Jadwal FYP TikTok Terbaik

Jam dan Jadwal FYP TikTok Terbaik

Jadwal FYP TikTok – Apa kalian seorang creator konten video di aplikasi TikTok? Jika iya, maka memperhatikan waktu yang tepat untuk upload konten video di TikTok adalah hal yang panting. Hal ini tentu agar konten yang kita buat tidak sia-sia dan bisa masuk ke FYP TikTok.

Jika konten video kita bisa masuk ke FYP, maka sudah pasti peluang mendapatkan banyak like dan followers akan menjadi semakin besar. Selain itu, hasil yang akan dapatkan juga akan semakin baik untuk kelangsungan konten-konten di akun kalian.

Nah, berbicara mengenai FYP, apakah kalian sudah tahu artinya? Bagi pengguna lama, sudah pasti tahu tentang apa itu FYP dalam TikTok. Namun bagi mereka yang masih baru, sudah pasti bakalan bingung dengan artinya.

Untuk kalian yang masih belum tahu, mari kita cek sama-sama pengertian FYP dan jadwal terbaik upload konten di aplikasi TikTok agar bisa masuk di FYP.

Apa Arti FYP Dalam TikTok?

FYP ini merupakan singkatan dari For Your Page. Yaitu istilah untuk menyebutkan konten video yang di tampilkan pada beranda utama bagi pengguna akun TikTok. Artinya konten video ini merupakan yang terbaik dan terpopuler dari yang lainnya.

Rata-rata jenis tayangan yang bisa mendapatkan FYP di TikTok adalah konten video viral dan yang sedang trending di TikTok. Dalam pemilihan konten di FYP, biasanya TikTok akan memilihnya dengan cara rendom dengan dasar banyaknya views dan like.

Konten yang berada di halaman utama, biasanya jumlah views akan mengalami peningkatan dengan lebih cepat dan hanya dalam waktu yang singkat. Selain views, konten yang berada di FYP juga bisa memperoleh like dan followers dengan lebih cepat.

Oleh karena itu, saat ini banyak creator konten di TikTok mulai berlomba-lomba untuk membuat videonya masuk ke FYP.

Jam dan Jadwal TikTok Terbaru Agar Masuk FYP

Agar video yang kita buat di TikTok bisa masuk ke FYP, maka kita harus bisa upload konten di jam 12.00 sampai 13.00 siang, jam 16.00 sore dan jam 19.00 – 22.00 malam.

Karena secara umumnya, di jam-jam tersebutlah yang merupakan waktu di mana pengguna sering membuka aplikasi TikTok.

Berikut ini adalah rekomendasi jadwal serta jam FYP di TikTok menurut hari:

  1. Senin: Dari jam 12.00 – 13.00 siang dan 19.00 – 21.00 malam.
  2. Selasa: Dari jam 12.00 – 13.00 siang dan 19.00 – 21.00 malam.
  3. Rabu: Dari jam 12.00 – 13.00 siang dan 15.00 – 16.00 sore, 19.00 – 21.00 malam.
  4. Kamis: Dari jam 12.00 – 13.00 siang dan 15.00 – 16.00 sore, 19.00 – 22.00 malam.
  5. Jumat: Dari jam 11.00 – 13.00 siang, 15.00 – 16.00 sore dan 19.00 – 22.00 malam.
  6. Sabtu: Dari jam 9.00 pagi dan 12.00 siang.
  7. Minggu: Dari jam 7.00 – 9.00 pagi – 19.00 – 22.00 malam.

Untuk keterangan lengkapnya, kalian bisa menyimaknya di bawah ini ya.

1. Senin

Senin adalah hari awal dalam seminggu untuk awal dalam memulai aktivitas, seperti sekolah, bekerja maupun kuliah. Oleh sebab itu, sangat di sarankan sekali untuk upload konten video di pagi hari pada hari senin.

Namun tidak semua waktu yang ada di hari senin bagus untuk kita gunakan upload konten. Karena waktu yang paling di sarankan adalah sekitar jam 12.00 sampai dengan jam 13.00 siang. Pada hari senin, waktu di sore hari pengguna lebih sedikit membuka aplikasi TikTok.

Nah, untuk di malam harinya, biasanya waktu ini banyak di gunakan oleh orang untuk beristirahat. Meski tidak sebanyak di siang hari, jumlah pengguna aktif pada malam hari juga terbilang bagus. Kalian dapat upload konten pada jam 19.00 sampai 21.00 malam.

2. Selasa

Untuk di hari selasa, saya rasa kurang lebih hampir sama seperti hari senin kemarennya. Karena produktivitas orang-orang masih berlangsung pada hari ini. Sehingga waktu yang tepat untuk kita upload video adalah jam, 12.00 sampai 13.00 siang.

Sama seperti kemarennya, waktu sore hari sangat tidak di sarankan untuk upload konten di TikTok. Karena di jam-jam tersebut orang-orang lebih cenderung untuk tidak mencari hiburan. Sehingga konten kalian bisa gagal masuk kedalam FYP.

Saat malam hari, kalian bisa upload konten di jam 19.00 sampai dengan jam 21.00. Pada hari selasa, orang-orang juga masih banyak yang online saat malam harinya.

3. Rabu

Biasanya hari rabu merupakan hari yang paling banyak memberikan waktu luang bagi beberapa orang. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan waktu tersebut untuk menghibur dirinya. Salah satu itu dengan membuka aplikasi TikTok.

Walaupun memiliki banyak waktu luang, namun rabu masih merupakan hari kerja maupun sekolah. Sehingga di sini kita juga masih harus menyesuaikan waktu yang baik dalam meng-upload konten ke aplikasi TikTok.

Untuk di hari rabu, kalian busa upload konten ke TikTok pada jam 12.00 siang atau saat mendekati waktu istirahat kerja maupun sekolah.

Pada saat sorenya, kalian bisa posting konten di jam 15.00 sampai dengan 19.00 malam. Di waktu ini, banyak orang yang memanfaatkannya untuk beristirahat dan mencari hiburan.

4. Kamis

Karena sudah mendekati hari libur, sudah pasti banyak orang yang memiliki waktu luang untuk bersantai dari pekerjaan di hari kamis. Sehingga hari kamis juga merupakan jadwal FYP terbaik di TikTok yang tidak boleh kalian lewatkan.

Kalian dapat memposting konten di TikTok pada jam 12.00 sampai dengan 13.00 siang. Namun jika kalian tidak sempat, maka bisa memilih jam 15.00 – 16.00 sore untuk upload konten. Karena pada waktu itu merupakan waktu untuk istirahat dan juga mendekati jam pulang kerja.

Pada malam harinya, waktu yang tepat untuk upload konten ada di jam 19.00 sampai 22.00 malam. Karena pada hari kamis, orang-orang masih banyak yang online dan mencari hiburan di jam tersebut.

5. Jumat

Bagi beberapa pekerja, hari jumat merupakan hari terakhir untuk beraktivitas dalam dunia kerja. Sehingga pada hari ini orang-orang lebih banyak memiliki waktu luang untuk menghibur dirinya.

Untuk jam terbaik di hari jumat dalam upload konten di TikTok adalah 11.00 siang dan 13.00. Di hari ini, sebaiknya kalian hindari upload konten di jam 12.00 karena hanya sedikit orang yang online pada jam tersebut.

Kemudian jadwal FYP TikTok di hari jumat lainnya ada di jam 15.00 sampai 16.00 sore ketika pulang kerja. Lalu pada jam 19.00 sampai 22.00 saat jam istirahat.

6. Sabtu

Saat memasuki hari weekend yang pertama dalam seminggu, biasanya banyak orang-orang yang memanfaatkannya untuk beristirahat lebih lama dari biasanya. Oleh karena itu, di hari sabtu kalian di haruskan sudah bisa upload konten di jam 09.00 pagi.

Atau jika tidak sempat, kalian juga bisa memposting konten saat jam 12.00 siang. Alasannya tentu karena hampir sebagian dari orang mulai melakukan aktivitas di dunia online, seperti di media sosial misalnya.

Dari informasi yang saya dapatkan, sangat tidak di sarankan sekali untuk upload konten video di TikTok saat sabtu malam. Karena pada waktu tersebut, rata-rata orang lebih suka menghabiskan waktunya untuk keluar rumah.

7. Minggu

Mungkin kalian sudah tahu kalau hari minggu merupakan hari libur bagi semua orang. Oleh sebab itu, pada hari minggu ini sebagian besar orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain media sosial.

Waktu FYP di TikTok saat hari minggu mulai dari jam 07.00 sampai 20.00 malam. Sehingga kita bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk upload beberapa konten secara bertahap untuk meningkatkan peluang masuk ke FYP TikTok.

Selain itu, sangat tidak di anjurkan sekali untuk upload konten di jam 20.00 ke atas. Karena orang-orang lebih banyak menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat dan memulihkan energi agar bisa memulai aktivitas kembali esok harinya.

Cara Mencari Jadwal FYP TikTok Terbaik Sendiri

Cara Mencari Jadwal FYP TikTok Terbaik Sendiri

Selain dengan cara memperhatikan beberapa hal-hal yang sudah saya jelaskan di atas, kalian juga masih perlu memperhatikan hal lainnya lagi. Di mana kalian juga harus memperhatikan identitas penonton dari konten video yang kalian upload pada akun TikTok. Misalnya saja seperti melihat usia dan lokasi penonton.

Hal tersebut sangatlah penting dan harus kalian terapkan saat memposting konten di TikTok. Karena sudah pasti tidak semua usia dan lokasi pengguna TikTok bisa menonton konten video yang kalian upload.

Untuk membuat jadwal FYP sendiri di TikTok, saya ada dua hal yang mungkin bisa coba kalian terapkan.

1. Cari Tahu Usia Penonton

Hal yang paling penting pertama adalah mencari tahu terlebih dahulu usia penonton yang akan di targetkan. Misalnya saja saat kalian ingin membuat sebuah konten yang membahas hal terkait games.

Maka sasaran usia target yang pas adalah penonton dengan usia 16 tahun sampai 25 tahun. Pada usia ini, kalian bisa sesuaikan kesibukannya dan mencari waktu luang yang mereka miliki.

Setelah kalian sudah mendapatkan waktu luang yang mereka miliki, maka langsung saja gunakan jam tersebut untuk memposting konten di TikTok. Dengan begitu, tingkat konten kalian masuk ke FYP akan semakin besar.

2. Ketahui Lokasi Penonton Video

Pada dasarnya di negara Indonesia itu waktunya terbagi menjadi tiga bagian, yaitu WIB, WIT dan WITA. Karena di setiap bagiannya itu waktunya berbeda-beda, maka sudah pasti kalian harus bisa menyesuaikannya dengan lokasi penonton terbanyak.

Misalnya saja penonton video terbanyak kalian berasal dari daerah Jawa Barat (WIB), sedangkan lokasi kalian di Bali (WITA). Maka saya sarankan untuk upload konten sesuai dengan waktu yang ada di daerah Jawa Barat.


Selain TikTok, apakah kalian sudah menggunakan aplikasi Telegram juga? Ada banyak sekali fitur keren-keren yang akan membuat kalian ketagihan lho.


Hal-Hal yang Berpengaruh Dalam FYP TikTok

Hal-Hal yang Berpengaruh Dalam FYP TikTok

Selain dengan menerapkan jadwal FYP TikTok yang tepat, masih ada beberapa hal lain yang menjadi pendukung sebuah konten itu masuk di halaman utama.

Beberapa hal yang menjadi pengaruhnya adalah sebagai berikut:

1. Trend

Untuk yang pertama, pengaruh sebuah konten itu masuk ke FYP di TikTok adalah trend. Sehingga kalian bisa mencoba untuk memanfaatkan trend yang sedang terjadi. Misalnya saja saat TikTok mengadakan challenge untuk membuat konten jenis tertentu.

Nah, coba saja kalian ikuti challenge tersebut. Dengan begitu, kemungkinan konten kalian masuk ke FYP TikTok akan semakin besar.

2. Caption

Saat kalian sudah selesai menentukan teman konten yang di buat, maka jangan lupa juga untuk menambahkan caption yang relevan ya. Intinya caption ini sesuai dengan konten yang sudah kalian buat, usahakan untuk tidak melenceng.

Namun ingat juga untuk tidak menambahkan caption yang terlalu panjang. Karena hal ini bisa menghalangi tampilan video di konten TikTok yang kalian buat.

3. Tingkat Keunikan Konten

Walaupun masih di bolehkan untuk mengambil ide konten seseorang dan menerapkan tema yang sama, namun tetap saja kalian harus memiliki sisi keunikan tersendiri.

Nah, untuk keunikan ini kalian bisa mencoba explore dari fitur-fitur yang sudah tersedia dalam aplikasi TikTok sebelum mem-publish video.

4.Hastag Pada Konten

Untuk mendukung konten masuk ke FYP, kalian juga wajib menambahkan hashtag yang relevan dengan konten. Kalau kalian membuat konten game, maka ikuti saja hashtag sesuai dengan tema game yang di buat.

Meski masih samar-samar, menambahkan hashtag #fyp pada video juga bisa meningkatkan peluang konten kalian masuk ke FYP TikTok.

5. Cari Hari Santai Penonton

Nah, untuk yang terakhir dan tidak kalah penting adalah mengetahui hari-hari santai dari penonton video kita. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi di atas, di mana Sabtu dan Minggu adalah jadwal yang tepat untuk menghadirkan banyak konten video.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan hari libur nasional ya.

Penutup

Dengan mengetahui jadwal FYP TikTok yang tepat, kemungkinan kontan kita masuk ke halaman utama bisa menjadi semakin besar. Karena sampai saat ini, jadwal FYP di Tiktok tersebut masih sangat berpengaruh besar.

Selain menerapkan jadwal yang sudah saya rangkumkan, jangan lupa juga untuk mengikuti beberapa tips di atas tadi ya.

Apabila kalian mengalami kendala atau ada hal yang ingin di tanyakan, maka jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.