Cara Pinjam Pulsa Axis

Cara Pinjam Pulsa Axis Dengan Mudah

Cara Pinjam Pulsa Axis – Bagi sebagian orang, termasuk saya sendiri, meminjam adalah solusi yang pas ketika sedang memerlukan sesuatu ketika berada di keadaan genting. Salah satunya adalah meminjam pulsa.

Untuk sekarang ini, pinjam pulsa atau sering juga di sebut sebagai pulsa darurat adalah salah satu layanan yang di sediakan oleh operator seluler di Indonesia. Salah satu operator yang menghadirkan layanan pinjam pulsa adalah Axis.

Layanan pinjam pulsa dari Axis ini bisa kita manfaatkan pada saat sedang butuh pulsa ketika sedang berada di kondisi mendesak. Seperti pinjam pulsa darurat Indosat, Axis juga mengharuskan penggunanya memenuhi syarat serta ketentuan yang sudah berlaku terlebih dahulu.

Bagi kalian yang mungkin sedang ingin mencoba untuk meminjam pulsa darurat dari Axis, maka bisa langsung menyimak pembahasan di sini sampai selesai.

Apa Itu Pulsa Siaga Axis?

Pulsa siaga Axis adalah salah satu layanan pinjam pulsa yang di hadirkan oleh operator Axis khusus untuk pengguna kartu Prabayar. Dengan layanan pinjam pulsa ini, kita bisa tetap melakukan komunikasi meski sedang kehabisan pulsa secara mendadak.

Untuk saat ini, pulsa siaga juga sudah tersedia dalam beberapa bentuk layanan. Mulai dari layanan pulsa darurat, kuota internet, paket telepon dan paket SMS.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Axis

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, kalau ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi jika ingin melakukan pinjaman pulsa siaga dari operator Axis.

Untuk syarat dan ketentuannya jelas tidak sama seperti operator lainnya, karena Axis mempunyai pandangannya sendiri.

Berikut adalah syarat dan ketentuan pinjam pulsa Axis:

  1. Pastikan kartu Axis yang di gunakan sudah aktif selama 360 hari.
  2. Layanan pinjam pulsa hanya bisa di nikmati oleh pengguna kartu prabayar.
  3. Aktif atau pernah melakukan isi ulang pulsa dalam waktu 30 terakhir.
  4. Kartu Axis masih aktif, bukan sedang dalam masa tenggang.
  5. Selalu aktif melakukan isi ulang pulsa minimal satu bulan sekali.

Syarat dan ketentuannya sih kurang lebih seperti itu saja. Dari pernyataan di atas, bisa kita simpulkan kalau untuk pengguna baru Axis tidak akan bisa menggunakan layanan pinjam pulsa siaga.


Merasa internet Axis di rumah sering bermasalah? Mungkin cara mempercepat internet Axis yang lemot ini bisa kalian coba.


Besar Biaya Pinjam Pulsa Axis

Pada dasarnya, besaran biaya pinjam pulsa Axis itu di tentukan dari jumlah nominal pulsa yang kita ingin pinjam. Jadi, semakin besar nominal pulsa yang kita pinjam, maka biaya yang harus di keluarkan nantinya juga akan ikut besar.

Agar lebih jelas, kalian bisa melihat tabel pembayaran pulsa siaga Axis berikut ini.

Nominal Pinjam Pulsa (Rp) Biaya (Rp)
3.000 600
5.000 1.000
7.000 1.400
10.000 2.000
15.000 3.000
20.000 4.000

Cara Pinjam Pulsa Axis

Jika syarat serta ketentuan sudah kalian penuhi semuanya, maka sekarang kalian sudah bisa mengajukan pinjaman pulsa.

Caranya tidak sulit, karena kita bisa mengajukan pinjaman pulsa ini melalui kode dial dan mengirimkan format SMS khusus.

Silakan pilih salah satu dari dua cara yang paling termudah menurut kalian masing-masing, ya.

1. Menggunakan Kode Dial

Cara pinjam pulsa Axis yang pertama bisa kalian lakukan melalui aplikasi telepon dengan mengetikan kode USSD khusus. Untuk caranya kurang lebih sama seperti ketika kalian mengecek sisa kuota Axis, hanya saja kode yang kita gunakan berbeda.

Cara pinjam pulsa Axis via kode USSD:

  • Langkah pertama, silakan buka dulu aplikasi Telepon.
  • Lalu ketikan kode *911#.
  • Nanti akan muncul notifikasi Pulsa Siaga.
  • Untuk nominalnya itu akan di sesuaikan dengan kartu yang kalian gunakan.
  • Jika kalian yakin ingin pinjam Pulsa Siaga, silakan tekan angka sesuai nominal pulsa yang di pilih.
  • Klik Lanjut untuk mengkonfirmasi pinjaman.
  • Terakhir tinggal menunggu pulsa masuk ke kartu kalian.
  • Selesai.

2. Mengirimkan Format SMS Khusus

Selain menggunakan kode USSD, kita sebenarnya juga bisa pinjam pulsa Axis menggunakan SMS. Di mana kita bisa mengirimkan sebuah pesan khusus seperti “Darurat” atau “Istimewah“, lalu tinggal mengirimkannya ke operator Axis.

Nanti kita hanya perlu menunggu balasan konfirmasi dari operator Axis lewat SMS. Namun jika kalian merasa masih kurang jelas, maka akan saya tuliskan langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara pinjam pulsa Axis via SMS:

  • Pertama silakan buka aplikasi Pesan di HP.
  • Lalu pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Isikan pesan dengan format Darurat atau Istimewah.
  • Kemudian kirimkan ke nomor 911.
  • Berikutnya tunggu sampai kalian mendapatkan balasan dari operator Axis terkait pinjaman pulsa.
  • Jika sudah, tekan saja Y atau OK untuk mengkonfirmasi pesanan pinjam pulsa.
  • Apabila berhasil, maka pulsa tersebut akan langsung di tambahkan secara otomatis ke kartu Axis kalian.
  • Selesai.

Sistem Pembayaran Pulsa Siaga Axis

Secara umumnya, sistem pembayaran pulsa siaga dari Axis itu masih sama seperti operator lainnya yang menyediakan layanan ini. Pada saat kita sudah meminjam pulsa Axis, maka pada saat kita melakukan isi ulang pulsa seperti biasa, pulsa tersebut akan secara otomatis terpotong.

Potongannya tentu beragam, tergantung dari jumlah nominal pulsa yang kalian pijam + biayanya.

Sebagai contoh, jika kalian meminjam pulsa siaga Axis sebesar Rp.15.000 dengan biaya Rp.3.000. Maka pada saat kalian melakukan isi ulang pulsa sebesar Rp.20.000, maka secara otomatis akan terpotong sebesar Rp. 18.000 dari total pinjaman + biayanya. Nanti sisanya itu akan menjadi pulsa utama pada kartu kalian.

Penting juga untuk kalian ketahui, pastikan nominal isi ulang pulsa yang akan kalian lakukan melebihi dari total pinjaman +biayanya, ya. Karena dalam beberapa kasus, orang-orang sering lupa kalau mereka pernah meminjam pulsa siaga Axis. Sehingga merasa setiap isi ulang pulsa Axis selalu habis, meski belum di gunakan sama sekali.

Biasanya itu terjadi jika nominal isi ulang pulsa yang kalian lakukan masih kurang dari jumlah pinjaman pulsa siaga + biayanya. Nanti bila sudah sesuai dengan jumlah pinjaman + biaya, maka layanan pulsa siaga tidak akan lagi memotong pulsa di kartu kalian secara otomatis.


Sering kelupaan dengan nomor dari kartu Axis yang di gunakan? Begini cara cek nomor Axis dengan cepat.


Penutup

Sudah pasti dengan adanya layanan pinjam pulsa dariAxis dan XL Axiata ini akan sangat membantu, terutamanya untuk mereka yang sering kehabisan pulsa ketika berada di kondisi yang mendesak.

Tapi sebelum kalian mulai menggunakan layanan ini, ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu kalau kartu Axis atau XL Axiata kalian sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seperti biasa, jika ada penjelasan yang kurang jelas atau ada yang ingin kalian tanyakan seputar pembahasan di atas. Silakan tuliskan saja di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.