5 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok yang Dijamin Berhasil

Cara Centang Biru di TikTok – Sama seperti sosial media yang lainnya, misalnya Instagram maupun Facebook. Yang mana di TikTok juga mempunyai fitur centang biru atau sering juga di sebut dengan verified account.

Apa gunanya centang biru di TikTok? Kegunaan centang biru di TikTok itu adalah tanda bahwa akun tersebut memang asli atau sebuah bukti kalau kalian merupakan pemilik asli dari suatu nama akun TikTok tersebut. Sehingga nantinya jika ada banyak orang yang mencari nama akun kalian, maka mereka hanya perlu mencari apakah terdapat centang biru atau tidak.

Selain itu, dengan adanya centang biru pada akun, hal tersebut juga akan membuat nama akun TikTok kita akan secara otomatis muncul di hasil pencarian paling atas ketika ada orang yang mencarinya.

Lalu, apakah sulit agar bisa centang biru di TikTok? Sebenarnya sih tidak sulit dan bisa di bilang mudah juga kok untuk bisa dapat centang biru. Nah, untuk lebih lengkapnya bisa kalian simak informasinya di dalam artikel ini.

Syarat Agar Bisa Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Syarat Agar Bisa Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Beberapa dari kalian mungkin sudah tahu kalau centang biru di TikTok itu kebanyakan hanya akan di berikan untuk akun-akun yang sudah populer saja. Contohnya seperti aktris, aktor, brand yang sudah terkenal sampai content creator.

Meski begitu, untuk bisa mendapatkan centang biru di TikTok kita tidak hanya harus terkenal atau populer saja loh. Kenapa? Ini karena ada beberapa faktor atau syarat yang bisa menjadi pertimbangan pihak TikTok untuk memberikan centang biru pada penggunanya.

Berikut syarat agar akun TikTok mendapatkan centang biru:

  1. Menciptakan konten-konten yang berkualitas serta terjamin keasliannya.
  2. Konten harus bersifat unik serta memiliki perbedaan dari creator lain.
  3. Pastikan akun TikTok selalu aktif dan rutin menyajikan konten-konten menarik.
  4. Aktif berinteraksi dengan viewers serta followers.
  5. Jumlah followers sudah mencapai jumlah yang di tentukan untuk mendapatkan centang biru.
  6. Konten yang di upload tidak melanggar ketentuan yang sudah di buat oleh pihak TikTok.

Jadi, itulah beberapa syarat agar akun TikTok yang kita miliki bisa mendapatkan centang biru.

Baca Juga: Cara Duet di TikTok

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok Dengan Mudah

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, kalau centang biru itu berguna agar orang lain bisa membedakan mana akun TikTok asli dan palsu. Lantas, bagaimana cara agar centang biru di TikTok?

Agar akun TikTok bisa mendapat centang biru, selain wajib memenuhi syarat yang sudah saya jelaskan di atas. Ada beberapa langkah-langkah yang harus kalian lakukan agar akun TikTok kalian bisa memperoleh centang biru.

Untuk langkah-langkahnya dapat kalian simak di bawah ini:

1. Buat Konten Secara Konsisten

Cara yang pertama, pastikan kalau kalian membuat konten secara konsisten di dalam akun TikTok yang di gunakan. Sangat di sarankan untuk lebih sering membuat sebuah konten, setidaknya kalian bisa membuat konten satu dalam sehari.

Karena dengan membuat konten secara rutin, nantinya akun TikTok kalian akan lebih cepat terkenal. Apalagi kalau konten yang kalian upload memiliki keunikan serta menarik untuk di lihat oleh pengguna TikTok lain.

Selain itu, akan lebih baik juga jika kalian bisa fokus ke satu tema konten saja. Misalnya saja kalian suka membuat konten hiburan, maka usahakan untuk terus fokus menyajikan konten jenis tersebut.

2. Buatlah Video yang FYP

Untuk yang selanjutnya, kalian juga bisa membuat konten video FYP (For You Page). Bagi kalian yang mungkin belum tahu, video FYP itu merupakan sebuah konten yang akan muncul ketika pengguna baru membuka aplikasi TikTok.

Jadi, intinya konten video yang kalian buat itu wajib untuk bisa tampil di halaman beranda TikTok. Karena dengan video yang FYP, maka kalian akan lebih cepat untuk mendapatkan banyak views, followers dan juga like di TikTok. Hal ini juga akan membantu akun TikTok kalian lebih cepat memperoleh centang biru.

Nah, untuk cara membuat konten video FYP, kalian harus mengetahui terlebih dahulu jadwal FYP TikTok. Karena dengan jadwal tersebut, konten video yang kalian buat akan sesuai dan lebih cepat masuk FYP.

3. Dapatkan Juga Centang Biru di Sosial Media Lainnya

Apabila kalian sudah mempunyai akun sosial media lain yang sudah ter-verified, maka seharusnya kalian juga akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan centang biru di TikTok.

Sebagai contoh, kalian sudah mendapatkan akun verified di Instagram, maka nantinya kalian bisa sering-sering share konten TikTok ke akun media sosial tersebut.

Lakukan hal tersebut secara rutin atau setiap kalian membuat konten di TikTok. Nantinya lama kelamaan akun TikTok kalian akan secara otomatis mendapatkan centang biru.

4. Lakukan Kolaborasi Dengan Kreator TikTok Lainnya

Cara yang selanjutnya, kalian juga bisa mencoba untuk melakukan kolaborasi konten dengan creator TikTok lainnya. Karena semakin banyak kalian melakukan kolaborasi dengan akun TikTok populer lain, maka semakin cepat akun TikTok kalian akan menjadi terkenal.

Selain itu, pastikan juga kalian melakukan kolaborasi dengan creator TikTok yang sudah populer atau memiliki banyak followers. Sehingga akun kalian akan lebih cepat memperoleh centang biru.

Baca Juga: Rekomendasi Filter TikTok yang Bagus

5. Selalu Ikuti Tutorial TikTok

Tips mendapatkan centang biru di TikTok yang terakhir, kalian juga bisa mengikuti tutorial yang di berikan oleh pihak TikTok. Untuk tutorial ini, kalian bisa melihatnya langsung di halaman bantuan yang ada di TikTok.

Dalaman halaman bantuan tersebut, kalian bisa memperoleh panduan untuk membuat profil TikTok yang sesuai, ide-ide konten yang menarik dan masih banyak lagi.

Agar maksimal, kalian hanya perlu menerapkannya secara konsisten sampai akun TikTok terverifikasi dan memperoleh centang biru.

Penutup

Nah, begitulah beberapa cara mendapatkan centang biru di TikTok dengan mudah dan ampuh di tahun ini. Meskin terdengar sederhana, namun jika di lakukan secara konsisten maka akun TikTok kalian akan lebih cepat mendapatkan centang biru.

Untuk sekarang ini, mungkin hanya itu saja tips-tips yang bisa saya hadirkan untuk kalian. Nantinya jika ada sebuah tips baru yang lebih ampuh untuk bisa dapat centang biru di TikTok, saya akan langsung menuliskannya di artikel ini.

Selamat mencoba dan semoga cepat dapat centang biru ya sobat Kampung Gadget.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.