Cara Melihat Zona ID Mobile Legends

Cara Melihat Zona ID Mobile Legends

Cara Melihat Zona ID Mobile Legends – Suka main game Mobile Legends? Tentunya kalian sudah tahu cara main maupun fitur-fitur yang ada di dalam game tersebut kan. Tapi, bagaimana dengan nickname dan user ID?

Ternyata, meski sudah ada pada akun Mobile Legends kita, masih banyak orang yang belum tahu letak user ID maupun nickname ML. Terutama bagi mereka yang baru mulai main game Mobile Legends.

Untuk kalian yang mungkin masih bingung dengan letak user ID maupun nickname akun ML sendiri, maka berikut ini akan coba saya jelaskan caranya.

Pastikan untuk menyimak informasinya sampai akhir, agar nanti tidak ada kesalahpahaman ya.

Apa Itu Zona ID Mobile Legends?

Zona ID adalah sebuah identitas yang berupa angka dan unik yang terdapat pada akun. Masing-masing akun ML mempunyai zona ID yang berbeda-beda, tergantung lokasinya.

Umumnya zona ID ini terletak di sebelah user ID pada akun ML kita. Serta biasanya ada di dalam simbol tanda kurung.

Fungsi dari zona ID dan user ID sendiri sebenarnya adalah sebagai identitas unik untuk setiap akun. Hanya saja user ID ini murni lebih unik karena tidak ada satupun player lain yang memiliki ID sama.

Sedangkan zona ID hanya unik pada region tertentu saja. Misalnya saja kalian main di server Asia Tenggara, maka pada server yang berbeda biasa aja ada pemain lain yang memiliki zona ID sama.


Baca Juga : Cara Mabar di Mobile Legends


Cara Melihat Zona ID Mobile Legends

Pada dasarnya zona ID akun Mobile Legends itu bisa kita cek dengan mudah. Caranya kurang lebih sama seperti saat ingin melihat user ID pada akun.

Jika masih bingung, berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Mobile Legends

Langkah pertama, kalian bisa membuka terlebih dahulu aplikasi Mobile Legends pada HP. Pastikan juga akun kalian sudah ter-login dan sesuai dengan yang ingin di lihat zona ID-nya, ya.

2. Cari Profil Akun ML

Jika aplikasinya sudah terbuka, maka kalian akan melihat beberapa fitur serta menu. Di sini kalian bisa mengetuk Foto Profil yang ada di pojok kiri atas layar ponsel.

3. Lihat Zona ID ML

Sekarang ketuk menu Profil. Lalu perhatikan pada bagian kolom ID yang tersedia di dalam tab Profil tersebut.

Pada kolom ini biasanya akan ada dua nomor ID yang bisa kita lihat. Untuk ID yang tidak ada di dalam kurung itu merupakan user ID akun kita. Sedangkan nomor yang ada di dalam kurung itulah yang di namakan zona ID.

Lebih jelasnya seperti ini:

  • User ID : 91764003
  • Zone ID : (2188)

Fungsi Zona ID Mobile Legends

Seperti yang saya jelaskan di atas tadi, kalau zona ID pada Mobile Legends itu mempunyai fungsi yang kurang lebih sama dengn user ID.

Masih bingung? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Sebagai Penanda Server

Fungsi zona ID yang pertama itu adalah sebagai penanda server. Di mana setiap region mempunyai nomor server tersendiri dan sebagai penanda region-nya.

Contohnya seperti pada akun Mobile Legends saya, ada dua teman yang berbeda negara. Yaitu Indonesia dan Filipina.

Untuk zona ID akun Mobile Legends Indonesia itu nomornya ada sekitar 2000-an. Sedangkan untuk Filipina, nomor server-nya kurang lebih ada 3000-an.


Baca Juga : Apa Itu Offlaner di Mobile Legends


2. Untuk Melengkapi Identitas Akun

Yang kedua, zona ID juga memiliki fungsi untuk melengkapi identitas unik dari pemain. Hal ini memiliki tujuan untuk memudahkan sistem mencari profil setiap pemain.

Alasannya, jika hanya sekedar nama saja, biasanya pemain masih banyak yang mempunyai nama mirip-mirip. Sehingga hal tersebut akan menyulitkan sistem untuk mencari profil pemain.

3. Dapat Digunakan Untuk Top Up

Fungsi yang terakhir, zona ID itu bisa di gunakan atau lebih tepatnya sih menjadi salah satu syarat untuk top up ketika kita membeli diamond pada situs tertentu. Terutama situs yang membutuhkan data akun, sih.

Nah, dengan mengirimkan zoa ID beserta user ID, maka diamond yang kita beli akan masuk ke akun Mobile Legends dengan selamat. Ini juga akan memudahkan penjual, karena iya tidak perlu login ke akun ML kita.

Penutup

Mungkin kurang lebih itu saja sedikit pembahasan tentang cara melihat zona ID Mobile Legends dengan cepat. Untuk kalian yang suka main game Mobile Legends dan belum tahu cara mengeceknya, semoga bisa membantu ya.

Apabila penjelasan di atas ada yang kurang kalian mengerti atau ada hal lain yang ingin di tanyakan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar yang ada di bawah.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.