Cara Melihat Postingan Lama Facebook Lewat HP

Cara Melihat Postingan Lama Facebook Sendiri, Teman dan juga Grup

Cara Melihat Postingan Lama Facebook – Facebook sendiri merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di dalam aplikasi Facebook, salah satunya ialah update status.

Rata-rata setiap pengguna Facebook akan membuat sebuah postingan status satu sampai dua dalam sehari. Sehingga seiring berjalannya waktu, pastinya postingan status yang ada pada akun Facebook akan semakin banyak. Jika sudah seperti itu, tentunya akan semakin sulit dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menemukan status yang pernah di buat sebelumnya, misalnya status 3 tahun kebelakang.

Apabila mencari dengan cara manual, pastinya bakalan sulit, hehe. Nah, bagi yang belum tahu, di sini Facebook sudah menyediakan fitur untuk melakukan hal tersebut. Di mana fitur ini akan memfilter waktu tertentu, yang mana kita bisa melihat postingan lama dengan lebih mudah dan cepat.

Menariknya lagi, kita tidak hanya bisa melihat postingan lama sendiri di Facebook, tapi postingan teman juga dapat kita lihat loh. Hanya saja dengan satu catatan sih, pastikan kalau postingan yang di buat oleh teman kalian itu tidak di private.

Penasaran? Yuk, simak cara melihat postingan lama di Facebook sendiri dan teman secara lengkap di sini.

Cara Melihat Postingan Lama Facebook Sendiri

  • Masuk ke Akun Facebook (Profil)
  • Buka Fitur Filter
  • Atur Tanggal Postingan
  • Atur Pengirim Postingan
  • Lakukan Konfirmasi Pengaturan Filter
  • Postingan Lama di Facebook Berhasil Terlihat

Seperti yang saya jelaskan tadi, kalau fitur ini sudah di sediakan langsung oleh pihak Facebook, sehingga kita tidak perlu memakai bantuan aplikasi apapun lagi. Selain itu, cara untuk melihat postingan lama yang ada di Facebook juga bisa di lakukan melalui PC maupun HP.

Tapi khusus untuk panduan di atas tadi itu saya menggunakan aplikasi Facebook versi mobile, ya. Caranya sangat simpel, namun jika kalian ingin lebih lengkap lagi, silakan simak panduannya di bawah ini.

1. Masuk ke Akun Facebook (Profil)

Langkah pertama, kalian bisa membuka aplikasi Facebook yang ada pada HP. Jika belum punya, silakan download terlebih dahulu melalui Google Playstore. Namun jika sudah punya, pastikan aplikasinya sudah versi yang terbaru, ya.

Jika baru menggunakan aplikasi Facebook versi mobile, silakan login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook yang kalian miliki. Nanti setelah halaman utama Facebook sudah terbuka, kalian bisa langsung menekan ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih Profil Akun Facebook yang kalian gunakan.


Baca Juga : Cara Video Call Lewat Facebook


2. Buka Fitur Filter Facebook

Selanjutnya halaman profil akun Facebook kalian akan terbuka. Di halaman ini, kalian bisa mencari fitur Filter, biasanya sih ada di paling bawah samping kolom Friens list. Jika sudah ketemu, silakan klik fitur tersebut, ya.

3. Atur Tanggal Postingan

Pada halaman ini, kalian akan menemukan pengaturan filter Facebook. Silakan kalian bisa melakukan filter pada opsi Hari Ini yang ada di kolom Buka.

Setelah menekan menu buka, maka sebuah halaman kalender akan muncul pada layar, silakan atur saja tanggalnya sesuai dengan keinginan kalian.

4. Atur Pengirim Postingan

Apabila kalian sudah selesai mengatur waktu, maka selanjutnya silakan ketuk menu Siapa Saja yang ada pada kolom Dikirim Oleh. Lalu silakan bisa memilih opsi Anda.

Memilih opsi Anda di sini itu bertujuan agar daftar yang nanti tampil adalah postingan yang pernah kita buat saja. Bukan dari postingan teman atau orang lain yang menandai kalian, ya.

5. Lakukan Konfirmasi Pengaturan Filter

Jika proses pengaturan filter sudah selesai, maka langkah berikutnya kalian bisa menekan menu Selesai untuk mengkonfirmasi pengaturan tadi. Nanti sebuah halaman baru akan langsung muncul pada layar.

6. Postingan Lama di Facebook Berhasil Terlihat

Jika berhasil, maka di halaman ini kalian akan langsung bisa melihat daftar postingan di Facebook lama yang pernah di buat sebelumnya. Namun jika tidak muncul, kemungkinan besar pada tanggal yang kalian atur itu tidak ada postingan yang di buat.

Apabila seperti itu, kalian hanya perlu mengubah tanggal, bulan dan tahunnya kembali seperti tadi. Lakukan sampai menemukan postingan lama kalian di Facebook.


Baca Juga : Cara Menghapus Story di Facebook


Cara Melihat Postingan Lama Teman Facebook

Cara Melihat Postingan Lama Teman Facebook

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, kalau Facebook juga memungkinkan penggunanya untuk melihat postingan teman lama. Untuk caranya juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Yang di mana kita hanya perlu menggunakan fitur filter yang ada di beranda profil Facebook teman yang ingin di lihat postingannya.

Begini cara melihat status lama teman di Facebook lewat HP:

  • Pertama silakan buka aplikasi Facebook pada HP.
  • Lalu klik fitur pencarian yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Kemudian masukan nama teman FB yang ingin kalian cari.
  • Jika sudah, silakan tekan opsi Lihat Hasil UntukNama Teman Kalian“.
  • Pada halaman ini semua nama dengan menyerupai nama yang kalian cari akan di tampilkan.
  • Di sini kalian bisa menekan tab Postingan terlebih dahulu. Lalu lanjut menekan menu Filter.
  • Sekarang halaman pengaturan akan muncul, silakan ketuk menu Tanggal Dikirim. Kemudian pilih tahun yang kalian inginkan.
  • Kalau sudah, ketuk menu Tampilkan Hasil.
  • Maka nantinya status lama teman di FB akan muncul sesuai tahun yang sudah kalian masukan.
  • Selesai,

Nah, apabila tidak ada postingan yang muncul, maka coba mengubah pengaturan tahunnya lagi.

Cara Melihat Postingan Lama di Grup Facebook

Cara Melihat Postingan Lama di Grup Facebook

Sama seperti aplikasi media sosial lainnya, di mana Facebook juga memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah grup. Mulai dari grup umum sampai grup Facebook private pun bisa kita buat sesuai keinginan dan kebutuhan pastinya.

Ada beragam postingan yang bisa kita kirim ke grup, seperti foto, video, maupun dokumen lainnya. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya anggota, jumlah postingan di dalam grup pasti akan semakin banyak. Nah, untuk menemukan postingan yang lama di dalam grup pasti bakalan sulit jika di lakukan secara manual.

Maka dari itu, di sini saya juga akan menjelaskan cara melihat postingan lama di grup Facebook menggunakan fitur filter yang sama seperti sebelumnya.

  1. Langkah pertama kalian buka dulu aplikasi Facebook yang di gunakan.
  2. Kemudian cari Grup yang mau di lihat postingannya.
  3. Setelah masuk kedalam grup FB tersebut, silakan tap fitur pencarian.
  4. Lalu ketikan nama anggota grup yang mau kalian cari postingannya.
  5. Selain nama, kalian juga bisa mengetikkan hal apapun yang berkaitan dengan postingan yang akan di cari.
  6. Jika sudah, klik Cari Postingan.
  7. Nanti semua postingan yang berhubungan dengan kata yang kalian masukkan akan muncul.
  8. Selesai.

Baca Juga : Cara Mengatasi Facebook Terhenti pada HP Android


Penutup

Jadi begitulah cara melihat postingan lama Facebook sendiri, teman dan juga grup. Saya berharap semoga dengan penjelasan di atas tadi bisa berguna untuk kalian yang memang sedang membutuhkan.

Kalau ada pertanyaan maupun sara yang ingin di sampaikan, silakan tuliskan saja pada kolom komentar, ya.

Sampai bertemu di pembahasan berikutnya.

Gambar Gravatar
Sangat suka menulis dan utak atik HP dari kecil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.