Cara Terlihat Offline di WhatsApp

Cara Ampuh Agar Terlihat Offline di WhatsApp Padahal Online

Cara Terlihat Offline di WhatsApp – Semakin hari, teknologi komunikasi semakin berkembang dengan pesat sehingga memudahkan orang-orang untuk bersosialisasi dari jarak jauh. Salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh banyak orang adalah WhatsApp.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang dapat menghubungkan orang-orang yang jauh dalam waktu sekejap saja. Selain itu, untuk membuat akun, kita juga hanya membutuhkan sebuah nomor HP saja dan sudah bisa langsung menggunakannya.

Meski aplikasi WhatsApp sangat memudahkan kita untuk terhubung dengan keluarga, teman, saudara meski di pisahkan jarak yang jauh. Namun, terkadang banyaknya notifikasi yang muncul dapat membuat kita merasa terganggu.

Lalu bagaimana untuk mengatasinya? Yup, dengan cara terlihat offline di WhatsApp meski kita sedang membukanya. Untuk alasannya tentu ada banyak, karena hal ini menyangkut aktivitas seseorang di dalam aplikasi WhatsApp.

Namun, salah satu alasannya mungkin karena untuk menghindari banyak chat yang masuk dari orang-orang yang mungkin tidak terlalu penting. Sehingga membuat aktivitas kalian di aplikasi WhatsApp menjadi terganggu, apalagi ketika sedang menghendel client.

Apa Manfaat Terlihat Offline di WhatsApp?

Sebenarnya ketika berbicara mengenai manfaat itu hampir sama saat kita membahas mengenai alasan kita saat ingin terlihat offline meski sedang online. Seperti yang sudah di jelaskan tadi, ini sangat erat hubungannya dengan aktivitas seseorang di dalam aplikasi WhatsApp.

Tapi, secara umum, ada beberapa manfaat yang akan kalian dapatkan ketika membuat diri kalian terlihat offline padahal sebenarnya online. Contohnya saja seperti berikut:

  1. Agar aktivitas kerja di aplikasi WhatsApp tidak terganggu.
  2. Untuk orang yang introvert, karena bisa membuat ketenangan dari orang lain atau grup di WA.
  3. Menghindar dari orang yang sedang nagih hutang.
  4. Agar tidak di sangka sedang online karena ada masalah.

Mungkin dari beberapa manfaat yang di sebutkan, tentu akan masih ada banyak lagi yang lainnya. Nah, jika kalian berkenan, bisa nih menuliskan apa alasan kalian untuk terlihat offline di WhatsApp pada kolom komentar yang ada di bawah.

Cara Ampuh Agar Terlihat Offline di WhatsApp

Bagi kalian yang saat ini ingin sekali terlihat offline di aplikasi WhatsApp meski sedang online, sebenarnya ada cara mudah yang bisa di lakukan. Cara ini juga cukup aman karena kalian tidak perlu menginstall aplikasi lain untuk melakukannya, seperti:

  1. Nonaktifkan centang biru pada WhatsApp.
  2. Menonaktifkan fitur last Seen.
  3. Membuat info offline di dalam WhatsApp.
  4. Balas pesan yang masuk lewat jendela pop-up.
  5. Blokir nomor kontak di WA.
  6. Matikan semua pengaturan privasi pada WA.

Itu adalah beberapa cara ampuh agar kalian terlihat offline di WhatsApp walaupun sedang online. Namun, jika kalian ingin tahu yang lebih jelas lagi, maka dapat menyimaknya di bawah ini.

1. Nonaktifkan Fitur Last Seen

Apa itu last Seen?

Fitur Last Seen sebenarnya merupakan sebuah fitur yang akan membuat penggunanya tidak terlihat kapan terakhir iya online di dalam WhatsApp. Last Seen juga sering di pakai oleh kebanyakan pengguna agar orang lain tidak bisa melihat kapan terakhir seseorang itu online. Selain itu, fitur last seen juga saat ini telah tersedia di HP Android dan juga iPhone.

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu kalau sebenarnya dengan mematikan fitur last seen dapat membuat kita terlihat offline di WhatsApp. Namun ini juga berlaku untuk kalian, karena jika fitur ini di nonaktifkan maka kalian juga tidak akan bisa melihat last seen teman kontak lainnya di WhatsApp.

Cara nonaktifkan last seen juga sangat mudah, begini langkah-langkahnya:

  • Buka dulu aplikasi WhatsApp.
  • Lalu kalian tap icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Pengaturan.
  • Setelah itu kalian tap opsi Privasi atau Privacy.
  • Pilih lagi opsi Last Seen atau Terakhir Dilihat.
  • Terakhir tinggal pilih opsi Tidak ada atau Nobody.

Dengan begitu, sekarang semua kontak yang ada di WhatsApp kalian tidak akan bisa melihat kapan terakhir kalian online dan ini juga berlaku untuk kalian sendiri.

Baca Juga: Cara Mengatasi Story WhatsApp Tidak Muncul

2. Matikan Semua Pengaturan Privasi di WA

Agar dapat terlihat offline di aplikasi WhatsApp yang berikutnya adalah dengan mematikan semua pengaturan privasi di dalamnya. Cara ini juga akan membuat kalian terlihat offline meski sebenarnya kalian sedang online di dalam WhatsApp.

Untuk mematikan semua pengaturan privasi, bisa dengan:

  • Membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  • Tekan icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Cari menu Pengaturan.
  • Berikutnya tap icon Privasi.
  • Terakhir kalian dapat menonaktifkan pengaturan seperti Last Seen, Photo Profile, About dan lainnya.

3. Balas Pesan WhatsApp di Home Screen

Selain kedua cara yang sudah di jelaskan tadi, agar bisa terlihat offline di dalam aplikasi WhatsApp, kalian bisa mencoba membalas pesan yang masuk langsung di home screen.

Dengan cara ini, seseorang yang tidak ingin kalian ajak berkomunikasi tidak akan pernah tahu kalau sebenarnya kalian sedang online dan bertukar pesan dengan orang lain.

Caranya, ketika ada sebuah pesan yang masuk, kalian hanya perlu mencari pesan seseorang yang ingin di balas saja pada bilah notifikasi. Saat pesan dari WhatsApp muncul, kalian jangan langsung mengkliknya, tapi pilih opsi Balas dan ketikan pesan langsung di sana.

4. Blokir Nomor Kontak WhatsApp

Cara terakhir ini mungkin terdengar sedikit kejam, karena kalian harus tega menghapus atau memblokir nomor kontak tersebut. Meski sebenarnya dengan beberapa cara di atas tadi, kalian sudah bisa terlihat offline di dalam WhatsApp. Namun itu belum bisa menghentikan notifikasi yang muncul dari pesan yang di kirimkan oleh orang tersebut.

Nah, jika kalian ingin orang tersebut tidak bisa melihat kalian sedang online dan tidak dapat mengirimkan pesan, maka bisa mencoba untuk memblokir kontak orang tersebut. Dengan cara ini biasanya semua permasalahan yang muncul dari nomor kontak itu akan hilang tanpa ada sisa lagi.

Cara blokir kontak di WhatsApp adalah seperti ini:

  1. Pertama-tama kalian buka dulu aplikasi WhatsApp.
  2. Lalu kalian cari orang yang ingin kalian blokir dan buka percakapan.
  3. Setelah itu tekan icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  4. Pilih opsi Lihat Kontak.
  5. Geser paling bawah, cari menu Blokir.

Selesai, kini nomor kontak tersebut tidak akan bisa lagi melihat kalian online serta iya juga tidak akan pernah bisa mengirim pesan ataupun menelepon kalian di WhatsApp.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

Cara Agar Terlihat Offline di WhatsApp Mod

Cara Agar Terlihat Offline di WhatsApp Mod

Selain dengan aplikasi WhatsApp resmi, kalian yang menggunakan WhatsApp Mod juga bisa terlihat offline meski sedang online. Untuk aplikasi WhatsApp Mod sebenarnya ada banyak dan juga merupakan aplikasi yang rawan di banned oleh pihak WhatsApp resmi.

Tapi, jika kalian memakai aplikasi WhatsApp Mod dengan hati-hati, maka pastinya masih aman-aman saja. Nah, salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang sampai saat ini masih aman dan admin sendiri juga masih menggunakannya adalah GB WhatsApp.

Meski masih aman di gunakan, tapi bukan jaminan juga kalau nanti akun kalian tidak ke banned oleh pihak WhatsApp resmi. Untuk caranya seperti ini:

  1. Buka dulu aplikasi GB WhatsApp pada HP kalian.
  2. Lalu pergi ke menu Pengaturan atau Settings.
  3. Kemudian kalian cari menu Privasi.
  4. Setelah itu tap opsi Keamanan.
  5. Terakhir tinggal pilih bekukan terakhir terlihat.

Dengan begini, semua kontak yang ada di aplikasi GB WhatsApp kalian itu tidak akan pernah melihat kapan terakhir kalian online. Namun ini juga berlaku sebaliknya, kalian juga tidak akan bisa melihat terakhir kali orang di dalam kontak online.

Penutup

Dari beberapa tutorial yang sudah admin jelaskan di atas, kalian dapat memilih salah satu yang mungkin sesuai dengan keperluan kalian. Sampai saat ini, semua cara di atas masih bisa kalian gunakan dengan aman dan pastinya tidak membuat akun WhatsApp kalian ke banned, tapi ini tidak berlaku untuk aplikasi WhatsApp Mod, ya.

Seperti biasa, jika kalian mempunyai sebuah pertanyaan mengenai pembahasan di atas atau masalah gadget lainnya, maka dapat menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Sampai di sini dulu informasi yang bisa Kampung Gadget rangkumkan untuk kalian tentang cara terlihat offline di WhatsApp padahal sedang online.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.