Cara Mengecek Sisa Kuota Axis AIGO

Cara Mengecek Sisa Kuota Kartu Axis AIGO

Cara Mengecek Sisa Kuota Axis AIGO. Tidak sedikit dari orang yang suka memakai internet terkadang lupa dan tidak sadar kalau kuota internetnya sudah mau habis. Sehingga sering muncul sebuah notifikasi SMS dari operator yang di gunakan. Tapi terkadang notifikasi SMS tersebut sering tidak muncul, meski kuota internet pada kartu sudah habis.

Jika kuota internet yang di gunakan sudah habis, maka sudah pasti kita tidak akan bisa lagi mengakses beberapa aplikasi. Terutama untuk aplikasi yang menggunakan jaringan internet. Nah, untuk mencegah hal tersebut, di sini kalian wajib untuk selalu mengecek sisa kuota yang di miliki. Masing-masing operator memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengecek sisa kuota dari paket yang di gunakan oleh penggunanya.

Salah satunya itu seperti yang akan saya bahas di sini, yaitu Axis. Meski sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang cara cek kuota Axis, tapi hari ini berbeda, ya. Karena dalam pembahasan ini saya akan menjelaskan tentang cara mengecek sisa kuota pada paket Axis AIGO.

Pembahasan lebih lengkapnya bisa kalian simak dalam artikel ini, ya.

Cara Mengecek Sisa Kuota Kartu Axis AIGO

Bagi kalian yang mungkin belum tahu, kalau Axis AIGO (Axis Internet On The Go) merupakan salah satu jenis paket internet yang di sediakan oleh operator Axis. Namun untuk jenis paket ini hanya tersedia dalam bentuk voucher saja.

Sebenarnya dengan adanya voucher Axis ini bisa lebih mempermudah kita dalam membeli sebuah paket internet. Terutama untuk kalian yang memang tidak ingin ribet atau sedang tidak ada pulsa. Berbicara mengenai pulsa, operator Axis juga menyediakan satu buah layanan, yaitu pinjam pulsa. Layanan ini bisa kalian manfaatkan pada saat kehabisan pulsa ketika di situasi genting.

Kembali lagi ke pembahasan utama, untuk mengecek sisa kuota dari paket Axis AIGO itu terbagi menjadi beberapa cara. Seperti menggunakan kode dial, lewat SMS dan terakhir melalui aplikasi resminya.

Jadi, di sini kalian bisa memilih cara mana yang mau di gunakan untuk cek sisa kuota kartu Axis AIGO.

1. Menggunakan Kode Dial

Cara cek sisa kuota dari kartu Axis AIGO pertama itu dapat kalian lakukan dengan menggunakan kode dial khusus. Kode dial Axis ini memang di sediakan oleh operator Axis secara bawaan, sehingga kita tidak perlu repot melakukan hal lainnya lagi.

Untuk cara ini kalian harus membuka aplikasi Telepon yang ada pada HP, kemudian memasukkan kode yang di perlukan saja. Apabila masih bingung, berikut cara mengecek sisa kuota kartu Axis AIGO menggunakan kode dial:

  1. Pertama buka dulu aplikasi Telepon pada HP.
  2. Kemudian ketikan kode *123*7*3#.
  3. Nanti akan muncul notifikasi, silakan pilih Lanjut Cek Kuota dan tap Mengirim.
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi baru, silakan pilih paket yang di pakai dan tekan Mengirim.
  5. Terakhir informasi mengenai sisa kuota kartu Axis AIGO kalian akan muncul pada layar.
  6. Selesai.

Dalam informasi yang muncul pada layar HP, kita tidak akan bisa melihat sisa kuota dari paket Axis AIGO yang masih tersisa. Tapi kita juga dapat mengetahui masa berlaku dari paket yang sedang di gunakan.

Jika masa berlaku paket internet kalian sudah habis, maka secara otomatis internet tidak akan dapat berjalan. Walaupun sisa kuota dari paket tersebut masih tersisa banyak, ya.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Axis Terbaru

2. Mengecek Sisa Kuota Kartu Axis AIGO Lewat SMS

Selain memakai kode dial, kita sebenarnya juga bisa mengecek kuota Axis AIGO dengan mengirimkan sebuah format SMS khusus ke operator Axis. Pesan khusus ini nantinya bisa kalian kirimkan ke nomor 123.

Langkah-langkahnya seperti ini:

  • Buka aplikasi Pesan pada HP.
  • Kemudian pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Lanjut ketikan format Kuota.
  • Selanjutnya kirim ke 123.
  • Terakhir tunggu sampai dapat balasan dari pihak Axis.
  • Selesai.

Nanti pihak Axis akan mengirimkan kalian sebuah pesan khusus yang berisikan informasi mengenai sisa kuota pada kartu Axis AIGO. Tidak hanya itu, dalam pesan tersebut juga berisikan informasi lain, seperti masa aktif kuota dan lainnya.

3. Memakai Aplikasi

Terakhir cara yang paling mudah ketika ingin mengecek sisa kuota dari kartu Axis AIGO, ialah dengan menggunakan aplikasi resmi dari pihak Axis. Melalui aplikasi ini, kalian akan jauh lebih mudah dalam mengetahui informasi berkaitan dengan kartu Axis yang di pakai.

Aplikasi ini bernama AXISnet dan bisa kalian download melalui Google Playstore. Dalam aplikasi AXISnet, kita juga bisa mendapatkan berbagai macam promo menarik, seperti promo kuota, SMS, telepon dan lainnya.

Untuk langkah-langkahnya seperti berikut:

  • Buka aplikasi AXISnet yang di miliki.
  • Pastikan sudah login menggunakan nomor Axis yang di miliki.
  • Di halaman utama, silakan tekan menu Detail pada nama paket internet yang di pakai.
  • Nanti akan muncul sebuah halaman yang berisi Sisa Kuota serta Masa Berlaku paket Axis AIGO.
  • Selesai.

Catatan:

Apabila kuota internet sudah habis, maka kalian juga bisa mengaktifkannya kembali dengan menekan menu Aktifkan. Nanti secara otomatis paket yang sama sebelumnya akan aktif kembali.

Baca Juga: Cara Mempercepat Internet Axis yang Lemot

Penutup

Itu saja cara mengecek sisa kuota kartu Axis AIGO yang bisa saya rangkumkan hari ini. Silakan kalian dapat memilih salah satu dari 3 cara di atas tadi saat ingin mengetahui sisa kuota pada kartu Axis yang di miliki.

Oh ya, semua cara di atas juga bisa kalian gunakan pada semua perangkat. Mulai dari Samsung, Oppo, Realme, Asus, Xiaomi dan HP Android lainnya.

Apabila ada yang ingin di tanyakan, silakan kalian tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.