Rekomendasi Filter TikTok yang Bagus

Rekomendasi Filter TikTok yang Bagus

Rekomendasi Filter TikTok yang Bagus – Pada saat membuat sebuah konten video di TikTok, pastinya kita ingin konten tersebut terlihat menarik dan enak di lihat. Untuk melakukannya kita bisa menggunakan beberapa fitur yang sudah di sediakan oleh pihak TikTok. Salah satu fiturnya adalah filter.

Bagi yang belum tahu aja, fitur filter ini memiliki fungsi untuk menampilkan kesan visual yang lebih bagus dan baik dari pada video yang biasa. Kalau di aplikasi photo editing, kurang lebih mirib saat memakai fitur preset.

Untuk sekarang ini, filter di aplikasi TikTok itu sudah ada banyak sekali pilihan dan bisa di pakai sepuasnya. Namun tidak semua filter tersebut bagus dan mungkin sesuai dengan yang kalian inginkan.

Nah, bagi kalian yang mungkin ingin tahu apa saja filter yang bagus, di sini akan saya jelaskan daftarnya.

Daftar Filter TikTok yang Bagus Untuk Android

Oh ya, ada sedikit tambahan untuk kalian, kalau filter ini berbeda dengan fitur efek yang pernah saya jelaskan. Karena untuk fitur efek, kita bisa menggunakannya sebelum konten video di posting. Sedangkan untuk filter sendiri itu bisa kita tambahkan sebelum ataupun sesudah selesai merekam video.

Cara menggunakannya juga tidak sulit, karena kita hanya perlu menekan opsi atau icon filter saja. Nanti semua pilihan filter yang ada di TikTok akan muncul dan bisa di pilih sesuai keinginan.

Berikut rekomendasi filter TikTok yang bagus:

1. Vibe V1

Pertama yang paling di rekomendasikan adalah filter Vibe V1. Untuk filter yang satu ini sangat cocok sekali untuk kalian yang memang ingin membuat konten video dengan tema retro.

Dengan menggunakan filter Vibe V1, nantinya hasil video yang kalian buat akan berwarna hitam putih. Seperti yang ada di film abad 20-an gitu deh, hehe.

Sedangkan untuk oengaturannya juga bisa kita atur sendiri sesuai keinginan. Misalnya hasilnya terlalu gelap, maka kita di sini bisa mengatur kontrasnya agar lebih sesuai.


Baca Juga : Cara Mencari Efek di TikTok


2. Portrait F4

Yang kedua ada filter dengan nama Portrait F4. Filter yang satu ini juga sangat unik dan banyak di kenal karena dapat membuat wajah kita yang ada di video terlihat lebih cerah atau glowing.

Selain itu, filter ini juga mempunyai fungsi untuk membuat bagian-bagian yang kusam dan gelap menjadi terlihat lebih cerah dan hangat. Kita juga bisa mengatur sendiri berapa tingkat kontras warna pada video yang di buat agar terlihat natural.

3. Food G6

Filter TikTok yang paling di rekomendasikan selanjutnya adalah Food G6. Khusus untuk filter yang satu ini bisa kalian temukan di dalam kategori filter food yang ada di TikTok.

Ketika filter ini kita gunakan pada konten video yang di buat, maka secara otomatis konten tersebut akan terlihat lebih fresh. Kenapa? Ini karena meningkatnya brightness yang ada di dalam video.

Tidak hanya itu saja, filter Food G6 ini juga akan memberikan efek shadow pada bagian ujung dari sisi video. Sehingga nanti konten video kita akan memiliki kesan menyorot ke bagian tengah-tengah konten.

4. Landscape B10

Landscape B10 ini juga merupakan salah satu filter yang paling banyak di gunakan oleh konten kreator di TikTok.

Mengapa banyak yang menggunakannya? Ini karena ketika kita memakai filter ini, maka warna konten video yang di buat akan berubah. Yang sebelumnya terlihat gelap menjadi lebih soft karena ada penambahan efek cahaya.

Nanti video yang di buat juga akan terlihat lebih cerah pada bagian tertentu saja.


Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Stitch di TikTok


5. Vibe V6

Berikutnya ada filter yang bernama Vibe V6. Filter yang satu ini dapat di katakan memiliki kesan yang hangat. Karena ketika di gunakan, semua warna-warna yang ada di dalam video kita akan diperjelas lagi.

Pada umumnya, filter Vibe V6 ini lebih sering di gunakan untuk mereka yang ingin membuat konten video dengan tema tertentu saja.

Terlepas dari itu, pengaturan filter-nya juga masih bisa kita atur jika ingin warnanya terkesan lebih lembut lagi.

6. Potrait S1

Bagi beberapa konten kreator di TikTok, filter yang satu ini di kenal dapat meningkatkan kualitas video yang di buat. Filter Potrait S1 juga cocok sekali untuk kalian yang ingin membuat konten videonya terlihat HD.

Saat menggunakan filter ini, seluruh tampilan pada konten video kita akan di perbaiki tingkat kontras serta ketajaman warnanya. Terutama untuk objek-objek tertentu, misalnya wajah serta area-area kulit lainnya.

7. Potrait F2

Untuk kalian yang suka dengan konten-konten bernuansa vintage, maka filter Potrait F2 bisa menjadi pilihan yang patut di coba.

Ketika menggunakan filter ini, maka konten dengan jenis vintage akan di maksimalkan tingkat warnanya. Untuk contohnya kalian bisa melihat gambar yang sudah saya lampirkan di atas, ya.

8. Landscape B3

Bagi kalian yang mungkin ingin konten video terlihat lebih fresh, maka bisa mencoba menggunakan filter yang satu ini. FIlter ini bernama Landscape B3.

Jika pada filter sebelumnya hanya bisa menambahkan efek kuning saja, maka berbeda pada Landscape B3 ini. Karena di filter yang satu ini akan meningkatkan warna biru yang akan membuat konten video kita terlihat lebih modern.

Tidak sampai di situ saja, tingkat ketajaman dan kontras warnanya juga akan di tingkatkan lagi. Sehingga video kalian nantinya dapat terlihat lebih HD.

9. Vibe V5

Dapat di katakan juga kalau filter Vibe V5 ini merupakan alternatif dari Vibe V1 sebelumnya. Untuk secara efeknya sih masih sama dengan Vibe V1, hanya saja Vibe V5 ini tidak terlalu meningkatkan warna gelap pada video.

Walaupun tidak membuat warna menjadi terlihat mencolok, tapi hasilnya bisa di katakan memuaskan deh. Apalagi untuk kalian yang memang suka membuat konten video dengan tema retro, filter ini sangat cocok deh.


Baca Juga : Cara Salin Link di TikTok


10. Food G5

Filter TikTok yang bagus terakhir adalah Food G5. Filter ini sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin membuat sebuah konten video di TikTok dengan tampilan yang lebih jernih.

Sistem kerja dari filter cukup simpel, karena hanya meningkatkan cahaya dan menambahkan sedikit kontras saja.

Walaupun terkesan sederhana, untuk konten yang berjenis travelling dan juga makanan, filter ini bisa menjadi pilihan.

Penutup

Sampai di sini dulu ulasan yang bisa saya sampaikan tentang rekomendasi daftar filter TikTok yang bagus untuk Android. Silakan kalian bisa memilih salah satu filter tadi sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Apabila ada yang masih kurang jelas atau ada hal lain yang ingin kalian tanyakan, silakan tuliskan saja di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.