Cara Menambahkan Icon Sosial Media di TikTok

Cara Menambahkan Icon Sosial Media di TikTok

Cara Menambahkan Icon Sosial Media di TikTok – Mungkin dari kalian sudah tahu, kalau TikTok itu merupakan salah satu aplikasi hiburan yang sangat terkenal. Ada banyak sekali jenis hiburan dengan tema-tema yang keren bisa kita nikmati di dalam aplikasi TikTok.

Selain sebagai penikmat atau penonton, sebenarnya kita juga bisa menjadi seorang creator TikTok. Untuk menjadi seorang creator tidaklah sulit, karena pada dasarnya tidak ada syarat khusus yang di lampirkan oleh pihak TikTok. Tapi yang terpenting, konten yang kalian buat tidak melanggar ketentuan yang sudah di tetapkan oleh pihak TikTok, ya.

Selain membuat sebuah konten video, TikTok juga menyediakan satu fitur yang cukup unik. Yaitu fitur untuk menambahkan icon sosial media di profil TikTok yang di gunakan. Fitur ini juga sering di pakai oleh konten kreator dan akun TikTok populer lainnya.

Lalu tujuannya apa? Ya, tentu untuk meningkatkan jumlah followers pada akun sosial media yang di miliki. Baik itu followers di Twitter, Instagram maupun menambah jumlah subscribe channel Youtube yang di tautkan.

Bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba fitur ini, bisa langsung menyimak pembahasan lengkapnya di sini.

Manfaat Menambahkan Akun Sosial Media di Profil TikTok

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, ada bagusnya kita lihat dulu sedikit manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menautkan akun sosial media ke halaman profil TikTok.

Pada dasarnya, manfaat ini akan lebih di rasakan untuk mereka yang menjadi konten creator di TikTok yang sudah mendapatkan banyak likecomments maupun pengikut. Untuk manfaatnya ialah sebagai berikut ini:

  1. Hal ini akan membuat profil dari akun TikTok kita menjadi lebih lengkap.
  2. Dapat memudahkan pengikut di TikTok untuk mencari akun sosial media kita.
  3. Lebih memudahkan followers TikTok mengikuti akun sosial media yang kita miliki.
  4. Memudahkan kita untuk melakukan tanya jawab dengan followers.
  5. Mampu menjaga popularitas agar selalu di kenal oleh followers.
  6. Bisa meningkatkan jumlah followers pada akun sosial media dengan cepat.
  7. Dapat meningkatkan jumlah penghasilan.
  8. Dan masih banyak manfaat lainnya.

Jadi, dengan adanya banyak manfaat tersebut, tentu tidak mengherankan kalau saat ini sudah banyak konten kreator TikTok yang menautkan akun sosial medianya. Khususnya sih untuk mereka-mereka yang sudah memiliki pengikut cukup banyak di TikTok.

Baca Juga: Jadwal FYP TikTok Terbaik Tahun Ini

Cara Menambahkan Icon Sosial Media di TikTok

  • Pertama buka aplikasi Tiktok.
  • Kemudian buka halaman Profil TikTok.
  • Lalu pilih Sosial Media.
  • Lanjut login ke akun sosial media yang ingin di tautkan.
  • Periksa icon sosial media.
  • Akun sosial media berhasil di tambahkan.
  • Selesai.

Singkatnya seperti itulah cara untuk menambahkan akun sosial media kedalam profil TikTok. Tapi jika kalian masih bingung, saya akan menjelaskan lebih lengkapnya di pembahasan berikut.

Sebelum itu, untuk kalian yang mungkin belum tahu, kalau sosmed di TikTok akan berupa sebuah ikon kecil yang terdapat pada halaman profil. Nanti jika ikon tersebut di klik, maka secara otomatis akan langsung mengarah ke akun sosial media yang sudah di tambahkan.

Untuk halamannya sih tergantung akun sosial media apa yang kalian tautkan ke profil TikTok. Nah, tutorial lengkapnya bisa kalian cek di bawah ini.

1. Buka Halaman Profil TikTok

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi TikTok yang di gunakan terlebih dahulu. Pastikan juga kalau kalian sudah menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru, ya. Hal ini untuk mencegah adanya perbedaan pada menu yang akan saya jelaskan di sini.

Setelah aplikasi sudah terbuka, kalian dapat langsung menekan menu Profil yang ada di pojok kanan bawah layar. Nantinya halaman profil akun TikTok kalian akan langsung terbuka. Jika sudah, silakan ketuk lagi menu Edit Profil untuk lanjut ke tahap berikutnya.

2. Pilih Sosial Media

Dalam halaman ini, kalian bisa langsung mengecek kolom Sosial yang ada di halaman Edit Profil. Di sini kalian bisa langsung memilih salah satu akun sosial media yang ingin di tambahkan.

Silakan pilih sesuai kebutuhan kalian masing-masing, ya. Tapi sebagai contoh, di sini saya akan menambahkan akun Instagram. Maka saya akan menekan menu Instagram yang ada di dalam kolom sosial.

3. Login ke Akun Sosial Media

Setelah memilih sosial media yang ingin di tautkan, maka sekarang kalian akan di arahkan ke halaman login. Karena tadi saya memilih akun Instagram, maka di sini akan terbuka halaman login Instagram.

Kalian bisa langsung memasukkan kata sandi dan username akun sosial media yang kalian tambahkan. Jika sudah sesuai, silakan ketuk menu Login. Jangan lupa juga untuk centang Informasi Profil dan ketuk menu Izinkan untuk mengkonfirmasi penambahan akun ke TikTok.

Apabila kalian ingin menambahkan akun sosial media lainnya lagi, seperti Youtube maupun Twitter. Silakan kalian ulangi saja langkah-langkah tadi, ya.

4. Periksa Ikon Sosial Media

Jika proses di atas sudah selesai, maka kalian akan di arahkan kembali ke halaman akun profil TikTok sebelumnya. Nantinya akan terlihat sebuah icon Instagram atau sosial media lain di samping tombol Edit Profil TikTok.

Lebih jelasnya, kalian bisa melihat gambar yang sudah saya lampirkan di atas.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun TikTok Lupa Sandi

5. Sosial Media Berhasil di Tambahkan ke TikTok

Apabila kalian ingin melihat sosial media yang sudah di tambahkan tadi berhasil terhubung atau belum, silakan tekan ikon Instagram tersebut.

Setelah di klik, nanti sebuah halaman yang menampilkan semua akun sosial media yang terhubung ke akun TikTok akan terlihat. Jika sudah seperti itu, maka ini tandanya proses menambahkan icon sosial media di TikTok sudah berhasil.

Penutup

Baik, mungkin itu saja cara menambahkan icon sosial media di profil TikTok yang bisa saya rangkumkan hari ini. Untuk menambahkan ikon sosial media lainnya, kalian hanya perlu mengulangi langkah-langkah di atas saja.

Kalian juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing dan tidak juga harus semua akun sosial media kalian tambahkan. Karena akan lebih baik untuk menambahkan akun sosial media yang kiranya sering di pakai atau yang berhubungan dengan TikTok.

Jika ada pertanyaan atau ada penjelasan yang kurang di pahami, silakan tuliskan saja pada kolom komentar, ya.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.