4 Jenis dan Fungsi Item Roam di Mobile Legends

Jenis dan Fungsi Item Roam di Mobile Legends

Fungsi Item Roam di Mobile Legends – Ketika memainkan game Mobile Legends, selain mengetahui skill dari hero yang di pakai. Menggunakan item yang tepat juga menjadi kunci agar gameplay di match dapat berjalan maksimal dan sesuai rencana.

Berbicara soal item, sudah pasti kita tidak akan bisa melewatkan item roam. Karena item roam itu mampu meningkatkan statistik dari hero yang satu tim dengan kita.

Dikarenakan efeknya itu menyeluruh, maka penggunaan item roam ini haruslah tepat dan benar. Lalu bagaimana cara penggunaannya dan jenis item roam apa saja yang bisa di gunakan?

Nah, bagi kalian yang mungkin ingin tahu lebih jelas tentang item roam, maka kalian bisa cek pembahasan lengkapnya di sini.

Apa Fungsi Item Roam di Mobile Legends?

Item roam di Mobile Legends mempunyai fungsi untuk memberikan sebuah efek tertentu ke seluruh hero yang ada di dalam satu tim. Khususnya ketika kalian ingin menjadi inisiator untuk memulai sebuah war dalam pertandingan.

Efek yang di berikan oleh item roam juga cukup beragam dan tergantung dari item roam apa yang kalian gunakan. Ada item roam yang bisa meningkatkan kecepatan, serangan fisik dan magic, menambah health point (HP) dan ada yang memberikan damage tambahan kepada hero.

Tapi yang perlu kalian catat, dengan menggunakan item roam, maka kalian tidak akan bisa memperoleh Gold dan EXP dari creep. Maka dari itulah, item roam sangat cocok sekali di pakai oleh hero tank maupun support saja.

Baca Juga: Cara Melihat Replay di Mobile Legends

Jenis-Jenis Item Roam di Mobile Legends

Stats yang di berikan item roam berbeda-beda, ya. Maka dari itu, di sini kalian harus memilih item roam yang tepat dan cocok.

Nah, bagi kalian yang mungkin ingin tahu jenis-jenis item roam yang ada di Mobile Legend. Maka bisa melihat daftar item roam di Mobile Legend di bawah ini.

1. Item Roam Dire Hit (Skill Pasif)

Yang pertama ada item roam Dire Hit. Item ini akan membuat hero kalian mampu untuk memberikan sebuah damage tambahan ke hero musuh. Damage tambahan yang dapat di berikan sebesar 7 sampai 18 persen dari max HP musuh. Hanya saja dengan catatan, hero musuh harus memiliki HP 35% atau kurang.

Untuk item roam yang satu ini sangatlah cocok di pakai oleh hero tipe semi support. Misalnya saja seperti hero yang memiliki skill ultimate dengan damage yang besar.

Nantinya damage tersebut bisa di maksimalkan, sehingga HP hero musuh akan berkurang secara drastis.

2. Item Roam Favor (Skill Pasif)

Kedua ada item roam Favor. Khusus untuk item roam yang satu ini mampu memberikan 480 sampai 1200 HP setiap 15 detik ke hero yang mempunyai jumlah HP terendah.

Item roam ini sangat cocok sekali untuk kalian yang memang suka memakai hero tank atau hero support.

Kenapa? Ini karena item roam ini mampu memberikan perlindungan ke hero tim yang memiliki HP terendah. Tapi dengan catatan, di sini kalian juga di haruskan untuk memakai hero yang mempunyai skill healing.

3. Item Roam Conceal (Skill Aktif)

Ketiga ada juga item roam Conceal. Ketika di gunakan, item roam ini akan membuat hero kalian dan tim memasuki mode kamuflase. Selain itu, item roam tersebut juga akan memberikan tambahan speed sebanyak 75 persen dengan durasi waktu 5 detik.

Perlu kalian catat juga, kalau mode kamuflase ini akan secara otomatis hilang ketika hero memberikan atau terkena damage dari hero musuh. Penggunaan item roam yang satu ini sangat cocok sekali di pakai ketika ingin memulai sebuah war serta di gunakan oleh hero dengan skill crowd control.

Baca Juga: Cara Melihat Zona ID Mobile Legends

4. Item Roam Encourage (Skill Pasif)

Terakhir ada item roam Encourage. Sama seperti item roam yang sebelumnya, yang mana item ini sangat cocok di pakai oleh inisiator dan untuk memaksimalkan saat memulai sebuah war.

Penggunaan item roam ini mampu meningkatkan physical serta magic damage sebesar 15 sampai dengan 38 poin ke seluruh anggota tim. Bahkan tidak sampai di situ saja, item roam Encourage juga bisa menambah kecepatan serangan sebanyak 15%.

Item roam ini sangat di rekomendasikan sekali bagi kalian yang memang ingin support hero dengan ASPD tinggi. Misalnya saja seperti hero Miya, Bruno, Alucard dan hero lainnya.

Penutup

Jadi, begitulah penjelasan tentang item roam yang ada di Mobile Legends serta jenis-jenisnya secara lengkap. Untuk kalian yang memang hobi memakai hero tank atau support, maka penggunaan item roam sangat di rekomendasikan. Hanya saja, pemilihan item roam ini harus sesuai dengan skill hero dan kondisi dalam match.

Apabila ada yang masih kurang di mengerti atau ada yang mau kalian tanyakan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Sampai bertemu di pembahasan seputar game berikutnya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.