4 Cara Untuk Surrender di Mobile Legends

Cara Untuk Surrender di Mobile Legends
Cara Untuk Surrender di Mobile Legends

Cara Surrender di Mobile Legends – Dalam sebuah game yang competitive, umumnya terdapat sebuah fitur surrend yang dapat di gunakan. Entah itu di awal, tengah atau di akhir pertandingan yang sedang berlangsung. Salah satu game yang mempunyai fitur ini ialah Mobile Legends.

Fitur serrender ini dapat di gunakan ketika kalian sudah merasa tidak mampu lagi memenangkan sebuah pertandingan. Misalnya ketika melawan musuh yang sudah tidak seimbang, karena teman satu tim AFK atau karena ada hal lainnya.

Nah, bagi kalian yang mungkin belum tahu tentang apa itu fitur surrender di Mobile Legend dan bagaimana cara menggunakan fitur tersebut. Maka tidak perlu khawatir, sebab kalian bisa menyimak pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Pengertian Surrender di Mobile Legends

Surrend di Mobile Legend adalah sebuah fitur khusus yang memungkinkan pemain untuk memulai sebuah voting menyerah dari sebuah pertandingan yang sedang berlangsung.

Jika jumlah voting lebih banyak mengarah untuk menyerah, maka secara otomatis match akan segera di hentikan dan tim lawan yang akan menjadi pemenangnya. Namun jika ternyata lebih banyak voting untuk tidak menyerah, maka pertandingan akan terus di lanjutkan sampai akhir.

Ketika pertandingan sudah di lanjutkan, kalian atau rekan satu tim tidak akan bisa memulai vote lagi selama beberapa menit. Maka dari itu, di sini kalian bisa coba untuk menunggu sambil terus berusaha lagi di match sampai fitur surrend kembali aktif.

Bagi yang belum tahu, fitur surrend ini tidak akan langsung aktif saat awal pertandingan, ya. Melainkan kalian harus menunggu selama 5 atau 6 menit terlebih dahulu, barulah fitur surrend dapat di gunakan.

Baca Juga: Jenis dan Fungsi Item Roam di Mobile Legends

Cara Surrender di Mobile Legends

Fitur surrender di Mobile Legends itu merupakan salah satu fitur dasar dan pastinya wajib untuk di ketahui oleh semua pemain ML. Terutama untuk mereka yang masih baru main ML, ya.

Dengan adanya fitur ini, tentu kita tidak perlu membuang-buang banyak waktu dalam sebuah pertandingan yang di rasa berat sebelah.

Nah, untuk cara surrend di ML tidaklah sulit dan berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Pertandingan Sudah Berjalan

Hal terpenting pertama, pastikan kalian sudah berada di dalam sebuah pertandingan dan match sudah berjalan lebih dari 6 menit. Jika tidak, maka fitur surrend tidak akan muncul atau belum terbuka.

2. Ketuk Icon Settings

Jika pertandingan sudah berjalan minimal 6 menit atau lebih, maka kalian dapat langsung menekan icon Settings yang terdapat di sebelah kiri atas. Atau lebih tepatnya itu ada di samping map.

3. Pilih Tombol Surrend

Setelah masuk ke dalam halaman settings, maka di sini kalian akan menemukan banyak opsi. Seperti opsi Dasar, Kontrol, Interface, Suara dan lainnya. Karena di sini kita akan menyerah, maka kalian dapat mengetuk tombol Surrend atau Menyerah yang ada di bagian bawah.

4. Proses Voting Akan Berlangsung

Terakhir kalian hanya perlu menunggu teman satu tim melakukan voting. Dalam sebuah voting, akan muncul dua warna yang mempunyai fungsi berbeda.

Untuk warna Hijau, itu tandanya rekan satu tim menyetujui surrend dari pertandingan. Namun jika Merah, maka tandanya rekan satu tim tidak setuju untuk melakukan surrend.

Catatan:

Apabila hasil surrend-nya banyak yang tidak setuju untuk menyerah, maka kalian harus melanjutkan pertandingannya. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, kalau tombol surrend tidak akan langsung aktif setelah di gunakan. Tunggulah beberapa menit dan mulai voting kembali setelah tombol surrend muncul.

Baca Juga: Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading Screen

Kapan Kita Harus Surrender di Mobile Legends?

Mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya, kapan kita harus surrend di Mobile Legends? Untuk surrend di dalam game itu biasanya tergantung dari kondisi dan situasi yang sedang di alami.

Nah, berikut ini ada beberapa kondisi yang tepat untuk menggunakan fitur surrend di Mobile Legend.

  1. Adanya rekan satu tim yang tiba-tiba AFK dan rekan tersebut tidak kembali aktif lagi ke dalam game dalam jangka waktu lama.
  2. Terjadi gangguan pada koneksi internet yang di pakai sehingga membuat permainan tidak berjalan dengan baik atau macet.
  3. Kalian di haruskan untuk AFK atau ada keperluan mendadak di luar game sehingga membuat kalian harus meninggalkan pertandingan.
  4. Merasa sudah tidak bisa comeback, contohnya seperti level hero musuh yang sudah terlampau jauh atau turret tim sudah banyak hancur serta stats yang selisihnya jauh.
  5. Dan masih banyak lagi.

Catatan:

Ketika kondisi tim sudah di rasa kalah, tapi kalian merasa bisa untuk membalikkan keadaan, maka jangan tergesa-gesa menekan tombol surrend. Sebaiknya coba dulu lanjutkan permainan dengan strategi baru atau lainnya.

Penutup

Seperti yang saya jelaskan di awal, kalau opsi surrend itu merupakan fitur dasar yang ada di dalam game Mobile Legends.

Fitur surrend dapat di gunakan ketika sedang berada dalam kondisi tertentu, misalnya seperti beberapa kondisi yang sudah saya jelaskan di atas tadi. Ada baiknya untuk tidak menggunakan fitur surrend kalau memang tidak di perlukan, ya.

Selain itu, surrend juga dapat dibuat oleh rekan satu tim yang kita ajak. Nanti ketika fiturnya muncul pada layar, kalian hanya perlu melakukan vote sesuai arahan atau keinginan.

Mungkin itu saja pembahasan hari ini tentang cara untuk surrend di Mobile Legends dan juga fungsinya. Silakan jika memiliki pertanyaan atau masih ada yang kurang di mengerti, tuliskan saja di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.