Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Lengkap

Cara Menghilangkan Centang Biru di Whatsapp Terbaru

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp – Pastinya kita semua sudah tahu kalau dua centang biru yang ada di dalam chat WhatsApp merupakan sebuah tanda kalau pesan yang di kirim itu sudah di lihat dan di baca oleh orang yang menerima pesan.

Hal tersebut juga berlaku untuk kita sendiri yang menerima pesan. Apabila kita sudah membuka dan melihat isi pesan yang di kirimkan, maka orang yang mengirim pesan tersebut juga akan mendapatkan tanda centang biru di pesan yang iya kirimkan kepada kita.

Tapi, apakah kalian ingin membuat si pengirin tidak tahu kalau pesannya sudah di baca?

Untuk membuat chat WhatsApp yang kita terima tidak terlihat di baca sebenarnya tidak terlalu sulit, karena kita dapat melakukannya melalui pengaturan yang ada di dalam aplikasi WhatsApp. Nanti kita tinggal menonaktifkan opsi laporan di baca saja.

Nanti setelah centang biru sudah berhasil di nonaktifkan, maka saat kita membuka sebuah pesan yang di kirimkan oleh seseorang. Orang tersebut tidak akan pernah tahu kalau pesannya itu sudah kita lihat atau baca. Karena yang iya lihat hanya centang dua berwarna abu-abu saja. Namun perlu di ingat ya, hal ini juga berlaku kebalikannya untuk kalian.

Nah, bagi kalian yang memang tertarik dan ingin mematikan centang biru di WhatsApp, maka bisa menyimak ulasan lengkapnya di sini.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

Oh iya, untuk cara yang akan saya jelaskan di sini itu bisa kalian gunakan untuk perangkat Android maupun iPhone. Selain itu, bagi pengguna WhatsApp MOD, juga bisa menyimak cara menonaktifkan centang biru di artikel ini, ya.

Selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

1. GB WhatsApp

Apakah kalian adalah salah satu pengguna GB WhatsApp dan ingin menghilangkan centang biru saat membuka sebuah pesan? Jika iya, maka kalian tidak perlu khawatir karena hari ini saya akan membagikan kalian caranya.

Cara menghilangkan tanda centang biru di GB WhatsApp terbaru:

  • Langkah pertama tentu kalian harus membuka aplikasi “GB WhatsApp” yang di gunakan.
  • Setelah terbuka, kalian bisa masuk kedalam menu “Privasi“.
  • Di dalam menu ini kalian bisa mencari opsi “Kontak“.
  • Berikutnya kalian bisa memberikan centang pada opsi “Sembunyikan Centang Biru“.
  • Selesai.

Sekarang centang biru tidak akan terlihat lagi meskipun kalian sudah membuka dan membaca isi pesan yang di kirim oleh seseorang kepadamu.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Download Otomatis di WhatsApp

2. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp Biasa

Menghilangkan centang biru saat membuka sebuah pesan tidak hanya bisa dilakukan pada mod apk GB WhatsApp saja. Tapi untuk pengguna aplikasi WhatsApp resmi juga bisa menonaktifkan fitur laporan di baca. Caranya juga tidak terlalu sulit, karena kita bisa mematikan fitur tersebut melalui menu pengaturan.

Begini cara menghilangkan centang biru di WhatsApp Android:

  • Pertama kalian buka dulu aplikasi “WhatsApp” yang digunakan.
  • Setelah terbuka, maka tekan icon “Titik Tiga” yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu kalian pilih menu “Setelan“.
  • Kemudian pilih lagi menu “Akun“.
  • Selanjutnya pilih opsi “Privasi“.
  • Terakhir kalian bisa menghapus centang pada opsi “Laporan Dibaca“.
  • Selesai, deh.

Maka sekarang semua orang yang mengirim kalian sebuah pesan melalui aplikasi WhatsApp tidak akan pernah tahu kalau sebenarnya kalian sudah membaca isi pesan yang mereka kirimkan.

Namun untuk hal ini juga akan berlaku pada kalian saat mengirim sebuah pesan kepada orang lain, ya. Dimana kalian tidak akan bisa melihat kalau pesan tersebut sudah dibaca oleh si penerima.

3. WhatsApp Plus

Aplikasi WhatsApp Plus adalah salah satu aplikasi WhatsApp versi modivikasi. Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan GB WhatsApp. Bagi kalian yang menggunakan aplikasi WhatsApp Plus juga bisa menggunakan fitur penghilang centang biru saat menerima sebuah pesan dari seseorang.

Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp Plus juga tidak jauh berbeda dari aplikasi GB WhatsApp dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama kalian harus membuka aplikasi “WhatsApp Plus” yang digunakan.
  • Setelah terbuka, kalian bisa mencari menu “Privasi“.
  • Di dalam menu ini kalian bisa cari lagi opsi “Kontak“.
  • Terakhir kalian bisa memberikan centang pada opsi “Sembunyikan Centang Biru“.
  • Selesai, deh.

Namun untuk kalian juga wajib berhati-hati saat ingin mengaktifkan fitur ini di aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Sebab salah sedikit saja dalam mengubah pengaturan maka tidak menutup kemungkinan kalau akun WhatsApp kalian bisa di blokir.

Baca Juga: Cara Memindahkan WA Lama ke HP Baru

4. Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp WEB

Apabila kalian merupakan salah satu orang yang sering menggunakan aplikasi WhatsApp WEB di PC ataupun di laptop. Dan berencana untuk menyembunyikan centang biru saat membuka sebuah pesan maka sebaiknya urungkan niat kalian tersebut. Karena untuk WhatsApp WEB, menghilangkan centang biru saat membaca pesan dari seseorang itu tidak bisa kita lakukan.

Hal ini dikarenakan WhatsApp WEB sangat berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat Android maupun iPhone. Selain itu fitur menghilangkan centang biru juga tidak akan pernah kita temukan di dalam pengaturannya.

Tapi karena WhatsApp WEB itu terintegrasi dengan akun WhatsApp kita di HP maka kalian bisa mengaturnya terlebih dahulu di aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan di dalam ponsel. Namun sebelum itu usahakan kalian menggunakan aplikasi WhatsApp resmi dan versi terbaru, ya.

Penutup

Meski dalam beberapa hal mengaktifkan fitur tersebut dapat membantu seseorang saat ingin melihat pesan yang di kirim tanpa di ketahui oleh si pengirim. Tapi di balik itu kalian juga wajib tahu kalau fitur menghilangkan centang biru bisa membuat kalian tidak tahu kalau pesan yang kalian kirim itu sudah di baca oleh penerima atau belum.

Karena kalian hanya akan melihat centang dua berwarna abu-abu saja pada pesan yang di kirim. Hal tersebut jelas akan sedikit merugikan, apalagi jika pesan yang kita kirim itu cukup penting.

Baik, mungkin itu saja tips yang bisa admin hadirkan untuk kalian hari ini mengenai cara menghilangkan centang biru di WhatsApp Android dan iPhone. Semoga dengan ulasan diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian semuanya.

Jika ada yang kurang jelas atau memiliki pertanyaan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini, ya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.