situs Line Help Center, ternyata akun yang sudah terhapus, semua data yang ada didalamnya itu tidak dapat di pulihkan kembali.

Beberapa data yang mungkin tidak bisa kalian pulihkan lagi, seperti:

  1. Nomor HP yang sudah terdaftar.
  2. Kontak Line teman dan semua group yang kalian ikuti.
  3. History obrolan sebelumnya di Line.
  4. Akun game yang ada didalam Line.
  5. Email yang sudah ditautkan sebelumnya pada Line.
  6. Sticker Line yang sudah di download.
  7. Serta semua data lainnya yang sudah kalian tautkan.

Selain itu kalian juga tidak akan bisa mengembalikan chat Line, walaupun sebelumnya data tersebut sudah kalian backup sekalipun. Maka dari itu, di akun Line yang baru ini kalian juga tetap wajib mengetahui cara backup chat Line.

Penutup

Seperti yang pernah saya jelaskan sebelumnya, kalau hampir sebagian aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus akunnya memang tidak akan bisa di kembalikan seperti dulu, termasuk juga Line.

Namun, dengan cara yang saya jelaskan, khusus untuk akun Line itu hanya bertujuan untuk memudahkan kontak teman Line kalian sebelumnya menghubungi kalian dengan ID Line lama. Meski beberapa data penting sebelumnya tidak bisa kembali, namun kondisi itu sebenarnya sudah cukup.

Mungkin itu saja beberapa cara mengembalikan akun Line yang terhapus permanen. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.