10 Tips Cara Membuat Slide Foto di TikTok

Tips Dan Cara Membuat Slide Foto di TikTok yang Keren Serta Unik

Cara Membuat Slide Foto di TikTok – Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu kalau sekarang ini semakin banyak orang yang kreatif dalam membuat sebuah konten di TikTok. Tema dan keunikan dari konten tersebut juga beragam serta berbeda dari yang lainnya.

Jenis konten yang bisa di buat juga cukup banyak, namun ada salah satu konten yang mungkin masih sedikit orang yang tahu. Konten apakah itu? Yup, ini adalah konten slide yang terdiri dari beberapa foto dan nantinya foto-foto tersebut akan di tampilkan secara berurutan.

Namun tidak sampai di situ saja, ya. Di mana foto-foto tersebut juga masih bisa kita tambahkan lagi dengan berbagai macam efek, filter maupun teks. Sehingga konten video slide foto yang kita buat di TikTok menjadi terlihat semakin unik dan keren pastinya.

Nah, buat kalian yang mungkin tertarik untuk membuat konten video slide foto di TikTok, bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Cara Membuat Slide Foto di TikTok yang Keren

Jika kalian sebelumnya sudah pernah membuat dan mempublish konten di TikTok, maka saya rasa kalian tidak akan mengalami kesulitan. Karena proses pembuatan konten slide foto di TikTok itu sebenarnya tidak jauh berbeda.

Meski prosesnya terbilang sama, namun ada beberapa tahapan yang nantinya akan sedikit berbeda. Selain itu, di sini kalian juga wajib untuk menyiapkan beberapa foto yang ingin di jadikan sebuah konten slide.

Jumlah foto yang bisa kalian gunakan minimal 4 atau lebih. Usahakan untuk tidak kurang dari 4 foto, karena akan mempengaruhi kualitas konten slide yang nantinya kalian buat. Apabila sudah, langsung saja kalian ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pergi Ke Fitur Tambah Konten

Tahap yang pertama, kalian bisa membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang di gunakan. Apabila sudah di dalam halaman beranda TikTok, silakan kalian tekan menu Tambah Konten (+). Untuk menu ini biasanya ada di bagian bawah layar.

Oh ya, dikarenakan proses pembuatan konten slide ini perlu kecepatan upload, maka pastikan koneksi internet yang kalian gunakan stabil. Karena jika tidak, maka nantinya proses upload akan mengalami kendala dan bisa saja gagal di upload.

2. Tekan Menu Unggah

Langkah selanjutnya, di sini kalian akan langsung di arahkan ke halaman pembuatan konten. Dikarenakan kita akan membuat sebuah konten video slide, maka di halaman ini kalian dapat langsung menekan menu Unggah.

Nah, seperti yang sudah saya jelaskan tadi, minimal kalian wajib menyiapkan 4 atau lebih foto. Hal tersebut akan membuat hasil video slide yang kalian buat lebih luas dan unik.

3. Cari dan Pilih Foto-foto yang di Inginkan

Setelah menekan menu unggah, maka kalian akan langsung di bawa ke halaman galeri. Pada halaman galeri, silakan tekan menu Foto kemudian centang opsi Pilih Lebih Dari Satu. Menu ini biasanya ada di bagian bawah samping kiri layar.

Berikutnya, kalian bisa langsung memilih beberapa foto yang ingin di jadikan sebagai slidshow di TikTok. Pilih saja sesuai keinginan dan kebutuhan kalian dan apabila sudah, silakan tekan menu Berikutnya.

Baca Juga: Rekomendasi Filter TikTok yang Bagus

4. Masuk Ke Mode Foto

Jika foto yang di pilih sudah sesuai, maka sekarang kalian dapat langsung menambahkan efek, teks, stiker, filter dan lainnya. Silakan pilih dan gunakan sesuai kebutuhan dari tema slide foto yang kalian inginkan, ya.

Apabila sudah sesuai keinginan, tekan menu Beralih ke Mode Foto dan ketuk menu Berikutnya untuk lanjut ke tahapan selanjutnya.

Oh ya, buat kalian yang mungkin masih belum tahu. Yang mana fitur Beralih ke Mode Foto ini merupakan salah satu menu yang memiliki fungsi untuk menampilkan foto kedalam bentuk slidshow. Jadi, jangan sampai lupa untuk mengaktifkan fitur ini, ya.

5. Edit Bagian Sampul Slideshow

Setelah menekan menu berikutnya, maka sekarang kalian akan di arahkan ke halaman Posting. Pada halaman posting, kalian dapat langsung menuliskan deskripsi dan mengganti sampul slideshow yang sudah di buat.

Khusus untuk kalian yang ingin mengubah sampul, bisa menekan menu Pilih Sampul. Kemudian cari foto sampul yang kalian inginkan dan bisa juga menambahkan efek sampul di bagian bawahnya. Nah, di sini pastikan kalau kalian sudah menyiapkan foto untuk di jadikan sebagai sampul.

Setelah semuanya beres, langsung saja tekan menu Simpan. Nantinya konten slideshow yang sudah kalian buat akan secara otomatis tersimpan di dalam TikTok.

6. Slideshow Siap di Posting di TikTok

Di tahapan yang terakhir ini, kalian dapat langsung menambahkan deskripsi sesuai keinginan. Kalian juga bisa menambahkan yang lainnya sesuai kebutuhan, misalnya tagar atau menandai akun TikTok orang lain. Gunakan fitur-fitur tersebut sesuai kebutuhan saja dan jangan terlalu berlebihan ya.

Nah, jika semuanya sudah beres dan sesuai keinginan, maka tekan menu Posting. Dengan menekan menu ini, maka secara otomatis konten slideshow yang kalian buat akan langsung ter-upload ke TikTok.

Selesai, deh.

Tips Membuat Konten Slideshow di TikTok Agar Lebih Keren

Tips Membuat Konten Slideshow di TikTok Agar Lebih Keren

Dari sini saya rasa kalian sudah paham dan mengerti tentang cara membuat konten slideshow di TikTok. Maka tahap selanjutnya kalian dapat langsung berinovasi sesuai keinginan agar konten yang di buat menjadi lebih berbeda dari creator TikTok lainnya.

Untuk pembahasan selanjutnya, di sini saya juga akan membagikan beberapa tips yang mungkin bisa membuat konten slide foto kalian menjadi lebih unik dan keren.

Lalu apa saja tips tersebut? Yuk, kita simak sama-sama di bawah ini.

1. Usahakan Gambar Memiliki Kualitas Tinggi

Tips yang pertama, pastikan kalau gambar atau foto yang akan kalian gunakan memiliki kualitas yang tinggi. Karena jika foto yang di pakai memiliki kualitas rendah, tidak menutup kemungkinan hasil dari slidshow yang kalian buat menjadi kurang menarik dan tidak nyaman untuk di lihat.

2. Pakailah Efek Seperlunya Saja

Seperti yang sudah saya bahas di atas, kalau ada banyak sekali fitur yang bisa kita pakai saat membuat sebuah konten di TikTok.

Karena ada banyak, pastikan kalau kalian memakai fitur tersebut sesuai kebutuhan dan seperlunya saja. Hal ini agar penonton nantinya bisa lebih memahami nilai dari slidshow yang sudah kalian buat.

Baca Juga: Cara Mencari Efek TikTok

3. Tambahkan Efek Musik Sesuai Tema Gambar

Selain menambahkan teks atau efek warna tertentu, di slideshow yang kita buat juga bisa kita tambahkan sebuah musik. Ada bagusnya untuk memakai musik yang sesuai dengan tema dari konten slideshow yang ingin di buat.

Karena dengan begitu, kualitas serta keunikan dari konten slideshow kalian akan semakin meningkat.

4. Jangan Lupa Menambahkan Teks

Terakhir, konten video slideshow juga akan semakin menarik apabila kalian tambahkan dengan sebuah teks. Kenapa? Karena dengan menambahkan sebuah teks, penonton akan lebih mudah dalam memahami maksud dari setiap foto yang ada di slideshow.

Penutup

Bagaimana, tidak sulit bukan cara membuat konten slide foto di TikTok? Tahapan yang saya jelaskan di atas merupakan tahapan dasar dalam membuat konten slideshow di aplikasi TikTok. Jadi, silakan kalian bisa melakukan inovasi sesuai keinginan serta teman yang di inginkan.

Jika masih ada yang kurang jelas atau ada hal lain seputar TikTok yang mau di tanyakan, tuliskan saja pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.