Cara Mengubah Font WhatsApp

Cara Mengubah Font WhatsApp

Cara Mengubah Font WhatsApp – Sampai saat ini, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan yang paling populer dari aplikasi lainnya. Hal tersebut jelas karena WhatsApp mempunyai banyak kelebihan, selain mudah dan simpel untuk di gunakan, aplikasi ini juga tidak banyak menghabiskan ruang penyimpanan.

Pengguna dari aplikasi WhatsApp juga sangat beragam, mulai dari anak-anak, remaja dan sampai orang dewasa pun memakainya. Fungsi dari WhatsApp sebenarnya sangat banyak, seperti mengirim pesan teks, audio, mengirim gambar, foto, dukumen, sampai dengan VC.

Namun untuk sekarang ini, WhatsApp tidak hanya bisa digunakan untuk bertukar informasi saja, tapi juga sudah bisa dijadikan sebagai media hiburan. Sebab, didalam aplikasi WhatsApp itu penggunanya sudah bisa bertukar status teks maupun video dengan pengguna lain.

Untuk mendukung mobilitas pengguna setianya, WhatsApp juga sudah membekali fitur baru yang sangat menarik dan bisa digunakan dengan mudah. Salah satunya itu adalah fitur mengubah font atau mengubah tulisan di dalam WhatsApp agar telihat lebih keren.

Nah, apabila kalian tertarik untuk mencobanya, maka bisa langsung menyimak ulasan lengkap tentang cara mengubah font di WhatsApp.


Apakah nada notifkasi di WhatsApp kalian sering bermasalah? Tenang, begini cara mengatasi nada pesan di WhatsApp yang tidak bunyi.


Cara Mengubah Font WhatsApp Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah di jelaskan tadi, sebenarnya mengubah font di WhatsApp itu dapat kalian lakukan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Ini karena WhatsApp sendiri sudah di bekali dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah desain font yang diinginkan.

Namun, desain font default dari WhatsApp memang tidak terlalu lengkap, tapi itu sebenarnya sudah cukup untuk dijadikan hiburan dikala bosan dengan font biasanya. Kalau begitu, langsung saja kita simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Mengubah Font WhatsApp Menjadi Bold (Cetak Tebal)

Aplikasi WhatsApp sebenarnya juga sudah di bekali dengan fitur untuk mengubah font menjadi tampilan bold (cetak tebal) seperti halnya di Miceosoft Word.

Untuk caranya juga sebenarnya mudah, kalian hanya perlu menambahkan sebuah tanda pada teks yang akan di buat dalam chat.

Begini cara membuat tulisan Bold di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih kontak WhatsApp yang ingin kalian kirimkan pesan.
  • Buat sebuah tulisan dan isikan tanda (*) di awal dan di akhir tulisan.
  • Contohnya *Kampunggadget.com*.
  • Setelah itu tinggal Kirim.

Hasil tulisan yang kalian buat akan menjadi cetak tebal (Bold), seperti ini Kampunggadget.com.

2. Mengubah Font WhatsApp Menjadi Italic (Cetak Miring)

Selain menjadikan tulisan terlihat cetak tebal, dalam aplikasi WhatsApp kalian juga bisa membuat sebuah teks dengan cetak miring (Italic). Prosesnya juga hampir sama dengan di atas tadi, dimana kalian hanya perlu menambahkan sebuah tanda underscore pada teks yang akan di kirim.

Cara membuat tulisan cetak miring di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada HP kalian.
  2. Lalu cari kontak yang ingin kalian kirimkan pesan.
  3. Buat sebuah teks dengan manambahkan tanda (_) di awal dan akhir tulisan.
  4. Contohnya seperti _Kampunggadget.com_.
  5. Terakhir tinggal pilih Kirim.

Otomatis tulisan yang sudah kalian buat tadi akan berubah menjadi cetak miring.

3. Mengubah Font WhatsApp Menjadi Strikethrough (Teks Tercoret)

Seperti halnya dosen pembimbing yang sedang merevisi laporan skirpsi dari muridnya, kalian juga sebenarnya bisa kok membuatnya di WhatsApp. Hal tersebut juga karena saat ini WhatsApp sudah membekali fitur tersebut tanpa harus menambahkan aplikasi lainnya lagi.

Cara membuat tulisan tercoret di WhatsApp, seperti ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang sudah kalian install.
  2. Berikutnya pilih kontak teman yang ingin dikirimkan pesan teks.
  3. Lalu buat sebuah pesan baru dan tambahkan kode (~) di awal dan akhir teks.
  4. Setelah itu pilih Kirim.

Dengan begitu, pesan yang kalian kirim akan terlihat tercoret.

4. Mengubah Font WhatsApp Menjadi Fixedsys

Bagi kalian yang mungkin belum tahu kalau sebenarnya itu Font Fixedsys sendiri adalah sebuah font tertua yang terdapat didalam sistem operasi Windows. Selain itu Fixedsys juga mempunyai tampilan font yang keren dan unik di lihat.

Begini cara membuat teks fixedsys di WhatsApp:

  • Buka WhatsApp di ponsel kalian.
  • Lalu cari teman WhatsApp yang ingin di kirimkan pesan.
  • Berikutnya kalian tuliskan sebuah pesan dengan menambahkan tanda (“`) di awal serta di akhir kalimat.
  • Setelah itu pilih Kirim.

Selesai, kini teks kalian akan berubah menjadi font Fixedsys dan pastinya akan telihat lebih keren serta tidak membosankan lagi.

Cara Mengubah Tulisan di WA Menjadi Latin

Untuk sebuah tulisan yang memakai huruf latin, memang terlihat sangat unik ketika dilihat. Jika menurut saya pribadi, apabila di lihat dari unsur seni atau keindahannya itu sudah sangat memiliki kesan yang menarik di tiap huruf yang disambung.

Sehingga yang pasti akan membuat orang lain tertarik untuk melihatnya, apalagi kalian menjadikannya dalam sebuah pesan ataupun sebagai story WhatsApp. Untuk membuatnya, sebenarnya ada dua pilihan yang dapat kalian lakukan, yaitu tanpa aplikasi atau secara online.

1. Mengubah Tulisan di WA Menjadi Latin Tanpa Aplikasi

Seperti halnya desain font yang sudah saya jelaskan tadi, didalam aplikasi WhatsApp juga sudah di sediakan sebuah fitur yang dapat merubah tulisan kalian menjadi latin. Tapi perlu juga untuk kalian ketahui, kalau cara ini hanya bisa dilakukan ketika membuat status WhatsApp saja.

Untuk caranya adalah seperti ini:

  • Pertama kalian buka dulu aplikasi WhatsApp.
  • Lalu buat sebuah status, bisa berupa teks,video ataupun gambar.
  • Untuk status video, foto dan gambar, kalian harus menambahkah tulisan didalamnya.
  • Setelah itu, tekan simbol T yang ada di bawah sampai menemukan font latin.
  • Terakhir Kirim dan secara otomatis tulisan status kalian akan berubah menjadi latin.

2. Mengubah Tulisan di WA Menjadi Latin Secara Online

Bagi kalian yang ingin mengubah tulisan di WhatsApp menjadi latin tanpa harus menginstal aplikasi tambahan, maka bisa memakai cara yang ini. Memangnya bisa tanpa aplikasi tambahan? Tentu saja bisa, karena kita akan membuat tulisan latin secara online.

Jadi, kalian tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga hanya untuk merubah tulisan di WhatsApp menjadi latin. Selain lebih simpel, cara ini juga tidak akan membuat ruang memori internal pada HP kalian habis, sebab yang di perlukan hanya sebuah browser saja.

Jika kalian penasaran, begini cara membuat tulisan di wa menjadi latin:

  1. Buka dulu situs atau websitenya di sini.
  2. Pada halaman depan, langsung saja kalian tuliskan teks yang ingin di buat.
  3. Biasanya desain font akan terlihat di bagian bawahnya dan kalian bisa memilih salah satunya.
  4. Untuk tulisan latin biasanya ada di bagian paling bawah.
  5. Setelah menemukannya dan sebuah tulisan yang di buat juga sudah cukup, maka tap simbol di sebelah kanan yang menyerupai catatan.
  6. Dengan begitu, font latin akan otomatis tersalin dan kalian bisa langsung menempelkannya pada obrolan di WhatsApp. Caranya dengan Tekan dan Tahan sampai muncul tulisan beberapa tulisan, pilih opsi Tempelkan.

Selesai, kini kalian bisa langsung mengirimkannya. Jika kalian ingin desain font keren lainnya, maka bisa membuka situs website tersebut kembali.

Cara Merubah Warna Tulisan di WhatsApp

Nah, pada tutorial yang terakhir ini saya juga akan membagikan kalian sebuah cara mengubah warna tulisan di aplikasi WhatsApp. Untuk melakukannya, kalian perlu menginstal sebuah aplikasi tambahan agar bisa mendapatkan font dengan warna yang keren.

Meski saat ini sudah ada banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan, namun di kesempatan kali ini saya hanya akan membagikan satu aplikasi yang sampai saat ini masih saya gunakan. Di mana aplikasi ini bernama Blue Text yang juga bisa di dapatkan secara gratis di Google Playstore.

Cara merubah warna tulisan di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi Blue Text – Black Text to Blue Form.
  2. Di halaman depan, langsung saja kalian ketikan sebuah pesan pada kolom.
  3. Secara otomatis kalian juga akan melihat warna tulisan di bawahnya.
  4. Pilih salah satu yang menurut kalian sesuai dengan suasana hati saat ini.
  5. Setelah itu, langsung saja tap menu Convert.
  6. Maka akan muncul sebuah tampilan warna tulisan yang kalian pilih, tap opsi Share.
  7. Pilih saja WhatsApp dan berikutnya langsung pilih Kirim.

Selesai, kini pesan yang kalian buat sudah memiliki warna yang sesuai dengan warna hari kalian saat ini.

Penutup

Gimana, sangat mudah dan gampang bukan mengubah font di WhatsApp? Kalian dapat memilih salah satu dari tutorial di atas, dan sesuaikan dengan mute atau keinginan kalian masing-masing.

Beberapa aplikasi di atas juga sangat ringan kok, jadi kalian tidak perlu khawatir kalau memori di ponsel akan habis jika menginstal beberapa aplikasi. Namun jika takut hp menjadi lemot, maka kalian bisa memanfaatkan sebuah situs yang sudah saya sebutkan tadi.

Jadi, itu dia cara mengubah font di WhatsApp agar bisa terlihat menarik dan unik tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Sekarang kalian juga sudah bisa mengirim ataupun membuat sebuah status di WhatsApp dengan banyak variasi font dan pastinya tidak akan membosankan lagi.

Jika kalian memiliki saran lain untuk mengganti font chatting di WhatsApp, bolehlah menuliskannya di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk menantikan tips seputar gadget lainnya hanya di Kampung Gadget.

Sampai jumpa dan semoga bermanfaat, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.